10 Makanan Khas Jepang Dengan Sajian Daging Mentah Yang Enak!


sisil angelin  August 4, 2021  0 Comment

Makanan Jepang Sajiaan daging Mentah tak hanya bergizi tinggi tapi juga enak. Jepang memang menjadi salah satu negara yang sangat menyenangkan untuk dijadikan tempat berlibur, dan Jepang memang menjadi salah satu negara yang disukai wisatawan. Makanya tak heran jika banyak sekali wisatawan yang rela jauh-jauh datang ke Jepang hanya untuk menjelajahi indahnya destinasi wisata Jepang, kuliner yang unik, dan budaya Jepang yang masih melekat. Bangunan-bangunan di Jepang juga menarik minat wisatawan untuk menjelajahinya. Namun jika membahas Negara Jepang tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner-kuliner Jepang yang lezat, unik, dan sangat menyehatkan. Kali ini kita bakalan bahas kuliner Jepang yang menggunakan bahan mentah, dan untuk kamu yang sudah biasa makanan matang tentunya kuliner yang akan kita bahas dibawah ini cukup extrime untuk kalian makan, Namun tidak ada salahnya kalian mencobanya saat berada di Jepang. Nah mau tau apa aja sih makanan metah khas Jepang yang unik, dan wajib kalian coba saat berada di Jepang? Langsung aja yuk simak artikel dibawah ini!

1. Sashimi Katak

Sashimi Katak
travel.tribunnews.com/

Makanan Jepang Ikan Mentah yang akan kita bahas pertama ini memang sangat extrime, dan bikin melongo. Apalagi untuk kalian yang tinggal di Indonesia pastinya hidangan yang satu ini masih asing bagi kalian, dan katak juga menjadi makanan yang tidak semua orang bisa memakannya. Namun kalian tau gak sih jika di Jepang itu ada loh Sashimi Katak, dan biasanya Sashimi Katak akan disajikan dengan kepala katak yang belum dibersihkan kulitnya. Sashimi Katak ini akan sajikan mentah, ditaruh dipiring, dan untuk memakan Sashimi Katak biasanya kalian akan diberi potongan lemon serta kecap asin. Jadi kalian bisa memakan Sashimi Katak dengan memeras lemon, dan mencelupkan Sashimi Katak kedalam kecap asin lalu dimakan langsung. Kalian berani mencoba Sashimi Katak?

Paket wisata murah

Ichi Sushi, Sajikan Masakan Jepang Halal

Yoshinoya Osaka: Mencicipi Langsung Rice Bowl Hits Di Negara Asalnya

2. Sashimi Bulu Babi

Sashimi Bulu Babi
hijaudaun.net

Sashimi Bulu Babi ini memang terkenal memiliki harga yang mahal, dan meskipun harganya mahal Sashimi Bulu Babi ini memiliki tekstur yang lembut dengan rasa yang asin. Jadi Sashimi Bulu Babi ini akan dimakan mentah dengan kecap asin, perasan lemon, dan Sashimi Bulu Babi akan langsung dimakan. Kalian tertarik untuk mencoba Sashimi Bulu Babi? Jika tertarik kalian bisa menemukan Sashimi Bulu Babi dibeberapa kedai, dan restoran di Jepang yang menjual Sashimi Bulu Babi.

3. Fugusashi

Fugusashi
livinginjapan.net

Ikan yang satu ini memang terkenal sekali mengandung racun tetrodotoxin, dan perlu menggunakan teknik memasak yang benar. Tidak orang sembarangan yang bisa memasak ikan Fugusashi, tentunya untuk membuang racun dari ikan fugu ini membutuhkan pengalaman, dan biasanya ikan fugu ini akan dipotong tipis-tipis. lalu akan diberi perasan lemon selanjutnya ikan fugu bisa langsung dimakan bersama kecap asin, dan wasabi. Memang ikan fugu yang diberi nama Fugusashi ini memiliki harga yang mahal, namun rasa dari Fugusashi ini memang sangat segar, dan sangat sepadan dengan harga Fugusashi yang mahal.

4. Torisashi

Torisashi
twitter.com

Apa jadinya jika ayam akan disajikan mentah? apakah kalian bisa memakannya? tentunya masih asing banget ayam mentah disajikan, dan dimakan langsung jika kalian berada di Indonesia. jika biasanya ayam akan dimasak dengan cara dipanggang, goreng, atau rebus. berbeda sekali jika kalian berada di Jepang ayam mentah yang disebut Torisashi ini akan dimakan langsung besama jeruk nipis, kecap asin, dan wasabi. Namun ayam mentah yang digunakan ini harus dipotong tipis-tipis, dan rasa dari Torisashi memang sangat fresh. Jadi untuk kamu yang lagi traveling ke Jepang pastikan untuk mencicipi Torisashi dikedai, cafe, atau restoran besar juga menawarkan sajian Torisashi.

