10 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas El Savador


Jehan  December 6, 2022  0 Comment

Ketika kita menghabiskan waktu untuk berlibur tentu saja kita menginginkan untuk menyimpan memori sebagai kenang-kenangan. Biasanya para wisatawan akan memilih mengabadikan momen dengan mengambil foto sebanyak-banyaknya saat berlibur.

Namun sebagian lain akan memilih menyimpan memori dengan membeli souvenir untuk dibawa pulang ke rumah. Kamu termasuk yang mana? Jika kamu berkunjung ke El Savador, tidak ada salahnya kamu membawa pulang memori dari sana dengan cara membeli sesuatu yang khas dari sana sebagai oleh-oleh.

Berikut rekomendasi oleh-oleh setelah berlibur ke El Savador yang dapat kamu pilih untuk dibawa pulang

1. Bahia Bands

bahia bands
sensationalcolor.com

Bahia Bands harus kamu dapatkan saat datang ke El Savador sebagai buah tangan setelah berkunjung ke sana. Gelang yang dikenal sebagai Brazilian wish bracelet ini lekat dengan sejarah lama dari 200 tahun lalu.

Bahia Bands dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi siapa saja yang memakainnya. Selain itu kamu dapat dengan mudah menemukannya di sudut-sudut kota. Bahkan biasanya Bahia Bands ditempatkan di gerbang gereja sebagai simbol dari keimanan.

Setiap warna dari Bahia Bands memiliki makna masing-masing. Warna merah memiliki makna kekuatan, gairah; warna oranye berarti energi, kegembiraan, antusiasme, dan semangat; warna hijau berarti kehidupan, pembaharuan; warna ungu untuk spiritualitas; warna putih berarti kebijaksanaan, kedamaian batin; warna kuning untuk sukses dan kecerdasan. Kamu akan pilih warna apa?

2. Beach Sarong

beach sarong
alsaha.com.ua

Jika kamu pergi ke pantai saat berkunjung ke El Savador, kamu tentunya akan bertemu dengan penduduk lokal yang menjual Beach Sarong. Sarung pantai atau biasa disebut canga dalam Bahasa portugis ini menjadi salah satu benda penting bagi masyarakat lokal.

Biasanya Beach Sarong digunakan sebagai pengganti handuk, alas duduk, dan masih banyak lagi fungsinya. Kamu bisa membelinya dengan harga yang relatif murah sebagai oleh-oleh khas El Savador yang mudah kamu bawa pulang ke rumah.

3. Kopi El Savador

kopi el savador
coffeeaffection.com

Apa kamu pecinta kopi? Jika iya kamu harus mencoba dan membawa pulang minuman dari biji kopi khas El Savador. Kopi bisa menjadi oleh-oleh khas El Savador yang dapat kamu pilih dan dapat kamu nikmati sendiri atau membagikannya ke orang-orang tersayang di rumah.

Brasil cukup dikenal sebagai negara penghasil kopi terbesar di dunia. Jadi soal biji kopi dari sini tidak perlu kamu ragukan lagi kualitasnya.

Ada berbagai macam jenis kopi yang dapat kamu coba saat berada di sana. Kamu juga dapat memilih gilingan kopi sesuai selera yang kamu sukai. Apabila kamu ingin mendapat biji kopi dengan kualitas terbaik, kamu bisa mendapatkannya dengan membeli di kedai kopi.

4. Bahian Lace

bahian lace
salvadordabahia.com

Renda tradisional dari Brasil ini menjadi salah satu hadiah yang bisa kamu pilih untuk dibawa pulang saat kembali ke kota asalmu. Teknik Bahian Lace dikenal cukup rumit dan sampai saat ini masih menjadi renda dengan pola yang cukup terkenal di banyak negara.

Perajin Bahian Lace banyak berasal dari sisi timur laut Brasil lalu dan untuk membelinya hasil karya mereka dapat kamu cari di Salvador. Kamu bisa memilih berbagai macam produk dengan pola kerajinan khas yang beragam.

Biasanya kamu dapat memilih serbet, taplak meja, rompi atau bahkan baju dan rok dengan Bahian Lace yang dibuat secara homemade. Semua hasil karya tradisional berbahan Bahian Lace akan memperlihatkan sebuah pola cantik dari rajutan yang siap kamu bawa sebagai oleh-oleh khas El Savador.

5. Keramik Khas El Savador

keramik khas el savador
pinterest.com

Apa kamu menginginkan buah tangan yang bertahan lama? Kamu bisa memilih keramik buatan tangan para seniman lokal sebagai salah satu benda menarik dan unik untuk oleh-oleh khas El Savador.

