Berani Cobain 10 Kuliner Paling Extreme di Dunia?


Fida  October 3, 2020  0 Comment

Pernah terbayang untuk mengkonsumsi makanan yang tak lazim bahkan menjijikkan? Beberapa negara di dunia menyajikan berbagai kuliner unik dan terbilang extreme. Meskipun terdengar menjijikan bagi sebagian orang, beberapa kuliner extreme menjadi ciri khas suatu negara. Berikut daftar 10 kuliner paling ekstrem di dunia yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan untuk dikonsumsi oleh manusia.

10 Kuliner Paling Extreme di Dunia

1. Jantung Kobra, Vietnam

Kuliner Paling Extreme di Dunia
phinemo.com

Pernah terbayang untuk mengkonsumsi jantung ular kobra? Jantung kobra menjadi salah satu kuliner paling ekstrim di dunia yang berasal dari negara Vietnam. Selain bagian jantung, daging kobra juga menjadi santapan yang tidak jarang dijumpai di Vietnam.

Jantung ular kobra dikonsumsi karena dipercaya memiliki banyak manfaat, khususnya untuk vitalitas kejantanan lelaki. Meskipun terlihat sangat menjijikkan, tidak jarang orang yang memburu kuliner extreme satu ini. Selain daging dan jantung hati, telur kobra juga sering menjadi santapan beberapa penduduk Vietnam.

Gotravelly

Puthu Lanang Claket : Kuliner Legendaris Malang Sejak 1935

Bebek Songkem Pak Salim: Sajikan Bebek Goreng Lezat Dan Sehat

Pos Ketan Legenda 1967: Sajian Legit Di Tengah Malam

2. Semut, Kolombia

Kuliner Extreme di Dunia
travel.tempo.co

Pernah terbayang mengkonsumsi kuliner yang penuh dengan semut? Membayangkannya saja tentu membuat nafsu makan berkurang, apalagi jika melihat langsung kuliner yang satu ini.

Kolombia menjadi salah satu negara yang memiliki kuliner paling ekstrem di dunia. Jika ingin melihat langsung kuliner yang satu ini, Anda bisa datang ke restoran yang berada di kawasan Kota Barichara. Hidangan yang dipenuhi dengan semut semut berukuran besar tentu menjadi sangat unik dan sedikit aneh bagi beberapa orang. Berminat untuk mencobanya?

3. Puding Darah Ayam dan Babi, Vietnam

Kuliner Paling Extreme di Dunia
lifestyle.okezone.com

Beberapa dari Anda tentu tidak asing bahwa Vietnam menjadi salah satu negara yang menawarkan cukup banyak kuliner paling extreme di dunia. Puding darah ayam dan babi menjadi salah satunya. Biasanya, hidangan yang satu ini menjadi camilan masyarakat Vietnam.

Hidangan yang satu ini sering disebut “tiet canh”. Untuk menambah cita rasa khas pada puding ini, penduduk Vietnam biasa menambahkan taburan kacang dan seledri sebelum dikonsumsi. Saat datang ke Vietnam, berani mencoba kuliner extreme yang satu ini?

4. Katak Smoothies, Peru

Kuliner  terextreme di Dunia
blogunik.com

Sebagian besar dari Anda tentu tidak asing dengan hewan katak. Katak merupakan salah satu hewan amfibi yang banyak dijumpai di Peru untuk dikonsumsi. Salah satu alasan mengapa katak dikonsumsi adalah karena manfaat yang terkandung di dalamnya.

Peru menawarkan salah satu kuliner paling extreme di dunia yang berbahan dasar katak. Beberapa dari Anda tentu tidak terpikir bahwa katak smoothies atau katak yang diblender menjadi salah satu hidangan di Peru. Jika dilihat memang tampak menjijikkan. Bagaimana tidak, katak hidup sengaja dikuliti dan dihaluskan untuk langsung dikonsumsi. Kuliner extreme yang satu ini biasa dijumpai di daerah Lima, Peru. Tidak sedikit penduduk lokal yang menikmati kuliner satu ini. Saat datang ke Peru, berminat untuk mencoba kata smoothies?

5.  Kadal, Timur Tengah

Kuliner Paling Extreme di Dunia
m.detik.com

Tidak kalah unik dan menjijikkan, salah satu kuliner paling ekstrem di dunia berasal dari Timur Tengah. Disana, penduduk biasa mengkonsumsi kadal. Tidak sedikit penduduk lokal yang mengatakan bahwa kadal memiliki cita rasa unik dan lezat.

Untuk mengkonsumsi kadal, penduduk biasanya langsung memakannya dalam keadaan mentah atau ada juga yang memilih untuk meminum darahnya. Tampak menjijikkan memang, tetapi juga diyakini kaya akan manfaat. Salah satu manfaat yang diperoleh saat mengkonsumsi hewan kadal adalah dapat menguatkan tubuh dan kejantanan pria. Tidak heran jika kuliner extreme yang satu ini banyak diminati khususnya oleh kaum pria. Saat berkunjung ke beberapa negara di Timur Tengah, berani mencoba untuk memakan kadal atau meminum darahnya?

6. Testis Banteng, Amerika Serikat

Kuliner Paling Extreme di Dunia
food.detik.com

Kuliner paling extreme di dunia selanjutnya berasal dari Amerika Serikat. Jika dilihat sekilas, mungkin beberapa orang akan mengira bahwa kuliner yang satu ini adalah ayam tepung atau bahkan tuna tepung. Namun jangan salah, kuliner yang tampak menggugah selera ini memiliki bahan dasar testis banteng.

Beberapa dari Anda tentu jijik atau bahkan tidak akan terbayangkan bahwa testis banteng akan diolah seolah makanan lezat. Cara mengolahnyapun menambahkan adonan tepung, merica, dan garam, lalu digoreng. Kuliner yang satu ini biasa disajikan bersama kentang goreng. Selain unik, manfaat yang diperoleh dari kuliner ini juga cukup banyak. Tidak heran jika banyak penduduk lokal yang memburu kuliner extreme satu ini.

7. Daging Buaya, Australia

Kuliner Paling Extreme di Dunia
nkri1.com

Ada cukup banyak kuliner paling extreme di dunia salah satunya daging buaya. Pernahkah Anda terpikir untuk memakan buaya mentah atau mengolah daging buaya untuk dimakan? Hewan yang dikenal buas ini banyak dicari oleh penduduk Australia untuk dikonsumsi sebagai kuliner extreme.

Selain Australia, Afrika dan sebagian negara di Asia juga mengkonsumsi daging buaya yang dikenal mengerikan dan ganas ini. Mungkin beberapa orang akan merasa jijik dan takut saat melihat daging buaya dijual dan dikonsumsi. Namun karena dikenal memiliki beberapa manfaat khusus, kuliner ini tetap memiliki banyak peminat. Berminat untuk mengkonsumsi daging buaya?

8. Biskuit Lebah, Jepang

Kuliner  Extreme di Dunia
doripos.com

Jepang juga menjadi salah satu negara yang menyajikan kuliner paling extreme di dunia. Jika biasanya biskuit memiliki chocochip sebagai pelengkap, namun kuliner yang satu ini menggunakan tawon sebagai bahan tambahan pembuatan biskuit.

Bagi beberapa penduduk Jepang, kuliner ini tentu tidak asing dan biasa saja atau bahkan lezat untuk dicoba. Namun untuk yang baru ingin mencoba, kuliner yang satu ini terlihat cukup mengerikan. Berani mencoba sensasi lezat biskuit yang berpadu dengan puluhan lebah didalamnya?

9. Beondegi, Korea Selatan

makanan Paling Extreme di Dunia
tasteatlas.com

Tidak kalah dengan negara lain, Korea Selatan juga memiliki hidangan yang termasuk kuliner paling extreme di dunia. Sebutan kuliner yang satu ini adalah beondegi. Tidak sulit untuk menemukan hidangan yang satu ini karena Anda akan banyak menjumpai pada pedagang kaki lima di Korea Selatan.

Beondegi merupakan hidangan yang berasal dari ulat sutra yang direbus atau dikukus. Proses pengolahan ulat ini tidak dibumbui sama sekali. Saat mengkonsumsinya, anda akan merasakan rasa dan aroma seperti kayu. Tidak adanya tambahan bumbu juga membuat kuliner ini semakin hambar dan sedikit terasa aneh. Berencana mencobanya saat berada di Korea Selatan?

10. Laba-laba Goreng, Kamboja

makanan Extreme di Dunia
food.detik.com

Tidak kalah dengan negara lain, Kamboja juga memiliki hidangan yang termasuk kedalam kuliner paling extreme di dunia. Kuliner kali ini merupakan laba-laba yang berukuran sangat besar. Anda bisa dengan mudah menemukan kuliner extreme ini di Kota Skuon, Kamboja.

Sebelum dikonsumsi, laba-laba berukuran besar ini diolah dengan cara digoreng. Tidak lupa diberi tambahan bumbu sederhana seperti garam, gula, penyedap rasa cerita bawang untuk menghasilkan cita rasa gurih. Selain diminati oleh penduduk lokal, banyak wisatawan yang tertarik dan ingin mencoba kuliner extreme satu ini. Saat datang ke Kamboja, tidak ada salahnya jika Anda penasaran dan mencoba kuliner laba-laba berukuran besar ini.



Leave a Reply