10 Pantai Paling Bersih di Indonesia Bikin Betah Gegoleran Seharian


Fida  May 27, 2022  0 Comment

Mengunjungi destinasi wisata alam tentu menjadi salah satu hal menarik yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Pantai menjadi pilihan tempat wisata alam yang tepat untuk kamu datangi. Di Indonesia, terdapat beberapa pantai yang menawarkan indahnya panorama serta memiliki kebersihan yang sangat terjaga. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi pantai paling bersih di Indonesia yang dapat kamu datangi.

10 Pantai Paling Bersih di Indonesia :

1. Pantai Nihiwatu

pantai nihiwatu
dxi.id

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing bahwa Pantai Nihiwatu dikenal sebagai salah satu pantai paling bersih di Indonesia. Pantai yang satu ini juga sempat dinobatkan sebagai Pantai Terbersih Terpopuler 2016 di ajang Anugerah Pesona Indonesia. Keren sekali bukan?

Jika ingin datang ke Pantai Nihiwatu, kalian dapat menuju ke Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tidak hanya menikmati keindahan alam serta kebersihan yang ditawarkan, pengunjung juga dapat mencoba berbagai aktivitas di pantai ini, salah satunya adalah berselancar. Pantai ini dipilih sebagai lokasi untuk berselancar karena memiliki gelombang dengan ketinggian mencapai 6 meter. Beberapa aktivitas lainnya yang dapat kamu lakukan di Pantai Nihiwatu di antaranya memancing, diving, snorkling, hingga menaiki perahu.

2. Pantai Balangan

pantai balangan
nativeindonesia.com

Pantai Balangan yang terletak di pulau Bali juga dikenal menjadi salah satu pantai paling bersih di Indonesia. Pantai yang satu ini juga sempat dinobatkan sebagai Pantai Terbaik di Asia pada ajang TripAdvisor Traveller Choice 2016.

Baca juga :  10 Pantai Cantik di Sukabumi dengan pemandangan epic

Lokasi Pantai Balangan memang agak tersembunyi jika dibandingkan dengan pantai lainnya. Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar lunas saat tiba di indahnya Pantai Balangan. Kamu dapat menikmati hamparan pasir putih yang luas dan bersih serta perairan yang jernih dan bersih. Tidak hanya cocok dinikmati untuk bersantai, pantai ini juga kerap dipilih sebagai tujuan untuk surfing bagi peselancar kelas dunia. Menarik sekali bukan?

3. Pantai Tanjung Tinggi

pantai tanjung tinggi
travel.kompas.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan Pantai Tanjung Tinggi, bukan? Pantai ini dikenal sebagai salah satu pantai paling bersih di Indonesia yang dapat dikunjungi di kawasan Pulau Belitung. Saat mengunjungi Pantai Tanjung Tinggi, kamu dapat menikmati hamparan pasir putih yang luas dan bersih serta perairan yang sangat jernih.

Pantai ini juga memiliki daya tarik tersendiri karena adanya bebatuan granit yang besar dan tersebar di pantai. Bebatuan ini juga menjadi salah satu spot favorit bagi pengunjung yang datang ke Pantai Tanjung Tinggi. Hal lain yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah indahnya pemandangan matahari terbenam yang disuguhkan saat sore hari. Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi pantai ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

4. Pantai Gili Meno

pantai gili meno
limakaki.com

Rekomendasi pantai paling bersih di Indonesia berikutnya yang dapat kamu kunjungi adalah Pantai Gili Meno. Pantai yang satu ini terletak di kawasan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hamparan pasir putih yang luas serta perairan yang jernih dan bersih akan menyambut kedatangan pengunjung di pantai ini.

Pengunjung yang datang juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik seperti snorkeling, berenang, diving, hingga berjemur dan bersantai di pinggir pantai. Pantai ini juga dikenal membatasi kendaraan bermotor sehingga tampak masih sangat alami dan bebas dari polusi. Menarik sekali bukan?

Baca juga :  7 Tempat wisata di Pematang Siantar, Cakepnya Kebangetan

5. Pantai Tiga Warna

pantai tiga warna
totabuan.news

Bagi kamu yang bertempat tinggal di Jawa Timur, Pantai Tiga Warna menjadi salah satu destinasi wisata alam yang sayang untuk kamu lewatkan. Pantai yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu pantai paling bersih di Indonesia dan dapat kamu kunjungi di daerah Kecamatan Sitiarjo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Sesuai dengan namanya, Pantai Tiga Warna dikenal memiliki tampilan pantai yang berwarna-warni. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suasana yang tenang dan nyaman. Ada banyak pilihan spot menarik yang dapat dimanfaatkan bagi kamu para pecinta foto.

6. Pantai Ujung Genteng

pantai ujung genteng
liputan6.com

Pernahkah kamu mendengar sebutan Pantai Ujung Genteng? Pantai Ujung Genteng merupakan salah satu pantai paling bersih di Indonesia yang dapat kamu datangi di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Karena memiliki lokasi yang cukup tersembunyi, maka tidak heran jika pantai ini dikenal memiliki keindahan alam yang masih sangat alami dan terjaga kebersihannya.

Pantai Ujung Genteng juga dengan berbagai fasilitas seperti adanya tempat makan, penginapan, hingga musholla. Saat ingin mengunjungi salah satu tempat wisata pantai di Indonesia, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Pantai Ujung Genteng.

7. Pantai Indrayanti

pantai indrayanti
gudeg.net

Rekomendasi pantai paling bersih di Indonesia berikutnya yang dapat kamu kunjungi adalah Pantai Indrayanti. Pantai yang satu ini terletak di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Selain dikenal menawarkan pemandangan yang indah, Pantai Indrayanti juga dikenal dengan kebersihannya yang sangat terjaga.

Baca Juga :

Pantai Kuta, Destinasi Pantai Legendaris yang Populer di Bali

Pantai Indrayanti dikelola oleh pihak swasta dan memiliki peraturan yang cukup ketat. Setiap pengunjung yang ketahuan membuang sampah sembarangan akan dikenakan denda sebesar Rp 10.000,-. Karena peraturan tersebut, maka tidak heran jika pantai ini dikenal sangat bersih. Saat berlibur ke Yogyakarta, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan untuk mampir dan menghabiskan waktu di indahnya Pantai Indrayanti.

Baca juga :  5 Desa Adat di Bali Membuat Perjalanamu Lebih Berkesan

8. Pantai Papuma

pantai papuma
travel.kompas.com

Pantai Papuma juga dikenal sebagai salah satu pantai paling bersih di Indonesia. dapat kamu kunjungi di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pantai Papuma sudah tidak perlu diragukan lagi kebersihannya karena sempat dinobatkan sebagai Pantai Terbersih di Indonesia oleh Anugerah Pesona Indonesia 2016.

Baca Juga :

Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan indahnya panorama serta suasana yang asri. Sore hari menjadi waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini karena kamu akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbenam. Bagaimana tertarik untuk mengunjungi Pantai Papuma saat datang ke Jember?

9. Pantai Ora

pantai ora
travel.tribunnews.com

Rekomendasi pantai paling bersih di Indonesia berikutnya yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Pantai Ora. Pantai Ora dikenal sebagai salah satu tempat wisata alam yang menakjubkan dan dapat dikunjungi di kawasan Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah.

Baca Juga :

Menikmati Indahnya Selat Bali Dari Pantai Cacalan, View-Nya Kece

Pantai orang memiliki ciri khas yakni adanya hamparan pasir putih yang luas. Tidak hanya itu, kawasan perairan yang ditawarkan juga sangat jernih dan tenang.

10. Pantai Nusa Dua

Pantai Paling Bersih di Indonesia
kabarwisatabali.com

Tidak kalah dengan pantai lainnya, pantai Nusa Dua juga dikenal sebagai salah satu pantai paling bersih di Indonesia yang dapat kamu kunjungi. Tidak hanya dikenal sebagai salah satu pantai paling bersih, pantai ini juga menawarkan berbagai aktivitas menarik yang dapat kamu coba. Saat datang ke Bali, pantai Nusa Dua menjadi salah satu destinasi paling menarik yang bisa kamu kunjungi.



Leave a Reply