Kuliner

10 Rice Bowl Enak di Jakarta, Satu Porsi Mana Cukup!

Jika membahas kuliner Jakarta memang tidak ada habis-habisnya, dan aneka hidangan bisa kalian temukan di ibukota Jakarta. namun kali ini kita bakalan bahas kuliner yang lagi hits banget di kota Jakarta yaitu rice bowl. memang penyajian rice bowl ini sebenarnya sangat simple, dan cocok untuk kalian yang ingin makan praktis bisa dibawa kemana-mana. apalagi saat kalian sibuk rice bowl bisa menjadi pilihan kalian untuk dibawa ke kantor. selain praktis rice bowl kini menawarkan beraneka varian hidang yang lezat, unik, dan pastinya sangat nikmat untuk menu makan pagi, siang, ataupun malam kalian. tapi tidak semua rice bowl di Jakarta enak guys! namun kalian tidak perlu khawatir karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tahu kalian penjual rice bowl enak di ibukota Jakarta yang terkenal, dan pastinya recommended banget untuk kalian yang lagi cari kuliner enak di Jakarta. daripada penasaran langsung aja yuk simak artikel di bawah ini!

Kuliner Rice Bowl Enak di Jakarta

1. Gaaram

travel.kompas.com

Tempat yang akan kita bahas pertama ini memang sangat terkenal di ibukota Jakarta. karena Gaaram ini bisnis dari Chef Arnold, Gibran Raka, dan Kaesang Pangarep. makanya tak heran jika tempat ini selalu memiliki antrian yang panjang, dan Gaaram memiliki menu andalan yaitu Ayam Batu Bara. jadi ayam yang berwarna hitam ini memang sekilas mirip sekali dengan batu bara. makanya tak heran jika diberi nama Ayam Batu Bara. tapi kalian jangan khawatir hitam dari ayam ini tidak gosong, dan warna hitam yang diperoleh ini berasal dari tepung yang terbuat dari Charcoal. sehingga saat di goreng ayam akan berwarna hitam, dan untuk menu lainnya juga tersedia disini. untuk kalian penasaran bisa langsung mampir ke Gaaram ya!

Mau Rice Bowl: Rice Bowl Lezat Harga Bersahabat, Mau?

MakQu Kitchen, Sajikan Beef Belly Rice Bowl EnakĀ 

2. Kukina Food

traveloka.com

Rice bowl yang ada di urutan kedua ini sering disebut Rice bowl terenak di Jakarta, dan Kukina Food memiliki menu andalan yaitu nasi yang akan diberi potongan salmon mentah bersama nori. hingga saat dimakan kalian akan merasakan ikan segar, dan Nori gurih. selain menyediakan salmon di sini juga menawarkan ayam ataupun daging yang bisa kalian jadikan lauk.

3. Ayam Keprabon

ayamkeprabon.com

Untuk kalian pencinta Race bowl wajib banget cobain Ayam Keprabon yang terdiri dari nasi, ayam suir, telur setengah matang, sambal matah, mozarella, dan mozarella akan meleleh disemua topping serta nasi yang ada dalam 1 porsi rice bowl yang kalian pesan. kalian bisa bayangkan betapa lezatnya satu porsi Rice bowl yang ada di Ayam Keprabon? daripada kalian penasaran langsung aja cari ayam keprabon di Jakarta yuk! banyak sekali cabang yang buka Ayam Keprabon, dan pastinya bikin kulineran kalian kali ini berkesan saat berada di Ibukota Jakarta.

4. Eatlah!

pergikuliner.com

Eatlah ini menawarkan konsep hidangan sehari-hari yang ada di Singapura, dan yang menjadi menu andalan mereka ialah chicken salted egg. jadi satu porsi rice balw terdiri dari ayam yang dipotong, dan akan disiram menggunakan saus salted egg. kalian bisa bayangkan betapa lezatnya hidangan yang satu? sudah pasti enak banget ya guys! selain chicken salted egg disini juga menawarkan menu lainnya yaitu dori sambal rice, brown butter chicken rice, dan masih banyak lagi menu lainnya yang menarik dicoba saat berada di Eatlah!

5. Nasi Rempah Wareg

facebook.com/nasirempahwareg

Indonesia memang terkenal sekali dengan hidangan yang beraneka dengan rempah, dan untuk kalian pencinta kuliner Nusantara wajib banget mampir ke Nasi Rempah Wareg. untuk mencicipi hidangan nusantara yang kaya akan rempah-rempah yaitu ada nasi ayam panggang rujak, nasi rempah ayam telur asin, nasi rempah oseng sapi mercon, nasi rempah cakalang rica, nasi rempah dori Sambal matah, dan masih banyak lagi hidangan yang kaya akan rempah-rempah kalian pilih saat berada disini.

6. Pig Me Up!

pig-me-up-blok-m-square.business.site

Tempat yang akan kita bahas pertama ini adalah hidangan non halal yang terkenal sekali di Jakarta dengan sajian Rice bowl nya yang memiliki topping babi panggang yang yummy banget! jadi babi panggang disini akan dimasak menggunakan metode Japanese slow style, yaitu babi akan dipanggang selama 10 jam, dan setelah matang babi akan diiris tipis-tipis sehingga memberikan tekstur yang gurih saat masuk ke dalam mulut! oh ya di sini kalian bisa memilih ingin makan babi panggang dengan nasi atau nasi atau mie. selain itu kalian bisa memilih ingin menggunakan topping apa cha siu, curry cha siu, atau crispy pork kalian bisa sesuaikan dengan lidag kalian ya!

7. Rawon Bar

qraved.com

jika selama ini kalian menemukan Rice bowl dihindangkan tanpa kuah berbeda jika kalian berada di Rawon Bar. jadi kalian akan menemukan rice bawl berupa rawon yang terdiri dari daging iga, dan akan disiram dengan kuah rawon. tampilan dari Rice bowl Rawon ini memang kekinian, dan cocok untuk kalian yang pengen makan rawon dengan cara praktis.

8. Salt Inc

traveloka.com

Salt Inc juga nggak kalah dari rice bowl lainnya yang ada di Jakarta, dan Salt Inc ini terkenal dengan sajian rice bowl yang terdiri dari dpri, ayam, kentang, serta saus salted egg nya yang muantep banget! Salt Inc juga pernah disebut sebagai rice bawl terenak di ibukota Jakarta. daripada kalian penasaran langsung aja yuk mampir ke Salt Inc.

9. Truffle Belly

traveloka.com

Truffle Belly memang memiliki keunggulan dengan aroma Rice bowl yang sangat harum, dan sesuai dengan namanya hidangan di sini menggunakan truffle oil. makanya tak heran jika Truffle Belly menjadi salah satu rice bowl terenak di Jakarta. jadi disini kalian bisa memesan beberapa menu yaitu ada Truffle chicken cheese sauce, truffle chicken cajun spice, atau truffle chicken mushroom sauce. untuk rasa memang tidak perlu diragukan lagi karena Truffle Belly menawarkan hidangan yang berkualitas, higienis, dan pastinya yummy! daripada kalian penasaran langsung aja deh mampir ke Truffle Belly untuk mencicipi bagaimana lezatnya rice bowl yang ada disini.

10. Bansan

facebook.com/bansan

Tempat penjual rice bowl enak di Jakarta yang akan kita bahas terakhir ini adalah Bansan. Jadi menawarkan rice bowl ala Jepang, dan sentuhan yoshoku food. Jadi nasi disini biasanya akan diberi taburan furikake, dan akan ditaburi dengan topping lauk yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera kalian. untuk rasa memang tidak perlu diragukan lagi Bansan memang rice bowl ala Jepang terbaik di ibukota Jakarta. untuk kalian penasaran langsung aja yuk mampir ke Bansan untuk mencicipi beraneka hidangan ala Jepang yang ada disini.

sisil angelin

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago