10 Kuliner Enak di Menteng Siap Manjakan Lidah dan Ramai Pembeli


Fida  August 15, 2021  0 Comment

Indonesia dikenal menawarkan berbagai kuliner dengan cita rasa lezat serta rempah-rempah yang khas. Anda dapat mencoba berbagai kuliner dari berbagai daerah di Indonesia. Saat berkunjung ke kawasan Menteng, tentu sangat disayangkan tidak mencoba berbagai kuliner Enak di Menteng dan populer disana. Anda dapat mencoba kuliner lezat hingga kuliner legendaris di Menteng yang ramai didatangi pengunjung hingga wisatawan dari berbagai daerah.

10 Kuliner Enak di Menteng :

1. Nasi Uduk Gondangdia

Nasi Uduk Gondangdia
kumparan.com

Salah satu kuliner enak di Menteng yang wajib Anda coba adalah Nasi Uduk Gondangdia. Kuliner nasi uduk yang satu ini sudah ada sejak tahun 1993. Tidak hanya dikenal legendaris, Nasi Uduk Gondangdia juga dikenal sebagai salah satu kuliner enak di Menteng yang ramai pengunjung.

Kuliner yang satu ini dapat Anda jumpai di Jalan Cikini IV, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai pilihan menu diantaranya ayam goreng, ati ayam, ampela, limpa, cumi, udang, tempe, tahu, dan berbagai lauk lainnya.

rekomndasi kuliner enak

Burgreens Menteng This is a vegetarian resto in central Jakarta

Anomali Coffee Menteng, A place to have a meeting or to just enjoy a sip of coffee

2. Bubur Cikini H. R. Suleman

Bubur Cikini H. R. Suleman
kumparan.com

Bagi Anda yang ingin menikmati Salah satu kuliner enak di Menteng, Bubur Cikini H. R. Suleman dapat menjadi rekomendasi yang tepat untuk Anda pilih. Satu porsi bubur Cikini terdiri dari berbagai isian diantaranya tongcai, cakwe, ayam suwir, dan juga emping. Anda juga dapat memesan menu spesial dengan tambahan telur setengah matang di dalam bubur.

Baca juga :  7 Rekomendasi Bakmi Jawa Enak di Jogja

Bubur Cikini H. R. Suleman menjadi kuliner yang cukup populer dan ramai didatangi pengunjung. Untuk itu, tidak heran jika Anda harus rela mengantri untuk menikmati kuliner yang satu ini. Bubur Cikini H. R. Suleman dapat Anda datangi di Jalan Cikini Raya, Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

3. Ampera 2 Tak

Ampera 2 Tak
tripadvisor.co.id

Ampera 2 Tak menjadi salah satu kuliner enak di Menteng yang cukup populer dan ramai pengunjung. Tempat makan yang satu ini sudah buka sejak tahun 2008 dan banyak diburu oleh wisatawan hingga saat ini. Ampera 2 Tak menyediakan makanan khas Sunda.

Pengunjung akan dimanjakan dengan konsep tempat makan yang prasmanan sehingga dapat mengambil menu makanan sendiri sesuai keinginan. Nasi yang disediakan juga dapat diambil sepuasnya oleh pengunjung. Sebelum disantap, lauk yang dipilih akan dipanaskan terlebih dahulu. Rumah Makan Ampera 2 Tak dapat Anda datangi di Jalan Cikini Raya No 103, Menteng, Jakarta Pusat.

4. Gado-gado Bon-Bin

Gado-gado Bon-Bin
tripadvisor.co.id

Saat berada di daerah Menteng, ada cukup banyak kuliner lezat dan sayang untuk Anda lewatkan. Salah satu kuliner enak di Menteng yang cukup populer adalah Gado-gado Bonbin. Tempat makan yang satu ini diberi nama Bonbin karena dulunya warung ini berada di Jalan Bonbin yang merupakan singkatan dari Jalan Kebun Binatang 3.

Selain dikenal lezat, Gado-gado Bonbin juga termasuk salah satu kuliner legendaris karena sudah ada sejak tahun 1960. Bumbu kacang yang pekat dengan nikmat bisa Anda rasakan di tempat makan yang satu ini. Selain menu gado-gado, Anda juga bisa mencoba berbagai menu lainnya seperti mie ayam, bakso, dan asinan sayur.

