10 Makanan Khas Eropa, Mulai Makanan Berat Hingga jajanan


prita  September 29, 2020  0 Comments

Eropa selalu menjadi destinasi impian hampir semua orang di dunia. Eropa seolah menawarkan beragam wisata alam, kebudayaan dan sejarah yang menarik untuk dijelajahi. Tak hanya itu, Eropa juga memiliki ragam makanan Khas Eropa yang tentu tak boleh untuk dilewatkan begitu saja. Kuliner di Eropa memang sangat beragam dan tentunya menawarkan kelezatan yang berbeda-beda di setiap negaranya. Tak heran, jika kuliner di Eropa juga menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan dari berbagai negara. Nah, buat kamu yang berencana berlibur ke Eropamakanan wajib coba di Eropa ini harus kamu masukkan dalam daftar kuliner kamu

1. Pizza Al Taglio, Italia

pizza al taglio
nible.id

Makanan wajib coba di Eropa yang pertama adalah Pizza Al Taglio. Pizza ini merupakan makanan wajib bagi kamu yang berkunjung ke Eropa, khususnya Italia.

Pizza Al Taglio ini berasal dari kota Roma dan menjadi buruan wisatawan saat berkunjung ke kota yang terkenal dengan Colosseum ini. Pizza ini tidak seperti pizza pada umumnya yang berbentuk lingkaran, melainkan berbentuk persegi panjang. Toppingnya pun bisa kamu pilih sendiri sesuai selera, tapi yang paling klasik dan banyak digemari adalah topping tomat dan basil. Tak perlu bingung untuk mencari pizza ini di kota Roma, pasalnya banyak penjual pizza di kota ini yang menawarkan lezatnya Pizza Al Taglio.

restoran terdekat

Ke Malaysia, Wajib Nyobain Nasi Kerabu Berwarna Biru Ini

Jelajah Kuliner Di Kota Malang Part 2

Ngadem Sejenak Di Rumah Ice Cream Surabaya

2. Gelato, Italia

gelato
onetravel.com

Masih di Italia, makanan wajib coba di Eropa selanjutnya berasal dari kota Florence. Sajian ini merupakan hidangan bercita rasa manis dan disukai seluruh kalangan dan seluruh usia, sajian ini dikenal dengan nama Gelato.

Gelato terbuat dari susu dan gula yang memiliki tekstur seperti es krim, namun Gelato lebih rendah lemak. Biasanya Gelato disajikan sebagai hidangan penutup atau sebagai camilan saat bersantai. Jika berkunjung ke Italia, khususnya kota Florence, kamu bisa menemukan banyak kedai gelato yang tersebat di seluruh kota.

3. Frites, Belgia

Frites
nytimes.com

Beranjak dari Italia menuju Belgia, di negara ini kamu juga bisa menemukan salah satu makanan wajib coba di Eropa yang bernama Frites. Mungkin namanya terdengar sedikit asing di telinga kita, namun jika melihat tampilannya kamu pasti sudah sangat familiar dengan sajian yang satu ini.

Frites merupakan makanan ringan khas Belgia yang terbuat dari kentang dan sangat mudah untuk dibuat. Kentang dipotong agak besar kemudian digoreng dan dimasukkan dalam tempat berbentuk kerucut yang terbuat dari kertas menyerupai cone. Kamu bisa menemukan penjual frites di setiap sudut kota di Belagia dengan harga yang cukup terjangkau. Menariknya, kamu bisa memilih sendiri saus apa yang ingin kamu gunakan pada frites pesananmu.

4. Currywurst, Jerman

Currywurst
thespruceeats.com

Makanan wajib coba di Eropa selanjutnya adalah Currywurst yang berasal dari Jerman. Currywurst merupakan salah satu hidangan cepat saji yang terbuat dari sosis babi goreng yang diberi bumbu kari dan saus tomat.

Currywurst ini biasa disajikan bersama dengan kentang goreng dan minuman bersoda. Sajian ini bisa menjadi camilan saat nongkrong ataupun hidangan pembuka yang sangat nikmat. Selain rasanya yang lezat, Currywurst juga dijual dengan harga yang terjangkau dna mudah ditemukan di banyak tempat.

5. Kroketten, Belanda

kroketten
talesofaconfectionist.wordpress.com

Kalau kamu ingin berkunjung ke Belanda, kamu juga akan menemukan salah satu makanan wajib coba di Eropa yang berasal dari negara ini. Sajian ini bernama Kroketten dan banyak bisa ditemui di kota Amsterdam dan kota-kota lain di Belanda.