5. Shikasashi

Shikasashi
en.compathy.net

Hidangan mentah yang akan kita bahas diurutan kelima ini adalah daging rusa mentah yang akan dihidangkan bersama kecap asin, jahe, dan perasan lemon. Shikasashi ini memang hanya dijual diwilayah tertentu yang ada di Jepang, dan tidak semua masyarakat Jepang menyukai Shikasashi. Karena teksturnya memang lebih keras, dan terbilang masih terasa darah segar rusa yang ada dalam sajian yang disebut Shikasashi. Untuk harga dari Shikasashi juga cukup mahal, dan tidak mudah menemukan Shikasashi dibeberapa kedai di Jepang, hanya kedai tertentu yang menjual Shikasashi loh! Jadi untuk kamu yang lagi di Jepang, dan menemukan hidangan langka ini wajib banget deh cobain langsung.

6. Shirako

Shirako
sunnysidecircus.com

Shirako memang terbilang makanan unik, karena Shirako ini berasal dari sperma ikan mentah yang memiliki tekstur lembut hampir mirip dengan gel, dan memang Shirako terlihat menjijikan. Namun banyak orang yang masih menyukai Shirako, dan Shirako akan disajikan bersama daun mint serta kecap asin dicampur dengan wasabi. Shirako sangat nikmat dimakan bersama sake.

7. Ika Ikizukuri

Ika Ikizukuri
onoambulance.com

Makanan Jepang Ikan Mentah yang satu ini memang sempat viral di sosial media, dan Ika Ikizukuri ini memang cumi-cumi yang masih hidup. Jadi banyak youtuber yang pernah memakan Ika Ikizukuri ini mengatakan jika tentakel dari cumi ini saat kita makan akan bergerak-gerak dimulut kita, dan rasa dari Ika Ikizukuri memang sangat segar sekali guys! Jadi untuk menghilangkan bau amis dari Ika Ikizukuri biasanya disajikan bersama kecap asin, jahe, perasan lemon, dan cabai bubuk untuk memakan Ika Ikizukuri. Untuk menemukan Ika Ikizukuri ini sangat mudah, dan bisa kalian temukan di Restoran besar hingga kedai pinggir jalan loh! Kalian ingin mencoba sensasi memakan Ika Ikizukuri yang akan bergerak dimulut kalian?

8. Koi No Arai

 Koi No Arai
magazine.job-like.com

Koi No Arai ini dipercaya menjadi salah satu ikan yang dianggap suci di Negara Jepang, dan Koi No Arai ini biasanya dihidangkan mentah. Koi No Arai memang memiliki potongan yang sangat tipis, dan rasa dari Koi No Arai memang tidak perlu diragukan lagi. Memang sangat lezat, segar, dan tekturnya yang lembut buat siapa aja ketagihan sama Koi No Arai. Untuk menemukan Koi No Arai kalian bisa menemukannya di kedai, cafe, atau restoran yang ada di Jepang guys! Jadi tunggu apalagi yuk cari ikan suci yang diberi nama Koi No Arai ini.

9. Shiruo No Odorigui

Shiruo No Odorigui
diadona.id

Shiruo No Odorigui ini juga hampir sama dengan cumi-cumi hidup yang ada diurutan ketujuh, jadi Shiruo No Odorigui ini juga disajikan hidup-hidup, dan untuk kamu yang belum tau Shiruo No Odorigui ini adalah ikan yang berukuran kecil-kecil. Shiruo No Odorigui akan dimakan langsung menggunakan kecap asin, wasabi, dan Shiruo No Odorigui sangat nikmat dimakan bersama segelas sake. Memang 1 porsi Shiruo No Odorigui terlihat sangat menggelikan, namun beberapa orang Jepang mengatakan jika Shiruo No Odorigui memiliki rasa yang segar, dan sehat untuk tubuh. Jadi tak heran jika banyak penjual Shiruo No Odorigui di Jepang menawarkan harga yang beragam guys!

10. Basashi

Makanan Khas Jepang Sjaian daging mentah
akibanation.com

Selain daging ayam, daging rusa, daging ikan, dan ternyata saat berada di Jepang kalian bisa mencicipi Basashi ialah daging kuda mentah yang dimakan bersama bawang putih yang dicelupkan bersama kecap asin. Basashi ini memiliki potongan yang tipis, dan tekstur dari Basashi ini juga lembut. Jadi untuk kamu yang lagi di Jepang wajib banget cobain Basashi.

Itulah 10 Makanan Jepang Ikan Mentah dan pastinya wajib kalian coba saat kulineran di Jepang. Hal ini tentunya buat kulineran kalian dinegara sakura ini berkesan bukan? Semoga info diatas berguna untuk kalian yang lagi cari kuliner di Jepang, Selamat mencoba!



Leave a Reply