Wisata

10 Pulau Dengan Nama Hewan di Indonesia Ternyata Cakep Banget

Sudah tidak asing lagi bahwa Indonesia dikenal sebagai negara yang menawarkan banyak sekali pulau indah. Ribuan pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke memiliki nama, bentuk, serta pemandangan yang khas.Terdapat beberapa pulau unik di Indonesia salah satunya adalah pulau yang memiliki nama seperti nama hewan. Anda dapat mendatangi wisata pulau-pulau tersebut di berbagai daerah di Indonesia. Berikut daftar Pulau dengan nama hewan di Indonesia

1. Pulau Komodo

travel.kompas.com

Pulau Komodo merupakan salah satu pulau dengan nama hewan di Indonesia yang paling populer. Pulau yang satu ini berlokasi di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Tidak hanya dikenal dengan sebutannya, pulau ini memang merupakan habitat asli hewan komodo.

Anda dapat menikmati hewan komodo yang hidup dan berkembang biak dengan baik. Selain dapat menjumpai hewan komodo yang hidup dengan baik, pengunjung juga dapat menikmati keragaman eksotisme flora yang ditawarkan. Pulau yang satu ini juga menawarkan keindahan alam yang akan memanjakan pengunjung saat berada disana.

Berteduh Dan Menikmati Semilir Angin Di Pantai Jodoh Buton Selatan

Pesona Nirwana, Pantai Indah Di Kota Padang Yang Jarang Terjamah

2. Pulau Ular

gotripina.com

Saat ingin mengunjungi salah satu pulau dengan nama hewan di Indonesia, Pulau Ular dapat menjadi tujuan tepat untuk Anda datangi. Pulau yang satu ini berlokasi di daerah Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Apa yang terlintas di pikiran Anda saat mendengar sebutan Pulau Ular?

Pulau yang satu ini memang tidak dihuni oleh manusia melainkan dihuni oleh ular-ular laut. Pulau Ular merupakan batu karang dengan luas 800 meter persegi yang berjarak sekitar 500 meter dari bibir pantai. Konon katanya, batu karang yang satu ini menjadi habitat dari ratusan bahkan ribuan ular laut. Oleh karena itu pulau ini dikenal dengan sebutan Pulau Ular.

3. Pulau Buaya

papanpelangi.blog

Saat ingin mengunjungi salah satu pulau dengan nama hewan di Indonesia, Pulau Buaya menjadi lokasi yang bisa Anda datangi. Pulau yang satu ini berlokasi tidak jauh dari Kota Sorong, Papua Barat. Saat berkunjung kesana, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang masih sangat alami dan menyenangkan.

Pulau ini disebut Pulau Buaya bukan karena dihuni oleh banyak buaya, melainkan bentuk pulau yang menyerupai bentuk buaya. Pengunjung dapat menikmati berbagai wisata bahari yang ditawarkan sehingga cocok didatangi untuk menghabiskan waktu berlibur. Pulau ini juga menyuguhkan banyak pantai indah dengan jajaran pohon kelapa sehingga tampak sangat mengesankan.

4. Pulau Kambing

suara.com

Pulau Kambing di daerah Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan, menjadi salah satu destinasi menarik yang sayang untuk Anda lewatkan. Salah satu pulau dengan nama hewan di Indonesia ini menawarkan keindahan yang luar biasa.

Meskipun memiliki nama Pulau Kambing tetapi jangan berharap untuk menjumpai banyak kambing di pulau ini. Terdapat berbagai kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan saat datang ke sana diantaranya mencoba untuk snorkling, diving, dan bersantai menikmati keindahan pantai. Tidak menutup kemungkinan juga untuk para penyelam bertemu dengan hiu di sekitar perairan Pulau Kambing.

5. Pulau Biawak

merdeka.com

Indramayu menjadi salah satu daerah yang menawarkan pulau dengan nama hewan di Indonesia. Pulau tersebut adalah Pulau Biawak. Sesuai dengan namanya, di pulau yang satu ini pengunjung akan menjumpai banyak biawak yang berkeliaran. Pulau Biawak juga menyuguhkan wisata lainnya seperti tempat wisata sejarah.

Berkunjung ke pulau yang satu ini, Anda dapat mencoba berbagai aktivitas menarik di sekitarnya. Pengunjung dapat melakukan trekking di hutan mangrove hingga mencoba aktivitas snorkeling. Bagi Anda yang penasaran, berfoto dengan satwa reptil biawak juga menjadi hal yang bisa Anda coba.

6. Pulau Tikus

wisatasumatera.com

Pulau Tikus menjadi salah satu pulau dengan nama hewan di Indonesia yang dikenal akan keindahannya. Pulau yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Pulau Tikus tidak hanya ramai didatangi wisatawan lokal saja melainkan juga banyak wisatawan mancanegara.

Untuk menuju ke pulau yang satu ini, Anda dapat menempuh perjalanan dengan menggunakan speed boat atau perahu nelayan dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Pantai Jakat. Meskipun dikenal sebagai pulau yang berukuran kecil, tetapi pengunjung akan dibuat takjub dengan keindahan karang serta sumber daya hayati yang ada.

7. Pulau Burung

tripadvisor.co.id

Pulau Burung menjadi salah satu destinasi wisata pulau dengan nama hewan di Indonesia yang bisa Anda datangi di daerah Belitung. Pulau yang satu ini menawarkan susunan batu granit yang berbentuk menyerupai paruh burung. Bebatuan tersebut juga menjadi salah satu spot favorit wisatawan saat datang ke pulau ini.

Selain dikenal menawarkan susunan batu yang indah dan unik, pulau ini juga menawarkan perairan yang sangat mengesankan. Pengunjung akan dimanjakan dengan perairan yang dangkal dan jernih. Banyaknya pantai dengan pasir putih yang lembut juga sangat sayang untuk Anda lewatkan.

8. Pulau Pari

tripadvisor.com

Siapa bilang Jakarta tidak memiliki tempat wisata alam yang indah, pulau Pari menjadi salah satu destinasi menarik yang bisa Anda datangi. Pulau dengan nama hewan di Indonesia ini berlokasi di kawasan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Pulau yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa serta sangat menarik untuk didatangi. Terdapat berbagai aktivitas seru yang bisa Anda coba diantaranya berenang, mencoba olahraga pantai, hingga bersepeda mengelilingi pulau. Jangan lewatkan untuk menikmati sunrise yang indah saat berkunjung ke pulau yang satu ini.

9. Pulau Kucing

travel.detik.com

Bagi Anda pecinta kucing, menjelajahi Pulau Kucing tentu menjadi hal seru yang bisa Anda coba. Anda dapat mendatangi nya di daerah Sula, Maluku Utara. Untuk sampai di sana, anda dapat melakukan perjalanan dengan menggunakan perahu mesin dari Desa Fukweu.

Pulau yang satu ini dulunya merupakan tempat pembuangan kucing bagi masyarakat. Sejak saat itu jumlah kucing di pulau ini semakin bertambah. Kucing-kucing yang ada beberapa terlihat tidak terawat seperti kucing liar pada umumnya. Pengunjung dapat mencoba untuk memberi makan kucing yang ada di pulau ini.

10. Pulau Kera

jejakpiknik.com

Salah satu tempat wisata pulau dengan nama hewan di Indonesia adalah Pulau Kera. Pulau yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Nusa Tenggara Timur. Pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan alam yang luar biasa saat berkunjung ke pulau ini.

Sudah tidak asing lagi bahwa Pulau Kera menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan yang datang ke Nusa Tenggara Timur. Anda dapat mendatangi pulau ini dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam dari Pelabuhan Tenau. Saat ingin mengunjungi destinasi menarik di Nusa Tenggara Timur, Pulau Kera menjadi salah satu yang sayang untuk Anda lewatkan.

Fida

Recent Posts

10 Makanan Khas Purbalingga Kelezatannya Menggoyang Lidah

Purbalingga dikenal sebagai salah satu kawasan yang menawarkan banyak tempat wisata serta kuliner lezat. Saat…

5 hours ago

20 Wisata Terkenal di El Salvador Tawarkan Pesona Amerika Tengah

El Salvador adalah sebuah Negara yang berada di Amerika Tengah. El Salvador memang sebuah Negara…

22 hours ago

21 Makanan Khas El Salvador Rasanya Memiliki Keunikan Tersendiri

Makanan khas El Salvador juga menjadi salah satu daya Tarik tersendiri bagi wisatawan dunia yang…

1 day ago

10 Pantai Terkenal di Italia dengan Air Laut Sebening Kristal

Italia tak hanya soal pasta atau deretan danau-nya yang indah. Berkunjung ke Italia ini memang…

2 days ago

10 Oleh Oleh Khas Cilegon Bikin Yang Tersayang Hepi

Berkunjung ke berbagai daerah tentu sayang rasanya jika tidak pulang dengan membawa oleh-oleh. Cilegon merupakan…

2 days ago

Intip Yuk! 10 Destinasi Wisata Ala Ardhito Pramono

Nama musisi Ardhito Pramono beberapa hari ini menjadi perbincangan hangat di media sosial maupun media…

3 days ago