Wisata

10 Pulau Indah di Aceh Harus Masuk Dalam Bucket List Kamu

Indonesia dikenal menjadi salah satu negara yang menawarkan banyak tempat wisata alam. Anda dapat mengunjungi berbagai wisata alam diantaranya gunung, pantai, laut, hingga pulau. Berbicara tentang indahnya Pulau Indonesia, Anda tentu tidak akan kesulitan mencarinya. Terdapat banyak pulau-pulau indah yang bisa Anda datangi khususnya di Aceh. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 10 pulau indah di Aceh yang sayang untuk dilewatkan.

10 Pulau Indah di Aceh :

1. Pulau Rubiah

gosumatra.com

Pulau Rubiah menjadi salah satu pulau di Aceh yang cukup populer dan sangat dikenal oleh warga lokal maupun wisatawan. Pulau yang satu ini juga menyediakan banyak spot snorkeling terbaik. Tidak jarang pulau ini di datangi oleh wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia hingga mancanegara.

Pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang luas serta pepohonan lebat dan suasana yang sangat sejuk saat berkunjung ke pulau ini. Snorkeling dan menikmati banyaknya terumbu karang serta ikan berwarna-warni tentu menjadi hal menarik yang sayang untuk dilewatkan. Anda juga dapat memilih untuk menaiki boat kaca, dimana pengunjung dapat melihat langsung pemandangan bawah laut.

Pantai Lampu’uk Aceh

Pulau Banyak, Si Cantek From Aceh Singkil

2. Pulau Nasi

kumparan.com

Ada cukup banyak pilihan pulau indah di Aceh yang bisa Anda datangi, salah satunya adalah Pulau Nasi. Pulau yang satu ini berada di Kepulauan Aceh yang sering disebut Pulo Aceh. Pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam yang sangat luar biasa saat datang ke Pulau Nasi.

Pulau Nasi menawarkan taman laut dan spot diving terbaik yang untuk tidak dicoba. Pengunjung akan dimanjakan dengan jernihnya air dan pasir putih yang masih sangat alami di sekitar pulau. Pulau yang satu ini juga menawarkan banyak pantai indah di antaranya Pantai Nipah, Pantai Mercusuar, Pantai Lamtadu, dan masih banyak lagi.

3. Pulo Bunta

id.wikipedia.org

Pulo Bunta menjadi salah satu pulau indah di Aceh yang memiliki pemandangan sangat menakjubkan. Pengunjung akan dimanjakan dengan pasir putih serta perairan jernih berwarna biru tosca. Hutan di pulau yang satu ini juga masih sangat alami dan sayang untuk dilewatkan.

Tidak sedikit pengunjung yang melakukan camping sekaligus memancing di pinggir pantai. Pulau yang satu ini memiliki mercusuar yang terletak di atas bukit. Pengunjung dapat menaikinya dan menikmati keindahan Pulo Bunta dari ketinggian. Hal ini tentu menjadi sangat menarik dan sayang untuk tidak Anda coba.

4. Tuanku Island

vymaps.com

Berbicara tentang pulau indah di Aceh, Tuanku Island menjadi salah satu pulau yang cukup populer dan ramai pengunjung. Pulau yang satu ini menyimpan banyak kekayaan alam di antaranya pengunjung dapat melihat berbagai satwa liar dan spesies burung. Tidak hanya itu, di kawasan pulau ini juga terdapat reptil endemik dan ras endemik parkit dada merah.

Tuhanku Islam menawarkan berbagai di antaranya bukit, gua, hingga sungai kecil. Perairan yang jernih dan adanya pepohonan kelapa dipinggir pantai tentu sangat memanjakan mata. Pengunjung juga dapat mencoba untuk surfing di beberapa spot yang disediakan.

5. Pulau Banyak

travel.detik.com

Saat ingin mengunjungi salah satu pulau indah di Aceh, pulau Banyak dapat menjadi tujuan yang tepat untuk Anda datangi. Pulau yang satu ini menawarkan keindahan luar biasa dan sayang untuk dilewatkan.

Pengunjung dapat mencoba berbagai kegiatan yang bisa dilakukan diantaranya surfing, diving, dan masih banyak lagi. Pulau yang satu ini merupakan gugusan kepulauan yang yang diperkirakan berjumlah 99 pulau. Pengunjung juga dapat menikmati spesies penyu yang terancam punah diantaranya penyu belimbing, penyu hijau, dan masih banyak lagi. Saat berkunjung ke Aceh, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke gugusan pulau indah yang satu ini.

6. Pulau Simeulue

wisatakita.com

Cukup banyak pilihan pulau indah di Aceh yang sayang untuk tidak didatangi, salah satunya adalah Pulau Simeulue. Pulau yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa berbagai aktivitas menarik yang bisa dicoba. Salah satu aktivitas yang cukup populer adalah berselancar di kawasan pulau yang satu ini.

Keindahan bawah laut di kawasan Pulau Simeulue juga sangat mengesankan. Kawasan ini juga menjadi salah satu produsen lobster terbesar yang diekspor ke Singapura dan Jepang. Selain berselancar, pengunjung juga dapat mencoba aktivitas snorkeling hingga memancing di kawasan pulau ini.

7. Pulau Breueh

tribunnews.com

Pulau Breueh merupakan salah satu pulau indah di Aceh yang cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Pulau yang satu ini dikenal memiliki kekayaan sumber daya laut serta ikan hias yang berwarna warni.

menawarkan deretan pantai indah diantaranya Pantai Baloh, Pantai Rinon, Pantai Lambaro, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga dapat menikmati adanya bangunan bersejarah yakni mercusuar yang berusia lebih dari 100 tahun. Bagi Anda yang hobi memancing, tersedia beberapa spot khusus memancing mulai dari kelas medium hingga kelas berat.

8. Pulau Keluang

glory-travel.com

Pulau Keluang menjadi salah satu pulau indah di Aceh yang cukup populer dan dikenal oleh warga lokal maupun wisatawan. Pulau yang satu ini terletak di Kabupaten Aceh Jaya. Pengunjung dapat melihat indahnya perairan serta alaminya kawasan pulau.

Karang yang tampak dangkal dan air yang jernih menjadikan pengunjung dapat menikmati keindahan tanpa harus menyelam. Dari permukaan, karang-karang tersebut tampak seperti bunga yang bermekaran. Kawasan pulau ini juga menawarkan wisata gua kelelawar dengan bebatuannya yang unik. Saat berkunjung ke Aceh, Pulau Keluang menjadi rekomendasi tepat untuk Anda datangi.

9. Keuh Island

waspadaaceh.com

Salah satu pulau indah di Aceh yang sayang untuk dilewatkan adalah Keuh Island. Pulau yang satu ini berlokasi di daerah Patek, Aceh Jaya yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia.

Hal terbaik dan menarik yang sayang untuk dilewatkan adalah snorkeling. Pengunjung dapat menikmati indahnya bebatuan karang serta berbagai biota laut di kawasan perairan Keuh Island. Meskipun belum memiliki fasilitas yang lengkap, tetapi pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami dan mengesankan untuk didatangi.

10. Pulau Weh

katalogwisata.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pulau Weh. Pulau yang satu ini dikenal dengan Kilometer Nol Indonesia. Pulau yang satu ini dikenal dengan aktivitas snorkeling dan menyelam yang sangat menarik untuk dicoba. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat mencoba sensasi memancing di kawasan perairan Pulau Weh.

Pulau yang satu ini juga menawarkan atraksi lumba-lumba yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Pemandangan yang indah dan masih sangat alami menjadikan Pulau Weh banyak diminati oleh wisatawan dari berbagai daerah. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sangat menyenangkan saat berkunjung ke pulau ini.

Fida

View Comments

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago