Kuliner

10 Oleh-Oleh Khas Labuan Bajo Dengan Ciri Khas Tersendiri

Labuan Bajo memang terkenal sekali dengan keindahan pulaunya yang cantik, dan pantai-pa ntai yang indah membuat siapa saja takjub dengan pemandangan yang disuguhkan Labuan Bajo. Makanya tak heran jika Labuan Bajo selalu menjadi daya tarik wisatawan lokal, dan mancanegara. Selain memiliki wisata alam yang mengagumkan Labuan Bajo juga memiliki bayak sekali kuliner, budaya, dan beberapa kerajinan yang biasanya dijadikan olehh-oleh untuk orang tersayang saat pulang ke rumah. Nah kalian yang lagi bingung mau cari oleh-oleh apa sih yang ada di Labuan Bajo, kalian bisa simak artikel dibawah ini, Karena kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian 10 oleh-oleh khas Labuan Bajo yang wajib kalian coba, dan pastinya berkesan.

1. Banana Cake

bbc.co.uk

Oleh-oleh yang wajib kalian bawa pertama ini adalah Banana Cake. Mungkin Banana Cake ini sudah biasa bagi kalian yang sudah pernah mencoba Banana Cake yang ada didaerah kalian, Namun tidak ada salahnya jika kalian mencicipi Banana Cake khas Labuan Bajo, dan Banana Cake ini menjadi salah satu kue yang disukai masyarakat labuan bajo untuk dinikmati bersama kopi hangat ataupun teh. Banana Cake ini biasanya bisa kalian temukan dipusat oleh-oleh, cafe, ataupun penjual kue yang ada di Labuan Bajo.

Sensasi Makan Tepi Pantai Di Cafe Alberto

Kemegahan Karang Di Pantai Semeti Yang Masih Perawan

2. Roti Kompiang

labuanbajotour.com

Roti Kompiang ini sekilas memang terlihat seperti burger, namun Roti Kompiang ini tidak memiliki isian seperti burger guys! jadi Roti Kompiang ini terdiri dari adonan tepung, biji wijen, dan adnan tersebut akan di panggang. Setelah matang Roti Kompiang ini bisa dimakan langsung, atau dinikmati bersama teh hangat. Roti Kompiang ini memiliki tekstur yang lebih keras dibandingkan burger, dan Roti Kompiang ini cocok banget untuk kalian jadikan oleh-oleh keluarga dirumah.

3. Kopi Manggarai

cafebrick.co.id

Kopi Manggarai ini merupakan kopi khas Flores, dan Kopi Manggarai ini adalah kopi hitam yang memiliki aroma harum. Kopi Manggarai ini sangat terkenal di Labuan Bajo, dan Kopi Manggarai menjadi salah satu oleh-oleh yang wajib dibeli bagi kamu pencinta kopi strong. Karena Kopi Manggarai ini cocok banget untuk kalian pencinta kopi. Untuk menemukan Kopi Manggarai kalian bisa menemukannya dipusat Oleh-oleh, pasar, ataupun di Mini Market yang ada di Labuan Bajo.

4. Ikan Kering

egieligius.wordpress.com

Untuk menemukan Ikan Kering sangatah mudah jika kalian berada di Labuan Bajo, karena Labuan Bajo ini masyarakatnya sebagian menjadi nelayan, dan ikan hasil tangkapan mereka biasanya di keringkan lalu diawetkan dengan cara dijemur. Sehingga menciptakan rasa Ikan Kering yang gurih, asin, dan sangat lezat dihidangkan bersama nasi hangat. Ikan Kering ini juga menjadi salah satu makanan kesukaan orang Labuan Bajo, dan Ikan Kering ini biasanya digoreng. Setelah digoreng Ikan Kering ini akan dicocol bersama dengan sambal terasi. Nah dari pada penasaran langsung aja yuk cobain Ikan Kering khas Labuan Bajo.

5. Rebok

kompasiana.com

Rebok ini adalah camilan yang memiliki tekstur bubuk, dan terbuat dari tepung beras yang dicampur bersama kelapa parut. Rebok bubuk ini biasanya dimakan bersama roti susu, dan buah alpukat. Rebok ini juga menjadi salah satu camilan khas Labuan Bajo yang diburu wisatawan saat berkunjung ke Labuan Bajo. Untuk rasa rebok ini gurih, dan campuran kelapa yang ada direbok ini memang menambah cita rasa dari rebok yang lezat. Untuk menemukan rebok sangat mudah kalian bisa ke pusat oleh-oleh yang ada di Labuan Bajo.

6. Jintan

emtetour.com

Camilan yang terdiri dari mentega, telur, jintan, perasa, dan tepung ini memiliki tekstur yang renyah. Camilan ini disebut Jintan, dan camilan ini memang bikin nagih. Untuk menemukan camilan khas Labuan Bajo ini kalian bisa menemukannya di Pasar Tradisiona yang ada di abuan Bajo. Nah dari pada penasaran langsung aja yuk cobain Jintan, dan borong Jintan untuk oeh-oleh orang tesayang dirumah.

7. Kain Songke

egieligius.wordpress.com

Kain Songke ini adalah kain khas Manggarai, dan Kain Songke ini menjadi salah satu pakaian adat yang dipakai masyarakat Manggarai. Makanya tak heran jika di Labuan bajo bnayak sekali penjual Kain Songke di toko souvenir, dan pusat oleh-oleh karena Kain Songke ini memang sangat cantik. Sangat khas Kain Songke ini bisa mejadi pilihan kalian yang ingin memberi oleh-oleh khas Labuan Bajo, dan Kain Songke ini kainnya lembut coraknya juga elegant. Kain Songke ini bisa kaian jahit menjadi kemeja, atau langsung digunakan dibahu untuk acara-acara besar seperti wedding.

8. Mutiara Khas Labuan Bajo

shopee.co.id

Oleh-oleh yang ada diurutan kedelapan ini juga bisa menjadi pilihan kalian yang ingin membelikan orang tersayang untuk oleh-oleh, dan pernak-pernik mutiara yang ada di Labuan Bajo ini beragam. Memiiki warna yang indah, dan bentuk yang cantik dipadu dengan bebatuan yang membuat pernak-pernik disini terlihat elegant. Memang harga dari mutiara khas Labuan Bajo ini cukup mahal, Namun dibeberapa tempat juga ada yang menjua pernak-pernik mutiara dengan harga yang miring, dan pastinya bersahabat dikantong. Nah untuk pernak-pernik tersebut ada kalung, gelang, cincin, anting, dan masih banyak lagi pernak-pernik cantik yang bisa menjadi piihan kalian.

9. Kaos Chomabee

shopee.co.id

Kaos Chomabee ini memang sudah tidak asing bagi wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo, karena Kaos Chomabee ini bisa kalian temukan dibeberapa lokasi yang ada di Labuan Bajo seperti pasar, pusat oleh-oleh, dan toko pakain. Kaos Chomabee ini adalah kaos khas dari Laboan Bajo, dan biasnaya memiliki sablon yang bernuansa Laboan Bajo dengan beberapa kata-kata yang ada di Laboan Bajo ataupun gambar komodo yang menjadi ciri khas dari daerah Laboan Bajo. Kaos Chomabee ini bisa menjadi pilihan oleh-oleh kalian untuk teman, atau keluarga dirumah guys! Untuk harga beragam tergantung kualitas kainnya.

10. Bepalaya Ala Bugis

matcharens.wordpress.com

Bepalaya ini adalah camilan khas Laboan Bajo, dan Bepalaya ini menjadi sajian yang wajib ada saat mengopi. Sekilas Bepalaya ini mirip dengan Kompiang namun Bepalaya ini memiiki bahan yang berbeda yaitu terdiri dari tepung beras, gula merah, ketan, dan wijen. Untuk rasa Bepalaya memang terbiang unik, dan sangat lezat dinikmati bersama kopi hangat. Bepalaya ini rekommended banget untuk kalian yang lagi cari camilan khas Labuan Bajo yang murah, dan enak. Bepalaya ini bisa kalian temukan di beberapa pasar tradisional, mini market, dan pusat oleh-oleh yang ada di Labuan Bajo.

Itulah 10 oleh-oleh khas Labuan Bajo yang bisa kalian beli untuk teman, keluarga, ataupun orang tersayang untuk buah tangan. Gimana 10 oleh-oleh khas Labuan Bajo yang ada diatas menarik bukan? Nah dari pada penasaran sama rasa, dan bentuknya langsung aja yuk berburu 10 oleh-oleh khas Labuan Bajo yang ada diatas! Semoga info ini bermanfaat untuk kalian yang lagi bingung ingin cari oleh-oleh khas Labuan Bajo yang pas untuk dibawa pulang.

sisil angelin

Recent Posts

10 Tempat Makan Seafood Enak di Surabaya Dengan Rasa Mengigit

Surabaya merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang dikenal menawarkan banyak tempat wisata sekaligus…

4 hours ago

12 Museum Musik di Dunia Yang Menarik Dikunjungi Para Pecinta Musik

Siapa sih yang tidak ingin mengunjungi museum musik? Musik memang menjadi favorit semua orang untuk…

9 hours ago

10 Rekomendasi Mie Ayam Ceker Paling Enak di Surabaya

Surabaya dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan dan menjadi Ibukota Jawa Timur. Kota yang satu ini…

16 hours ago

9 Rute Tujuan Wisata Bahari Oleh Pelni, Cobain yuk!

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni juga turut menunjang pariwisata Indonesia dengan menawarkan wisata bahari…

1 day ago

8 Es Cendol Paling Enak di Penang Selalu Ramai Pembeli

Es Cendol Enak di Penang di Malaysia memang terkenal dengan wisata sejarahnya dan kulinernya yang…

1 day ago

10 Taman Nasional di Sri Lanka Pesonanya Tak Kalah Dengan Afrika

Sri Lanka adalah salah satu Negara di Asia yang lokasinya berada di Samudera Hindia. Negara…

2 days ago