10 Kripik Khas Indonesia Dari Berbagai Daerah Dengan Rasa Kriuk Menggoda


sisil angelin  February 4, 2021  0 Comment

kripik khas Indonesia memang menjadi salah satu camilan yang disukai banyak orang, dan disetiap daerah tentunya memiliki bahan yang berbeda-beda. Ada yang terbuat dari bahan sayuran, buah-buahan, dan masih banyak lagi. Keripik juga biasanya dijadikan oleh-oleh, dan menjadi ciri khas dibeberapa daerah yang biasanya dikunjungi. Nah mau tau gak apa saja sih kripik khas Indonesia, Langsung aja yuk simak artikel dibawah ini GoTravelly bakal kasih tau kalian Kripik Khas Indonesia dengan rasa kriuk menggemaskan

1. Keripik Tempe – Malang

keripik tempe Malang
cookpad.com

Jika berkunjung ke Kota Malang tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi keripik tempe khas Malang. Selain bisa menemukannya di kota Malang Keripik Tempe ini bisa kalian temukan di kota-kota yang ada di Jawa Timur. Yang paling terkenal memiliki keripik tempe lezat adalah keripik tempe Ngawi, dan Keripik Tempe Malang. Untuk rasa Keripik Tempe ini memang sangat keriuk, dan bikin nagih! Jadi saat kalian berkunjung ke kota Malang pastiin borong Kepiripik Malang ya!

Review kuliner

Kalap Belanja Oleh-Oleh Di Pasar Tawangmangu. Ada Apa Saja Sih?

Berburu Oleh Oleh Khas Surabaya, Krupuk Ikan Di Pantai Kenjeran, Surabaya

2. Keripik Paru – Salatiga

keripik paru Salatiga
ilotte.com

Keripik Paru ini memang terbilang unik, dan selalu diburu wisatawan saat berkunjung ke Salatiga. Saking terkenalnya Keripik Paru ini bisa kalian temukan dibeberapa daerah yang ada di Indonesia. Memang harga dari Keripik Paru ini sedikit mahal dari pada keripik pada umumnya. Namun untuk rasa dari Keripik Paru ini sangat sepadan dengan teksturnya paru sapinya yang gurih, dan bikin nagih.

3. Keripik Singkong Pedas – Sinjai

Keripik Singkong Pedas
kompas.com

Jika kalian suka dengan keripik pedas maka keripik khas Sinjai ini memang sangat pas untuk kamu. Karena rasa dari keripik ini pedas, dan gurih. Keripik Singkong Pedas ini bikin nagih, dan menjadi salah satu buruan wisatawan untuk menjadi buah tangan. Dari pada penasaran langsung aja yuk cobain keripik singkong pedas khas Sinjai.

4. Keripik Belut – Jogja

Keripik Belut
travel.tribunnews.com

Keripik Belut ini selain menjadi camilan biasanya dijadikan lauk, dan sangat lezat dinikmati bersama nasi hangat. Untuk kalian yang suka belut wajib banget cobain Keripik Belut. Rasanya itu kriuk, asin, maris, dan bikin nagih. Keripik Belut ini bisa kalian temukan di pusat oleh-oleh yang ada di Jogja. Selain di jogja Keripik Belut ini bisa ditemukan dibeberapa kota yang ada di Pulau Jawa kok guys! Tertarik mencobanya?

5. Keripik Jangkrik – Jogja

Keripik Jangkrik
suara.com

Selain Keripik Belut di Jogja juga ada Keripik Jangkring loh! Nah Keripik Jangkrik terdiri dari serangga yang diolah dengan cara khusus sehingga memeberikan tekstur Keripik Jangkrik yang kriuk, dan sangat lezat dimakan bersama nasi hangat ataupun dicamil langsung. Keripik Jangkrik ini temasuk makanan extrime, dan menjadi oleh-oleh yang wajib dibeli saat berada di Jogja. Untuk menemukan Keripik Jangkrik ini sangat mudah, dan hampir semua pusat oleh-oleh di Jogja menjual Keripik Jangkrik. Penasaran dengan rasa Keripik Jangkrik? langsung aja yuk berburu Keripik Jangkrik di Jogja.

6. Keripik Buah – Malang

Keripik Buah Malang
tokopedia.com

Beraneka buah di Kota Malang ini biasanya diolah menjadi keripik, dan keripik buah ini menjadi kuliner khas Malang yang terkenal sekali ditelinga wisatawan. Makanya tak heran jika keripik buah ini selalu menjadi buruan wisatawan saat berkunjung ke Kota Malang. Jadi Keripik Buah ini memiliki berbagai varian buah yang bisa kalian pilih diantaranya ada Keripik Apel, Keripik Buah Naga, Keripik Nangka, Keripik Salak, Keripik Stoberi, Keripik Mangga, Keripik Nanas, Keripik Durian, Keripik Anggur, Keripik Jambu, Keripik Melon, Keripik Semangka, dan masih banyak lagi pilihan keripik buah yang bisa menjadi buah tangan untuk keluarga tercinta. Untuk menemukan Keripik Buah ini biasanya dipusat oleh-oleh, pasar tradisional, dan beberapa depot di Kota Malang biasanya menjual Keripik Buah khas Malang.

7. Keripik Pisang – Lampung

keripik pisang Lampung
brilicious.brilio.net

Siapa yang gak tau Keripik Pisang? tentunya Keripik Pisang ini sudah tidak asing bagi kalian yang tiggal di Indonesia. Karena Keripik Pisang ini sangat mudah ditemukan dibeberapa daerah yang ada di Indonesia, dan kalian tau gak si Keripik Pisang ini ternyata berasal dari Kota Lampung loh. Namun tenyata jika kalian berkunjung ke Kota Lampung maka bisa menemukan Keripik Pisang dengan rasa yang bervariasi yaitu ada rasa cokelat, asin, susu, keju, dan masih banyak lagi varian rasa Keripik Pisang yang siap memanjakan lidah kalian. Nah gimana Keripik Pisang ini bikin penasaran bukan? Dari pada penasaran sama rasanya. Langsung aja yuk cari Keripik Pisang di pusat oleh-oleh yang ada di kota Lampung.

8. Keripik Oncom – Bandung

Keripik Oncom
bukalapak.com

Selain keripik tempe ternyata di Kota Bandung ada Keripik Oncom loh guys! Jadi Oncom ini akan dipotong tipis-tipis, dan akan dibalur dengan tepung selanjutkan oncom yang sudah dibalur tepung akan di goreng sampai garing! Makanya tak heran jika keripik oncom memiliki tekstur gurih, dan bikin nagih. Dari asin, manis, dan gurih menjadi perpaduan yang sempurna. Makanya tak heran jika Keripik Oncom ini selalu diburu wisatawan saat berkunjung ke Kota Bandung. Karena hanya di Bandung kalian bisa menemukan Keripik Oncom. Keripik Oncom ini terbilang keripik langka di Indonesia. Untuk menemukannya kalian bisa ke pusat oleh-oleh yang ada di Kota Bandung ya!

9. Keripik Sanjai – Padang

Keripik Sanjai
bukalapak.com

Jika berkunjung ke Kota Padang tidak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh khas Padang yaitu Keripik Sanjai. Keripik ini terdiri dari singkong yang dipotong tipis-tipis, dan akan dicampur dengan sambal balado. Sehingga memberikan rasa keripik Sanjai yang gurih, asin, asam, manis, dan pedas. Keripik Sanjai ini rekommended b banget untuk kalian yang ingin menari oleh-oleh di Kota Padang. Selain memiliki rasa yang lezat Keripik Sanjai ini menawarkan harga yang masih bersahabat dikantong, dan pas banget untuk kalian yang ingin cari oleh-oleh murah di Kota Padang.

10. Sale Pisang – Cilacap

sale pisang
tokomesin.com

kripik khas Indonesia yang akan kita bahas terakhir ini adalah Sale Pisang. Jadi Sale Pisang ini memiliki ukuran yang tidak terlalu tipis, namun tetap memiliki tekstur yang kriuk, dan Sale Pisang ini saat digigit dalamnya memberikan tekstur yang lembut serta manis. Makanya tak heran jika Sale Pisang ini bikin nagih guys! Sale Pisang ini berasal dari kota Cilacap, dan Sale Pisang ini sangat mudah ditemukan didaerah Jawa timur. Karena Sale Pisang ini sangat disukai orang Jawa Timur. Jadi untuk kalian yang ingin berburu Sale Pisang ini bisa ke daerah Jawa timur ataupun Jawa Tengah ya! Untuk rasa memang tidak mengecewakan Sale Pisang memang lezat, dan nagih!



Leave a Reply