5. Mie Ayam Gondangdia

Mie Ayam Gondangdia
kumparan.com

Mie ayam untuk menjadi menu lezat dan favorit untuk beberapa orang. Mie Ayam Gondangdia menjadi salah satu kuliner enak di Menteng yang ramai pembeli. beralamat di Jalan RP Soeroso no.36, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga :  10 Deretan Kuliner Enak di Sekitar Stasiun KRL dan MRT Jakarta

Kedai mie yang satu ini juga menjadi langganan dan tempat makan favorit bagi Megawati Soekarnoputri. Tekstur mie yang halus serta kaldu yang gurih menjadi perpaduan yang pas saat dinikmati. Satu porsi Mie Ayam Gondangdia dibandrol dengan harga berkisar Rp 36.000,-. Kuliner yang satu ini sayang untuk tidak Anda coba saat berada di Menteng.

6. Food Court Bioskop Metropole

Food Court Bioskop Metropole
lifestyle.okezone.com

Saat ingin menikmati salah satu kuliner enak di Menteng, Foodcourt Bioskop Metropole dapat menjadi tujuan yang tepat untuk Anda datangi. Foodcourt yang satu ini menawarkan berbagai kuliner lezat dan juga legendaris. Salah satu kedai yang cukup populer adalah Es Teler Sari Mulia. Es teler yang satu ini menawarkan es yang segar dengan berbagai isian serta porsi jumbo. Satu gelas es teler dibanderol dengan harga Rp 22.000,-.

Selain es teler, Anda juga dapat mencoba berbagai kuliner lainnya seperti Pempek Megaria serta Rujak Jangkung.

7. Plataran Menteng

Plataran Menteng
travel.kompas.com

Salah satu tempat untuk menikmati Kuliner enak di Menteng adalah di Plataran Menteng. Tempat yang satu ini sudah cukup populer dan dapat Anda jumpai di Jalan H O S Cokroaminoto nomor 42, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai masakan lezat diantaranya ayam asam manis, sate ayam, mie goreng, sapi lada hitam, dan masih banyak lagi. Tidak hanya cita rasanya yang lezat tetapi tampilan dan aroma menu yang ditawarkan juga sangat menggugah selera.

8. Seribu Rasa

Seribu Rasa
chope.co

Bagi Anda yang ingin menikmati salah satu kuliner enak di Menteng, Seribu Rasa cocok menjadi tujuan Anda. Anda dapat mencoba lezatnya berbagai pilihan seafood serta menu khas Indonesia, Chinese, dan juga Malaysia. Seribu Rasa menawarkan berbagai menu dengan cita rasa lezat dan tampilan yang menggugah selera.

Baca juga :  10 Makanan Khas NTT (Nusa Tenggara Timur) Jarang Orang Tau

Seribu Rasa menjadi tempat makan yang cukup populer dan ramai pengunjung. Tempat makan yang satu ini dapat Anda datangi di Jalan Haji Agus Salim no. 128, Menteng, Jakarta Pusat.

9. Do An Vietnamese

Do An Vietnamese
tripadvisor.co.id

Menteng dikenal sebagai salah satu kawasan yang menawarkan cukup banyak kuliner lezat. Salah satu kuliner enak di Menteng yang sayang untuk Anda lewatkan adalah kuliner khas Vietnam di Do An. Tempat makan yang satu ini menyediakan berbagai menu mulai dari menu kerajaan hingga menu rakyat.

Beef Pho menjadi salah satu menu yang sangat direkomendasikan untuk Anda coba saat datang ke Do An. Selain porsinya yang besar, anda juga dapat merasakan daging yang empuk dan lezat. Do An Vietnamese dapat Anda datangi di Jalan H O S Cokroaminoto, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

10. Bunga Rampai

Bunga Rampai
tripadvisor.com

Saat ingin mencoba sensasi kuliner enak di Menteng sekaligus mencoba lezatnya masakan khas Indonesia, anda dapat datang ke Bunga Rampai. Bunga Rampai merupakan tempat makan yang berlokasi di jalan Teuku Cik Ditiro No.35, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Salah satu menu andalan yang wajib Anda coba adalah Nasi Buketan. Menu nasi dengan aroma pandan yang satu ini dilengkapi dengan tempe oseng, bakwan jagung, dan masih banyak lagi. Selain menawarkan makanan dengan cita rasa lezat, Bunga Rampai juga menawarkan tempat dengan desain elegan.

Nah itulah beberapa tempat yang cocok didatangi bagi Anda yang ingin menikmati kuliner enak di Menteng.



Leave a Reply