10 Kolam Renang di Solo, Cocok untuk Liburan Keluarga


Fida  August 5, 2023  0 Comment

Berenang menjadi salah satu aktivitas menarik yang dapat kamu coba untuk mengisi hari libur. Selain menyenangkan, berenang juga menjadi aktivitas yang menyehatkan tubuh. Terdapat banyak manfaat baik yang diperoleh jika kamu berenang. Hampir seluruh daerah di Indonesia menyediakan wisata kolam renang, salah satunya adalah Solo. Ada banyak pilihan kolam renang di Solo yang bisa menjadi referensi liburanmu. 

Tidak hanya kalangan muda, berenang juga dapat dilakukan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Dalam memilih kolam renang, biasanya kita perlu memperhatikan kebersihan serta fasilitas yang ditawarkan. Harga tiket masuk yang terjangkau juga menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. 

Tidak perlu bingung, GoTravelly punya 10 rekomendasi kolam renang di Solo yang akan menjadikan liburanmu semakin berkesan. 

10 Kolam Renang di Solo :

1. Pandawa Water World

pandawa water world
nativeindonesia.com

Beberapa dari kamu mungkin sudah tidak asing dengan Pandawa Water World. Sesuai dengan sebutannya, tempat yang satu ini menyuguhkan taman wisata air dengan berbagai wahana yang menyenangkan. Dengan tema tokoh pewayangan Mahabarata, Pandawa Water World menjadi kolam renang di Solo yang unik dan tidak boleh kamu lewatkan. 

Pandawa Water World telah diresmikan pada 22 Desember 2007. Tempat wisata ini juga dikenal menyuguhkan hingga 27 wahana dan permainan. Berbagai wahana seru yang dapat kamu coba diantaranya action river, fantastic slides, wave pool, dan masih banyak lagi. Menghabiskan waktu berlibur dengan berenang di Pandawa Water World bersama teman maupun keluarga tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. 

Uniknya desain dan tema pewayangan yang disuguhkan tentu menjadi daya tarik tersendiri. Kamu dapat berenang sekaligus menikmati keindahan di sekeliling kolam. Fasilitas yang lengkap juga menjadikan Pandawa Water World sayang untuk tidak kamu datangi. 

Harga tiket masuk : weekday Rp 35.000,- & weekend Rp 50.000,-.

Alamat : Komplek Pandawa, Jalan Cemara Raya Solo Baru – Sukoharjo, Jawa Tengah. 

2. Tirtomoyo Jebres

tirtomoyo jebres
soloraya.solopos.com

Ingin berenang di kolam khusus wanita? Kolam renang di Solo yang satu ini menjadi tujuan menarik yang bisa kamu datangi. Tirtomoyo Jebres dibuka khusus untuk wanita di hari Selasa dan Jumat. Di hari lain, Tirtomoyo Jebres dibuka untuk umum. 

Baca juga :  5 Ekowisata di Bali Tawarkan Edukasi Wawasan Lingkungan

Adanya beberapa pilihan kolam dengan tingkat kedalaman yang berbeda-beda tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Kamu juga dapat menjumpai banyaknya pelatih renang di Tirtomoyo Jebres. Selain kolam yang luas dan bersih, fasilitas lain yang dapat dinikmati pengunjung adalah adanya tempat parkir yang luas, kamar bilas yang memadai, hingga adanya kantin. 

Tirtomoyo Jebres juga menjadi kolam renang dengan standard nasional. Di kolam inilah lahir banyak perenang legenda Solo. Salah satu kolam renang tertua di Solo ini juga menawarkan harga tiket masuk yang terjangkau. 

Harga tiket masuk : Rp 10.000,- per orang. 

Alamat : Jalan Kolonel Sutarto No. 142, Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. 

3. Kolam Renang Tirtomoyo Manahan

tirtomoyo manahan
m.solopos.com

Tidak kalah menarik dengan kolam renang di Solo lainnya, Kolam Renang Tirtomoyo Manahan juga menjadi rekomendasi tepat yang bisa kamu datangi. Kolam renang yang satu ini menyuguhkan 3 kolam dengan tingkat kedalaman yang berbeda beda. Tersedia kolam khusus dewasa hingga anak anak. Tidak hanya itu, Kolam Renang Tirtomoyo Manahan juga dilengkapi dengan beberapa wahana bermain yang tentu menyenangkan bagi anak anak.

Tidak hanya banyak didatangi oleh masyarakat lokal, Kolam Renang Tirtomoyo Manahan juga kerap dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Lokasinya yang strategis yakni berada di belakang Stadion Manahan juga menjadikan kolam ini mudah untuk didatangi. Kolam Renang Tirtomoyo Manahan dikenal menawarkan kolam dengan standard internasional. Areanya yang luas juga menjadikan pengunjung dapat puas berenang dan bermain air. 

Kolam Renang Tirtomoyo Manahan sangat cocok didatangi bersama teman maupun keluarga. Tersedia beberapa fasilitas seperti tempat parkir yang luas hingga adanya kantin atau tempat makan. Kolam renang yang satu ini juga tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin berenang dengan suasana tidak terlalu ramai, disarankan datang saat weekday. 

