10 Makanan Khas Perancis Yang Aneh Tapi Disuka, Penasaran?


sisil angelin  December 27, 2020  0 Comment

Prancis memang menjadi salah sati Negara di Eropa yang sangat disukai traveler selain terkenal dengan wisatanya yang keren, Prancis juga memiliki kuliner mewah, Namun untuk membahas kuliner mewah di Prancis memang sudah biasa, dan kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian makanan khas Perancis aneh tapi disukai orang Prancis. Bahkan wisatawan yang pernah mencoba kuliner-kuliner aneh dibawah ini menyebutkan hidangan aneh khas Prancis ini lezat loh! Nah dari pada penasaran dengan kuliner khas Prancis yang aneh tapi disukai banyak orang, langsung saja simak artikel berikut!

1. Confit de canard

Confit de canard
roger-junca.com

Hidangan aneh, dan unik yang pertama kita bahas ini adalah kaki bebek yang diolah selama 36 jam dengan campuran bumbu rempah yang banyak. Makanya tak heran jika Confit de canard memiliki rasa yang strong dengan rempah-rempah yang meresap sampek kedalam tulang, dan tektur dari kaki bebek ini sangat empuk. Makanya tak heran jika Confit de canard menjadi hidangan yang aneh namun disukai orang Prancis, dan traveler yang sudah pernah mencoba Confit de canard menyebut Confit de canard Yummy!

Gotravelly

Ternyata Makan Bekicot Prancis (Escargots) Di Union, Lebih Enak Dari Daging Sapi Loh

Menyantap Gurihnya Bubur Roomo Salah Satu Kuliner Khas Gresik

2. Ris de veau

Ris de veau
foie-gras-godard.eu

Ris de veau ini adalah hidangan Prancis yang masih asing banget ditelinga traveler, karena Ris de veau ini merupakan pankreas sapi muda yang diolah dengan tepung serja jamur. Untuk rasa dari Ris de veau memang gurih, dan creamy. Ris de veau ini menjadi salah satu hidangan unik yang disukai orang Prancis. tertarik mencobanya? kalian bisa buat dirumah sendiri menggunakan resep-resep yang ada di Sosmed.

3. Foer gras

Foer gras
lifestyle.okezone.com

Foer gras ini adalah hati bebek yang berlemak yang diolah dengan bumbu khas Prancis yang lezat, Sehingga menciptakarn rasa gurih, dan lezat. Memang Foer gras ini menarik perhatian dunia, karena beberapa peternakan menggunakan cara yang sedikit kejam, dengan mencekoki bebek dengan makanan sepanjang hidup mereka melalui selang, dan hal ini hanya untuk membuat hati bebek tersebut lebih berlemak dari bebek pada umumnya. Nah makanya gak semua orang suka dengan Foer gras, karena kasihan dengan bebek tersebut. Namun beberapa restoran masih menjual Foer gras di Prancis loh.

4. Farci poitevin

 Farci poitevin
cuisineaz.com

Tampilan dari Farci poitevin memang mirip sekali dengan makanan yang terbuat dari daging sapi, kambing, ataupun ikan yang digiling halus lalu dibentuk. Namun tau gak sih kalian Farci poitevin ternyata bukan berbahan dasar daging, tapi Farci poitevin terdiri dari rempah-rempah, buah bit, gelatin, sayuran hijau, dan kubis. Farci poitevin ini menjadi pelengkap untuk menikmati roti. Tertarik mencobanya? Farci poitevin makanan sehat, dan cocok untuk kalian yang vegetarian.

5. Couilles de mounton

Couilles de mounton
youtube.com/france3limousin

Couilles de mounton ini menjadi salah satu hidangan kesukaan orang Prancis, dan wisatawan yang sudah pernah mencobanya menyebut Couilles de mounton Yummy! Nah Couilles de mounton ini sebenarnya berbahan dasar testi domba yang direndam air dingin selama 3 jam, dan akan dipotong tipis-tipis. Setelah dipotong tipis Couilles de mounton akan olesi lemon, parsley, dan wine putih yang menciptakan rasa Couilles de mounton Yummy! Couilles de mounton ini jika diolah dengan benar memang terkenal sekali dengan kelezatannya. Kamu tertarik mencobanya? langsung aja yuk ke Prancis untu berburu Couilles de mounton.

