Wisata

10 Tempat Terbaik di Dunia Melihat Gajah di Alam Liar

Saat berbicara tentang hewan, Anda tentu tidak asing dengan Gajah. Gajah merupakan salah satu hewan yang memiliki ukuran tubuh sangat besar jika dibandingkan hewan lain dan bisanya kita bisa melihat gajah di alam liar atau di kebun binatang. Ciri khas dari hewan Gajah yakni memiliki belalai yang berfungsi untuk bernafas sekaligus mengambil benda. Secara tradisional, ada 2 jenis gajah diakui yakni Gajah Afrika dan Gajah Asia. Karakter yang dimiliki oleh hewan yang satu ini memang cukup unik, salah satunya bisa mengenali baik buruknya mood manusia dengan mudah.

Untuk melihat dan berinteraksi dengan gajah di alam liar, ada beberapa taman nasional hingga tempat konservasi yang bisa Anda datangi. Berikut destinasi wisata melihat gajah di alam liar.

10 Tempat Terbaik di Dunia Melihat Gajah di Alam Liar :

1. Kui Buri National Park, Thailand

thainationalparks.com

Thailand menjadi salah satu negara yang memiliki tempat untuk melihat gajah di alam liar. Salah satu tempatnya dikenal dengan sebutan Kui Buri National Park. Pengunjung yang datang diperbolehkan meliat gajah liar yang bebas hidup disana. Ada kurang lebih 320 gajah liar di Kui Buri National Park.

Saat menyusuri Kui Buri National Park, perjalanan Anda akan dipandu oleh pemandu. Bagi Anda yang penasaran dengan keseharian Gajah, Anda dapat dengan puas melihatnya di taman ini. Tidak hanya gajah, Anda bisa menemukan berbagai hewan lain di Kui Buri National Park seperti rusa dan elang.

Wisata Murah Sambil Mengenal Ratusan Satwa Di Kebun Binatang Surabaya (KBS) 2019!

Keliling Di Luasnya Singha Park Chiang Rai

2. Periyar National Park, India

go4travelblog.com

Tidak hanya ada di Thailand, Anda juga bisa menemui tempet terbaik untuk melihat gajah liar di India yakni di Periar National Park. Luas dan asrinya hutan di kawasan Periyar National Park menjadikan banyak gajah sangat lestari disana. Periyar National Park memiliki ratusan gajah liar yang bisa dilihat secara langsung.

Saat berada disana, pengunjung bisa melakukan tur menggunakan jeep untuk bertemu ratusan gajah di Periyar National Park. Taman ini memiliki luas sekitar 925 kilometer persegi. Selain sebagai tempat pelestarian gajah, Periyar National Park juga berfungsi sebagai cagar harimau, babi hutan, serta rusa.

3. Amboseli National Park, Kenya

civitatis.com

Saat ingin menikmati banyaknya kerumunan gjah liar langsung di alamnya, Anda bisa datang ke Amboseli National Park. Salah satu taman untuk melihat gajah liar ini ada di Country Kajiado, Kenya. Ada sekitar 1000 gajah liar yang hidup di taman seluas 400 kilometer persegi ini.

Pengunjung yang datang ke Amboseli National Park bisa menikmati bayaknya kerumunan gajah di alam liar. Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan khas Amboseli National Park, yakni pemandangan Gunung Kilimanjaro. Karena lokasinya yang indah, Amboseli National Park juga menjadi salah satu taman tujuan fotografer.

4. Chobe National Park, Botswana

tripsavvy.com

Pernah membayangkan ratusan ribu ekor gajah berada di satu tempat? Chobe National Park memiliki sekitar 120 ekor gajah. Banyak pengunjung yang satang untuk menikmati sensasi melihat gajah liar disana.

Chobe National Park juga dikenal sebagai salah satu dari lima tempat safari terbaik di dunia. Di Chobe National Park, pengunjung bisa melihat berbagai ukuran gajah dari yang kecil hingga paling besar. Banyaknya kerumunan gajah yang hidup lestari di alam juga menjadikan kepuasan tersendiri saat melihatnya.

5. Way Kambas, Indonesia

pesona.travel

Sudah tidak asing dengan tempat bernama Way Kambas? Salah satu tempat dimana pengunjung bisa melihat gajah di alam liar saat berada di Indonesia. Taman Nasional Way Kambas memiliki kurang lebih 200 ekor gajah yang hidup di alam liar, jumlah yang cukup kecil jika dibandingkan penangkaran gajah lainnya.

Way Kambas merupakan salah satu taman nasional pertama di Indonesia lho, yakni sudah ada sejak tahun 1937. Meskipun berusia cukup tua, Taman Nasional Way Kambas (TNWK) menyuguhkan pemandangan yang luar biasa yakni hutan hujan dan luasnya padang savana.

6. Taman Nasional Kaudulla, Sri Lanka

news.detik.com

Sri Lanka juga memiliki tempat terbaik untuk melihat gajah liar, salah satunya di Taman Nasional Kaudulla. Taman yang satu ini memiliki kawasan yang masih sangat asri dan alami. Selain itu, Taman Nasional Kaudulla juga sangat terawat.

Ada banyak gajah yang hidup bebas di Taman Nasional Kaudulla. Diperkirakan ada kurang lebih 200 hingga 300 ekor gajah yang hidup di Taman Nasional Kaudulla. Saat terbaik untuk berkunjung dan melihat kawanan gajah di Taman Nasional Kaudulla adalah di Bulan September dan Oktober. Tidak hanya gajah, masih banyak hewan lain yang hidup lestari seperti buaya, rusa, dan burung-burung.

7. Elephant Jungle Sanctuary, Thailand

klook.com

Thailand menjadi salah satu negara yang memiliki cukup banyak tempat untu melihat gajah liar di alam bebas. Salah satu tempat penangkaran gajah di Thailand berada di Elephant Jungle Sanctuary. Meskipun memiliki cukup banyak cabang, namun yang berada di Chiang Mai adalah pusatnya.

Elephant Jungle Sanctuary didirikan pada tahun 2014. Awalnya, penangkaran ini terbentuk karena keprihatinan suku Karen dan warga Chiang Mai akan nasib gajah-gajah. Kini, Elephant Jungle Sanctuary menjadi salah satu tempat favorit di Thailand untuk melihat gajah di alam liar.

8. Elephant Hills, Thailand

fullsuitcase.com

Selain Elephant Jungle Sanctuary, Elephant Hills juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat gajah liar di Thailand. Suasana Elephant Hills menggabungkan antara hutan tropis Thailand dan safari di Afrika.

Pengunjung yang datang ke Elephant Hills dapat melakukan banyak hal seperti memberi makan gajah hingga berinteraksi dengan gajah secara bebas. Lokasinya yang berada di tengah hutan juga menjadikan kawasan sekitar Elephant Hills sangat alami.

9. Phang Nga Elephant Park, Thailand

phangngaelephantpark.com

Masih berada di Thailand, tempat terbaik untuk melihat gajah liar selanjutnya berada di Phang Nga Elephant Park. Taman yang sudah dibuka sejak tahun 2015 ini bertujuan sebagai konservasi dan Pendidikan gajah.

Tidak sedikit wisatawan yang satang ke Phang Nga Elephant Park ini. Pengujung yang datang bisa langsung berinteraksi dengan gajah-gajah disana. Terdapat pilihan bagi pengunjung yang datang yakni tur setengah hari atau satu hari penuh. Phang Nga Elephant Park menjadi tempat untuk melihat gajah liat di Thailand yang saynag untuk dilewatkan.

10. Aek Nauli Elephant Conservation Camp, Indonesia

pariwisatasumut.net

Aek Nauli Elephant Conservation Camp (ANECC) berlokasi di Sumatera Utara, Indonesia. Salah satu tempat konservasi gajah di Indonesia ini cukup ramai dikunjungi wisatawan, terlebih saat liburan tiba.

Aek Nauli Elephant Conservation Camp dibuka sejak Desember 2017. Taman konservasi dengan luas 300 hektare ini menyimpan cukup banyak gajah yang dibiarkan hidup di alam liar. Selain bisa melihat dari dekat, pengunjung Aek Nauli Elephant Conservation Camp juga bisa berinteraksi langsung dengan gajah yang ada disana.

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago