10 Pantai di Tegal Yang Hits Dan Banyak Dikunjungi


sisil angelin  June 26, 2021  0 Comment

Pantai di Tegal memang menjadi salah satu tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu berlibur, dan kota Tegal di Jawa Tengah ini memiliki banyak sekali destinasi wisata berupa pantai yang indah. namun untuk kalian yang ingin mencari pantai yang cantik, di kota Tegal adalah tempatnya untuk memanjakan mata kalian, dan kalian akan dibuat takjub dengan view pantainya yang indah! namun untuk kalian yang lagi cari pantai indah di Kota Tegal wajib banget simak artikel dibawah ini, karena GoTravelly kali ini bakalan jelasin ke kalian pantai yang indah di Tegal dan pastinya recommended banget untuk kalian kunjungi saat berada di Kota Tegal. Daripada penasaran langsung aja yuk simak berapa pantai di Tegal

1. Muarareja Indah

Muarareja Indah
jejakpiknik.com

Destinasi wisata yang ada di urutan pertama ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang populer dan wisata bahari di kota Tegal. pantai yang satu ini memang cocok banget untuk kalian yang mencari tempat santai dan tenang. hal ini tentunya membuat pikiran kalian lebih fresh dan tenang. pantai ini mayoritas penduduknya bekerja sebagai nelayan, makanya tak heran jika kalian berada di pantai ini beberapa lokasi biasanya menjadi tempat untuk menjemur ikan, dan bebatuan yang indah di pantai ini menjadi daya tarik wisatawan untuk melihat langsung bagaimana keindahan pantainya. meskipun pantai ini menjadi wisata bahari, namun pantai ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap ada seperti hotel, toilet umum, dan masih banyak lagi fasilitas pendukung di Muarareja Indah.

paket wisata murah

Kebab Go: Kebab Enak Dengan Harga Merakyat

Cobain Lagi Daging Asap Kekinian Di Se’i Sapiku Dukuh Kupang. Rasanya Beda?

Baca juga :  Nggak Melulu Pantai, Coba Explore 7 Jalur pendakian di Bali

2. Pantai Alam Indah

Pantai Alam Indah
travel.tribunnews.com

Sesuai dengan namanya pantai ini memang menyimpan sejuta keindahan alam yang menarik minat wisatawan, dan pantai ini menjadi salah satu ikon wisata bahari di Kota Tegal. karena Pantai Alam Indah ini memiliki pemandangan bawah laut yang indah dan hamparan pasir yang menawan.selain memiliki pemandangan yang indah pantai alam indah ini memiliki banyak sekali aktivitas pantai yang bisa kalian lakukan di antaranya berenang, memancing, naik andong, atau berfoto dengan view pantai yang indah.

3. Purwahamba Indah

Purwahamba Indah
dolanbae.com

Purwahamba Indah yang menjadi salah satu pantai yang terkenal sekali di kota Tegal, dan selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya. yang menjadi daya tarik pantai Purwahamba Indah ini adalah sunset nya yang indah, dan hamparan pasir yang lembut membuat siapa saja betah berlama-lama di pantai ini. untuk kalian yang lagi cari tempat yang tenang dan ombak yang tidak terlalu besar pantai Purwahamba Indah recommended banget untuk kalian kunjungi bersama orang. suasana romantis di sini juga bisa menjadi lokasi untuk kalian yang ingin mencari tempat romantis di Kota Tegal.

4. Pulau Kodok Beach

Kodok Beach
javatravel.net

Pantai yang akan kita bahas di urutan keempat ini memang wajib banget untuk kalian kunjungi saat berada di Kota Tegal, dan pulau kodok beach berada di satu lokasi yaitu pantai purwahamba indah. pulau kodok beach memang tidak pernah sepi dengan pengunjung setiap harinya, dan pantai ini memang jauh dari pusat Kota, sehingga membuat suasana pantai yang ada disini terasa tenang dan jauh dari polusi. jadi untuk kalian yang bosan dengan keramaian kota datang saja ke pulau kodok beach yang ada di kota Tegal, dan dengan berada disini dijamin pikiran kalian lebih rileks serta tenang. di pulau kodok beach juga memiliki banyak sekali fasilitas salah satunya ialah penjual makanan yang bisa kalian pesan sembari menunggu sunset tiba.untuk pemandangan sunset yang ada di pulau kodok beach memang tidak perlu diragukan lagi karena indah banget, dan ditambah dengan pasir yang panjang di pantai ini membuat siapa saja betah berlama-lama di tempat.

