10 Kuliner Pedas di Semarang Membakar Lidah Dan Menggugah Selera


prita  February 17, 2021  0 Comment

Semarang tak hanya dikenal sebagai salah satu kota yang menawarkan banyak destinasi wisata, namun juga sebagai kota yang memiliki ragam kuliner lezat. Kota ini memang mendapat julukan sebagai Kota Lompia karena Lompia khas Semarang dikenal sangat lezat dan otentik. Tak hanya lompia, Semarang juga gudangnya kuliner pedas, lho. Disini kamu bisa menemukan ragam kuliner pedas yang menggugah selera dan mampu membakar lidah. Buat kamu yang pecinta pedas

Kuliner Pedas di Semarang Wajib Kamu Kunjungi

1. Warung Makan Usus Mercon

Warung Makan Usus Mercon
pergikuliner.com

Kuliner pedas di Semarang pertama yang wajib kamu coba adalah Warung Makan Usus Mercon. Warung makan yang berada di Jalan Patemon Raya ini memang menjadi favorit semua kalangan, terutama mahasiswa dari Universitas Negeri Semarang.

Sesuai dengan namanya, warung ini menawarkan usus sebagai menu andalannya. Menu usus disini diolah dengan bumbu super pedas dan diberi nama Usus Mercon karena sajian ini akan membuat lidahmu terasa terbakar. Selain usus, ada menu lain yang ditawarkan dan tak kalah pedas, yaitu Bakso Granat dan Ayam Sambal yang bisa membuat keringat bercucuran saat memakannya.

Review kuliner

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

Lawang Sewu: Pesona Gedung Tua Penuh Sejarah. Beneran Angker?

2. Mie Level Mas No

Mie Level Mas No
garisperistiwa.blogspot.com

Mie Level Mas No juga menjadi salah satu kuliner pedas di Semarang yang wajib dicoba. Warung yang berlokasi di Alun-Alun Bung Karno Ungaran ini menawarkan menu mie dengan level kepedesan mulai dari 0 sampai 20.

Seporsi mie disini disajikan dengan ayam, bakso dan daging sapi yang membuat rasanya semakin nikmat. Mienya diolah dengan bumbu pedas yang rasanya sangat nikmat dan tentu saja membuat lidahmu terbakar. Meskipun begitu, banyak sekali masyarakat Semarang yang gemar mengantri untuk menikmati kelezatan Mie Level Mas No ini.

3. Mbok Rawit

Mbok Rawit
idntimes.com

Kuliner pedas di Semarang yang satu ini juga masih menjadi langganan mahasiswa nih guys, yaitu Mbok Rawit. Rumah makan Mbok Rawit ini sendiri berlokasi tak jauh dari kampus UNDIP Tembalang, tepatnya di Ruko Segitiga Emas Kav 8, Jalan Durian Raya, Banyumanik, Semarang.

Seperti namanya, menu yang ditawarkan di rumah makan ini sangat pedas karena banyaknya cabe rawit yang digunakan. Tapi tenang saja, kamu bisa memiliki tingkat kepedesan sesuai selera kamu. Menu yang ditawarkan juga beragam, mulai dari Mie Tom Yum Seafood, Chicken Steak dengan pilihan Saus Mushroom atau Blackpepper, Nasi Goreng Ayam Puedes, Nasi Goreng Seafood hingga paket Kiddie yang terdiri dari French Fries, Scramble Egg, Salad dan Sosis Bakar.

4. Warung Makan Belut Hj Nasimah

Warung Makan Belut Hj Nasimah
aymentari.com

Warung Makan Belut Hj Nasimah ini juga menjadi salah satu kuliner pedas di Semarang yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Semarang. Warung makan ini terkenal legendaris karena telah ada sejak tahun 1970an dan sampai saat ini penggemarnya masih banyak karena rasanya yang tidak berubah.

Sesuai dengan namanya, menu andalan dari warung ini adalah Mangut Belut yang pedasnya nendang banget. Belut disini diracik menggunakan bumbu pedas yang tak hanya membuat lidahmu terbakar, namun juga ketagihan untuk mencobanya lagi. Tak hanya belut, warung ini juga menyediakan mangut dengan ikan lele, mujair dan ikan jenis lainnya yang diolah dengan bumbu pedas. Buat kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa langsung datang ke Jalan Menoreh Raya No 108, Sampangan, Gajah Mungkur.

5. Ayam Geprek Nori

Ayam Geprek Nori
tastynesia.com

Kuliner pedas di Semarang berikut ini juga cukup banyak peminatnya, lho. Namanya Warung Ayam Geprek Nori dan berlokasi di Jalan DI Panjaitan 35, Semarang.

Warung ini menawarkan menu ayam geprek yang bisa dinikmati dengan sambal dan nasi putih. Ayam goreng disini terkenal memiliki rasa yang gurih dan sangar garing, sehingga sangat nikmat bila digeprek bersama sambal yang pedasnya nendang. Tingkat kepedasan sambal ini pun bisa ditentukan sesuai dengan selera kamu. Jadi untuk kamu yang tidak suka makan pedas, kamu bisa meminta sambal dengan sedikit cabai.

6. Ayam Penyet Pak Mus

Ayam Penyet Pak Mus
lifestyle.okezone.com

Untuk kamu yang suka ayam dan suka pedas, rasanya tidak boleh untuk melewatkan berkunjung ke warung yang satu ini. Warung ayam penyet ini berlokasi di Jalan Wigandul Timur dan menjadi salah satu warung favorit warga Semarang, lho.

Disini kamu bisa memesan ayam penyet dengan sambal yang nendang banget dan bisa membuatmu ketagihan. Daging ayamnya pun sangat lembut dan terasa gurih dari bumbunya yang benar-benar meresap sampai ke tulang. Tentu akan terasa semakin nikmat jika dipadukan dengan nasi hangat dan lalapan.

7. Restoran Mbah Jingkrak

Restoran Mbah Jingkrak
jktdelicacy.com

Kuliner pedas di Semarang selanjutnya bisa kamu temui di Restoran Mbah Jingkrak yang berada di Jalan Taman Beringin No 3, Sekayu. Restoran ini menyuguhkan menu khas Jawa yang lezat dengan cita rasa otentik.

Menu-menunya pun beragam namun menu yang disajikan selalu sama setiap harinya. Ada gule sapi, mangut lele hingga lodeh rebung yang semuanya disajikan dalam kendi tanah liat. Variasi menu pedasnya diberi nama yang cukup unik, seperti asem-asem koyor, sambal iblis, pitik rambut setan, tempe jingkrak, teri buto ijo, ayam kenari, ayam kawul dan sate Kabul. Menu-menu tersebut memiliki rasa pedas yang bisa membuatmu jingkrak-jingkrak.

8. Waroeng SS (Spesial Sambal)

Waroeng SS (Spesial Sambal)
pergikuliner.com

Kalau kamu pecinta sambal dan ingin mencoba berbagai jenis sambal, rasanya wajib untuk datang ke warung yang satu ini. Waroeng SS atau Spesial Sambal ini memang menjadi salah satu pilihan kuliner pedas di Semarang yang banyak digemari.

Disini kamu akan menemukan berbagai macam sambal dengan varian yang unik. Mulai dari sambal bajak, sambal bawang, sambal bawang gobal gabul, sambal korek, sambal mangga muda dan masih banyak lagi lainnya.

9. Bakso Gurita Kang Joni

 Bakso Gurita Kang Joni
bisniswisata.co.id

Kuliner pedas di Semarang yang satu ini bisa dibilang cukup hits dan cukup banyak pembeli yang rela mengantri untuk menikmati kelezatannya. Dikenal dengan nama Bakso Gurita Kang Joni, restoran ini menyajikan menu bakso berukuran jumbi dengan kombinasi daging cumi di dalamnya.

Bakso gurita ini disajikan dengan kuah kental yang pedas kemudian dicampur dengan daging sapi dan pangsit. Tak hanya gurita, mereka juga menawarkan menu bakso dengan lobster yang pedasnya juga nampol banget. Buat kamu yang penasaran, kamu bisa datang langsung ke Jalan Tentara Pelajar no 84.

10. Babat Gongso Pak Karmin

Babat Gongso Pak Karmin
88kuliner.blogspot.com

Kuliner pedas di Semarang yang terakhir adalah Babat Gongso Pak Karmin. Babat gongso merupakan babat yang diolah dengan cara ditumis menggunakan jeroan lain seperti paru, hati atau limpa.

Semua jeroan tersebut diolah dengan bumbu kecap dan cabai rawit sehingga menghasilkan rasa pedas yang sedap. Selain babat gongso, Warung Pak Karmin ini juga menawarkan menu nasi goreng babat yang katanya bumbu yang digunakan masih sama dengan bumbu racian babat gongso. Buat kamu yang ingin mencobanya, kamu bisa datang ke Jalan Aloon-Aloon Bar di seberang Gadung BRI.



Leave a Reply