10 Restoran Dalam Gua Paling Epik di Dunia, Salah Satunya di Indonesia


Fida  October 28, 2020  0 Comment

Saat berlibur, memilih tempat makan atau restoran unik menjadi salah satu hal yang sangat menyenangkan. Jika biasanya mendatangi restoran mewah atau restoran terbaik menjadi pilihan Anda, kini Anda bisa mencoba hal baru saat seperti menikmati sensai makan Restoran Dalam Gua.

Pernahkah Anda terpikir untuk makan dalam gua? Jika biasanya gua dikenal dengan suasana yang seram, namun tidak dengan beberapa restoran berikut. Di beberapa negara, ada gua yang disulap menjadi restoran unik dan menawarkan hidangan lezat. Tidak heran jika restoran dalam gua di dunia ini menjadi daya tarik wisatawan saat berkunjung. Berikut restoran dalam gua di dunia yang bisa anda datangi

1. Grotta Palazzese, Italia

grotta palazzese
liputan6.com

Italia menjadi salah satu negara yang memiliki restoran dalam gua di dunia dengan desain yang sangat mengesankan. Restoran unik ini memiliki nama Grotta Palazzese. Saat datang ke Italia dan berencana mengunjungi restoran yang satu ini, anda bisa menuju kawasan Kota Polignano e Mare.

Pemandangan yang sangat menakjubkan bisa Anda lihat dari restoran dalam gua yang satu ini. Bentuk restoran yang terbuka dan menghadap ke laut menjadi daya tarik wisatawan. Sembari mendengarkan deburan ombak, pengunjung bisa menikmati hidangan khas Italia yang lezat. Meskipun berada di dalam gua, desain interior Grotta Palazzese tidak dapat diragukan lagi keindahannya.

Gotravelly

Vertigo Rooftop Bali, Makan Enak Sambil Berenang

Steak Hut: Sajikan Steak Lezat, Nikmat Dan Harga Bersahabat


2. The Grotto, Thailand

the grotto
tatguru.com

Tidak kalah dari negara lain, Thailand juga memiliki restoran dalam gua di dunia yang sangat indah. Restoran unik ini berada di dalam gua batu kapur dan untuk menuju kesana pengunjung harus menaiki kapal yang telah disediakan. Lokasinya berada di Kota Krabi, Thailand.

Meskipun berada di dalam gua, pengunjung tetap akan merasakan suasana nyaman saat menikmati hidangan di restoran yang satu ini. Bagaimana tidak, desain interior yang sangat menarik dari berbagai perabotan unik menjadi daya tarik tersendiri. Pengunjung bisa memilih berbagai hidangan yang sangat lengkap seperti sup, salad, burger, sandwich, dan masih banyak lagi. Saat datang ke Thailand, sayang untuk tidak mencoba sensasi makan di dalam gua yang satu ini.

3. Jameos Del Agua, Spanyol

Jameos Del Agua
turismolanzarote.com

Jameos Del Agua menjadi salah satu restoran dalam gua di dunia yang berlokasi di Pulau Lazaronte, Spanyol. Saat datang ke restoran yang satu ini, pengunjung sekaligus bisa menikmati indahnya gua dan suasana alam yang menyenangkan. Indahnya restoran yang satu ini sangat sayang untuk dilewatkan. Adanya danau kecil dengan air jernih di tengah Jameos Del Agua pengunjung dan wisatawan.

Selain tempatnya yang dikenal indah, restoran yang satu ini juga menawarkan berbagai menu lezat yang bisa Anda coba. Bagi Anda vegetarian dan yang datang membawa anak-anak, Anda tidak perlu bingung karena ada menu khusus untuk vegetarian dan anak-anak.

4. La Gruta, Mexico

la gruta
albourrestaurant.com

Meksiko memiliki tempat makan indah yang masuk ke dalam daftar restoran dalam gua di dunia. La Gruta adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang mencari restoran dalam gua saat berada di Meksiko. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana gua yang sangat alami. Di samping itu, La Gruta memiliki konsep colorfull pada perabotan seperti meja dan kursi. Adanya lampu dengan warna senada yang menempel pada dinding gua juga menambah keindahan restoran yang satu ini.

Berbagai hidangan khas Meksiko akan Anda rasakan saat berada di La Gruta. Cita rasa masakan yang lezat dan tampilan yang menggugah selera menjadikan pengunjung enggan untuk melewatkan restoran yang satu ini.

5. Alux Restaurant Bar and Lounge, Mexico

Alux Restaurant Bar and Lounge
phinemo.com

Selain La Gruta, Mexico memiliki restoran dalam gua di dunia yakni Alux Restaurant Bar and Lounge. Restoran yang satu ini menawarkan suasana dalam gua yang sangat mengesankan. Karena tempatnya yang indah dan unik, Alux Restaurant Bar and Lounge sering dijadikan sebagai tempat diadakannya acara seperti pertunangan, pesta ulang tahun, dan berbagai acara lain.

Adanya lampu warna-warni dalam gua juga menambah keindahan dan suasana romantis pada restoran yang satu ini. Saat datang ke Mexico, Aluxe Restaurant Bar and Lounge cocok untuk Anda kunjungi.

6. Samabe Cave Dinner, Indonesia

Samabe Cave Dinner
samabe.com

Tidak kalah dengan negara lain, Indonesia juga memiliki salah satu restoran dalam gua di dunia dengan pemandangan indah. Namanya dikenal dengan Samabe Cave Dinner. Lokasinya berada di Bali. Saat berencana datang ke Bali, restoran yang satu ini wajib masuk ke dalam daftar tujuan Anda.

Tidak hanya dimanjakan dengan pemandangan khas gua, pengunjung juga akan merasakan lezatnya berbagai hidangan yang ditawarkan. Yang paling menggugah selera adalah berbagai olahan seafood serta barbeque.

7. Ali Barbour’s Cave Restaurant, Kenya

Ali Barbour's Cave Restaurant
afar.com

Saat berada di Kenya, salah satu restoran dalam gua di dunia yakni Ali Barbour’s Cave Restaurant sayang untuk Anda lewatkan. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana khas gua serta pemandangan pantai Diani yang bisa dilihat langsung dari restoran ini. Atap restoran sengaja dibuat terbuka sesuai bentuk alami gua. Hal itu menjadikan pengunjung bisa menikmati pemandangan langit malam.

Bagi anda pecinta olahan seafood, sangat tepat jika Anda memilih restoran yang satu ini sebagai tujuan saat di Kenya. Restoran dengan bentuk unik dan berbagai menyuguhkan hidangan lezat ini sayang untuk Anda lewatkan.

8. Osteria Del Tempo Perso, Italia

Osteria Del Tempo Perso
tripadvisor.co.id

Italia memiliki salah satu restoran dalam gua di dunia yang sangat unik dan menarik untuk didatangi. Tempat ini dikenal dengan sebutan Osteria Del Tempo Perso. Restoran yang satu ini tetap mempertahankan suasana gua yang sangat alami. Adanya tambahan seperti lampu dan hiasan yang ada pada restoran ini menjadikan semakin indah dan menarik.

Pengunjung bisa datang untuk menikmati berbagai hidangan lezat sekaligus suasana yang menyenangkan. Saat datang ke Italia, sayang rasanya untuk melewatkan restoran yang satu ini.

9. Fangweng Restaurant, China

Fangweng Restaurant
amusingplanet.com

Tidak kalah dengan negara lain, cina juga memiliki restoran yang masuk ke dalam daftar restoran dalam gua di dunia. Nama restoran ini adalah Fangweng Restaurant. Saat berada di sana, pengunjung bisa merasakan sensasi makan di dalam gua sekaligus menikmati pemandangan sungai Yatze dibawahnya. Bentuk restoran yang satu ini cukup unik, yakni sebagian berada di luar tebing sedangkan sebagian lainnya berada di dalam gua.

Selain bentuknya yang unik, Fangweng Restaurant juga dikenal dengan hidangannya yang sangat lezat. Saat ingin merasakan sensasi makan dari ketinggian sekaligus menikmati pemandangan indah, Fangweng Restaurant menjadi pilihan yang tepat.

10. Marsden Grotto, Inggris

Marsden Grotto
food.detik.com

Saat datang ke Inggris, Anda bisa mengunjungi Marsden Grotto. Salah satu restoran dalam gua di dunia ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Suasana khas gua sekaligus hidangan lezat bisa Anda rasakan di sana. Lokasi restoran ini berada di Shield, Inggris.



Leave a Reply