Baca juga :  Berkunjung ke Kota Wali? Berikut 10 Tempat Wisata di Demak

5. Pantai Randusanga

Randusanga
kompasiana.com

Pantai Randusanga ini berada diperbatasan Tegal dan Brebes. Jadi daya tarik Pantai bahari ini ialah banyaknya fasilitas yang menyenangkan di antaranya ada atraksi wisata, gazebo, dan waterboom area. Pantai Randusanga memiliki pasir panjang dan view alam yang indah. suasana tenang dan angin sepoi-sepoi yang ada disini membuat siapa saja nyaman dan tenang di tempat ini.

6. Pantai Batam

Batam
sanjayatour.com

Untuk kalian yang lagi cari pantai dengan view indah dan mudah dijangkau pantai Batam ini recommended banget untuk kalian kunjungi. karena pantai ini tidak jauh dari pusat Kota, dan enaknya lagi saat kalian mampir ke pantai Batam ini kalian hanya perlu membayar seikhlasnya. namun meskipun membayar tiket masuk seikhlasnya kalian akan dimanjakan dengan pemandangan pantai Batam yang indah, dan selain pemandangan indah pantai ini memiliki banyak sekali fasilitas. diantaranya tempat untuk makan, mushola toilet, dan masih banyak lagi fasilitas yang ada di pantai. namun salah satu kuliner yang paling terkenal di pantai Batam ini ialah Soto Tauco yang berpadu dengan tempe mendoan setengah matang. rasa memang tidak perlu diragukan lagi, karena rasanya enak banget, dan bikin siapa aja ketagihan. jadi saat kalian berkunjung ke pantai ini pastikan kalian juga mencoba sotonya ya!

7. Pantai Marlin

Pantai Marlin
javatravel.net

Pantai yang akan kita bahas di urutan ketujuh ini memang jarang diketahui dan dengan begitu pantai ini masih terjaga sekali alamnya. namun sangat disayangkan pantai marlin ini ini tidak dikelola dengan baik sehingga membuat tidak memiliki fasilitas yang lengkap seperti pantai lainnya yang ada di kota Tegal, namun Pantai Marlin ini rekomended banget untuk kalian yang lagi cari pantai dengan view alam yang masih asri, dan udara yang segar. karena pemandangan pantai Marlin yang indah membuat tempat ini sering dijadikan lokasi untuk berfoto, dan sunset yang ada di pantai ini juga tak kalah indah. jadi untuk kalian yang berada di kota Tegal pastikan kalian masukin daftar pantai marlin ke daftar wisata yang wajib kalian kunjungi saat berada di Kota Tegal.

Baca juga :  10 Wisata di Lasem Membuat Siapa Saja Jatuh Cinta

8. Padaharja Beach

Padaharja Beach
jejakpiknik.com

Padaharja Beach juga hampir sama dengan pantai yang kita bahas diurutan ketujuh, Jadi Padaharja Beach juga jarang diketahui, dan memiliki pemandangan alam yang indah. selain memiliki pemandangan yang indah pantai ini juga masih terjaga kebersihannya, dan Padaharja Beach cocok banget untuk kalian yang suka dengan suasana tenang. Padaharja Beach memang tidak dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, namun pantai ini ini menawarkan pemandangan yang tidak biasa, dan pastinya membuat kalian takjub dengan view alamnya yang indah.

9. Pantai Dampyak Balongan

Dampyak Balongan
javatravel.net

Pantai Dampyak Balongan cocok banget untuk kalian yang lagi cari pantai bersih, dan tenang. karena Pantai Dampyak Balongan jauh dari keramaian kota, dan polusi. pantai ini sangat cantik saat sunset, dan tak heran jika pantai ini selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya. biasanya wisatawan di sini duduk santai di tepi pantai hanya untuk menyaksikan indahnya sunset di Pantai Dampyak Balongan.

10. Pantai Larangan

wisata alam terdekat
pantainesia.com

Pantai indah di kota Tegal yang akan kita bahas terakhir ini ialah pantai larangan. seperti namanya pantai ini memiliki banyak sekali larangan, karena pantai ini memiliki ombak yang cukup besar, dan kalian dilarang berenang ke tengah laut, hanya boleh di bibir pantai, ini pun harus hati-hati, dan pastikan kalian memang benar-benar bisa berenang. meskipun pantai yang satu ini memiliki banyak sekali larangan, namun pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat indah yaitu berupa pasir yang, halus, dan dan pepohonan yang ada dipinggir pantai menambah keindahan Pantai Larangan.



Leave a Reply