Beberapa kerajinan tangan yang mereka miliki dibuat dengan bentuk patung kecil perempuan Bahiana dengan beberapa pose. Selain itu juga ada mangkuk yang dapat kamu fungsikan atau hanya sekadar menjadi pajangan hiasan rumah. Beberapa karya tangan dari El Savador tersebut memiliki pola desain khas dan cantik loh!

6. Divino de Espiritio Santo

divino de espirito santo
lvartigosreligiosos.com.br

Divino Espiritio Santo merupakan simbol kultus roh kudus yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh. Jika kamu ke Savador, kamu akan menemukan simbol merpati ini dalam berbagai bentuk cantik kerajinan yang menarik.

Biasanya ukiran dibuat dengan alas kayu berwarna coklat dan sebagian lainnya menggunakan warna pelangi. Kamu bisa memilih ukuran yang kamu inginkan, dari ukuran kecil hingga besar. Divino Espiritio Santo dapat kamu pajang di dalam rumah. Namun sebagian orang biasa meletakkannya di depan pintu. Kamu dapat membeli oleh-oleh khas El Savador ini di toko souvenir saat berjalan menyusuri sudut kota.

7. Hammock

hammock
remodelista.com

Hammock atau bisa kita sebut sebagai tempat tidur gantung ini akan menjadi salah satu produk dari El Savador yang dapat kamu bungkus dan bawa pulang sebagai oleh-oleh. Jika kamu menginginkan Hammock sebagai oleh-oleh, mungkin kamu harus menyiapkan uang lebih banyak karena kualitas bagus milik mereka dijual dengan harga yang sesuai.

Kamu bisa mendapatkannya dengan warna-warna beragam yang mereka jual di toko-toko souvenir. Setelah memilikinya kamu bisa menggunakannya untuk bersantai di rumah saat hari libur, sembari mengingat perjalanan luar biasamu di El Savador.

8. Pao de mel

pao de mel
oetker.com.br

Jika bosan dengan oleh-oleh berupa benda, kamu bisa memilih Pao de mel sebagai kue khas El Savador yang dapat kamu jadikan sebagai oleh-oleh. Pao de mel merupakan sebuah roti jahe khas Brasil yang bisa dengan mudah kamu temui.

Roti yang satu ini sering disuguhkan sebagai camilan setiap saat di Brasil. Bahannya yang menggunakan kombinasi madu dan dilapisi cokelat membuat rasa legit yang cocok kamu jadikan oleh-oleh khas El Savador.

Saat sampai di rumah, kamu bisa membagikannya untuk orang-orang tersayang atau kamu bisa menikmatinya sendiri bersama secangkir teh hangat atau kopi. Kamu tidak perlu khawatir untuk memilih Pao de mel sebagai oleh-oleh karena biasanya kue ini telah diawetkan dengan baik sehingga tidak mudah basi atau rusak.

9. Moqueca Pot

moqueca pot
clarissaskitchen.wordpress.com

Saat kamu berkunjung ke El Savador dan menikmati kulinerannya, coba pilih sup ikan sebagai hidangan untuk kamu santap. Setelahnya perhatikan dengan benda apa makananmu tersebut disajikan, ya dengan Moqueca Pot!

Baca Juga :

20 Wisata di El Salvador Tawarkan Pesona Amerika Tengah

Moqueca Pot bisa menjadi salah satu pilihan oleh-oleh khas El Savador yang dapat kamu pilih. Ini merupakan mangkuk tanah liat khas El Savador! Souvenir ini akan sangat berguna, kamu bisa memanfaatkannya untuk menyajikan masakan enak di rumah. Selain itu, jika kamu seorang kolektor Moqueca Pot juga bisa menambah deret koleksi benda yang kamu punya.

10. Alat Musik Tradisional

alat-alat musik tradisional
omeka-s.grinnell.edu

Alat musik tradisional tidak akan menjadi pilihan yang salah untuk para wisatawan yang menginginkan cindera mata unik dari El Savador. Selain karena memiliki usia awet yang cukup Panjang, alat musik juga dapat kamu gunakan jika kamu ingin memainkannya.

Baca Juga :

Dessert Khas Amerika, Kamu Harus Coba!

Brasil memiliki alat musik tradisional Berimbau yang cukup terkenal. Berimbau biasa digunakan dalam memainkan instrumen musik tradisional capoeira.

Baca Juga :

Rekomendasi 10 Wisata di Kansas

Jika kamu menginginkan alat musik sebagai oleh-oleh, kamu bisa bertanya dan meminta bantuan dari orang lokal untuk mendapatkannya. Beberapa dari alat musik mereka memang berukuran besar namun kamu bisa meminta bantuan orang lokal untuk mendapatkan ukuran yang lebih kecil agar bisa kamu bawa pulang.

Jangan lupa untuk menyiapkan uang lebih terdahulu sebelum berbelanja ya!



Leave a Reply