Wisata

10 Pantai di Sulawesi Pesonanya Tenangkan Hati

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang menawarkan banyaknya pilihan tempat wisata, khususnya tempat wisata alam. Ada banyak pilihan tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi mulai dari gunung hingga pantai. Saat berkunjung ke Sulawesi, pantai menjadi salah satu destinasi yang sayang untuk kamu lewatkan untuk menghabiskan waktu berlibur. Ada cukup banyak pilihan destinasi wisata pantai dengan pemandangan alam yang menakjubkan dan bisa kamu datangi. Berikut 10 rekomendasi pantai di Sulawesi yang sayang untuk kamu lewatkan.

10 Pantai di Sulawesi :

1. Pantai Ide

pantainesia.com

Saat ingin mengunjungi salah satu pantai di Sulawesi, kamu dapat datang ke Pantai Ide. Pantai yang satu ini memiliki julukan Pantai Ide karena turunnya terlihat dipilih sebagai lokasi untuk mencari ide bagi para karyawan PT Inco.

Saat menghabiskan waktu berlibur di Pantai Ide, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Udara yang sejuk dan segar serta pemandangan yang masih sangat alami dapat kamu rasakan di pantai ini. Jika penasaran akan keindahannya, kamu dapat mencoba untuk datang langsung ke Pantai Ide yang berlokasi di Sorowako Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Berenang Bersama Puluhan Penyu Di Pantai Meleura Raha

Wisata Pemandian Laut Dan Panorama Matahari Terbenam Di Katobengke Cliffs

2. Pantai Tanjung Bira

celebes.co

Rekomendasi pantai di Sulawesi berikutnya yang sangat menarik untuk di kunjungi adalah Pantai Tanjung Bira. Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan pantai yang satu ini, bukan? Pantai Tanjung Bira dapat kamu datang kamu datangi di kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Pantai Tanjung Bira menawarkan keindahan alam yang luar biasa sehingga cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur. Di pantai ini, kamu juga dapat melihat langsung proses pembuatan kapal tradisional khas Sulawesi Selatan. Udaranya yang sejuk dan segar juga membuat pengunjung betah untuk menghabiskan waktu di Pantai Tanjung Bira. Kamu tidak perlu khawatir karena pantai ini memiliki harga tiket masuk yang tidak mahal serta fasilitas yang lengkap.

3. Pantai Samboang

celebes.co

Ada cukup banyak pilihan pantai di Sulawesi yang dapat didatangi untuk menghabiskan waktu berlibur, salah satunya adalah Pantai Samboang. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan keindahan alam yang masih sangat alami dan menakjubkan. Kamu dapat mengunjungi pantai ini di Desa Eko Tiro, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba.

Di pantai ini, kamu akan dimanjakan dengan indahnya panorama lekukan bibir pantai yang landai. Tidak hanya itu, banyaknya terumbu karang yang ada juga membuat pantai ini tampak semakin indah. Saat berkunjung ke Sulawesi, tidak ada salahnya jika kamu menyempatkan mampir ke pantai yang satu ini.

4. Pantai Losari

nativeindonesia.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pantai Losari, bukan? Pantai yang satu ini memang sudah cukup populer dan dapat dikunjungi di Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar. Pantai Losari dikenal menawarkan pemandangan indah dan kerap menjadi tujuan wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Akses menuju ke pantai ini juga sangat mudah dilalui, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas serta permainan air seperti banana boat, sepeda air, hingga berlayar dengan perahu nelayan. Seru sekali bukan?

5. Pantai Baloiya

kabarrantau.com

Tidak kalah menarik dengan berbagai pilihan pantai di Sulawesi lainnya, kamu juga dapat datang ke Pantai Baloiya. Pantai yang satu ini dapat didatangi di daerah Bontotangnga, Bontoharu, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan. Indahnya pemandangan yang ditawarkan menjadikan destinasi wisata alam yang satu ini sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Sulawesi.

Pengunjung yang datang dapat memilih untuk bersantai dan menikmati panorama yang ditawarkan. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mencoba berbagai kegiatan yang ditawarkan. Menyelam dan menikmati keindahan bawah laut tentu menjadi salah satu hal seru yang dapat kamu coba saat datang ke Pantai Baloiya. Selain memiliki harga tiket masuk yang terjangkau, pantai ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap bagi pengunjung.

6. Pantai Galesong

sulsel.inews.id

Pantai Galesong menjadi salah satu destinasi pantai di Sulawesi berikutnya yang sayang untuk kamu lewatkan. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa dan sangat cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga.

Kawasan pantai ini juga sekaligus memadukan beberapa konsep yakni konsep hotel, outbound, dan juga resort. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai permainan yang cocok untuk dinikmati mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jika penasaran dan ingin mengunjungi indahnya Pantai Galesong, kamu dapat langsung menuju ke Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar.

7. Pantai Ujung Tiro

bulukumbakab.go.id

Destinasi wisata pantai di Sulawesi berikutnya yang sayang untuk dilewatkan adalah Pantai Ujung Tiro. Pantai yang satu ini dapat dikunjungi di Desa Ekatiro, Bulukumba. Saat mengunjungi pantai ini, kamu akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan tenang.

Pantai Ujung Tiro juga dikenal memiliki perairan yang sangat jernih sehingga kamu dapat melihat langsung ikan-ikan yang berenang. Menarik sekali bukan? Untuk tiba di pantai ini, pengunjung harus berhati-hati karena jalur yang dilalui akan cukup licin.

8. Pantai Punaga

makassar.tribunnews.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu pantai di Sulawesi, kamu dapat mengunjungi Pantai Punaga. Pantai yang satu ini dikenal memiliki daya tarik yakni adanya tebing-tebing yang indah dan menakjubkan. Karena keindahannya, tidak heran jika tebing-tebing yang ada kerap dipilih sebagai lokasi untuk pembuatan film.

Jika dilihat sekilas, pemandangan alam yang ditawarkan oleh pantai ini mirip dengan pandangan Tanah Lot, Bali. Lokasi dari Pantai Punaga ini berada di Desa Punaga, Kecamatan Mangarabombang, Takalar.

9. Pantai Nirwana

liputan6.com

Pantai Nirwana dikenal sebagai salah satu pantai di Sulawesi yang menarik untuk dikunjungi. Pantai ini berlokasi di Kelurahan Sula, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara. Pengunjung yang datang juga akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk dan tenang.

Selain menawarkan pemandangan yang indah, pantai ini juga menawarkan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Pengunjung yang datang dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, hingga mengunjungi beberapa destinasi lainnya seperti Gua Moko dan Pulau Siompu. Seru sekali bukan?

10. Pantai Dato

pantainesia.com

Destinasi berikutnya yang wajib kamu kunjungi saat ingin datang ke salah satu pantai Sulawesi adalah Pantai Dato. Pantai yang satu ini berlokasi di Kelurahan Baurung, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

Selain menawarkan perairan yang jernih, pantai ini juga dikenal dengan banyaknya terumbu karang. Pengunjung yang datang juga dapat mencoba sensasi menaiki terumbu karang dengan menggunakan tangga.

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago