10 Rekomendasi Kuliner Pedas di Lombok Dijamin Bikin Ndower


Fida  November 15, 2020  0 Comments

Daerah Lombok Nusa Tenggara Barat memang menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa. Tidak jarang kawasan ini menjadi salah satu tujuan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Suasana alam yang masih sangat alami akan memanjakan Anda selama berada di Lombok sekalian menikmati Kuliner pedas di Lombok yang menggoyang lidah

Tidak hanya tempat wisata yang indah, lombok juga dikenal dengan pilihan kuliner lezat dan menggugah selera. Selain berwisata, menikmati kuliner khas lombok juga menjadi hal seru yang bisa Anda coba. Bagi Anda pecinta pedas, tidak perlu khawatir karena ada banyak pilihan kuliner pedas di Lombok yang menggugah selera. Berikut daftarnya.

10 Rekomendasi Kuliner Pedas di Lombok :

1. Beberuk Terong

Beberuk Terong
wowkeren.com

Ada yang sudah pernah mencoba lezatnya kuliner khas Lombok beberuk terong? Atau mungkin baru pertama kali mendengar sebutannya? Beberuk terong merupakan salah satu lalapan khas Lombok yang dikenal dengan cita rasa pedas. Hidangan yang satu ini terdiri dari terong gelatik dan irisan kacang panjang yang kemudian disiram dengan sambal tomat pedas di atasnya. Bagi Anda pecinta kuliner pedas, hidangan lezat ini sayang untuk tidak Anda coba saat berada di Lombok.

Beberuk terong biasa dihidangkan bersama dengan ayam taliwang. Hidangan yang satu ini juga termasuk salah satu hidangan favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Lombok. Tidak perlu bingung mencari saat ingin mencobanya karena kuliner yang satu ini mudah dijumpai di hampir semua restoran di Lombok.

Baca juga :  10 Kuliner Pedas di Semarang Membakar Lidah Dan Menggugah Selera
Gotravelly

Mencicipi Ayam Taliwang Kania, Makanan Khas NTB Yang Harus Kamu Coba!

Sedapnya Sate Rembiga Hj. Sinnaseh Yang Legendaris

2. Ayam Taliwang

Ayam Taliwang
food.detik.com

Saat berbicara tentang kuliner khas Lombok, ayam taliwang menjadi salah satu menu yang wajib Anda coba. Salah satu kuliner di Lombok ini cukup mudah dijumpai di banyak restoran. Kuliner yang satu ini banyak diburu oleh penduduk lokal maupun wisatawan karena citarasanya yang sangat lezat. Aroma dari ayam taliwang juga sangat menggugah selera. Selain itu, kuliner yang satu ini juga memiliki cita rasa yang gurih yang berasal dari rempah-rempah. Daging ayam yang empuk juga membuat Anda ingin mencobanya lagi dan lagi.

Kuliner yang satu ini cocok untuk dinikmati bagi Anda pecinta pedas karena sambal yang ada pada ayam taliwang memiliki tingkat kepedasan yang luar biasa. Pastikan Anda tidak melewatkan kuliner ayam taliwang saat berada di Lombok ya.

3. Sate Rembiga

Sate Rembiga
food.detik.com

Salah satu kuliner pedas di Lombok yang wajib Anda coba adalah sate rembiga. Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa menu ini memiliki cita rasa yang sangat lezat. Sate rembiga disajikan dengan bumbu pedas manis yang sangat meresap dan menggugah selera.

Satria satu ini menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya. Daging sapi akan diolah hingga memiliki tekstur yang sangat empuk. Tenang saja, anda akan bisa dengan mudah menjumpai kuliner sate rembiga saat berada di Lombok.

4. Sate Bulayak

Sate Bulayak
idntimes.com

Selain sate rembiga, kuliner pedas di Lombok yang wajib Anda coba adalah sate bulayak. Sama halnya dengan sate rembiga, sate bulayak juga menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya. Bumbu yang digunakan untuk sate bulayak adalah bumbu pedas gurih khas Suku Sasak. Penasaran dengan kelezatannya?

Baca juga :  11 Makanan Khas Bogor yang Rasanya Nagih Pecinta Kuliner Wajib Coba

Saat berada di Lombok, anda bisa dengan mudah menjumpai kuliner sate bulayak. Jika bumbu yang dihidangkan kurang pedas, Anda bisa mencoba kuliner yang satu ini dengan sambal tambahan atau potongan cabe rawit.

5. Ayam Rarang

Ayam Rarang
cookpad.com

Tidak hanya ayam taliwang, ayam rarang juga menjadi salah satu kuliner pedas di Lombok yang wajib Anda coba. Kuliner yang satu ini memiliki ciri khas yakni dibuat dengan bahan dasar ayam muda. Ayam muda diolah dengan cara dibakar dan kemudian disiram dengan bumbu pedas plecing yang sangat menggugah selera. Adanya tambahan rempah-rempah juga membuat cita rasa ayam rarang semakin gurih.

Anda bisa menjumpai kuliner ayam rarang beberapa restoran di Lombok. Bagi Anda pecinta pedas, kuliner yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Lombok.

6. Bebalung

Bebalung
travel.kompas.com

Tidak hanya destinasi wisata saja yang sangat menarik, Lombok juga memiliki berbagai makanan khas dan sayang untuk dilewatkan. Bebalung menjadi salah satu kuliner pedas di Lombok yang cocok untuk Anda coba. Sesuai dengan namanya, bebalung memiliki isian tulang-tulang yang diolah dengan bumbu lezat serta pedas. Sop pedas dengan isian iga dan tulang tulang sapi ini banyak diburu oleh warga lokal maupun wisatawan yang datang ke Lombok.

Bagi Anda pecinta pedas, sambal atau potongan cabe bisa ditambahkan pada kuliner bebalung ini. Tidak perlu khawatir karena semua daging yang diolah sudah bertekstur empuk dan mudah untuk dinikmati.

7. Plecing Kangkung

Plecing Kangkung
selerasa.com

Sudah tidak asing bahwa plecing kangkung menjadi pelengkap yang tepat bagi beberapa menu. Salah satu kuliner pedas di Lombok ini sayang untuk tidak Anda coba. Kangkung yang ditambah dengan sambal tomat yang pedas menghasilkan cita rasa lezat dan gurih yang cocok dinikmati bersama nasi.

Baca juga :  10 Kuliner Pedas di Malang Bikin Ndower

Untuk menemukan kuliner plecing kangkung di Lombok tidaklah sulit. Plecing kangkung ada di hampir semua restoran di Lombok dengan harga yang terjangkau. Bahan dasar yang digunakan adalah kangkung air khas lombok yang memiliki tekstur renyah dan tidak keras.

8. Nasi Balap

Nasi Balap
traveloka.com

Kuliner pedas di Lombok yang sayang untuk dilewatkan salah satunya adalah nasi balap. Nasi balap terdiri dari beberapa isian yakni suwiran ayam pedas, telur rebus, kacang kedelai goreng, serta kering kentang. Tampilan yang menggugah selera menjadikan kuliner yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan.

Kuliner nasi balap bisa Anda jumpai di beberapa restoran di Lombok. Perpaduan dari berbagai isian menghasilkan cita rasa lezat yang luar biasa.

9. Kelaq Pedis Panas

Kelaq Pedis Panas
cookpad.com

Kelaq pedis panas merupakan salah satu kuliner pedas di Lombok yang wajib Anda coba. Mungkin beberapa dari Anda masih asing dengan sebutan kuliner yang satu ini. Kelaq pedis panas merupakan hidangan berkuah yang terbuat dari kelor, biji buncis, serta daun singkong. Adanya tambahan rempah-rempah yang digunakan juga menghasilkan cita rasa kuliner yang satu ini sangat luar biasa.

Kelaq pedis panas menawarkan citarasa gurih, asam, serta pedas. Bagi Anda pecinta pedas, kuliner yang satu ini sayang untuk tidak Anda coba saat berada di Lombok.

10. Sambal Cengek

sambal cengek
merdeka.com

Bagi Anda pecinta pedas, sambel cengek bisa menjadi salah satu kuliner pedas di Lombok yang sayang untuk Anda lewatkan. Cita rasa pedas dan kelezatan luar biasa akan Anda rasakan saat mencoba sambal yang satu ini. Sambal cengek dibuat dari cabe keriting, cabe rawit, terasi, bawang merah, serta beberapa tambahan penyedap. Sambal yang satu ini bisa Anda nikmati langsung atau dipadukan dengan berbagai kuliner khas Lombok lainnya.

Bagi Anda pecinta pedas, 10 Kuliner pedas khas Lombok di atas sayang untuk Anda lewatkan. Kira-kira kuliner mana yang paling menggugah selera dan ingin Anda coba?



Leave a Reply

One Response
  1. David says:

    Jadi pengeeeeeen :((((