10 Pantai di Situbondo Yang Menarik untuk Dikunjungi


Fida  August 12, 2022  0 Comment

Menghabiskan waktu berlibur di Situbondo tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Bagaimana tidak, Situbondo menawarkan banyaknya tempat wisata yang dapat kamu kunjungi. Salah satu tempat wisata yang populer dan dapat kamu datangi adalah wisata pantai. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi pantai di Situbondo yang sayang untuk kamu lewatkan.

10 Pantai di Situbondo :

1. Pantai Tampora

pantai tampora
sikidang.com

Saat ingin datang ke salah satu pantai di Situbondo, kamu dapat mengunjungi indahnya Pantai Tampora. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan. Lokasinya yang cukup tersembunyi juga menjadikan pantai ini menawarkan suasana yang masih sangat alami.

Pantai Tampora dikenal menawarkan banyaknya biota laut serta terumbu karang yang masih sangat terjaga. Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke Desa Tampora, Kalianget, Besuki, Kabupaten Situbondo. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah Pantai Tampora menawarkan indahnya pemandangan sunset dan sunrise yang sangat memanjakan mata.

Gotravelly

Taman Nasional Baluran ‘Little Afrika In Java’

Three B Resto, Restoran Kece Dengan View Laut

2. Pantai Pasir Putih Situbondo

pantai pasir putih situbondo
regional.kompas.com

berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Pasir Putih. Pantai yang kerap disebut dengan Pantai Pasput ini cukup populer dan bisa kamu datangi di Jalan Raya Pasir Putih No 87, Selomukti, Pandansari, Bungatan, Situbondo. Untuk datang dan menyusuri indahnya kawasan pantai, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Taiwan Paling Indah dan Exotis

Pantai Pasir Putih Situbondo dikenal memiliki ombak yang tenang sehingga sangat aman jika pengunjung ingin bermain air atau berenang. Kamu juga dapat mencoba sensasi snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut yang ditawarkan. Snorkeling dan menikmati indahnya terumbu karang serta biota laut yang masih sangat terjaga tentu akan membuat liburanmu semakin berkesan.

3. Pantai Tangsi

Pantai di Situbondo
sikidang.com

Pernah mendengar sebutan Pantai Tangsi? Pantai Tangsi merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Situbondo yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Pantai yang satu ini terletak di ujung Situbondo, tepatnya di Desa Pecinan / Semiring, Kecamatan Mangaran.

Selain menikmati indahnya pantai, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya hutan mangrove serta sederetan tambak. Selain itu, adanya mercusuar di Pantai Tangsi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Pantai Tangsi tidak hanya banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal, tetapi juga para wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

4. Pantai Banongan

pantai banongan
pantainesia.com

Situbondo memang dikenal sebagai daerah yang menawarkan cukup banyak destinasi wisata pantai. Salah satu pantai di Situbondo yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Pantai Banongan. Pantai yang satu ini dikenal memiliki garis pantai yang panjang serta pasir berwarna hitam. Kamu dapat mengunjungi Pantai Banongan di Jalan Waringin Anim Utara, Asembagus, Kabupaten Situbondo.

Bagi yang suka menikmati indahnya pemandangan sunset atau senja, Pantai Banongan dapat menjadi tujuan yang tepat. Tidak hanya bersantai di pinggir pantai dan menikmati ombak yang tenang, kamu juga akan disuguhkan dengan banyaknya perahu nelayan yang bersandar di pinggir pantai. Lengkap sekali bukan? Pantai Banongan menjadi destinasi wisata yang tepat untuk kamu kunjungi bersama teman maupun keluarga.

5. Pantai Balanan

pantai balanan
travel.detik.com

Selain Pantai Banongan, Pantai Balanan juga menjadi salah satu pantai di Situbondo dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Pantai yang satu ini juga kerap disebut sebagai pantai paling indah di kawasan Taman Nasional Baluran.

