10 Tempat Berburu Jajanan di Jepang, Kulineran Sampai kenyang


prita  February 6, 2021  0 Comment

Jepang adalah salah satu Negara yang maju di Benua Asia, maka tak heran jika Negeri Sakura ini mampu menarik wisatawan untuk datang berkunjung. Meskipun begitu, Jepang sangat terkenal sebagai salah satu Negara yang memiliki biaya hidup maha dan berburu ke tempat jajanan di Jepang ini bisa menjadi hal menarik. Tak heran jika diperlukan budget yang cukup untuk berkunjung ke nagara ini.

Meskipun biaya hidup di Jepang terbilang cukup mahal, namun bukan berarti tidak ada yang murah disana. Jika berkunjung ke Jepang, kamu bisa menghemat budget dengan cara menginap di hostel atau berburu jajanan murah di pinggir jalan. Nah, buat kamu yang berencana untuk berlibur ke Jepang, berikut adalah 10 tempat jajanan terkenal di Jepang yang wajib kamu singgahi.

1. Nishiki Market, Kyoto

Nishiki Market
jrailpass.com

Tempat jajanan terkenal di Jepang yang pertama adalah Nishiki Market. Pasar ini berada di kota Kyoto dan terkenal sangat besar karena terdiri lebih dari 100 kios dan toko. Karena besarnya pasar ini tak heran jika banyak yang menyebutnya sebagai Dapurnya kota Kyoto.

Pasar Nishiki ini menjual berbagai macam makanan, hasil laut, hasil laut hingga berbagai perlengkapan rumah tangga. Beberapa toko di pasar ini memberikan sampel atau hidangan untuk disantap saat itu juga, beberapa lainnya menjual makanan siap saji dan hampir semua diproduksi dan diberi secara lokal.

Review kuliner

Kuromon Market, Tempat Hunting Kuliner Dan Belanja Souvenir Di Osaka

Yoyogi Park: Taman Kota Yang Cantik Dalam Segala Musim

2. Kuromon Market, Osaka

Kuromon Market
japan-guide.com

Osaka juga memiliki tempat jajanan terkenal di Jepang yang juga menjadi langganan para wisatawan, yaitu Kuromon Market. Kuromon Market ini memiliki sekitar 150 toko yang mayoritas menjual makanan hasil laut dan daging segar. Selain itu, kamu juga bisa menemukan manisan tradisional, peralatan rumah tangga hingga pakaian dengan harga terjangkau.

Meskipun menjual hasil laut segar, tapi disini kamu juga akan menemukan kios-kios yang menyuguhkan makanan yang siap santap. Seperti yakitori, sushi, takoyaki, unagi hingga beragam buah musiman. Keunikan dari pasar ini adalah porsinya, yaitu beberapa toko akan memberikan porsi lebih banyak untuk dibawa pulang dan porsi yang lebih kecil untuk dimakan di tempat.

3. Shinsaibashi & Dotonburi, Osaka

Shinsaibashi & Dotonburi
willflyforfood.net

Masih di Osaka, tempat jajanan terkenal di Jepang selanjutnya adalah Shinsaibashi dan Dotonburi. Kedua kawasan ini memang menjadi tujuan wisata utama saat berkunjung ke Osaka karena tak hanya indah, namun juga sangat ramai.

Shinsaibashi merupakan jalanan sepanjang 600 meter yang dipenuhi dengan restoran dan café yang unik. Kebanyak dari restoran dan café tersebut menjual ragam jajanan dan kuliner khas Osaka. Kemudian di belakangnya merupakan Dotonburi yang menjadi pusat perbelanjaan dengan lampu-lampu neon terang. Disini kamu ngga Cuma bisa menmikmati aneka jajanan khas Osaka, namun juga berbelanja serta berfoto di depan kanal-kanal Dotonburi yang ramai.

4. Asakusa Market, Tokyo

Asakusa Market
souvenirfinder.com

Selain Osaka dan Kyoto, ibukota Jepang juga memiliki sejumlah tempat jajanan terkenal di Jepang lho, salah satunya adalah Asakusa Market. Kawasan Asakusa ini memang tak pernah lepas dari pusat jajanan enak dan murah meriah, tak heran jika kawasan ini tak pernah sepi pengunjung.

Di kawasan ini ada sebuah jalan bernama Nakamise Street dimana jalanan ini dipadati dengan penjual camilan lokal, camilan tradisional hingga aneka souvenir khas Jepang. Disini kamu bisa menemukan jajanan nikmat seperti kue dango, senbei, bakpau hingga kue manju.

