10 Pantai di Jepara Bisa Jadi Pilihan Liburan Sekolah


Fida  June 21, 2023  0 Comment

Jepara merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang dikenal menawarkan banyak pilihan destinasi wisata. Karena memiliki area pesisir, maka tidak heran jika kamu dapat dengan mudah menjumpai wisata pantai. Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi pantai tentu menjadi hal menarik dan tidak boleh kamu lewatkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar pantai di Jepara yang wajib kamu datangi.  

Pantai di Jepara :

1. Pantai Kartini

pantai kartini jepara
pinhome.id

Salah satu dari sekian banyak pantai di Jepara yang populer adalah Pantai Kartini. Pantai yang satu ini memiliki sebutan yang sama dengan nama pahlawan emansipasi wanita, RA Kartini. Hal tersebut dikarenakan Pantai Kartini dulunya menjadi tempat bermain pahlawan RA Kartini saat masih kecil. 

Selain dikenal bersejarah, pantai ini juga menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Tidak sedikit pengunjung yang rela datang dari luar Jepara untuk menikmati keindahan Pantai Kartini. Lokasinya yang stategis dan akses jalan yang mudah dilalui tentu menjadikan pantai ini sayang untuk kamu lewatkan. 

Pantai Kartini sudah dikelola dengan baik dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung. Kamu dapat menjumpai adanya tempat makan hingga toko souvenir dan oleh oleh. Menghabiskan waktu berlibur di Pantai Kartini bersama teman atau keluarga tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. 

Alamat : Bulu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara

2. Pantai Bandengan

pantai bandengan
tribunnewswiki.com

Apakah kamu penikmat senja? Pantai Bendengan menyajikan pemandangan matahari terbenam yang eksotis. Salah satu pantai di Jepara dengan sebutan lain Pantai Tirto Samudro ini juga dikenal dengan pemandangan sunrise yang tidak kalah menakjubkan.

Baca juga :  Waspada! Nih 10 Pantai Paling Berbahaya di Dunia

Pantai Bandengan juga menawarkan berbagai aktivitas serta permainan seru yang dapat dicoba. Pengunjung dapat mencoba sensasi menaiki speedboat, banana boat, menaiki perahu, hingga mengunjungi Pulau Panjang dari pantai ini. Asik sekali bukan? 

Kamu tidak perlu khawatir karena pantai ini sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat makan, tempat beristirahat, hingga kamar mandi yang bersih. Hamparan pasir putih yang luas serta perairan yang jernih menjadikan pantai ini cocok kamu pilih sebagai tempat untuk melepas penat.

Harga tiket masuk : Rp 15.000,- / orang

Alamat : Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. 

3. Pantai Teluk Awur

pantai teluk awur
nativeindonesia.com

Destinasi wisata pantai di Jepara berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Pantai Teluk Awur. Pantai yang satu ini dikenal dengan ombaknya yang landai. Dengan begitu, tidak sedikit pengunjung yang memutuskan untuk bermain air hingga berenang di pantai ini. 

Bagi pecinta foto, Pantai Teluk Awur juga menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Pantai ini menyediakan banyak spot menarik dan instagramable. Selain itu, Pantai Teluk Awur juga dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat makan, tempat beristirahat, hingga penginapan dengan view pantai. Menarik sekali bukan?  

Alamat : Desa Teluk Awur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara.

4. Pantai Ujung Piring

pantai ujung piring
pantainesia.com

Tidak kalah indah dengan pantai di Jepara lainnya, Pantai Ujung Piring juga menjadi salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan. Pantai yang satu ini dikenal menyuguhkan suasana tenang sehingga cocok didatangi bagi kamu yang ingin melepas penat maupun menenangkan diri. 

Saat sore hari, Pantai Ujung Piring menyajikan pemandangan matahari terbenam yang menawan. Pengunjung dapat bersantai dan menikmati pemandangan pantai yang masih sangat alami. 

Alamat : Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. 

