10 Kota Tujuan Wisata di Spanyol Yang Menarik Untuk Dijelajahi


prita  January 22, 2021  0 Comment

Spanyol merupakan salah satu Negara di Eropa yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai Negara. Negara ini memang memiliki sejumlah wisata yang cukup terkenal dan sangat menarik. Spanyol sangat kaya akan budaya dan bangunan-bangunan bersejarah dengan arsitektur yang megah dan menawan. Namun, Negara ini juga sangat kaya akan wisata alam yang tentunya sangat menarik untuk dikunjungi. Beberapa kota di Spanyol berikut ini terkenal memiliki segudang tempat wisata menarik untuk dijelajahi. Apa saja? Berikut adalah daftar

10 Kota tujuan wisata di Spanyol

1. Madrid

Madrid
telegraph.co.uk

Kota tujuan wisata di Spanyol yang pertama adalah Madrid. Madrid memang menjadi ibukota di Spanyol sekaligus menjadi kota terbesar di Negara tersebut.

Tak hanya dikenal sebagai markas klub sepak bola Real Madrid, kota ini juga menawarkan sejumlah tempat wisata yang menarik wisatawan untuk berkunjung. Sebut saja Museum Prado, yang merupakan salah satu galeri seni terbesar di dunia. Lalu ada juga Plaza Mayor yang sangat menyenangkan dikunjungi di malam hari dan tentu saja Estadio Santiago Bernabeu bagi kamu yang ingin menonton pertandingan sepak bola.

review wisata

Megahnya Masjid Agung Jawa Tengah

Pantai Sanur Di Siang Hari, Panas Tapi Bikin Betah

2. Barcelona

Barcelona
veebrant.com

Barcelona menjadi kota tujuan wisata di Spanyol yang kedua. Kota ini tak hanya menjadi kota terbesar kedua di Spanyol, namun juga menjadi kawasan pariwisata terbesar di Spanyol setelah kota Madrid.

Jika Madrid menawarkan pemandangan kota tua yang klasik, maka Barcelona menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Barcelona memang berada di kawasan pantai Mediterania dan menjadi kota pelabuhan yang cukup ramai, tak heran jika pantai-pantai disini sering dikunjungi oleh wisatawan.

Selain pantai, Barcelona juga dipenuhi oleh karya-karya seni arsitektur Antoni Gaudi. Seperti Sagrada Familia, yaitu sebuah gereja unik di tengah kota Barcelona yang menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya.

3. Granada

Kota Tujuan Wisata di Spanyol
thenomadvisor.com

Kota tujuan wisata di Spanyol yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Granada. Kota ini berada di Spanyol bagian selatan dan berada dalam kawasan otonomi Andalusia.

Granada pernah dikuasai oleh Kerajaan Islam pada zaman dulu, maka tak heran jika kamu akan menemukan banyak sekali bangunan dengan arsitektur dan interior yang terinspirasi dari kota-kota di Arab, salah satunya adalah Alhambra.

Alhambra merupakan sebuah komplek istana megah dengn arsitektur Moorish yang menghiasinya. Komplek istana ini telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO di tahun 1984. Jika kamu pernah menonton Drama Korea berjudul Memory of Alhambra, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan komplek istana ini yang menjadi lokasi utama pengambilan gambarnya.

4. Cordoba

Cordoba
hellehollis.com

Selain Granada, Cordoba merupakan kota sejarah peradaban Islam lainnya di kawasan Andalusia. Maka tak heran jika Cordoba juga menjadi salah satu kota tujuan wisata di Spanyol yang diincari wisatawan dari berbagai Negara.

Pada abad ke-10, Cordoba menjadi salah satu pusat kebudayaan dan ekonomi dunia. Disini pun kamu akan menemukan bangunan-bangunan dengan arsitektur peninggalan umat Islam, namun tak seperti Granada, nuansa Spanyol sangat kental di Cordoba. Disini kamu bisa berkunjung ke Masjid Agung Cordoba (Mosque of Cordoba) yang dibangun oleh Emir Abdul Rahman pada abad ke-8 dan menjadi daya Tarik utama di kota tersebut.

5. Sevilla

Kota  Wisata di Spanyol
independent.co.uk

Kota tujuan wisata di Spanyol selanjutnya adalah Sevilla. Jika kamu adalah penggemar serial Game of Thrones, kota ini harus menjadi salah satu kota yang kamu kunjungi saat berlibur ke Spanyol. Pasalnya, Sevilla menjadi lokasi syuting serial tersebut pada musim kelima dan musim ketujuh.

