Mencicipi Rasa Masakan di 10 Restoran Terkenal Celebrity Chef Indonesia


prita  August 30, 2020  0 Comment

Celebrity Chef merujuk pada chef yang seringkali tampil di televisi. Biasanya mereka jadi sangat dikenal oleh masyarakat luas selayaknya seorang selebriti. Mereka seringkali mendemokan cara memasak suatu masakan atau menjadi bintang dalam sebuah acara kuliner atau kamu bisa mencicip masakan mereka di Restoran Celebrity Chef Indonesia. Tak hanya itu, mereka biasanya juga kerap menjadi juri dalam sebuah acara memasak yang diselenggarakan di stasiun televisi. Bukan hanya di luar negeri, Indonesia juga memiliki selebriti chef terkenal yang diidolakan banyak kalangan. Mereka diidolakan bukan hanya karena parasnya yang menawan, namun juga teknik memasaknya yang menarik sehingga membuat orang ingin mencoba masakannya. Nah, buat kamu yang ingin mencicipi rasa masakan para selebriti chef Indonesia, kamu biasa berkunjung ke Resto terkenal milik selebriti chef Indonesia, seenak apa?

Restoran Celebrity Chef Indonesia

1. Fedwell, Chef Renatta Moeloek

Fedwell
nowjakarta.co.id

Resto terkenal milik selebriti chef Indonesia yang pertama adalah Fedwell. Fedwell adalah restoran milik seorang selebriti Chef, yaitu Renatta Moeloek yang berkolaborasi dengan artis Laura Basuki.

Chef Renatta dikenal sebagai salah satu juri ajang memasak Master Chef season 5 dan merupakan lulusan dari Le Cordon Bleu Culinary Art, Prancis pada tahun 2018. Ia juga pernah bekerja di sebuah restoran Micheline Star, Garance Saint Dominique.

Fedwell merupakan restoran berkonsep healty food yang berlokasi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Fedwell menawarkan menu sehat seperti salad yang berisi sayuran hijau segar, sayuran panggang hingga quinoa yang menjadi pengganti nasi. Tak hanya itu, Fedwell juga menawarkan dessert sehat seperti jus buah, kopi, green late dan cake cokelat tanpa tepung.

Baca juga :  11 Makanan Khas Temanggung Terkenal Enak + Rekomendasi Oleh Oleh
Gotravelly

Cobain Bebini Gelati Punya Chef Arnold

Cobain Ayam Batu Bara Gaaram Bisnis Anak Presiden Dan Chef Arnold!

2. Correlate, Chef Juna

correlate chef juna
gadisrakus.wordpress.com

Resto terkenal milik selebriti chef Indonesia selanjutnya adalah Correlate yang dimiliki oleh Chef Juna. Sama halnya dengan Chef Renatta, Chef Juna juga merupakan salah satu juri Master Chef Indonesia, bedanya ia telah muncul pada acara tersebut sejak tahun 2011.

Tak hanya menjadi selebriti chef, Chef Juna juga pernah menjadi executive chef di restoran Jack Rabbt di Jakarta. Namun pada 2016 ia membuka restoran baru yang berlokasi di gedung Menara Rajawali, Kuningan. Restoran ini bernama Correlate yang memadukan teknik masak Jepang dan Prancis. Tak hanya itu, restoran ini juga memiliki interior desain gabungan antara Prancis dan Jepang dengan open kitchen. Jadi kalau kamu makan disini bisa langsung melihat Chef Juna memasak di dapurnya.

3. Bebini Gelati, Chef Arnold

bebini gelati chef arnold
traveloka.com

Selain Chef Renatta dan Chef Juna, salah satu juri acara Master Chef Indonesia lainnya yaitu Chef Arnold juga memiliki sebuah resto yang tak kalah hits. Resto ini bernama Bebini Gelato yang berlokasi di kota Surabaya.

Bebini Gelati menjadi salah satu resto terkenal milik selebriti chef Indonesia yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Surabaya. Bebini Gelati merupakan kedai gelato yang namanya sangat akrab di masyarakat Surabaya, tak heran jika kedai ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Jika kamu ingin mencoba lezatnya gelato buatan Chef Arnold, kamu bisa langsung datang ke Bebini Gelati dan kalau beruntung kamu bisa bertatap muka langsung dengan chef ganteng idola kaum hawa ini.

4. Letter D. Cuisine & Bar, Chef Degan

letter d cuisine and bar chef degan
jktdelicacy.com

Restoran terkenal milik selebriti chef Indonesia selanjutnya adalah Letter D. Cuisine & Bar. Restoran ini dimiliki oleh Chef Degan, yaitu salah satu juri acara memasak Master Chef Indonesia season 2 dan 3.

Baca juga :  6 Kuliner Khas Pinrang Terkenal Dengan Keunikan Rasanya

Chef Degan dikenal telah puluhan tahun berkecimpung di dunia kuliner. Maka tak heran jika ia sukses membangun beberapa restoran di Jakarta dan Bali. Salah satu reatorannya yang cukup terkenal adalah Letter D yang berlokasi di kawasan Gandaria, Jakarta. Restoran ini menawarkan berbagai menu international cuisine dan fushion food. Terdapat sekitar 50 pilihan menu di restoran ini yang semuanya pernah dimasak oleh Chef Degan sejak ia mengawali karirnya sebagai staf magang di Jerman dan Bali.

5. Mars Kitchen, Chef Marinka

mars kitchen chef marinka
myculinartsdaily.wordpress.com

Tak kalah dengan juri Master Chef Indonesia lainnya, Chef Marinka juga memiliki salah satu restoran yang wajib kamu coba. Resto ini bernama Mars Kitchen dan menjadi salah satu resto terkenal milik selebriti chef Indonesia yang cukup banyak penggemarnya.

Chef Marinka mengawali karir sebagai selebriti chef dalam program kuliner Cooking Paradise, namun namanya semakin terkenal karena menjadi juri di Master Chef Indonesia. Di tengah kesibukannya, ia juga membangun sebuah restoran bernama Mars Kitchen yang mengusung konsep makanan sehat. Semua bahan dalam menu yang disajikan di restoran ini adalah alami dan dimasak sedemikian rupa agar menjadi lebih sehat. Mars Kitchen berlokasi di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan dan sangat cocok bagi kamu yang sedang diet.

6. Pipe & Barrel, Chef Ken

pipe and barrel chef ken
nenazakiah.blogspot.com

Resto terkenal miliki selebriti chef Indonesia berikut ini bernama Pipe & Barrel. Pipe & Barrel merupakan resto milik Chef Ken yang terkenal berkat kompetisi memasak Master Chef Indonesia.

Pipe & Barrel berlokasi di pusat kota Surabaya dan menjadi resto favorit untuk nongkrong. Resto ini sangat instagramable dan suasana yang ditawarkan juga sangat cozy, maka tak heran jika pelanggan resto ini kebanyakan adalah anak muda.

Baca juga :  25 Makanan Khas Malaysia ini Bikin Ketagihan

7. Rustico Kitchen & Bar, Chef William Gozali

rustico kitchen and bar chef william gozali
reresepan.com

Selain Chef Ken, Chef William Gozali namanya juga cukup akrab di telinga kita. Ia juga merupakan jebolan Master Chef Indonesia. Chef William Gozali merupakan juara pertama Master Chef Indonesia season 3 yang cukup terkenal.

Berbeda dengan selebriti chef lainnya yang memilih membuka restoran di Jakarta, Bali dan Surabaya, Chef William Gozali memilih membuka restoran bernama Rustico Kitchen & Bar yang berlokasi di kota Semarang. Meskipun begitu, restoran ini juga menjadi favorit semua kalangan di kota Semarang dan menjadi salah satu resto terkenal milik selebriti chef Indonesia.

8. Warung Pasta, Chef Ragil

warung pasta chef ragil
myeatandtravelstory.wordpress.com

Bila kamu penyuka pasta, resto terkenal milik selebriti chef Indonesia ini wajib kamu kunjungi. Resto ini bernama Warung Pasti yang merupakan milik Chef Ragil.

Chef Ragil merupakan salah satu Restoran Celebrity Chef Indonesia yang namanya terkenal setelah membintangi salah satu acara kuliner di sebuah stasiun televisi. Chef Ragil mengawali karirnya menjadi pencuci piring di sebuah restoran kemudian naik jabatan menjadi chef de cuisine dan saus chef. Setelah itu barulah ia berani membuka restoran yang bernama Warung Pasta di kawasan Kemang. Warung Pasta kemudian cukup sukses hingga dibuka lagi cabang di beberapa kota.

9. Stillwater Coffee & Co, Chef Vania Wibisono

resto milik selebriti chef  Indonesia
whatsnewindonesia.com

Restoran Celebrity Chef Indonesia ini bernama Stillwater Coffee & Co. Stillwater Coffee & Co ini dimiliki oleh Chef Vania Wibisono yang merupakan selebriti chef tanah air dan namanya terkenal sejak menjadi juri kompetisi memasak di salah satu stasiun televisi yaitu Cooking Master.

Stillwater Coffee & Co bisa juga disebut sebagai coffeshop yang ia dirikan bersama suaminya. Coffee shop ini mengusung konsep toasteria, yang mana ia menawarkan berbagai pilihan menu roti panggang. Kamu bisa memilih jenis rotinya sesuai selera, seperti baguette, croissant dan focaccia.

10. Portable Kitchen & Lounge, Chef Chandra Yudasswara

resto milik selebriti chef  Indonesia
traveloka.com

Restoran Celebrity Chef Indonesia yang terakhir adalah Portable Kitchen & Lounge. Restoran ini adalah miliki Chef Chandra Yudasswara yang namanya terkenal sejak membintangi saah satu acara memasak di sebuah stasiun televisi nasional.

Portable Kitchen & Lounge ini menawarkan menu makanan ala carte dan juga all you can eat dengan harga terjangkau. Dengan harga sekitar 150.000, kamu bisa menikmati shabu-shabu dengan daging wagyu dan menu makanan pelengkap lainnya sepuasnya. Kuah shabu-shabu di restoran ini juga sangat terkenal nikmat dengan berbagai pilihan, seperti tom yum, kaldu ayam, konbu dan kuah ramen.



Leave a Reply