Wisata

10 Taman di Depok Yang Asyik Buat Refreshing Dan Bersantai

Taman di Depok berikut tak hanya asyik untuk oleh raga tapi juga untuk duduk santai. Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki banyak tempat wisata. Anda dapat memilih untuk menghabiskan waktu berlibur dengan berkunjung ke salah satu tempat wisata tersebut. Tidak hanya tempat wisata alam, tempat wisata religi hingga bersejarah juga dapat Anda datangi.

Taman menjadi salah satu tempat wisata yang cukup mudah dijumpai di berbagai daerah. Saat berkunjung ke Depok, Anda dapat menjumpai cukup banyak taman yang menawarkan suasana nyaman serta ramai didatangi wisatawan. Berikut referensi Taman di Depok untuk bersantai.

10 Taman di Depok :

1. Taman Lembah Gurame

jejakpiknik.com

Salah satu taman di Depok yang cukup populer adalah Taman Lembah Gurame. Taman yang satu ini dapat Anda datangi di Jalan Nangka Raya nomor 68, Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Taman wisata ini biasa dipilih oleh wisatawan sebagai tempat bersantai atau menenangkan diri.

Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti ruang hijau serta peralatan kebugaran. Adanya banyak permainan juga menjadikan taman ini cocok dikunjungi bersama anak-anak. Adanya masjid, tempat parkir yang luas, serta toilet yang bersih juga menjadi fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Kamu suka camilan maka wajib banget cicipi kelezatan Gore Gore Batagor saat berada di Kota Surabaya!

Tepo Tahu Telur Pasar Sleko

2. Taman Pemuda Pratama

traveloka.com

Ada cukup banyak taman di Depok yang sayang untuk Anda lewatkan, salah satunya adalah Taman Pemuda Pratama. Taman yang satu ini berlokasi di daerah Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok. Tempatnya yang strategis menjadikan taman yang satu ini mudah didatangi dan cukup populer.

Taman Pemuda Pratama cocok dipilih sebagai tempat untuk bersantai atau berburu foto di banyaknya spot yang telah disediakan. Pengunjung juga dapat melakukan berbagai hal seperti memancing, bermain air di kolam renang, serta mencoba ATV yang telah disediakan.

3. Taman Balai Kota Depok

wartakota.tribunnews.com

Taman Balai Kota Depok menjadi salah satu tempat yang cukup sering didatangi oleh warga lokal maupun wisatawan. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya taman dengan tatanan yang menakjubkan. Taman Balai Kota Depok beralamat di Jalan Margonda Raya nomor 54, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Pengunjung dapat bersantai saat berkunjung ke taman yang satu ini. Adanya pepohonan di sekitar taman juga menjadikan suasana semakin rindang dan sejuk. Saat datang ke Depok, Taman Balai Kota Depok dapat menjadi referensi wisata yang ekonomis dan menarik untuk didatangi.

4. Taman Kukusan

radardepok.com

Saat ingin mengunjungi salah satu taman di Depok, Taman Kukusan dapat menjadi pilihan yang tepat. Taman yang satu ini selalu ramai pengunjung khususnya saat hari libur. Anda dapat datang ke taman kukusan yang berlokasi di Jalan H. Moh. Alif II, Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Tidak hanya cocok dikunjungi orang dewasa, taman yang satu ini juga cocok dikunjungi anak-anak karena menawarkan berbagai permainan dan tempat yang seru. Meskipun memiliki lokasi yang tidak terlalu luas, Taman Kukusan tetap menjadi salah satu taman yang direkomendasikan untuk Anda datangi.

5. Taman Bunga Wiladatika

tempatwisataseru.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Taman Bunga Wiladatika. Salah satu taman di Depok yang cukup populer ini berlokasi di daerah Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Taman Bunga Wiladatika dapat dipilih sebagai tempat piknik bersama keluarga. 

Taman yang satu ini memiliki luas hingga 15 hektar. Adanya berbagai tanaman serta banyak pepohonan menjadikan suasana di sekitar taman sangat sejuk dan tenang. Pengunjung juga dapat menikmati air mancur yang melengkapi keindahan taman ini. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti berjalan mengelilingi taman, duduk santai di gazebo, hingga berfoto di berbagai spot yang telah disediakan. Berbagai tanaman di taman ini tertata rapi sehingga sangat memanjakan mata saat dinikmati.

6. Taman Lembah Mawar

megapolitan.kompas.com

Taman Lembah Mawar menjadi salah satu taman di Depok yang cukup populer dan ramai pengunjung. Taman yang satu ini dapat Anda datangi di Jalan Mawar Raya, Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan indah serta suasana yang sejuk.

Ada cukup banyak fasilitas yang ditawarkan Taman Lembah Mawar seperti adanya lintasan joging serta alat kebugaran. Bagi pengunjung yang hobi memancing juga dapat melakukan aktivitas tersebut di kolam yang telah disediakan. Adanya beberapa spot menarik juga kerap dipilih sebagai tempat untuk berfoto.

7. Taman Herbal Insani

javatravel.net

Saat ingin mengunjungi tempat wisata dengan suasana sejuk dan tenang, Taman Herbal Insani dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda datangi. Salah satu taman di Depok yang cukup populer ini beralamat di Jalan Kp. Kondang nomor 26, Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Selain menikmati berbagai tumbuhan serta pepohonan, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas lainnya. Taman yang satu ini cocok dikunjungi oleh semua kalangan baik orang dewasa maupun anak-anak. Pengunjung juga dapat menjumpai kolam ikan, kolam memancing, hingga taman bermain. Bagi pecinta foto, Anda juga dapat menjumpai banyak spot foto instagramable di taman yang satu ini.

8. Hutan Kota Universitas Indonesia

ui.ac.id

Saat ingin mengunjungi salah satu taman di Depok, anda dapat datang ke Hutan Kota Universitas Indonesia. Taman yang satu ini beralamat di kawasan Kampus UI, Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Kota Depok. Pengunjung akan dimanjakan dengan taman yang luas serta banyaknya pepohonan yang menjadikan suasana semakin sejuk dan rindang.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan oleh pengunjung saat datang ke taman ini diantaranya bersepeda, jogging, atau jalan santai mengelilingi taman. Anda juga dapat memilih untuk duduk santai dan menikmati suasana yang sejuk. Tempat yang satu ini cocok didatangi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran atau menenangkan diri.

9. Taman Kiara Payung

transcity.wordpress.com

Salah satu taman di Depok yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Taman Kiara Payung. Taman yang satu ini dapat Anda datangi di Jalan H. Terin I, Kecamatan Jagakarsa, Kota Depok. Taman yang satu ini selalu ramai pengunjung khususnya saat akhir pekan atau hari libur.

Pengunjung dapat bersantai dan menikmati suasana sejuk yang ditawarkan. Berbagai fasilitas yang ditawarkan diantaranya jogging track, gazebo, serta berbagai spot foto menarik.

10. Taman Merdeka

travelspromo.com

Salah satu taman di Depok yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Taman Merdeka. Taman yang satu ini menawarkan suasana yang sejuk karena adanya banyak pepohonan yang rindang. Taman Merdeka beralamat di Jalan Merdeka nomor 1, Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

selalu ramai pengunjung khususnya saat akhir pekan atau hari libur. Tidak hanya menyegarkan pikiran, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas olahraga di taman yang satu ini. Saat akhir pekan, Taman Merdeka juga ramai dengan pedagang kaki lima sehingga Anda dapat berkunjung ke taman sekaligus mencoba berbagai kuliner yang ada.

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago