10 Menu Daging Kambing Khas Dari Berbagai Negara


Fida  July 30, 2020  0 Comment

Olahan daging kambing dikenal sangat bervariasi, khususnya di Indonesia. Anda tentu tidak asing dengan olahan daging kambing seperti gulai atau sate. Kedua olahan tersebut merupakan masakan khas yang banyak dijumpai di negara Indonesia.

Daging kambing yang diolah hingga empuk dan ditambah dengan bumbu lezat ternyata tidak hanya ada di Indonesia. Ada banyak kuliner kambing khas berbagai negara yang tidak kalah lezat dan memiliki tampilan menarik. Penasaran dengan apa saja olahan masakan yang menggunakan daging kambing?

Berikut 10 kuliner kambing khas berbagai negara yang sangat menggugah selera

1. Greek Lamb Kleftiko, Yunani

Menu Kambing Khas Dari Berbagai Negara
dimitrasdishes.com

Kuliner kambing khas berbagai negara memang sangat beragam dan sayang untuk dilewatkan. Di Yunani, ada masakan yang menggunakan daging kambing sebagai bahan utama yakni Greek Lamb Kleftiko. Sebutan Kleftiko berasal dari cara pengolahan yakni daging kambing yang direndam dalam perasan air lemon minyak zaitun dan bawang putih serta dimasak perlahan dalam wadah tertutup hingga matang. Proses memasaknya yang cukup lama juga menjadikan daging kambing memiliki tekstur yang empuk dan lebih nikmat.

Kuliner khas yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik dan menggugah selera. Saat berada di Yunani, tidak ada salahnya untuk mencoba kuliner Greek Lamb Kleftiko.

Gotravelly

Sate Bumbon Khas Kabupaten Kendal Yang Menggoda Lidah

Sate Samurai – Sate Unik, Sasaran Pecinta Sate Kekinian.

Sedapnya Sate Rembiga Hj. Sinnaseh Yang Legendaris

2. Lamb Kebab, Timur Tengah

lamb kebab
twopurplefigs.com

Tidak kalah dengan kuliner kambing khas berbagai negara lainnya, daerah Timur Tengah memiliki olahan yang cukup unik dan menarik untuk dicoba. Jika biasanya daging kambing diolah menjadi sate biasa yakni dengan cara menusukkan daging kambing pada tusuk, Anda bisa mencoba olahan yang sedikit berbeda.

Lamb Kebab dibuat dengan cara menusukkan daging kambing dan diselingi dengan potongan sayuran serta bawang bombay. Bumbu yang diberikan juga menghasilkan cita rasa lezat.

3. Tagine, Maroko

kuliner Kambing Khas Dari Berbagai Negara
sajiansedap.grid.id

Maroko menjadi salah satu negara yang memiliki kuliner lezat dengan bahan dasar daging kambing. Kuliner khas yang satu ini adalah tagine. Tagine merupakan olahan dengan bahan dasar daging kambing yang memiliki tampilan seperti semur. Daging kambing diolah hingga memiliki tekstur yang empuk. Tambahan berbagai rempah khas Maroko juga menjadikan kuliner yang satu ini sangat lezat dan sayang untuk dilewatkan.

Tidak hanya cita rasanya yang lezat, kuliner yang satu ini juga memiliki cara memasak yang unik yakni dimasak dalam wadah tanah liat dan juga dilengkapi dengan tutup tanah liat berbentuk kerucut. Tidak jarang kuliner yang satu ini dihidangkan bersama dengan roti.

4. Lamb Rogan Josh, India

lamb rogan josh
taste.com.au

Bagi Anda pecinta olahan daging kambing, kuliner kambing khas berbagai negara tentu sangat menarik dan sayang untuk tidak dicoba. India memiliki olahan Lamb Rogan Josh yang merupakan salah satu jenis kari. Daging kambing yang telah dipotong-potong dimasak dengan tambahan saus kental yang dibuat dari berbagai bahan seperti jahe bawang putih dan rempah lainnya.

Olahan yang satu ini memerlukan proses memasak yang cukup lama. Oleh karena itu, tidak heran jika daging kambing bisa sangat empuk serta memiliki bumbu yang meresap. Saat datang ke India, kuliner yang satu ini akan sayang untuk Anda lewatkan.

5. Spicy Lamb Tacos, Meksiko

Menu Kambing Khas Dari Berbagai Negara
giveitsomethyme.com

Kuliner kambing khas berbagai negara memang sangat beragam. Meksiko menjadi salah satu negara yang memiliki masakan dengan bahan utama daging kambing yang biasa disebut Spicy Lamb Tacos. Hanya dikenal di Meksiko, kuliner yang satu ini kini sudah sangat mendunia.

Spicy Lamb Tacos dimasak dengan menggunakan berbagai bahan seperti daging kambing bumbu pedas, berbagai sayuran, roti tortilla, dan saus guacamole yang khas dan tidak boleh dilewatkan. Olahan yang satu ini tentu akan memanjakan lidah dan membuat Anda ketagihan.

6. Kalderetang Kambing, Filipina

kalderetang kambing
kawalingpinoy.com

Filipina memiliki salah satu kuliner yang disebut dengan kalderetang kambing. Olahan yang satu ini sangat populer dan mudah dijumpai terutama di Pulau Luzon. Kata ‘kaldereta’ asal dari kata ‘kaldera’ memiliki arti ‘kawah’. Hal itu dikarenakan saus daging dari kuliner yang satu ini memiliki tekstur yang kental dan berwarna kemerahan seperti kawah.

Kalderetang kambing memiliki bahan dasar bahu kambing. Masakan diolah dengan menggunakan berbagai bumbu dan rempah seperti tomat,  paprika, dan lain-lain. Tampilan dan aroma yang sangat menggugah selera menjadikan kuliner yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan.

7. Yagisashi, Jepang

Menu Kambing idul Adha  Dari Berbagai Negara
commons.wikimedia.org

Saat berbicara tentang kuliner kambing khas berbagai negara, pernahkah Anda terlintas untuk mencoba sensasi daging kambing mentah? Saat berada di Okinawa, anda bisa mencoba salah satu olahan daging kambing yakni Yagisashi.

Beberapa dari Anda tentu tidak asing dengan sashimi, yakni olahan daging segar yang diiris tipis dan disajikan tanpa dimasak. Nah, yagisashi memiliki tampilan yang kurang lebih sama dengan sashimi. Hanya saja yagisashi menggunakan daging kambing sebagai bahan utamanya. Untuk menikmati olahan yang satu ini, Anda bisa menyantapnya bersama dengan salad sayuran dan bumbu pencelup yang khas dengan cita rasa lezat.

8. Barbacoa de Cabrito, Meksiko

barbacoa-de-cabrito
tripadvisor.com

Saat Anda menginginkan mencoba kuliner bahan dasar kambing yang disajikan dengan tekstur empuk, Barbacoa de Cabrito khas Meksiko bisa menjadi pilihan tepat. Kuliner yang satu ini membutuhkan proses memasak yang cukup lama yakni bisa lebih dari 5 jam. Karena proses memasaknya yang cukup lama, tekstur daging menjadi sangat empuk dan bumbu yang disajikan sangat meresap.

Daging yang telah dipanggang biasanya disajikan di atas lembaran tortilla. Sebagai pelengkap, tidak lupa ditambahkan dengan guacamole atau saus salsa. Tambahan lain seperti potongan bawang merah, irisan daun ketumbar yang disiram dengan air jeruk nipis menjadikan kuliner yang satu ini semakin menggugah selera. Jika ingin mencoba lezatnya kuliner kambing khas berbagai negara, hidangan yang satu ini bisa Anda coba.

9. Tbeikhet, Libya

tbeikhet
libyanfood.blogspot.com

Saat mengulik tentang kuliner kambing khas berbagai negara, Tbaikhet khas Libya menjadi salah satu yang bisa Anda coba. Kuliner yang satu ini dikenal dengan bahan dasarnya yakni daging kambing dan labu. Cara pembuatannya yang cukup mudah juga menjadikan kuliner ini bisa Anda coba di rumah.

Daging kambing yang direbus bersama dengan labu dan ditambahkan dengan berbagai bumbu menghasilkan cita rasa lezat yang luar biasa. Taburan Kismis juga menjadi salah satu ciri khas kuliner yang satu ini.

10. Gulai, Indonesia

gulai kambing
masakapahariini.com

Saat mencari kuliner lezat yang merupakan salah satu dari kuliner kambing khas berbagai negara, masakan khas Indonesia yakni gulai sangat sayang untuk tidak dicoba. Olahan daging kambing yang satu ini dimasak dan disajikan dengan kuah. Tambahan berbagai rempah khas Indonesia juga menjadikan kuliner yang satu ini semakin lezat untuk dinikmati. Saat datang ke Indonesia, sempatkan untuk mencoba lezatnya gulai kambing yang sangat mudah untuk dijumpai.



Leave a Reply