Categories: Wisata

10 Taman Nasional Terbaik di Thailand Dengan Alam Liar Yang Menarik Untuk Dijelajahi

Thailand merupakan salah satu Negara di Asia Tenggara yang cukup populer sebagai destinasi wisata bagi wisatawan dunia, khususnya wisatawan Indonesia. Negeri Gajah Putih ini terkenal dengan ragam kulinernya yang lezat, budaya yang kental, kuil-kuil yang indah hingga wisata alam yang masih asri. Namun, tahukah kamu jika Negara ini memiliki alam liar yang menarik untuk dijelajahi? Jika kamu adalah petualang sejati

Berikut ini adalah taman nasional di Thailand yang wajib untuk dikunjungi

1. Taman Nasional Kaeng Krachan

klook.com

Taman Nasional di Thailand yang pertama wajib untuk kamu kunjungi adalah Taman Nasional Kaeng Krachan. Kawasan taman nasional ini berada di Provinsi Phetchaburi dan Pracuap Khiri Khan, yang mana berbatasan langsung dengan Myanmar.

Taman Nasional Kaeng Krachan ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi bagi kamu yang suka mengamati burung karena lebih dari 500 spesies burung ditemukan disini. Taman nasional terbesar di Thailand ini sebagian besar terdiri dari hutan hujan dan terkenal dengan kabut pagi yang lebat sehingga menutupi taman dan puncak bukit.

Mengenal Suku Karen Di Desa Wisata Baan Tong Luang Chiang Mai

Menjelajahi Kuil Wat Rong Khun / White Temple. Beneran Serem?

2. Taman Nasional Khao Sok

hetisdemerckx.be

Taman Nasional Khao Sok juga menjadi salah satu taman nasional di Thailand yang sayang untuk dilewatkan. Taman nasional yang berada di Surat Thani ini merupakan tempat berkemah yang paling populer dan indah di Thailand.

Disini kamu bisa menikmati hutan pegunungan liar atau naik perahu tradisional Thailand di sepanjang Danau Cheow yang dikelilingi oleh tebing kapur yang indah. Kamu yang tidak membawa tenda pun bisa langsung menyewa tenda disini dengan harga mulai dari 250 Bath saja.

3. Taman Nasional Khao Sam Roi Yot

thailand-trip.org

Taman nasional di Thailand berikutnya adalah Taman Nasional Khao Sam Roi Yot. Taman nasional ini berada di Provinsi Prachuap Khiri Khan yang terkenal dengan bukit kapurnya.

Kebanyakan wisatawan yang datang ke Taman Nasional Khao Sam Roi Yot ini untuk berkunjung ke Gua Phaya Nakhon, yaitu sebuah gua besar yang di dalamnya terdapat kuil Buddha. Tak hanya itu, taman nasional ini juga menjadi tujuan populer bagi pengamat burung, pasalnya disini kamu bisa melihat sekitar 300 spesies burung. Jika kamu ingin melihat burung-burung disini, kamu bisa berkunjung pada bulan Januari hingga Februari karena pada bulan tersebut burung-burung akan bermigrasi.

4. Taman Nasional Doi Inthanon

befreetour.com

Jika kamu suka berada di dataran tinggi, kamu bisa berkunjung ke Taman Nasional Doi Inthanon. Taman nasional yang berada di Chiang Mai ini menjadi salah satu taman nasional di Thailand yang cukup menarik perhatian banyak wisatawan untuk datang berkunjung.

Dijuluki sebagai “Atap Thailand”, taman nasional ini merupakan gunung tertinggi di Thailand dengan ketinggian mencapai 2.565 meter diatas permukaan laut. Lokasinya yang berada di ketinggian inilah yang membuat taman nasional ini memiliki udara yang sejuk. Jika kamu berkunjung saat musim hujan, kawasan ini selalu berkabut dan kamu bisa melihat fenomena bunga es di pagi hari. Kamu pun bisa berkemah di kawasan Taman Nasional Doi Inthanon ini, lho.

5. Taman Nasional Khao Yai

itinari.com

Taman Nasional di Thailand yang satu ini juga tak boleh dilewatkan begitu saja. Taman Nasional Khao Yai ini dikenal sebagai taman nasional pertama di Thailand yang didirikan pada tahun 1962.

Jarak Taman Nasional Khai Yai ini memang tak terlalu jauh dari kota Bangkok, yaitu sekitar 2 jam berkendara. Meskipun lokasinya cukup dekat dengan ibukota, taman nasional ini memiliki suasana yang sangat jauh dari keramaian kota. Taman nasional yang juga masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO ini juga dikenal sebagai habitat beragam satwa liar, seperti beruang hitam, monyet ekor babi dan gajah liar.