Kroketten merupakan makanan cepat saji yang bahan dasarnya adalah kentang tumbuk kemudian dicampur dengan daging, bumbu dan dilumuri dengan tepung roti kemudian digoreng dalam minyak. Kroketten merupakan sajian yang halal dimana kamu yang wisatawan Muslim tentu bisa juga menikmatinya. Tak hanya itu, Kroketten biasa dijual dengan harga yang super terjangkau namun rasanya mampu membuat siapapun ketagihan.

6. Crepes, Prancis

crepes
epicureandculture.com

Makanan wajib khas di Eropa selanjutnya adalah Crepes. Mungkin kalian bisa menemukan Crepes banyak dijual di Indonesia, namun kamu wajib mencoba sajian ini langsung di negara asalnya, yaitu Prancis.

Crepes adalah pancake yang dibuat dari adonan tepung yang ditambah beberapa bahan lainnya seperti gula. Crepes biasa disajikan dalam beberapa varian yang rasanya tentu sangat menggoda. Nah, untuk kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa datang langsung ke kota Paris dimana penjual crepes banyak tersebar di penjuru kota.

7. Black Pudding, Inggris

Black Pudding
britsandrusskies.com

Beralih ke negara yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth, kamu juga bisa menemukan salah satu makanan khas di Eropa yang berasal dari negara ini. Sajian ini dikenal dengan nama Black Pudding.

Black Pudding tentu berbeda dengan pudding pada umumnya. Di Inggris, Black Pudding merupakan sajian yang dibuat dari lemak dan darah babi atau sapi lalu bentuknya menyerupai sosis. Black Pudding menjadi sajian favorit masyarakat Inggris karena memiliki protein yang baik serta karbohidrat rendah dan tinggi zat besi. Black Pudding biasa disajikan dengan menggunakan bumbu pedas sehingga terasa lebih nikmat.

8. Banitsa, Bulgaria

Banitsa
tarasmulticulturaltable.com

Makanan wajib coba di Eropa selanjutnya berasal dari Bulgaria, yaitu Banitsa. Banitsa dikenal sebagai salah satu makanan pokok masyarakat Bulgaria yang bentuknya seperti kue kering.

Banitsa sekilas terlihat seperti pie dan memiliki rasa gurih yang lezat. Banitsa dibuat dengan bahan dasar telur, keju dan yoghurt. Saat berkunjung ke Bulgaria, kamu akan dengan mudah bisa menemukan Banitsa di banyak toko roti lokal dengan harga berkisar 20 ribu hingga 30 ribu rupiah saja per bijinya.

9. Sachertorte, Austria

Sachertorte
theculturetrip.com

Austria juga memiliki sajian khas yang juga tak boleh kamu lewatkan. Sajian ini bernama Sachertorte yang juga menjadi makanan Khas Eropa yang cukup populer dan menjadi buruan wisatawan saat berkunjung kesana.

Sachertorte adalah kudapan yang bentuknya seperti sponge cake dan berasal dari kota Vienna, Austria. Sachertote ini menjadi kue tradisional yang wajib ada di setiap perayaan Natal di rumah msyarakat Austria. Sachertorte cocok sekali kamu nikmati sebagai camilan atau hidangan penutup, apalagi jika kamu adalah penyuka kue dan cokelat.

Karena rasanya yang sangat nikmat dan dibuat dengan bahan-bahan kualitas terbaik, maka harga Sachertorte terbilang agak sedikit mahal. Harganya berkisar 400 ribuan per kuenya, namun tentu saja hal tersebut sebanding dengan rasanya.

10. Fried Herring Sandwich, Swedia

Fried Herring Sandwich
snarg.net

Makanan Khas Eropa yang terakhir adalah Fried Herring Sandwich. Fried Herring Sandwich ini merupakan sajian khas Stockholm, Swedia yang berupa sandwich.

Sandwich ini dibuat dari bawang putih, ikan herring, acar, saus krim kental dan remoulade. Hal ini dikarenakan Swedia sangat terkenal dengan olahan ikannya, terutama ikan herring. Fried Herring Sandwich ini bisa dinikmati sebagai menu sarapan atau juga makan siang.

Nah, demikian tadi 10 makanan wajib coba di Eropa yang tak boleh kamu lewatkan. Makanan-makan diatas memiliki rasa yang sangat nikmat dan tentunya tidak mudah ditemukan di tempat lain. Makanan mana yang ingin kamu coba?



Leave a Reply

One Response
  1. Dinah says:

    Izin download gambarnya ya