Baca juga :  Indah Berselimut Sejarah, Berikut 11 Tempat Wisata Menarik di Serbia

Di pantai ini, kamu dapat mencoba berbagai kegiatan seru seperti memancing hingga snorkeling. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat langsung sekawanan rusa di kawasan pantai. Perairannya yang bersih dan jernih menjadikan pantai ini sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Situbondo. Jika ingin mengunjunginya, kamu dapat datang langsung ke kawasan Sumberwaru, Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

6. Pantai Bletok

pantai bletok
nyatanya.com

Pantai Bletok juga merupakan salah satu pantai di Situbondo yang direkomendasikan untuk kamu datangi. Pantai yang satu ini memiliki lokasi yang sangat trategis dan mudah dijangkau, tepatnya berada di Jalan Raya Pair Putih, Mlandingan, Kabupaten Situbondo. Biasanya, Pantai Bletok dipilih sebagai tempat singgah bagi wisatawan yang sedang melakukan perjalanan panjang ke Banyuwangi.

Di Pantai Bletok, pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan bersantai dan menikmati keindahan yang ditawarkan. Duduk di pinggir pantai sembari menikmati hembusan angin pantai yang sepoi sepoi juga akan membuatmu rileks dan tenang. Terdapat banyak spot menarik dan instagramable yang cocok dimanfaatkan bagi kamu pecinta foto.

7. Pantai Pandean

pantai pandean
tripadvisor.co.id

Suka menikmati pemandangan sunset yang berpadu dengan indahnya pantai? Pantai Pandean menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Pantai Pandean dikenal sebagai salah satu pantai di Situbondo yang menawarkan pemandangan sunset indah dan menakjubkan. Oleh karena itu, tidak heran jika pantai ini selalu ramai wisatawan hingga sore hari.

Pantai Pandean dapat kamu datangi di kawasan Desa Pandean, Wonorejo, Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Selain menikmati keindahan pantainya, kamu juga dapat mencoba berbagai kuliner yang ditawarkan di sekitar pantai. Ada banyak olahan seafood yang ditawarkan dengan bumbu lezat serta bahan dasar yang fresh. Tertarik untuk datang dan menghabiskan waktu berlibur di Pantai Pandean?

Baca juga :  19 Tempat Wisata Pantai di Blitar yang Paling Bagus dan Hits

8. Pantai Bama

pantai bama
travel.tempo.co

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan Pantai Bama bukan? Pantai yang satu ini dikenal sebagai salah satu pantai di Situbondo yang menawarkan pemandangan indah. Pantai Bama terbilang masih sangat alami dan belum banyak terjamah manusia. Oleh karena itu, tempat yang satu ini sangat cocok kamu kunjungi untuk menyegarkan pikiran atau menenangkan diri.

Untuk datang dan menyusuri kawasan Pantai Bama, kamu perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000,- per orang. Lokasi pantai ini berada di Kawasan Sumberwaru, Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Di sekitar pantai, kamu juga dapat menikmati adanya dertan hutan mangrove yang tidak kalah menarik. Lengkap sekali bukan?

9. Pantai Bilik Sijile

pantai bilik sijile
ihategreenjello.com

Masih menjadi satu lokasi dengan Pantai Bama, Pantai Bilik Sijile juga sayang untuk kamu lewatkan. Pantai yang satu ini menawarkan pemanadangan yang sangat indah dan menakjubkan. Bagaimana tidak, pengunjung akan disuguhkan dengan ombak yang tenang dan suasana yang sejuk.

Dengan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000,- per orang, kamu sudah bisa menyusuri indahnya pantai yang satu ini. Saat berada di Situbondo, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk menghabiskan waktu berlibur di pantai ini.

10. Pantai Phatek

pantai phatek
sikidang.com

Satu lagi rekomendasi Pantai di Situbondo yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Pantai Pathek. Pantai yang satu ini dapat kamu kunjungi di Jalan Phatek, Kecamqatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. Pantai yang satu ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang hobi memancing. Di pantai ini terdapat banyak ikan yang dapat kamu bawa pulang sebagai oleh oleh setelah memancing.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat mencoba berbagai kuliner berbahan dasar olahan ikan laut. Cita rasa lezat yang ditawarkan tentu akan membuatmu ketagihan.



Leave a Reply