6. Taman Nasional Kui Buri

tourismthailand.org

Kalau kamu ingin menikmati kehidupan satwa liar, maka Taman Nasional Kui Buri ini wajib untuk masuk dalam daftar rencana perjalanan kamu. Taman Nasional Kui Buri ini menjadi salah satu taman nasional di Thailand yang menarik untuk dikunjungi karena disini kamu bisa melihat ragam satwa liar, terutama gajah.

Kawanan gajah sering ditemukan di kolam penyiraman yang berada di dekat gardu Pa Yang. Disini pun telah dilengkapi dengan fasilitas untuk mengamati satwa liar. Pengunjung yang datang kesini diijinkan untuk mengendarai mobil pribadi, namun kamu tetap harus mengikuti tur dengan pemandu untuk menjelajahi area taman ini.

7. Taman Nasional Erawan

pinterest.com

Taman nasional di Thailand yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Taman Nasional Erawan. Taman Nasional Erawan ini berlokasi di Provinsi Kanchaburi, Thailand Barat.

Salah satu daya Tarik utama dari taman nasional ini adalah Air Terjun Erawan. Penamaan dari air terjun dan taman nasional ini diambil dari nama gajah di mitologi Hindu. Air Terjun Erawan ini memiliki tujuh tingkat dan kamu bisa memanjat air terjun ini juga mandi di kolam renang alaminya. Selain air terjun, kamu juga bisa menjelajah beberapa gua yang ada di taman nasional ini.

8. Taman Nasional Ao Phang Nga

easydaythailand.com

Taman nasional di Thailand yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi, karena keindahnnya telah mendunia. Bahkan, kawasan taman nasional ini pernah dijadikan sebagai lokasi pengambilan gambar untuk salah satu film Hollywood terkenal, yaitu James Bond.

Taman nasional yang berada di Provinsi Phang Nga ini terdiri dari 42 pulau karst dengan sejumlah pantai yang indah, gua, laguna hingga tebing batu kapur untuk dielajahi. Kamu bisa berkunjung ke James Bond Island yang menjadi lokasi pengambilan gambar film The Man With the Golden Gun.

9. Taman Nasional Mu Ko Similan

yachtsourcing.com

Masih berupa pantai dan pulau, taman nasional di Thailand yang satu ini merupakan sebuah kepulauan yang terdiri dari 11 pulau dan dikenal dengan nama Taman Nasional Mu Ko Similan. Taman nasional ini berada di lepas pantai Laut Andaman dimana kamu bisa melihat pulau-pulau granit yang indah diatas air.

Diatas pulau-pulau granit tersebut terdapat hutan hujan dan dikelilingi oleh pantai berpasir putih di bagian bawahnya. Jika kamu berkunjung pada diantara bulan Desember dan April, perairan disini akan jernih sehingga menjadi waktu yang pas untuk snorkeling atau menyelam.

10. Taman Nasional Mu Ko Surin

easydaythailand.com

Taman nasional di Thailand yang terakhir adalah Taman Nasional Mu Ko Surin. Taman Nasional ini merupakan sekelompok pulau yang dilindungi dan berada di kawasan Laut Andaman.

Pulau-pulau ini tak hanya menawarkan pemandangan pantai yang indah, namun juga banyak tempat snorkeling yang bagus dengan perairan yang jernih. Kamu pun bisa melihat beragam terumbu karang dengan berbagai jenis ikan, kura-kura dan berbagai biota laut lainnya. Kamu yang suka menyelam pun bisa melakukan diving disini dan menikmati keindahan bawah lautnya yang menawan. Tak hanya itu, beberapa pulau disini menawarkan bungalow untuk tempat menginap, namun jika kamu suka menikmati alam, kamu pun bisa berkemah di tepi pantainya.

prita

Recent Posts

Travelling ke Italia? Cobain 10 Pasta Italia Paling Lezato

Pasta merupakan kuliner tradisional asal Italia yang mendunia. Sajian ini memang terkenal memiliki rasa yang…

12 hours ago

10 Tempat Wisata di Wonosobo Bikin Enggan Pulang

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba termasuk mengunjungi tempat wisata…

17 hours ago

10 Makanan Khas Aljazair Berempah Tebal Yang Pas di Lidah

Makanan Khas Aljazair merupakan sebuah Negara yang berada di pesisir Laut Tengah, Afrika Utara yang…

24 hours ago

8 Wisata Pantai di Cilacap Berpasir Putih Ditingkahi Ombak Yang Liar

Indonesia memang terkenal sekali dengan destinasi wisata alamnya yang menakjubkan dari pantai, gunung, danau, hutan,…

1 day ago

10 Minuman Khas Timur Tengah Peredup Rasa Lelah

Timur Tengah merupakan sebuah kawasan yang masuk dari Benua Asia atau Afrika Eurasia. Kawasan Timur…

2 days ago

10 Tempat Wisata di Kulon Progo Yogyakarta Yang lagi Hits

Kulon Progo adalah sebuah kabupaten yang ada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Tak kalah dengan…

2 days ago