10 Tempat Paling Berhantu di Asia Tenggara, Berani uji Nyali Disini?


Fida  November 11, 2020  0 Comment

Jika menginginkan tempat liburan yang menyenangkan, beberapa negara di Asia Tenggara menawarkan berbagai tempat wisata indah dan menakjubkan. Anda akan dimanjakan dengan berbagai wisata hingga kuliner lezat di berbagai negara Asia Tenggara.

Bagi Anda pecinta wisata horor, ada banyak tempat dikenal sebagai tempat berhantu. Beberapa tempat mengizinkan wisatawan untuk masuk dan berkunjung, namun beberapa tempat lainnya dikenal sangat angker dan tidak boleh untuk dikunjungi. Berikut 10

Tempat Paling Berhantu di Dunia

1. Highland Tower, Malaysia

Highland Tower
thestar.com.my

Salah satu tempat paling berhantu di Asia Tenggara terdapat di negara Malaysia. Tempat yang satu ini biasa disebut dengan Highland Tower. Pada 11 Desember 1993, ada kejadian tanah longsor yang mengakibatkan blok 1 dan 4 menara ini runtuh. Sejak saat itu, banyak orang yang merasakan keanehan sering mendengar suara jeritan dari menara yang runtuh.

Masyarakat yang tinggal di sekitar Highland Tower juga mengatakan bahwa sering terdengar suara runtuhan dan jeritan orang-orang yang telah meninggal. Tidak jarang juga beberapa penduduk menjumpai penampakan anak kecil yang sedang membawa balon. Kawasan Tower yang satu ini kini terbengkalai dan menjadi salah satu tempat berhantu di Malaysia.

Gotravelly

Nekat! Uji Nyali Di Museum Santet

Hunting Foto Kece Di Surabaya, Mulai Jl. Gula Hingga Basra!

2. Kuburan Kereta Stasiun Manggarai, Indonesia

Kuburan Kereta Stasiun Manggarai
pegipegi.com

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki salah satu tempat paling berhantu di Asia Tenggara. Lokasinya berada di kuburan kereta stasiun Manggarai. Pada tanggal 19 Oktober 1987 terdapat dua kereta yang bertabrakan di kawasan ini. Hal itu dikenal dengan Tragedi Bintaro.

Sejak saat itu, banyak sekali kecelakaan lain yang terjadi di kawasan yang sama. Beberapa korban yang selamat sempat mengatakan bahwa mereka melintas tanpa mengetahui aba-aba. Konon katanya, ada makhluk halus yang menutupi telinga para korban saat melintas sehingga tidak mengetahui bahwa ada kereta. Hingga saat ini, terdapat banyak sekali korban yang kehilangan nyawa di kawasan ini.

3. Bahay Na Pula, Filipina

 Bahay Na Pula
vigattintourism.com

Salah satu tempat paling berhantu di Asia Tenggara terdapat di negara Filipina. Lokasi yang satu ini biasa disebut dengan Bahay Na Pula. Dulunya tempat yang satu ini merupakan mansion mewah dan megah berwarna merah. Namun tempat yang satu ini beralih fungsi sebagai tempat menyimpan senjata serta budak seks setelah berpindah tangan kepada Jepang.

Konon katanya warna merah pekat yang ada pada bangunan yang satu ini berasal dari darah orang-orang yang dibunuh oleh tentara Jepang pada Perang Dunia II. Saat berada di kawasan yang satu ini, pengunjung dilarang untuk menoleh kebelakang dipercaya akan menyebabkan hal buruk terjadi.

4. Bukit Hantu Penang, Malaysia

bukit hantu penang
bangka.tribunnews.com

Selain Highland Tower, bukit hantu yang terletak di Penang Malaysia juga menjadi salah satu tempat paling berhantu di Asia Tenggara. Sesuai dengan namanya, bukit hantu berlokasi di atas Bukit Batu Maung. Pada awalnya tempat ini digunakan oleh Inggris untuk berlindung. Namun tidak lama kemudian, jepang mengambil alih lokasi ini dan digunakan sebagai tempat penyiksaan untuk tawanan perang.

Ada banyak cerita horor yang dikenal dari bukit yang satu ini. Tidak sedikit juga penampakan hingga suara-suara yang mengganggu yang sempat terdengar oleh penduduk maupun wisatawan. Di tempat yang satu ini dibangun Penang War Museum untuk mengenang benteng yang telah dibangun oleh Inggris, namun sekarang tempat yang satu ini lebih dikenal dengan sebutan bukit hantu.

