Wisata

5 Pantai di Batam Biki Hati Adem

Batam dikenal sebagai salah satu kota yang terletak di provinsi Kepulauan Riau. Kota Batam terdiri dari beberapa pulau di antaranya Pulau Batam, Pulau Rempang, Pulau Galang, dan pulau pulau kecil lainnya. Menghabiskan waktu berlibur di Kota Batam tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.Ada cukup banyak pilihan tempat wisata di Batam yang cocok dikunjungi untuk menyegarkan pikiran maupun melepas penat. Salah satu destinasi wisata yang populer dan ramai didatangi wisatawan adalah pantai. Saat datang ke Batam, kamu dapat mengunjungi salah satu dari 5 rekomendasi wisata pantai di Batam berikut ini.

1. Pantai Elyora

batam.tribunnews.com

Pantai Elyora dikenal sebagai salah satu pantai di Batam yang populer dan bisa kamu kunjungi. Pantai yang satu ini berlokasi di daerah Galang Baru, Galang, Kota Batam. Dari pusat Kota Batam, kamu perlu menempuh perjalanan dengan jarak 75 kilometer. Untuk datang dan menyusuri kawasan Pantai Elyora, pengunjung perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang.

Saat datang ke Pantai Elyora, kamu akan dimanjakan dengan luasnya hamparan pasir putih yang luas. Tidak hanya itu, kawasan pantai yang bersih dan masih sangat alami menjadikan pengunjung betah dan enggan pulang.

Ada berbagai kegiatan seru yang bisa kamu coba di kawasan Pantai Elyora diantaranya bermain pasir, jogging, voli pantai, dan mencoba berbagai permainan air seperti banana boat hingga menaiki perahu menuju ke pulau kecil. Ombaknya yang tenang menjadikan pantai ini sangat aman digunakan untuk berenang dan bermain air. Bagi pecinta foto, kamu juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot yang menarik dan instagramable.

Pulau Banyak, Si Cantek From Aceh Singkil

Pantai Lampu’uk Aceh

2. Pantai Mirota

jejakpiknik.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin datang ke salah satu pantai di Batam, kamu dapat mengunjungi indahnya Pantai Mirota. Pantai yang satu ini berlokasi di Desa Sijantung, Kelurahan Galang Barelang, Pulau Galang, Kota Batam. Untuk tiba di pantai ini, kamu perlu menempuh perjalanan dengan waktu tempuh sekitar 45 hingga 60 menit.

Karena keindahannya, pantai ini juga kerap mendapat sebutan sebagai salah satu pantai terbaik di Batam. Selain dikenal indah, Pantai Mirota juga memiliki kebersihan yang masih sangat terjaga. Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang luas. Selain itu, perairan di pantai ini juga sangat bersih dan jernih.

Untuk datang dan menyusuri indahnya kawasan Pantai Mirota, pengunjung harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Dengan begitu, pengunjung dapat menikmati keindahan serta berbagai fasilitas yang ditawarkan. Menghabiskan waktu berlibur di pantai ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba saat berada di Batam.

3. Pantai Viovio

jejakpiknik.com

Ada cukup banyak pilihan pantai di Batam yang populer dan menarik untuk kamu datangi, salah satunya adalah Pantai Viovio. Pantai yang satu ini terletak di daerah Cijantung, Galang, Kota Batam. Kamu tidak perlu khawatir karena akses jalan menuju ke pantai terbilang cukup mudah dilalui. Kamu dapat mengunjungi Pantai Viovio dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Untuk datang dan menyusuri indahnya pantai ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Air laut di pantai ini terbilang cukup tenang sehingga aman digunakan untuk bermain air dan berenang. Selain dapat bermain air, pengunjung juga dapat berfoto dengan banyaknya spot yang ditawarkan. Beberapa spot favorit pengunjung di Pantai Viovio diantaranya spot jembatan, gardu pandang, hingga payung warna warni.

Saat datang ke Pantai Viovio, pengunjung juga dapat menyewa Gazebo sebagai tempat beristirahat yang dibandrol dengan harga Rp 200.000,- per unit. Pantai yang satu ini juga cocok dikunjungi bagi kamu yang suka berkemah karena terdapat area camping ground yang luas.

