10 Tempat Belanja Murah di Malang, Lengkap Banget!


prita  January 30, 2021  0 Comment

Kota Malang selalu menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Provinsi Jawa Timur. Kota ini menawarkan keindahan alam, perkotaan, kuliner, wisata sejarah hingga budaya yang sangat menarik untuk dijelajahi. Tempat Belanja di Malang bisa menjadi alternatif untuk mencari oleh-oleh khas Malang.

Berkunjung ke Malang tentu saja belum lengkap jika belum berbelanja. Kota ini tentu memiliki sejumlah tempat wisata belanja yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Ada sejumlah pasar tradisional hingga supermarket dan mall yang bisa kamu kunjungi jika ingin menghabiskan waktu dengan berbelanja di kota Malang. Nah, buat kamu yang ingin berwisata belanja di Malang, berikut ini adalah Tempat Belanja Murah di Malang yang wajib dikunjungi

1. Pasar Besar

Pasar Besar
batu.jatimtimes.com

Tempat belanja murah di Malang yang pertama adalah Pasar Besar. Pasar Besar adalah sebuah pasar tradisional di kota Malang yang menawarkan hampir semua kebutuhan rumah tangga.

Disini kamu bisa menemukan pedagang sayur, perlengkapan dapur, pakaian dewasa, pakaian anak-anak, toko perlengkapan sekolah hingga toko emas pun ada. Tak hanya itu, di kawasan pasar ini juga terdapat Matahari Department Store yang bisa kamu kunjungi.

Harga yang ditawarkan di Pasar Besar ini memang agak sedikit mahal, namun kamu tentu bisa menawar harganya. Pastikan kamu juga bisa menawar harga dengan baik disini ya. Istimewanya dari pasar ini, kamu juga bisa menemukan berbagai macam kuliner khas yang lezat dengan harga terjangkau.

Review wisata

Alpia Pia Istimewa : Pia Khas Malang Yang Bikin Ketagihan!

Alun-Alun Tugu Malang: Ikon Kota Malang Yang Sarat Akan Sejarah

2. Kampung Sanan

Kampung Sanan
lifestyle.kompas.com

Buat kamu yang suka dengan keripik tempe khas Malang, wajib hukumnya untuk mampir ke tempat belanja murah di Malang yang satu ini. Kampung Sanan merupakan kampong penghasil keripik tempe khas Malang dimana penduduknya kebanyakan pembuat keripik tempe.

Kampung Sanan ini berada di Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing dan merupakan sentra pembuatan keripik tempe terbesar di Malang. Disini kamu bisa menemukan keripik tempe yang enak, gurih dan crunchy. Kelezatan keripik tempe ini sudah terkenal hingga ke pelosok Indonesiea, lho.

3. Swalayan Sardo

Swalayan Sardo
malang-guidance.com

Tempat belanja murah di Malang yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Swalayan Sardo. Meskipun namanya swalayan, namun harga barang yang ditawarkan sangat terjangkau dan cocok dengan kantong mahasiswa, lho.

Swalayan Sardo ini menawarkan segala kebutuhan pokok, mulai dari makanan, peralatan rumah tangga, pakaian, peralatan kebersihan dan masih banyak lagi lainnya. Harga yang ditawarkan pun benar-benar sangat terjangkau. Jadi, buat kamu yang berencana untuk kuliah di Malang, Swalayan Sardo ini bisa jadi pilihan tempat belanja untuk memenuhi kebutuhan perkuliahan kamu.

4. Swalayan Lai-Lai

Swalayan Lai-Lai
youtube.com

Selain Swalayan Sardo, tempat belanja murah di Malang lainnya yang berbentuk swalayan adalah Lai-Lai. Berbeda dengan swalayan pada umumnya, Swalayan Lai-Lai ini memiliki keunikan tersendiri karena mereka menawarkan produk import yang tidak ada di supermarket lainnya.

Disini kamu bisa menmeukan bahan makanan dari Korea Selatan, kosmetik import, pie susu Bali, kacang asin Bali atau bandeng asap khas Sidoarjo. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Jadi, bila kamu gemar masak menu makanan luar negeri, tentu kamu bisa menemukan bahan-bahannya di Supermarket Lai-Lai ini.