5. Kuil Wat Phra Si Sanphet, Thailand

wat phra si sanphet
freepik.com

Kuil Wat Phra Si Sanphet merupakan salah satu kuil yang terletak di Thailand dan menjadi salah satu tempat paling berhantu di Asia Tenggara. Suasana di kuil yang satu ini sekilas memang tampak tenang dan bangunan serta suasana akan memanjakan pengunjung, namun siapa sangka jika terdapat cerita misterius yang dipercaya hingga saat ini.

Di sekitar tahun 1700, tempat yang satu ini merupakan kota yang memiliki banyak sekali penduduk. Namun hal itu berakhir setelah tentara Burma datang dan membantai semua orang yang ada di sana. Menurut cerita yang beredar, arwah tentara Burma tidak meninggalkan tempat itu hingga saat ini dan mencari beberapa mangsa-mangsa baru. Berani untuk mengunjunginya?

6. Old Changi Hospital, Singapura

Old Changi Hospital
cavinteo.blogspot.com

Beberapa dari anda tentu sudah tidak asing dengan Old Changi Hospital. Tempat yang satu ini telah lama dikenal sebagai tempat paling berhantu di Asia Tenggara yang terletak di Singapura. Dulunya bangunan ini didirikan oleh Inggris dan beralih kepada pemerintah Jepang. Oleh Jepang, tempat ini digunakan sebagai penjara tawanan perang. Dan pada tahun 1997 tempat yang satu ini resmi ditutup.

Banyak cerita horor yang beredar mengenai Old Changi Hospital ini. Tidak jarang penampakan bermunculan di kawasan ini.

7. Lawang Sewu, Indonesia

lawang sewu
phinemo.com

Selain digunakan sebagai tempat wisata yang memiliki bentuk bangunan indah, Lawang Sewu juga dikenal sebagai lokasi paling berhantu di Asia Tenggara. Konon katanya, di daerah Lawang Sewu sering dijumpai penampakan seorang wanita belanda yang sedang bunuh diri. Tidak hanya itu, penampakan tentara tanpa kepala juga sangat banyak dan sering dijumpai oleh beberapa orang.

Meskipun dikenal Sangat misterius dan berhantu, lokasi yang satu ini menjadi daya tarik bagi beberapa wisatawan. Lawang Sewu memiliki arti seribu pintu dimana bangunan yang satu ini memiliki banyak sekali pintu yang menghubungkan antar satu ruangan dan ruangan lainnya.

8. Tuol Sleng Genocide Museum, Kamboja

tuol sleng genocide museum
angkorfocus.com

Museum genosida tuol menjadi salah satu tempat di Kamboja yang juga merupakan tempat paling berhantu di Asia Tenggara. Pada awalnya tempat yang satu ini yang merupakan sekolah biasa, namun dalam beberapa waktu beralih menjadi penjara yang menampung hingga 20. 000 orang.

Hampir semua tahanan yang ada di tempat ini terbunuh dan tersisa 7 orang saja. Kini museum satu ini dikenal sangat berhantu dan sering muncul penampakan.

9. Ho Chi Minh City Museum of Fine Arts, Vietnam

ho chi minh city museum of fine arts
sofitel.accor.com

Ho Chi Minh City Museum of Fine Art menjadi salah satu tempat yang sekilas terlihat tampak megah dan indah. Namun siapa sangka jika tempat ini masuk ke dalam daftar tempat paling berhantu di Asia Tenggara. Bangunan yang satu ini dulunya dibangun oleh Hui Bon Hoa. Pada suatu waktu terjadi wabah yang menyerang kawasan ini dan belum ada obatnya. Hui Bon Hoa yang tinggal bersama putrinya melakukan karantina di bangunan yang satu ini.

Setelah Sang Putri meninggal dalam keadaan karantina, banyak hal-hal mistis bermunculan. Konon katanya hantu tersebut merupakan arwah dari Sang Putri yang bergentayangan di kawasan ini.

10. Independence Hotel, Kamboja

independence hotel
idntimes.com

Kamboja menjadi salah satu negara yang memiliki tempat paling berhantu di Asia Tenggara. Independence Hotel yang telah dibangun sejak tahun 1964 kemudian ditutup pada tahun 1970-an ini memiliki banyak sekali cerita mistis yang bertebaran.

Konon katanya salah satu ruangan di Independence Hotel pernah digunakan sebagai ruangan eksekusi bagi para tahanan. Setelah hotel ini dibuka pada tahun 1982, banyak tamu yang mengatakan bahwa mereka sering melihat penampakan bahkan suara yang sangat mengganggu.



Leave a Reply