Kamu bisa berkunjung ke The Alcazar Palace yang memiliki bangunan bergaya Moorish yang indah. Tak hanya itu, kamu pun bisa menyusuri kota tua dan berjalan-jalan di sekitar Sungai Guadalquivir yang tenang dan asri. Malam harinya, kamu bisa menyeberangi sungai dan menonton pertunjukan flamenco di Los Gallos.

6. Valencia

Kota Wisata di Spanyol
telegraph.co.uk

Valencia juga menjadi salah satu kota tujuan wisata di Spanyol yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Kota ini menjadi rumah bagi Paella, yaitu nasi goreng khas Spanyol yang terkenal sangat lezat dan jika kamu ingin mencicipi cita rasa khasnya, maka kamu harus datang ke Valencia.

Valencia merupakan kota terbesar ketiga di Spanyol setelah Madrid dan Barcelona. Tak hanya itu, kota ini juga menawarkan pemandangan laut serta pantai yang indah. Lokasinya yang berdekatan dengan laut, membuat Valencia menjadi kota pelabuhan tersibuk kelima di Eropa.

7. Bilbao

Kota Tujuan Wisata di Spanyol
nytimes.com

Kota tujuan wisata di Spanyol selanjutnya adalah Bilbao. Bilbao menawarkan wisata yang cukup berbeda dari kota-kota lainnya di Spanyol, pasalnya kota ini menawarkan kombinasi Antara indahnya arsitektur klasik dan kontemporer. Tak hanya itu, kota ini juga memiliki makanan tradisional yang unik dan sangat lezat bernama Baque.

Beberapa destinasi wisata di kota Bilbao yang wajib kamu kunjungi. Salah satunya adalah adalah Guggenheim Bilbao Museo, yaitu sebuah museum dengan arsitektur kontemporer yang berada di tepi Sungai Nervion. Museum karya Frank Gehry ini juga menjadi ikon utama kota Bilbao saat ini.

8. San Sebastian

Kota Wisata di Spanyol
thetimes.co.uk

San Sebastian juga menjadi kota tujuan wisata di Spanyol yang cukup menarik banyak wisatawan setiap tahunnya. Kota ini menawarkan keindahan alam yang berupa pantai yang indah dan bukit-bukit hijau yang menawan.

Tak hanya itu, San Sebastian juga dipenuhi dengan bangunan megah dan sejumlah pertunjukan budaya yang menarik untuk dinikmati. Kota ini menjadi tempat berlangsungnya festival music, seni, budaya yang berlangsung sepanjang tahun. Selain menonton festival, disini kamu juga bisa menemukan berbagai pilihan makanan yang sangat terkenal di dunia. Tak heran jia San Sebastian menjadi kota favorit wisatawan saat berkunjung ke Spanyol.

9. Zaragoza

Zaragoza
internations.org

Kota tujuan wisata di Spanyol selanjutnya adalah Zaragoza. Zaragoza dikenal sebagai kota terbesar kelima di Spanyol yang memiliki kekayaan arsitektur menarik untuk dijelajahi.

Zaragoza sangat populer karena terdapat Basilica de Pilar, yaitu sebuah landmark yang indah diatas perairan Rio Ebro. Tak hanya itu, kota ini memiliki sejumlah peninggalan Romawi Kuno dan menjadi tempat kelahiran pelukis terkenal, yaitu Goya. Maka tak heran jika kamu akan menemukan banyak galeri seni yang mengagumkan di kota ini.

10. Santiago de Compostela

Kota Tujuan Wisata di Spanyol
topworldtravels.com

Kota tujuan wisata di Spanyol yang terakhir adalah Santiago de Compostela. Kota ini dikenal sebagai sebuah kota kuno yang berada di wilayah Galicia dan sangat terkenal sebagai rute ziarah bagi umat Katolik karena berdasarkan sejarah, makam St James berada di kota ini.

Tak hanya sebagai destinasi wisata religi, Santiago de Compostela ini juga memiliki sejumlah bangunan bergaya Romanesque-Gothic, salah satunya adalah katedral yang berada di pusat kotanya. Jika kamu berkunjung pada hari-hari suci, wisatawan bisa melihat prosesi pedupaan yang melintasi aula Katedral tersebut.



Leave a Reply