5. Ameyoko Market, Tokyo

Ameyoko Market
mystays.com

Masih di Kota Tokyo, tempat jajanan terkenal di Jepang selanjutnya adalah Ameya Yokocho Market atau yang sering disebut sebagai Ameyoko Market. Pasar ini menjadi destinasi wisata utama dan cukup terkenal di Tokyo.

Di pasar ini kamu akan menemukan deretan restoran dan kios yang menjual berbagai jenis makanan dan jajanan, mulai dari kebab, kari, kerupuk senbei dan berbagai makanan kering lainnya. Bahkan kamu juga bisa menemukan rempah-remah khas Jepang, pakaian, kosmetik hingga tas.

6. Ginza Tsukiji Street, Tokyo

Ginza Tsukiji Street
driveontheleft.com

Tempat jajanan terkenal di Jepang selanjutnya juga masih berada di kota Tokyo. Kawasan ini dikenal dengan nama Ginza Tsukiji Street yang berlokasi di area pasar luas Tsukiji. Di sepanjang jalur tersebut memang cukup sempit, namun kamu bisa menemukan berbagai jenis street food Jepang di kawasan ini.

Ginza Tsukiji Street ini memang menawarkan berbagai macam jajanan yang berbau ikan. Seperti sushi, sashimi berserta kuliner hasil laut lainnya dengan harga yang murah meriah. Tak heran jika kawasan ini selalu ramai dipadati pengunjung yang ingin mencoba ragam jajanan khas Jepang dengan harga terjangkau.

7. Omoide Yokocho, Tokyo

Omoide Yokocho
japanvisitor.com

Omoide Yokocho melengkapi daftar rekomendasi tempat jajanan terkenal di Jepang yang wajib untuk dikunjungi. Kawasan ini sebenarnya adalah sebuah gang sempit yang berada di bagian barat Stasiun Shinjuku, namun banyak sekali pengunjung yang mampir kesini karena terdapat sekitar puluhan kios yang menyajikan aneka jajanan khas Jepang.

Ragam kuliner khas Jepang bisa kamu temukan di pasar ini, mulai dari Yakitori hingga sushi. Tak perlu khawatir soal harga karena semua makanan disini harganya sangat terjangkau. Satu hal yang perlu kamu perhatikan jika kan berkunjung ke Omoide Yokocho ini yaitu kebanyakan kios disini menjual minuman keras, jadi jika kamu wisatawan Muslim, harap berhati-hati jika ingin membeli minuman.

8. Omicho Ichiba Market, Kanazawa

 Omicho Ichiba Market
japan-guide.com

Tempat jajanan terkenal di Jepang yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Omicho Ichiba Market. Pasar yang berada di Kanazawa ini menjadi tempat banyak penjual menjajakan aneka hidangan laut yang pastinya masih segar.

Omicho Ichiba Market ini menjadi salah satu pasar tertua di Jepang dan lokasinya cukup dekat dari Stasiun Kanazawa. Kamu bisa menemukan berbagai sefood ala street food sampai restoran seafood. Harga yang yang dibenderol pun cukup beragam dan untuk rasa tentu kamu tak perlu meragukannya lagi.

9. Nijo Market, Sapporo

Nijo Market
thecoffeeshoptrader.com

Jika kamu berencana berkunjung ke Hokkaido, tepatnya ke Sapporo, kamu juga bisa menemukan salah satu tempat berburu jajanan terkenal di Jepang. Tempat ini dikenal dengan nama Nijo Market.

Pasar ini sangat terkenal dengan hasil tangkapan lautnya yang sangat murah. Hal ini sangat lumrah karena Sapporo merupakan tempat berkumpulnya hasil laut tangkapan dari seluruh Pulau Hokkaido. Pasar yang telah berdiri sejak ratusan tahun ini memiliki banyak kios yang menjual sayuran dan aneka hasil tangkapan laut. Tak hanya itu, kamu pun bisa mencicipi makanan dan jajanan serba seafood disini yang pastinya sangat terjangkau namun sangat segar.

10. Heiwa Dori, Okinawa

Heiwa Dori
thomasgittel.wordpress.com

Tempat berburu jajanan terkenal di Jepang yang terakhir adalah Heiwa Dori atau Jalan Perdamaian yang berada di Okinawa. Di kawasan ini kamu bisa menemukan berbagai macam jajanan khas Jepang yang sangat menggugah selera, seperti takoyaki, sushi hingga yakitori dengan harga terjangkau.

Selain jajanan, pasar ini juga memiliki banyak sekali kios yang menjual baju, tas hingga souvenir dari kaca dan tanah liat khas Okinawa yang berbeda dengan kota-kota lainnya di Jepang.



Leave a Reply