Wisata

10 Wisata alam di Palembang, Bikin Bimbang Ketika Mau Pulang

Wisata alam di Palembang seperti halnya wisata Pulau Sumatera memang menjadi salah satu pulau yang indah di Indonesia, dan salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi di Sumatera adalah Kota Palembang. Kota ini menjadi kota kedua terbesar di Sumatera setelah Kota Medan loh! Makanya tak heran jika Kota Palembang memiliki banyak sekali destinasi wisata alam, destinasi unik, budaya, sejarah, dan kuliner-kuliner unik di Kota Palembang juga menjadi daya tarik wisatawan saat berkunjung ke Kota Palembang. Nah untuk kamu yang lagi berada di Kota Palembang ingin mencari wisata alam yang masih asri, indah, dan spot instagrammable kalian bisa simak artikel dibahwah ini. Karena kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian wisata alam yang keren di Palembang, dan pastinya wajib kalian kunjungi saat berada di Palembang.

1. Bukit Jempol

pegipegi.com

Wisat alam yang akan kita bahas pertama ini adalah Bukit Jempol. memang nama dari bukit ini terbilang unik, dan penamaan dari bukit ini memang persis dengan bukit yang ada disini mirip dengan jempol, makanya diberi nama bukit jempol. Selain memiliki nama yang unik Bukit Jempol ini menawarkan pemandangan alam yang masih asri, udara sejuk, suasana tenang, dan untuk kamu yang suka dengan medan pendakian yang menantang bisa mencoba mendai Bukit Jempol. Dari atas Bukit Jempol kalian bisa melihat betapa indahnya perbukitan, kebun kopi, dan rumah warga yang sekilas mirip dengan lukisan. Bukit Jempol ini rekommended banget untuk kamu pencinta alam.

Backpacker Palembang

Mie Onlok Legendaris Palembang Sudah Hadir Di Bali

2. Kebun Teh Pagaralam

travel.trubus.id

Kebun teh memang menjadi salah satu pemandangan alam yang indah, dan bikin siapa saja kagum dengan pemandangannya. Jika kamu berada di Kota Palembang bingung ingin mencari wisata alam yang indah maka bisa mampir ke Kebun Teh Pagaralam. Jadi Kebun Teh Pagaralam ini berada diketinggian 1560 mdpl, dan Kebun Teh Pagaralam ini dikelolah oleh PT. Perkebunan Nusantara VII. Kebun Teh Pagaralam ini memiliki luas puluhan hektar, dan biasanya Kebun Teh Pagaralam ditutupi kabut. hal inilah membuat Kebun Teh Pagaralam terlihat cantik. Dikawasan Kebun Teh Pagaralam kalian bisa menginap divilla, atau homestay. Sebelum pulang dari Kebun Teh Pagaralam pastikan kalian membeli oleh-oleh khas dari Kebun Teh Pagaralam yaitu tehm kopi, dan figura senjata kudok.

3. Air Terjun Maung

ksmtour.com

Air Terjun Maung ini berada di Kabupaten Lahat, dan Air Terjun Maung ini memang tidak banyak diketahui wisatawan. Karena itulah pemandangan yang ada di Air Terjun Maung masih asri, udaranya sejuk, dan pemandangan Air Terjun Maung yang memiliki ketinggian 80 meter ini memang sangat indah. ditambah dengan pepohonan rindang, rumput hijau, dan udara sejuk di Air Terjun Maung membuat siapa aja betah beralama-lama ditempat ini. Meskipun menuju Air Terjun Maung kalian harus melewati perkebunan, hutan, dan medan yang cukup curam, semua rasa lelah itu akan terbalas dengan pemandangan Air Terjun Maung yang indah.

4. Danau Ranau

wartawisata.id

Selain Danau Toba ternyata di Sumatera juga ada Danau yang tak kalah indah loh! Danau itu adalah Danau Ranau, jadi Danau Ranau ini memiliki luas sekitar 125,9 km, dan Danau Ranau menjadi danau kedua terbesar di Sumatera setelah Danau Toba guys! Jadi di Danau Ranau kalian bisa melihat indahnya danau yang luas, pemandnagan alam, pemandangan gunung Seminung, dan untk kamu yang ingin berendam air panas bisa mampir ke pemandian air panas alami yang ada di kawasan kaki gunung di Danau Ranau. Semabri berendam kalian bisa menikamti pemandangan indah, udara sejuk, dan suasana tenang hal ini bisa membuat kalian rileks.

5. Bukit Siguntang

travelingyuk.com

Bukit Siguntang ini wajib banget kalian kunjungi saat berada di Kota Palembang. Bukit Siguntang yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter ini memang termasuk bukit kecil di Kota Palembang. Namun Bukit Siguntang ini menjadi salah satu tempat ibadah bagi umat Buddha yang ada di Palembang. makanya tak heran jika Bukit Siguntang ini memiliki beberapa archa berukuran besar. Bukit Siguntang ini menjadi salah satu tempat sakral, dan sangat dihormati masyarakat Palembang. Bahkan dikawasan Bukit Siguntang terdapat kuburan-kuburan bangsawan Palembang, dan tak jarang banyak orang yang datang kesini untuk berziarah.
Selain bisa melihat indahnya pemandangan alam yang ada di Bukit Siguntang kalian bisa mampir kekawasan Sungai musi yang memiliki pemandangan indah, tenang, dan cocok banget untuk kamu yang lagi bosan dengan keramaian kota.

6. Air Terjun Bidadari

wartawisata.id

Air Terjun Bidadari ini menjad salah satu destinasi wisata yang populer di Kota Palembang. Jadi Air Terjun Bidadari memiliki ketinggian sekitar 30 meter, dan air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan rindang. Makanya saking indahnya Air Terjun ini diberi nama Air Terjun Bidadari. dikawasan Air Terjun Bidadari kalian juga bisa berfoto estetik dikawasan pohon mahoni atau pohon bambu. Gimana tertarik berkunjung ke Air Terjun Bidadari? untuk melihat panorama yang ada di Air Terjun Bidadari? yuk cus langsung ke Air Terjun Bidadari.

7. Air Terjun Bedegung

pedomanbengkulu.com

Kota Palembang ternyata memang terkenal memiliki banyak sekali air terjun, dan salah satunya adalah Air Terjun Bedegung. Jadi Air Terjun Bedegung memiliki ketinggian sekitar 99 meter, dan Air Terjun Bedegung memang menawarkan pemandangan pepohonan yang hijau, serta udara yang sejuk. Makanya tak heran jika Air Terjun Bedegung selalu ramai dengan pengunjung saat weekend tiba. Air Terjun Bedegung ini juga memiliki salah satu spot foto yang instagrammable jadi ada jembatan cantik, dan beberapa bebatuan yang ada disini bisa kalian duduki untuk berfoto. Bosan dengan keramaian kota? maka mampir ke Air Terjun Bedegung untuk melihat pemandangan alam yang indah, udara yang sejuk, dan suasana yang tenang.

8. Hutan Wisata Punti Kayu

wisata alabackpackerjakarta.com

Hutan Wisata Punti Kayu ini memang rekommended banget untuk kamu pencita alam, karena saat berada di Hutan Wisata Punti Kayu kalian bisa menyusuri hutan sembari melihat pemandangan alam yang indah dengan pepohonan rindang, dan hutan yang luas 50 meter ini memilikki fasilitas yang lengap. Diantaranya ada area berkuda, naik perahu, berfoto di jembatan kayu, dan melihat atraksi gajah. Hutan Wisata Punti Kayu ini cocok banget untuk kalian yang lagi cari wisata keluarga, dan wisata edukasi.

9. Gunung Dempo

southsumatratourism.com

Gunung Dempo ini berjarak sekitar 7 km dari pusat kota Palembang, dan Gunung Dempo ini memiliki ketingguan sekitar 3.159 mdpl. menawarkan pemandangan perkebunan teh yang luas, indah, dan bikin siapa aja kagum dengan pemandangan disini. Gunung Dempo ini juga memiliki sebuah kawah yang bisa berubah-ubah warna dari warna hijau, tosca, biru, dan putih. Jadi hal inilah yang membuat Gunung Dempo ini menarik untuk dikunjungi. Jadi tunggu apalagi yuk liat kawah di Gunung Dempo.

10. Air Terjun Lemantang Indah

wisatazainal.wordpress.com

Air Terjun Lemantang Indah yang akan kita bahas terakhir ini memang sangat terkenal di Kota Palembang, dan menjadi salah satu destinasi wisatawan lokal saat weekend tiba. Air Terjun Lemantang Indah memang tidak perlu diragukan lagi dengan pemandangannya yang indah. Jadi Air Terjun Lemantang Indah ini kalian bisa melihat air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter, dengan pepohonan yang hijau, dan udara yang sejuk di Air Terjun Lemantang Indah bikin siapa aja betah berlama-lama ditempat ini. Selain indah Air Terjun Lemantang Indah juga memiliki fasilitas yang lengkap yaitu warung, toilet, dan parkir. Jadi tunggu apalagi yuk jelajahi indahnya Air Terjun Lemantang Indah.

sisil angelin

View Comments

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

3 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

3 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

3 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

3 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

3 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

3 months ago