Wisata

10 Pantai Terkenal di Italia dengan Air Laut Sebening Kristal

Italia tak hanya soal pasta atau deretan danau-nya yang indah. Berkunjung ke Italia ini memang belum lengkap jika belum menjelajah pantainya. Wilayah Italia memang dikelilingi oleh Laut Mediterania dan Adriatik sehingga membuatnya memiliki banyak sekali pantai. Pantai-pantai di Italia memang menawarkan keindahan yang menawan dan akses perjalanan yang cukup mudah untuk dilalui. Pantai terkenal di Italia ini memiliki pasir putih yang lembut dengan ombak yang tenang

Rekomendasi Destinasi Pantai di Italia:

1. Pantai Cala Goloritze

pikist.com

Pantai terkenal di Italia yang pertama adalah Pantai Cala Goloritze yang berada di selatan Cala Biriola di Sardinia. Pantai ini memang merupakan sebuah pantai kecil, namun pemandangan yang ditawarkan sangatlah memikat.

memiliki tebing kapur dengan pasir pantai yang lembut juga air laut berwarna biru yang sangat jernih. Untuk menuju ke pantai ini, pengunjung bisa menggunakan mobil ataupun perahu. Disini kamu tak hanya bisa bersantai di tepian pantainya, kamu juga bisa melakukan snorkeling di pantai yang telah masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

Pantai Eksotis Dan Tersembunyi, Pantai Tegal Wangi Bali

2. Pantai Marina Grande

pinterest.com

Pantai Marina Grande yang berada di Positano ini juga menjadi salah satu pantai terkenal di Italia yang wajib untuk kamu kunjungi. Pantai ini terkenal dengan tebingnya yang indah dengan deretan rumah-rumah yang indah diatasnya.

memiliki panjang mencapai tiga ratus meter dan mampu menarik perhatian wisatawan setiap tahunnya. Disini kamu bisa duduk bersantai sambil menikmati indahnya pantai. Kamu juga bisa berwisata dengan perahu untuk menjelajah teluk cantik di dekatnya. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa menemukan banyak sekali restoran dan bar yang menawarkan pemandangan laut.

3. Pantai Tropea

fodors.com

Pantai terkenal di Italia yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Pantai Tropea. Pantai yang berada di kota Tropea ini mendapat julukan sebagai Jewel of Calabria karena pantai ini dinobatkan sebagai pantai terindah diantara pantai lainnya di kawasan Calabria.

memiliki hamparan pasir putih yang lembut dengan air laut berwarna biru yang jernih. Tak heran jika pantai ini sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Disini kamu bisa berenang di lautnya yang jernih dan mengunjungi sebuah gereja bersejarah yang berada diatas tebing dengan menaiki tangga. Dari puncak tebing, kamu juga bisa menikmati pemandangan laut yang menawan.

4. Scalo Maestro

favignana.biz

Berada di pulau kecil Marettimo, Scalo Maestro juga menjadi salah satu pantai terkenal di Italia yang menwarkan pemandangan indah. Meskipun Scalo Maestro merupakan pantai kecil, namun pantai ini memiliki perairan yang tenang dan sangat ideal untuk melakukan snorkeling dan berenang.

Scalo Maestro memang menjadi salah satu destnasi wisata pantai yang populer di kalangan wisatawan. Disini kamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan pantai yang indah. Jika kamu bosan, kamu juga bisa menyewa kapal dan melakukan tur keliling pulau, pasalnya pulau ini diketahui memiliki banyak gua laut yang tersembunyi dan patut untuk kamu jelajahi.

5. Pantai Otranto

gites.fr

Pantai terkenal di Italia yang wajib untuk kamu singgahi berikutnya adalah Pantai Otranto. Pantai cantik ini terkenal karena perairan pirus dan pasir putihnya yang lembut.

berada di kota paling timur Italia ini memang terkenal dengan wisata pantainya dimana kamu bisa melakukan berbagai kegiatan, seperti snorkeling, berenang atau sekedar berjemur. Kamu yang ingin menginap di kawasan ini pun bisa menemukan beragam akomodasi, seperti resor, apartmen hingga hotel mewah. Tak hanya itu, kamu juga berkunjung ke deretan restoran dan bar yang ada di kawasan ini untuk mencicipi aneka makanan laut yang masih segar dan pasta khas Italia.

6. Pantai De Due Mari

trovaspiagge.it

Pantai De Due Mari juga masuk dalam salah satu pantai terkenal di Italia yang sayang sekali untuk dilewatkan. Pantai yang juga disebut sebagai Pantai Dua Laut ini membelah kolam Notteri dan laut sehingga kamu bisa melihat perairan biru jernih yang sangat cocok dijadikan sebagai spot berenang dan snorkeling.

Pengunjung bisa menjelajahi dua anak sungai kecil yang berada di ujung pantai dan bermain di pasir pantai yang berwarna merah muda. Jika beruntung, kamu akan menemukan flamingo merah muda yang bisa dilihat di kawasan pantai ini.

7. Pantai Camogli

forbes.com

Pantai terkenal di Italia yang layak untuk masuk dalam daftar rencana perjalanan kamu adalah Pantai Camogli. Pantai ini bisa ditempuh selama satu jam perjalanan dari kota Milan dan juga menjadi salah satu pantai yang cukup populer.

berada di bawah perbukitan sehingga memiliki suhu hangat dan tekstur pasir yang berbatu. Pantai ini menjadi tujuan favorit wisatawan untuk berjemur ataupun berenang. Tak hanya itu, di sekitar pantai ini kamu juga bisa menemukan restoran yang menjual beragam sajian khas Italia, salah satunya adalah pizza. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Camogli ini adalah saat sore hari dimana kamu bisa melihat indahnya pemandangan matahari terbenam.

8. Pantai Capreria

italymagazine.com

Pantai Capreria yang berlokasi di ujung pantai barat Sisilia ini merupakan satu-satunya cagar alam yang memiliki enam garis pantai yang indah. Pantai ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan suasana yang tenang dan damai.

Kawasan Pantai Capreria ini sama sekali tidak tersentuh perkembangan modern yang dibangun disii, sehingga kamu tidak akan menemukan apapun selain tanaman dan aneka satwa. Pantai ini menjadi tempat yang sempurna untuk berenang atau pun snorkeling karena kamu bisa menjelajahi puluhan gua dan teluk kecil yang ada di dekat kawasan ini untuk menemukan ragam ikan berwarna-warni dan aneka terumbu karang yang indah.

9. Pantai Mezzavalle

italyreview.com

Pantai Mezzavalle merupakan salah satu pantai cantik yang berada di jantung kota Conero. Pantai ini juga menjadi salah satu pantai terkenal di Italia karena memiliki tebing yang indah.

tidak terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga menjadikannya sebagai tempat sempurna untuk kamu yang ingin berlibur di suasana yang tenang. Kamu pun bisa mendaki hingga puncak tebing yang berada di belakang pasir untuk menikmati pemandangan laut yang menakjubkan. Untuk menuju ke pantai ini, kamu bisa menggunakan perahu atau dengan melalui dua jalan dari pusat kota Conero.

10. Isola Bella

worldbeachguide.com

Pantai terkenal di Italia yang terakhir adalah Isola Bella. Isola Bella merupakan sebuah pulau kecil yang berada dekat dengan Taormina di Sisilia.

Pulau ini berada di tengah teluk kecil dan terkenal dengan ragam tanamannya yang indah dan perairannya yang tenang. Pantai di Pulau Isola Bella ini sangat dikagumi oleh wisatawan karena perairannya yang sebiru Kristal. Tak hanya itu, karena lokasinya yang dilindungi oleh teluk, maka kawasan perairannya sangat cocok untuk melakukan ragam aktivitas air, seperti berenang, naik perahu dayung hingga snorkeling.

prita

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago