Wisata

10 Taman di Jakarta Asyik Buat Refreshing dan Nongkrong Bareng

Untuk melepas penat, sesekali Anda perlu refreshing dan menenangkan pikiran salah satunya dengan mengunjungi tempat wisata. Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki cukup banyak tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata religi, hingga tempat-tempat bersejarah. Taman di Jakarta bisa menjadi satu laternatif pilihan untuk melepas penat.

Taman menjadi salah satu tempat wisata yang cukup mudah dijumpai di beberapa daerah. Karena menawarkan suasana yang tenang dan nyaman, taman kerap dipilih sebagai tempat untuk bersantai saat pagi maupun sore hari. Jakarta juga memiliki banyak taman yang dapat Anda datangi. Berikut Taman di Jakarta cocok untuk fereshing.

10 Taman di Jakarta :

1. Taman Tebet

travel.detik.com

Salah satu taman di Jakarta yang sayang untuk Anda lewatkan adalah Taman Tebet. Sesuai dengan namanya, taman yang satu ini berlokasi di daerah Jalan Tebet Timur Raya Nomor 10, Jakarta Selatan. Pengunjung tidak dikenakan biaya untuk bermain atau menyusuri taman yang satu ini.

Taman Tebet dulunya memiliki nama taman Honda. Anda dapat menikmati berbagai fasilitas seperti jogging track, peralatan olahraga, toilet, serta fasilitas bermain untuk anak-anak. Selain fasilitasnya yang lengkap, pengunjung juga akan dimanjakan dengan rimbunnya pepohonan yang membuat suasana semakin sejuk dan asri.

Melihat Kupu-Kupu Di Taman Kupu-Kupu Sukardi

Jalan Jalan Seru Ke Kota Binjai, Sumatera Utara

2. Taman Ayodia

dolanyok.com

Diantara banyaknya taman di Jakarta, salah satu taman yang direkomendasikan untuk Anda datangi adalah Taman Ayodia. Taman yang satu ini berlokasi di Jalan Barito 1, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Anda dapat mengunjungi taman yang satu in kapan saja karena buka setiap hari dan 24 jam.

Pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti peralatan olahraga, panggung teater, air mancur, gazebo, jogging track, serta area bermain anak-anak. Hal yang paling menarik dari tempat ini adalah pengunjung dapat menikmati fasilitas perpustakaan apung yang berisi sekitar 300 buku. Lokasi taman yang instagramable juga sayang untuk tidak Anda datangi.

3. Taman Cattleya

nativeindonesia.com

Saat bosan dengan hiruk pikuk kota, taman menjadi salah satu pilihan tepat untuk merasakan suasana sejuk. Taman Cattleya menjadi salah satu taman di Jakarta yang sayang untuk Anda lewatkan. Lokasi dari taman yang satu ini berada di Jalan Anggrek Neli Murni, Kemanggisan, Jakarta Barat.

Pengunjung dapat menikmati indahnya berbagai bunga warna-warni serta kolam yang penuh dengan ikan. Terdapat beberapa fasilitas yang ditawarkan seperti jogging track dan juga fasilitas olahraga. Anda dapat merasakan suasana yang sangat sejuk saat berkunjung ke Taman Cattleya.

4. Taman Tabebuya

intisari.grid.id

Pernah mendengar sebutan bunga tabebuya? Taman Tabebuya menjadi salah satu tempat dimana Anda dapat menikmati banyaknya bunga tabebuya bermekaran. Taman yang satu ini beralamat di Jalan Muhammad Kafi nomor 1, Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

menjadi salah satu pilihan tepat untuk bersantai bersama teman maupun keluarga. Anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti jogging track, kolam ikan, serta banyaknya tempat bermain untuk anak-anak. Tidak jarang taman yang satu ini juga dipilih sebagai tempat diadakannya acara reuni atau acara lainnya.

5. Taman Hutan Kota Srengseng

travel.trubus.id

Saat ingin menikmati suasana yang sejuk dan asri, Anda dapat mengunjungi Taman Hutan Kota Srengseng. Taman yang satu ini beralamat di Jalan H. Kelik, Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Terdapat berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti taman bermain anak-anak serta sarana panjat dinding. Anda juga dapat mencoba olahraga yoga dan bergabung di perkumpulan Yoga Hutan Kota Srengseng. Salah satu taman di Jakarta yang sayang untuk tidak Anda datangi.

6. Taman Menteng

travel.detik.com

Salah satu taman di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan adalah Taman Menteng. Taman yang satu ini dapat Anda datangi di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Salah satu hal yang paling menarik dan khas dari taman ini adalah adanya icon rumah kaca yang menjadi tempat pameran lukisan para seniman Indonesia.

Di Taman Menteng, pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti jogging track, adanya koneksi internet, hingga area bermain anak-anak. Taman yang satu ini juga cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin merasakan suasana sejuk dan tenang. Banyaknya pepohonan dan penghijauan di area taman ini membuat suasana semakin asri.

7. Taman Spathodea

travel.detik.com

Ada yang pernah mendengar sebutan Taman Spathodea? Taman yang satu ini juga kerap disebut sebagai Taman Miring. Hal itu dikarenakan kontur tanah yang berundak-undak dan tidak rata. Anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh taman ini diantaranya adanya fasilitas olahraga, area bermain anak, serta dapat menikmati kolam yang penuh dengan ikan.

Taman Spathodea dapat Anda datangi di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Nama nama taman yang satu ini diambil karena banyaknya bunga spathodea yang tumbuh di area taman. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya foto di area taman.

8. Taman Lapangan Banteng

jakarta.tribunnews.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Taman Lapangan Banteng. Taman yang satu ini beralamat di Jalan Lapangan Banteng Selatan, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat. Pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan saat berkunjung ke taman yang satu ini.

Taman Lapangan Banteng menyuguhkan pertunjukan air mancur menari yang sangat mengesankan. Air mancur akan bergerak sesuai dengan musik dan tata cahaya yang pas. Tidak heran jika taman yang satu ini selalu ramai pengunjung saat malam hari. Air mancur menari di Taman Lapangan Banteng dapat dinikmati setiap akhir pekan pada pukul 18.30 dengan durasi 15 menit.

9. Taman Kalijodo

travel.kompas.com

Judul menjadi salah satu taman di Jakarta yang tidak pernah sepi pengunjung. Taman yang satu ini berlokasi di Kecamatan Angke, Kelurahan Tambora, Jakarta Barat. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas diantaranya area bermain anak, pusat jajanan, skatepark, serta beberapa spot menarik yang dapat digunakan untuk berfoto.

Setiap sudut taman yang satu ini memang instagramable dan memiliki desain yang cukup menarik. Bagi Anda yang suka berfoto, pastikan Anda menggunakan baju keren serta membawa kamera saat datang ke taman yang satu ini.

10. Taman Suropati

jejakpiknik.com

Taman Suropati menjadi salah satu taman di Jakarta yang sangat mengesankan untuk didatangi. Anda akan merasakan suasana sejuk dan asri saat berkunjung ke Taman Suropati. Salah satu keunikan taman ini adalah adanya banyak burung merpati yang menambah kesan menarik.

Taman Suropati beralamat di Jalan Taman Suropati nomor 5, Menteng, Jakarta Pusat. Untuk masuk dan menikmati berbagai fasilitas di taman ini, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Di taman ini pengunjung juga dapat melihat 6 Monumen yang dibuat oleh para seniman dari ASEAN. Cukup menarik bukan?

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

3 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

3 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

3 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

3 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

3 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

3 months ago