10 Rekomendasi Kuliner Enak Dekat Candi Borobudur


Fida  October 24, 2021  0 Comment

Borobudur dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang populer di Indonesia. Tempat wisata yang satu ini tidak hanya ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara. Puas mengelilingi tempat wisata Borobudur, tidak ada salahnya jika Anda mencoba berbagai kuliner enak dekat Borobudur yang ditawarkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 10 rekomendasi kuliner enak dekat Borobudur yang populer dan bisa Anda kunjungi.

10 Rekomendasi Kuliner Enak Dekat Candi Borobudur :

1. Dapoer Gending Borobudur

Dapoer Gending Borobudur
traveloka.com

Dapoer Gending Borobudur menjadi salah satu tempat untuk menikmati kuliner enak dekat Borobudur. Tempat makan yang satu ini dapat Anda kunjungi di Jalan Pramudyawardhani Nomor 19, Borobudur, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Dapoer Gending Borobudur dikenal menawarkan berbagai menu lezat dan menarik untuk dicoba diantaranya berbagai mie, ikan bakar, ayam bakar, dan banyak pilihan menu lainnya. Menu-menu tersebut disajikan dengan bumbu lezat serta harga yang cukup terjangkau. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan tempat yang nyaman serta pelayanan yang ramah. Saat berlibur ke kawasan Borobudur, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke tempat makan yang satu ini.

Gotravelly

Sekar Kedaton: Makan Mewah Ala Keraton Khas Yogyakarta

JiwaJawi Jogja : Wisata Kuliner Yang Tersembunyi Di Yogyakarta

2. Mangut Beong Asli Borobudur

Mangut Beong Asli Borobudur
travel.kompas.com

Salah satu kuliner enak dekat Borobudur yang menarik untuk dicoba adalah Mangut Beong Asli Borobudur. Kuliner yang satu ini dapat Anda coba di Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 444, Kanggaan, Wringinputih, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Baca juga :  Restoran Sushi di Jogja, Temukan Kepuasan di Sini!

Pengunjung akan dimanjakan dengan lezatnya kuliner khas yakni mangut beong. Pernah mencoba letaknya kuliner yang satu ini? Mangut beong dijual dengan harga mulai dari Rp 30.000,- hingga Rp 60.000,- per porsi. Anda dapat mencoba lezatnya hidangan yang satu ini bersama dengan satu porsi nasi hangat. Saat berkunjung ke kawasan Borobudur, mangut beong tentu menjadi kuliner yang tidak boleh Anda lewatkan.

3. Tempe Mendoan Jumbo Borobudur

Tempe Mendoan Jumbo Borobudur
food.detik.com

Salah satu kuliner enak dekat Borobudur yang menarik untuk dicoba adalah Tempe Mendoan Jumbo Borobudur. Kuliner yang satu ini sekilas memang tampak sederhana, tetapi menawarkan cita rasa lezat dan diminati oleh semua kalangan.

Tempe Mendoan Jumbo Borobudur dapat Anda kunjungi di daerah Ngaran, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Sesuai dengan namanya, Anda akan dimanjakan dengan lezatnya kuliner tempe mendoan berukuran jumbo atau lebih besar dari tempe mendoan pada umumnya. Kuliner yang satu ini disajikan bersama dengan sambal yang khas. Perpaduan sedapnya sambal dan gurihnya tempe mendoan tentu sayang untuk tidak Anda coba.

4. Sop Senerek Iga Sapi dan Nasi Rames Banar

Sop Senerek Iga Sapi dan Nasi Rames Banar
travel.detik.com

Salah satu kuliner enak dekat Borobudur yang menarik untuk dicoba adalah sop senerek. Salah satu tempat untuk menikmati lezatnya kuliner ini adalah di Sop Senerek Iga Sapi dan Nasi Rames Banar yang berlokasi di Jalan Soekarno-hatta nomor 288, Deyangan, Kecamatan Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah.

Anda akan dimanjakan dengan lezatnya kuliner unik yang satu ini. Sop dengan kuah bening dengan potongan daging empuk di dalamnya tentu sangat menggugah selera untuk dicoba. Selain potongan daging, sup yang satu ini juga memiliki isian wortel dan sayuran lainnya. Saat berkunjung ke kawasan Borobudur, Sop Senerek Iga Sapi dan Nasi Rames Banar menjadi rekomendasi tempat makan yang cocok untuk Anda pilih.

Baca juga :  10 Makanan Khas Filipina, Salah Satunya Dipercaya Sebagai Obat Kuat

5. Nasi Lesah Pak Badut

Nasi Lesah Pak Badut
ksmtour.com

Pernah mendengar sebutan salah satu kuliner enak dekat Borobudur yakni nasi lesah? Nasi Lesah merupakan hidangan yang banyak diminati oleh warga lokal maupun wisatawan. Hidangan yang satu ini memiliki tampilan yang cukup sederhana dan sekilas tampak mirip dengan soto.

Yang membedakan kuliner ini dengan soto adalah kuahnya yang menggunakan santan kelapa. Oleh karena itu, hidangan yang satu ini dikenal memiliki tekstur kuah yang kental dan sedap. Kuliner ini tentu sangat cocok disantap bersama dengan satu porsi nasi hangat. Salah satu tempat yang dapat Anda kunjungi untuk menikmati lezatnya kuliner ini adalah di Nasi Lesah Pak Badut. Gimana, penasaran untuk mencobanya?

6. Sego Godog

Sego Godog
kumparan.com

Salah satu kuliner enak dekat Borobudur yang sayang untuk tidak dicoba adalah sego godog. Kuliner yang satu ini sudah sangat populer sehingga Anda harus mengantri jika ingin mencobanya.

Sego godog memiliki tampilan berupa nasi yang direndam dengan kuah pedas yang kaya akan rempah-rempah. Satu porsi sego godog juga dilengkapi dengan suwiran ayam, telur, wortel, kol, seledri, dan juga bawang. Perpaduan berbagai isian dengan kuah yang lezat menjadikan kuliner yang satu ini sangat menarik untuk dicoba. Saat berkunjung ke kawasan Borobudur, tidak ada salahnya jika Anda menyempatkan untuk berburu sego godog.

7. Kupat Tahu

Kupat Tahu
resepistimewa.com

Salah satu kuliner enak dekat Borobudur yang sayang untuk dilewatkan adalah kupat tahu. Sesuai dengan namanya, kuliner yang satu ini memiliki bahan utama yakni ketupat dan tahu. Isian lain yang ditawarkan diantaranya kol, gorengan lokal, dan juga mi.

Setelah semua isian siap dan sudah dipotong-potong, kupat tahu kemudian dengan sambal kacang yang khas. Anda akan dimanjakan dengan cita rasa pedas gurih yang ditawarkan saat mencoba lezatnya kupat tahu. Kuliner ini tentu sangat menarik untuk dicoba dan sayang untuk dilewatkan saat berada di sekitar Borobudur.

Baca juga :  Ini 9 Gudeg Paling Enak di Jogya Rekomendasi Lokal

8. Tahu Bacem

Tahu Bacem
masak-enak-yuk.netfly.app

Pernah mendengar sebutan kuliner tahu bacem yang menjadi salah satu kuliner enak dekat Borobudur? Tahu bacem memang merupakan kuliner yang cukup sederhana tetapi menawarkan rasa lezat dan menggugah selera.

Kuliner yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan utama tahu. Tahu diolah dengan cara direndam dengan berbagai bumbu dan direbus. Proses selanjutnya adalah dengan cara menggoreng tahu hingga berwarna kecoklatan. Tahu bacem menawarkan cita rasa lezat serta tekstur yang khas. Anda dapat menikmatinya langsung maupun dipilih sebagai lauk dan dikonsumsi bersama dengan nasi hangat.

9. Wedang Kacang

Wedang Kacang
food.detik.com

Ada cukup banyak pilihan kuliner enak dekat Borobudur yang menarik untuk dicoba, salah satunya adalah wedang kacang. Hidangan ini tentu saja menawarkan sensasi hangat bagi siapapun yang mengkonsumsinya. Oleh karena itu, wedang kacang sangat cocok dinikmati saat cuaca sedang dingin.

Kuliner khas yang satu ini dapat Anda nikmati dengan harga yang cukup terjangkau. Anda akan dimanjakan dengan kuah yang lezat serta adanya bola-bola yang dibuat dari kue beras. Tidak hanya itu, hidangan yang satu ini juga memiliki bahan utama kacang polong yang diolah dengan cara direbus bersama gula batu dan gula merah.

10. Es Krim Mahkota

Kuliner enak dekat Borobudur
maps123.net

Saat ingin mencoba salah satu kuliner enak dekat Borobudur, Es Krim Mahkota menjadi kuliner menarik yang bisa Anda coba. Es krim yang satu ini sudah ada sejak tahun 1945 dan banyak diburu oleh warga lokal maupun wisatawan hingga saat ini.

Anda akan dimanjakan dengan tekstur es krim yang lembut serta es krim roti yang berwarna-warni. Mengunjungi tempat yang satu ini tentu sangat menarik untuk dicoba setelah lelah berjalan-jalan di kawasan Borobudur. Anda akan dimanjakan dengan sensasi dingin dan juga lega di tenggorokan.



Leave a Reply