6. Pieds de porc

Pieds de porc
cuisineactuelle.fr

Jika Confit de canard terbuat dari kaki bebek, nah berbeda dengan Pieds de porc yang terbuat dari kaki babi, dan hidangan yang satu ini menjadi salah satu kuliner yang disukai orang Prancis. Tak jarang wisatawan jauh-jauh ke Prancis hanya untuk mencoba Pieds de porc yang lezat! Nah Pieds de porc diolah dengan rempah-rempah, dan dimasak dengan waktu yang lama. Hal ini agar memberi tekstur Pieds de porc kenyal, dan lembut. Tertarik untuk mencoba Pieds de porc? kalian bisa menemukannnya dibeberapa restoran yang ada di Prancis, karena Pieds de porc ini termasuk hidangan yang mduah ditemukan, dan sangat populer di Prancis.

7. Langue de boeuf

Langue de boeuf
la-viande.fr/

Langue de boeuf ini merupakan lidah sapi yang diolah bersama rempah-rempah, dan tekstur dari Langue de boeuf memang sangat kenyal. Memang lidah sapi di Indonesia sudah tidak asing ya guys! Nah ternyata hidangan unik yang ada di Prancis ini juga sama nyelenehnya ya sama Indonesia. Tapi rasa dari hidangan Langue de boeuf memang tidak perlu diragukan, dan pastinya bikin nagih! Makanya tak heran jika Langue de boeuf menjadi hidangan kesukaan orang Prancis, dan wisatawan yang sudah pernah mencoba Langue de boeuf mengatakan sangat lezat! Perpaduan rempah, dan tekstur lidah sapi yang lembut ini memang perpaduan yang sempurna.

8. Escargot de bourgogne

escargot de bourgogne
bfmbusiness.bfmtv.com

makanan khas peranics aneh dan populer Escargot de bourgogne ini terdiri dari siput yang diolah selama 3 hari lamanya, dan akan dimasak bersama dengan metega, bawang putih, dan peterseli. Memang mengolah Escargot de bourgogne cukup rumiti, makanya tak heran jika harga dari Escargot de bourgogne cukup mahal, dan semua ini sepadan kok sama rasa Escargot de bourgogne yang lezat. Jadi 1 buah Escargot de bourgogne yang masuk kemulut kalian ini memberikan rasa asin, manis, dan tekstur siput yang kenyal ini memang sangat lezat. Perpaduan yang sangat sempurna untuk dinimati saat dimakan disiang hari ataupun malam hari. Saat mencoba kuliner unik ini dijamin liburan kalian kali ini berkesan, dan menjadi liburan yang tak terlupakan di Prancis.

9. Oursins

Oursins
unileverfoodsolutions.fr

Makanan khas Perancis aneh berikut Oursins ini adalah bulu babi yang sering kita temukan diair laut yang pasang, dan surut. Oursins ini juga populer di Indonesia loh, dan terkenal sekali dengan cita rasanya yang sedap. Ternyata di Prancis bulu babi (Oursins) juga sangat populer, dan Oursins menjadi salah satu makanan aneh yang disukai orang Prancis guys. Nah tertarik mencoba Oursins? yuk langsung aja ke Prancis berburu Oursins yang lezat.

10. Tete de veau

tête de veau gribiche
la-viande.fr

Makanan Khas Perancis aneh dan unik terakhir yang disukai orang Prancis adalah Tete de veau. Yups Tete de veau adalah otak sapi yang diolah dengan Saus Gribiche, dicampur dengan kuning telur rebus, mustard, dan minyak rapeseed. Sehingga menciptakan rasa Tete de veau yang lezat. Tete de veau sendiri memiliki manfaat yang baik untuk tubuh loh. Diantaranya baik untuk kulit, dan cocok untuk kamu yang memiliki radang sendi. dengan memakan Tete de veau dipercaya dapat menyembuhkannya.

Itulah 10 makanan khas Prancis yang aneh tapi disukai orang Prancis, dan bisa menjadi kulineh khas Prancis yang wajib kamu cobain saat berada di Prancis. Selamat mencoba!



Leave a Reply