Baca juga :  7 Wisata di Maluku Tengah dengan Pemandangan Indah

5. Pantai Pungkruk

pantai pungkruk
pantainesia.com

Pernah mendengar sebutan Pantai Pungkruk? Pantai Pungkruk merupakan salah satu pantai di Jepara yang dengan suguhan pemandangan indah dan menakjubkan. Di pantai ini, pengunjung juag dapat bersantai hingga menikmati berbagai kuliner lezat. Terdapat banyak warung makan di sekitar pantai yang akan menyajikan menu menggugah selera. 

Selain banyaknya tempat makan, pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti gazebo hingga toilet. Bersantai bersama teman atau keluarga dengan mengunjungi Pantai Pugkruk tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. 

Alamat : Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. 

6. Pantai Blebak

pantai blebak
jateng.antaranews.com

Rekomendasi pantai di Jepara dengan hamparan pasir putih berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Pantai Blebak. Pantai yang satu ini menawarkan suasana yang tenang dengan pemandangan yang masih sangat alami. Bagi kamu yang ingin melepas penat sekaligus menenangkan diri, Pantai Blebak menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. 

Di sore hari, Pantai Blebak juga akan menyajikan panorama senja yang menawan. Kamu dapat mengabadikan momen dengan berfoto bersama latar indahnya pantai serta matahari terbenam. Pantai yang satu ini juga sangat cocok dipilih sebagai tempat berlibur bersama keluarga maupun anak anak. 

Alamat : Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara

7. Pantai Suweru

pantai suweru
tribunnewswiki.com

Ingin mengunjungi pantai yang masih sepi dan belum ramai wisatawan? Pantai Suweru menjadi pilihan yang pas. Pantai di Jepara yang satu ini menyuguhkan suasana yang masih sangat alami. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan suasana tenang. 

Alamat : Desa Balong, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara. 

8. Pantai Ombak Mati

pantai ombak mati
kanalwisata.com

Jepara memiliki pantai dengan sebutan unik yakni Pantai Ombak Mati. Sesuai dengan sebutannya, pantai ini memang dikenal tidak memiliki ombak. Hal tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. 

Baca juga :  20 Tempat Wisata di Vientiane Favorit Wisatawan Mancanegara

Pengunjung yang datang dapat memilih untuk bersantai dan menikmati indahnya pemandangan alam yang ditawarkan. Kamu tidak perlu khawatir karena pantai ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuatmu betah dan enggan pulang. 

9. Pantai Empu Rancak

pantai empu rancak
mytrip123.com

Tidak kalah menarik dengan pantai di Jepara lainnya, Pantai Empu Rancak juga menjadi salah satu yang tidak boleh kamu lewatkan. Pantai yang satu ini memiliki sebutan lain yakni Pantai Purancak. Karena beberapa titik di pantai ini terbilang estetik dan instagramable, maka kamu wajib untuk mengabadikan momen dengan berfoto. 

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati aneka olahan seafood segar di sekitar pantai. Suasananya yang sejuk tentu akan membuatmu betah berlama-lama di Pantai Empu Rancak.

Alamat : Desa Karang Gondang, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara.  

10. Pantai Pulau Karimun Jawa

karimun jawa
mytrip123.com

Satu lagi yang tidak boleh ketinggalan dari Jepara adalah Karimun Jawa. Kawasan Kepulauan Karimunjawa menyajikan banyak pantai dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Perairan yang jernih juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri. 

Tidak hanya populer di kalangan wisatawan lokal, Kepulauan Karimun Jawa juga kerap menjadi tujuan wisatawan mancanegara. Keindahan serta kealamian yang ditawarkan tentu membuat siapapun betah. Kepulauan Karimun Jawa sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur di Jepara. 

Alamat : Kepulauan Karimun Jawa, Jepara. 

source : https://www.youtube.com/@RaekhanChannel

Nah, itulah daftar 10 rekomendasi pantai di Jepara yang tidak boleh kamu lewatkan. Setelah membaca artikel di atas, kira-kira pantai mana nih yang paling inginj kamu datangi?



Leave a Reply