10 Restoran Sajikan Fish and Chip Paling Enak Seantero Inggris


prita  March 1, 2021  0 Comment

Berkunjung ke Inggris, rasanya belum lengkap jika belum mencicipi sajian khasnya. Salah satu sajian khas Inggris yang cukup ikonik adalah Fish Chip Enak Inggris. Bisa dibilang sajian sederhana ini cukup legendaris di Inggris dan menjadi makanan yang paling banyak digemari. Selain karena pembuatannya mudah dan banyak ditemui di berbagai tempat, fish and chips juga terkenal memiliki gizi yang baik bagi tubuh. Nah, jika kamu akan berlibur ke Inggris dan ingin mencicipi fish and chips ini, berikut adalah 10 rekomendasi fish and chips paling enak di Inggris yang wajib kamu kunjungi.

1. Poppies Fish & Chips, London

poppie's fish and chips
standard.co.uk

Fish and chips paling enak di Inggris yang pertama adalah Poppies Fish & Chips. Kedai fish and chips yang satu ini memang cukup terkenal di Inggris karena restoran ini dikenal cukup legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1950an.

Meskipun telah ada sejak puluhan tahun lalu, namun rasa fish and chips di restoran ini tidak pernah berubah. Mereka menyajikan kuliner ini dengan cita rasa yang luar biasa serta bahan-bahan pilihan sehingga terasa sangat sempurna. Jika kamu mampir kesini, pastikan untuk menambahkan menu fish and chips kamu dengan kacang polong yang telah tersedia karena akan menambah nikmat fish and chips kamu.

Poppie’s Fish and Chips memiliki dua cabang di kota London, yaitu di Soho dan Camden. Kedua kedai tersebut memiliki tempat makan yang nyaman dengan interior yang sangat instagramable.

Gotravelly

1st Black Fish N Chips Di Indonesia Dari O!Fish… Rasanya GILAAAAA

Baca juga :  15 Resto di Jakarta Sajikan Pizza Paling Enak di Jakarta

Menikmati Sensasi Letupan Endog Bader, Salah Satu Kuliner Khas Gresik

2. Colmans Fish & Chips, South Shields

colman's fish and chips
newcastleeats.co.uk

Tak hanya di London, kamu pun bisa menemukan fish and chips paling enak di Inggris yang berada di kawasan South Shields. Kedai fish and chips ini bernama Colmans Fish & Chips dan dikenal sebagai salah satu kedai fish and chips yang cukup legendaris karena telah berdiri sejak tahun 1926.

Meskipun begitu, kualitas dan rasa dari menu fish and chips di kedai ini tidak pernah berubah, tak heran jika pengunjung yang datang masih tetap ramai. Fish and Chips yang disajikan di Colmans ini menggunakan ikan COD dan haddock pilihan yang masih segar yang baru ditangkap dari Laut Utara. Ikan-ikan tersebut diolah menjadi berbagai macam sajian dan salah satunya adalah fish and chips yang dimasak dengan adonan rahasia dan turun temurun.

3. The Bay, Stonehaven

Fish and Chip Paling Enak Inggris
thebayfishandchips.co.uk

Tempat untuk menikmati fish and chips paling enak di Inggris yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah The Bay. The Bay berada di kota Stonehaven, Skotlandia dan menjadi salah satu kedai olahan makanan laut yang paling populer di kota tersebut.

The Bay menyajikan fish and chips dengan bahan berkualitas dan proses memasak yang sempurna. Mereka menggunakan ikan haddock yang digoreng deep dan disajikan bersama dengan kentang goreng yang sangat gurih. Tak hanya fish and chips, menu andalan lain dari kedai ini adalah fishcake yang juga dibuat dari ikan haddock.

4. Cod’s Scallops, Nottingham

Cod’s Scallops, Nottingham
metro.co.uk

Kota Nottingham juga memiliki salah satu tempat terbaik untuk menikmati fish and chips paling enak di Inggris, yaitu Cod’s Scallops. Cod’s Scallops merupakan sebuah restoran seafood atau café yang juga melayani makanan takeaway.

Kedai ini menawarkan fish and chips sebagai menu andalan mereka. Kamu pun bisa memilih langsung ikan segar disini untuk diolah dan langsung disantap. Ikan yang digunakan untuk olahan fish and chips ini adalah ikan Haddock and Cod yang baru saja ditangkap dari laut. Ikan tersebut kemudian di goreng dengan beberapa bumbu sehingga menghasilkan rasa yang sempurna.

Baca juga :  10 Kuliner Wajib Coba di Tasikmalaya Rasanya Nempel Di Lidah

5. Burton Road Chippy, Lincoln

Burton Road Chippy, Lincoln
twitter.com

Fish and chips paling enak di Inggris selanjutnya bisa kamu temukan di kota Lincoln. Kedai ini bernama Burton Road Chippy dan cukup populer karena menyajikan menu fish and chips yang sangat lezat dan menjadi menu favorit.

Fish and chips di kedai ini juga menggunakan ikan Cod dan Haddock yang masih segar dan diolah dengan berbagai bumbu. Tak hanya itu, kentang yang digunakan dalam menu ini digoreng dengan sempurna sehingga terasa renyah namun tetap lembut. Apalagi jika ditambah dengan kacang polong yang mereka buat sendiri sehingga rasa fish and chips ini sangat sempurna di lidah.

6. The Fish Shed, Exeter

The Fish Shed, Exeter
en.wikipedia.org

Exeter dikenal sebagai salah satu kota tua di Inggris yang sangat indah. Tak hanya indah, kota ini juga memiliki salah satu kedai untuk menikmati fish and chips paling enak di Inggris bernama The Fish Shed.

Kedai ini dimiliki oleh seorang penyelam kerang yang gemar mengolah berbagai hasil laut menjadi santapan istimewa. Fish and chips disini pun menjadi salah satu menu andalan, menariknya lagi seporsi fish and chips disini disajikan dengan salah hijau yang segar. Selain fish and chips, kamu pun bisa menikmati beragam menu seafood seperti lobster, kerang, cumi hingga udang.

7. Hodgson’s, Lancaster

Hodgson’s, Lancaster
feedthelion.co.uk

Hodgson’s di kota Lancaster telah lama dikenal sebagai salah satu kedai atau restoran yang menyajikanFish Chip Enak di Inggris. Hal ini tentu tak perlu diragukan lagi karena Hodgson’s telah menerima banyak sekali penghargaan sejak pertama kali dibuka pada tahun 1998.

Fish and chips di kedai ini terbilang cukup populer dan tak perlu heran jika kamu akan selalu mendapati antrian pengunjung untuk menikmati seporsi fish and chips disini. Mereka menyajikan fish and chips dengan bumbu dan tekstur ikan yang sempurna, apalagi jika dipadukan dengan kentang goreng mentega yang gurih dan lembut.

Baca juga :  Top 10 Makanan Khas Spanyol Paling Enak Incaran Para Wisatawan

8. Frankie’s Fish and Chips, Shetland

frankie's fish and chips
facebook.com

Tempat untuk menikmati Fish Chip Enak di Inggris yang wajib kamu coba adalah Frankie’s Fish and Chips yang berada di Shetland. Kedai ini berada dekat dengan Laut Utara dan mendukung perikanan lokal, sehingga kamu tak perlu khawatir jika ikan yang digunakan tidak segar.

Kedai ini menyuguhkan fish and chips dengan rasa yang luar biasa dengan menggunakan ikan segar yang diberi aneka bumbu lalu digoreng dengan renyah namun dagingnya tetap terasa lembut. Frankie’s Fish and Chips ini tentu tak boleh kamu lewatkan jika ingin mencicipi fish and chips.

9. Harbourside Fish and Chips, Plymouth

Harbourside Fish and Chips, Plymouth
visitplymouth.co.uk

Harbourside Fish and Chips juga menjadi salah satu restoran yang menyajikan Fish Chip Enak di Inggris Berada di sebelah National Marine Aquarium di kota Plymouth, restoran ini memiliki tempat yang nyaman dan cerah bagi pengunjung.

Fish and chips di restoran ini menggunakan Ikan Cod sebagai bahan dasarnya dan kentang goreng yang gurih dan lembut. Ikan Cod yang digunakan pun merupakan hasil tangkapan langsung dari nelayan setempat sehingga dijamin masih sangat segar sehingga membuatnya terasa lebih nikmat.

10. Papa’s Barn, Kent

Restoran Dengan Sajian Fish and Chip Paling Enak
hannahs-glutenfree.com

Tempat untuk menikmati fish chips enak Inggris yang terakhir adalah Papa’s Barn. Papa’s Barn ini berlokasi di salah satu desa terbesar di Kent yaitu Desa Ditton.

Papa’s Barn ini terkenal memiliki tempat yang nyaman dan sangat cocok untuk makan bersama keluarga, pasalnya restoran ini buka sepanjang hari sehingga kamu bisa mengunjunginya saat makan pagi, siang hingga malam.

Restoran yang telah berdiri sejak tahun 1966 ini menyuguhkan fish and chips sebagai menu andalannya. Kamu tak perlu khawatir, sajian ini terkenal sangat lezat karena menggunakan bumbu rahasia yang telah turun temurun digunakan.



Leave a Reply