5. Pasar Splendid

Pasar Splendid
timesindonesia.co.id

Tempat belanja murah di Malang selanjutnya adalah Pasar Splendid. Pasar ini merupakan pasar yang unik karena wisata belanja yang ditawarkan cukup menarik dan jarang ditemukan di kota-kota lain di Indonesia.

Pasar Splendid ini adalah pasar yang menawarkan berbagai macam binatang, seperti kelinci, burung hingga monyet. Pasar ini terlihat selalu ramai karena pembelinya hampir dari seluruh kalangan dan segala usia. Tak hanya binatang, di Pasar Splendid ini kamu akan menemukan berbagai tanaman hias dan bibitnya.

6. Pasar Minggu

Pasar Minggu
tempatwisata.pro

Tempat belanja murah di Malang berikut ini dikenal dengan nama Pasar Minggu. Sesuai dengan namanya, pasar ini hanya buka di hari Minggu bersamaan dengan kegiatan CFD atau Car Free Day.

Di pasar ini kamu bisa menemukan berbagai macam kuliner khas Malang yang lezat. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan berbagai macam perlengkapan, mulai dari baju, sepatu hingga aksosoris. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau dan kamu bisa menawarnya. Selain berbelanja, kamu juga bisa melihat sejumlah anak muda yang sedang melakukan cosplay disini.

7. Pasar Oro-Oro Dowo

Pasar Oro-Oro Dowo
windacarmelita.com

Pasar Oro-Oro Dowo juga bisa menjadi tujuan belanja jika kamu mencari tempat belanja murah di Malang. Pasar ini merupakan pasar tradisional yang telah direnovasi sehingga terlihat modern. Bahkan, di pasar ini juga telah disediakan troli khusus pengunjung untuk membawa barang belanjaannya.

Berbagai barang dijual di Pasar Oro-Oro Dowo ini, mulai dari sayur, buah, pakaian, aksesoris hingga aneka kebutuhan rumah lainnya. Untuk harganya pun tidak terlalu menguras kantong. Apalagi kamu bisa langsung menawar harganya pada penjualnya.

8. Mall Olympic Garden

Mall Olympic Garden
megacctv.id

Tempat belanja murah di Malang selanjutnya adalah Mall Olymic Garden atau yang biasa disingkat MOG. Seperti mall pada umumnya, Mall Olypic Garden memiliki banyak sekali tenant yang menawarkan produk fashion, café hingga salon.

Harga barang yang ditawarkan di Mall Olympic Garden ini juga cukup bersaing. Sayangnya, kamu tidak bisa menawar harga barang di mall ini selayaknya di pasar. Namun kamu tak perlu khawatir karena disini kamu bisa membeli berbagai kebutuhan dengan nyaman karena tempatnya yang bersih dan dingin.

9. Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo

 Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo
jatimundercover.com

Buat kamu yang suka belanja keramik atau ingin membeli keramik sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah, kamu wajib mampir ke Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo ini. Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo ini merupakan salah satu pusat souvenir kota Malang yang cukup populer dan menjadi pilihan tempat belanja murah di Malang untuk membeli oleh-oleh.

Disini kamu bisa menemukan banyak pengrajin keramik yang hasilnya dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Harga keramik yang dipatok pun mulai dari Rp 5.000 per buahnya. Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo ini sangat mudah dijangkau karena lokasinya masih berada dekat dengan area kota.

10. Pasar Roma

 Pasar Roma
ngalam.co

Tempat belanja murah di Malang yang terakhir adalah Pasar Roma. Roma merupakan singkatan dari Rombengan Malam, hal tersebut sesuai dengan pasarnya yang memang buka mulai jam 7 malam sampai dini hari.

Di Pasar Roma ini kamu bisa menemukan berbagai macam barang, mulai dari baju, celana, tas, sepatu dan masih banyak lagi barang lainnya. Pedagang dari Pasar Roma ini biasanya berjualan di sepanjang trotoar Jalan KH Ahmad Dahlan hingga Jodipan. Pasar ini juga sering disebut sebagai pasar maling karena beberapa bahan yang dijual di pasar ini merupakan hasil curian.

Itulah rekomendasi tempat belanja murah di Malang yang wajib untuk kamu kunjungi. Tempat belanja tersebut bisa kamu kunjungi untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari atau untuk membeli oleh-oleh.



Leave a Reply