4. Pantai Tanjung Pinggir

tribunnewswiki.com

Tidak kalah menarik dengan berbagai pantai di Batam lainnya, pantai Tanjung Pinggir juga menawarkan pemandangan yang sangat mempesona. Sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini terletak di daerah Tanjung Pinggir, Sekupang, Kota Batam. Jika ingin mengunjunginya, perlu menempuh waktu perjalanan sekitar 30 menit dari pusat Kota Batam.

Pantai Tanjung Pinggir juga dikenal memiliki bentangan pasir mencapai 250 meter. Di pantai ini, kamu dapat bersantai dan menikmati indahnya pemandangan serta mencoba berbagai aktivitas yang ditawarkan. Saat air sedang surut, pengunjung dapat melihat langsung indahnya bebatuan karang yang cantik. Tidak hanya itu, Pantai Tanjung Pinggir juga dikenal memiliki deretan hutan bakau yang menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung.

Dari pantai ini, pengunjung dapat melihat langsung indahnya pesona Singapura dari kejauhan. Beberapa bangunan di Singapura seperti Marina Bay dan Giant Wheel dapat terlihat dengan jelas dari pantai ini. Waktu terbaik untuk datang ke Pantai Tanjung Pinggir adalah saat sore hari. Hal itu dikarenakan pantai ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sangat menakjubkan.

Pantai Tanjung Pinggir juga menawarkan berbagai aktivitas seru yang bisa kamu coba seperti menaiki perahu kano, banana boat, hingga mencoba sensasi snorkeling.

5. Pantai Melayu

tempatwisata.pro

Rekomendasi indahnya pantai di Batam berikutnya yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Pantai Melayu. Pantai yang satu ini dikenal cukup populer dan dapat kamu kunjungi di Jalan Trans Barelang, Bulang, Galang, Kota Batam. Dari pusat Kota Batam, kamu perlu menempuh perjalanan dengan waktu sekitar 1 jam untuk tiba di lokasi Pantai Melayu.

Bagi kamu yang ingin melepas penat, kamu dapat bersantai di pinggir pantai dan menikmati indahnya pemandangan serta suasana yang sejuk. Di sekitar pantai terdapat banyaknya pepohonan yang biasa digunakan pengunjung untuk berteduh.

Waktu terbaik untuk datang ke pantai ini adalah saat pagi dan sore hari. Di waktu-waktu tersebut, pengunjung akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam. Dari kejauhan, pengunjung juga dapat menikmati banyaknya pulau-pulau kecil di sekitar Pantai Melayu.

Selain dikenal indah dan menawarkan fasilitas yang cukup lengkap, pengunjung juga dapat mencoba berbagai kuliner yang disuguhkan di warung atau tempat makan di sekitar pantai. Kamu dapat mencoba berbagai olahan seafood lezat dan segar. Kamu tidak perlu khawatir karena untuk masuk ke kawasan pantai Melayu pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,-per orang. Cukup terjangkau bukan?

Nah, itulah daftar 5 rekomendasi pantai di Batam yang sayang untuk kamu lewatkan. Saat ingin menghabiskan waktu berlibur di Batam, kira-kira pantai manakah yang tampak paling indah dan ingin kamu kunjungi?

Fida

Recent Posts

20 Tempat Glamping Terbaik di Malaysia

Tren berlibur di glamping kini semakin disukai para wisatawan. Glamping sendiri adalah gabungan dari kata…

4 hours ago

6 Tempat Camping di Jember Cocok Untuk Healing

Jember merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang dikenal kaya akan tempat wisata. Menghabiskan…

8 hours ago

9 Tempat Glamping di Malang Paling Menyenangkan

Glamping di Malang Raya tentu bisa jadi salah satu cara seru untuk menikmati waktu berlibur.…

21 hours ago

6 Tempat Camping di Lumajang Paling Keren!

Lumajang merupakan sebutan bagi salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Daerah yang…

24 hours ago

7 Lokasi Camping di Banyuwangi Yang Nyaman dan Bersih

Indahnya Kota Banyuwangi tentu sudah tidak perlu diagukan lagi. Banyuwangi dikenal menawarkan banyak tempat wisata…

1 day ago

7 Tempat Camping di Pantai Malang Cocok Untuk Healing

Malang dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Timur yang menawarkan banyaknya tempat wisata. Salah…

1 day ago