Harga tiket masuk : Rp 10.000,- 

Alamat : Jalan Mentri Supeno No. 14, Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

4. Solo Umbul Asri

solo umbul asri
visitklaten.com

Solo Umbul Asri menjadi salah satu destinasi yang tidak boleh kamu lewatkan saat datang ke Solo. Tidak hanya dikenal sebagai salah satu kolam renang di Solo, tempat yang satu ini juga merupakan tempat makan dengan sajian yang lezat dan menggugah selera.  

Sama halnya dengan kolam lainnya, Solo Umbul Asri juga menyediakan beberapa pilihan kolam dengan tingkat kedalaman yang berbeda-beda. Tersedia kolam khusus wanita sehingga lebih nyaman bagi pengunjung wanita. Selain itu, Solo Umbul Asri juga memiliki beberapa wahana atau permainan seperti seluncuran. Asik sekali bukan? 

Baca juga :  9 Kolam Renang di Klaten Terbaik TerHits untuk Main Air Seru!

Menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga di Solo Umbul Asri tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. 

Harga tiket masuk : Rp 5.000,-

Alamat : Jalan Raya Tegalgondo – Pulon No.88, Wunut, Tulung, Klaten, Jawa Tengah

5. Waterplay

waterplay
infokaranganyar.com

Saat ingin mengunjungi kolam renang di Solo, Waterplay menjadi referensi terbaik yang bisa kamu datangi. Tempat yang satu ini menyuguhkan adanya 3 kolam dengan tingkat kedalaman yang berbeda beda. Terdapat pilihan kolam untuk anak anak hingga kolam khusus orang dewasa. 

Waterplay juga menyediakan permainan air berupa seluncuran yang tentunya akan membuat liburanmu semakin berkesan. Saat mengunjungi kolam renang yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti adanya ruang tunggu yang teduh, toilet, kamar bilas, hingga warung atau tempat makan. 

Harga tiket masuk : Rp 15.000,- per orang. 

Alamat : Jalan Adi Sumarmo No. 300, Plalangan, Klodran, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

6. Kolam Renang Muslimah Isyka

kolam renang muslimah isyka
renangloka.com

Lebih suka berenang di area indoor? Kolam Renang Muslimah Isyka menjadi tujuan tepat yang tidak boleh kamu lewatkan. Kolam renang di Solo yang satu ini menawarkan kolam indoor khusus wanita. Kamu dapat berenang tanpa takut terkena panas maupun hujan. 

Di Kolam Renang Muslimah Isyka, kamu akan dimanjakan dengan 2 pilihan kolam yakni kolam renang khusus dewasa dan kolam renang khusus anak anak. Tidak hanya berenang, anak anak juga dapat bermain di area playground yang telah disediakan. Asik sekali bukan? 

Fasilitas yang ditawarkan oleh Kolam Renang Muslimah Isyka juga terbilang lengkap. Kamu dapat menyewa peralatan berenang seperti pelampung dan kacamata renang. Tidak perlu takut lapar setelah berenang, kamu juga dapat menjumpai adanya tempat makan di dekat Kolam Renang Muslimah Isyka. 

Harga tiket masuk : Rp 15.000,- 

Alamat : Jalan Adi Sucipto No. 88A, Kerten, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. 

7. DINAR Swimming Pool

dinar swimming pool
renangloka.com

Saat ingin mendatangi salah satu kolam renang di Solo yang menyuguhkan area indoor, kamu dapat datang ke DINAR Swimming Pool. Kolam renang yang satu ini dikenal menawarkan kolam dengan air yang bersih dan jernih. Pengunjung akan dimanjakan dengan tempat yang luas dan nyaman saat datang ke kolam renang yang satu ini. 

Sama halnya dengan Kolam Renang Muslimah Isyka, DINAR Swimming Pool juga merupakan kolam renang khusus wanita. Tersedia berbagai fasilitas yang akan memanjakan pengunjung. Harga tiket masuknya yang terbilang terjangkau juga menjadikan kolam renang yang satu ini wajib kamu datangi. 

Baca juga :  9 Tempat Wisata di Indramayu Paling Indah Rekomended

Harga tiket masuk : Rp 20.000,- 

Alamat : Jalan Pleret Utama No. 36, Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta. 

8. Kolam Renang di Solo : The Alana Hotel Solo

the alana hotel solo
tripadvisor.com

Pilihan kolam renang di Solo berikutnya menawarkan pemandangan indah dan dapat kamu jumpai di The Alana Hotel Solo. Hotel yang satu ini menyuguhkan kolam berbentuk bulat dengan air yang bersih dan jernih. Dengan kedalaman mencapai 1.8 meter, kolam renang The Alana Hotel Solo mampu menarik perhatian pengunjung. 

Kamu dapat berkunjung dan berenang di The Alana Hotel Solo mulai pukul 6 pagi hingga 11 malam. Dengan membayar biaya tiket masuk, pengunjung sekaligus akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas dan layanan sepertoi mendapat handuk serta welcome drink. 

Selain berenang, tiket tersebut juga termasuk penyewaan alat fitnes. Kamu dapat menggunakan alat fitnes gratis. Saat datang ke Solo, tidak ada salahnya jika kamu mengagendakan untuk datang dan berenang di The Alana Hotel Solo. 

Harga tiket masuk : Rp 50.000,- untuk anak anak & Rp 75.000,- untuk orang dewasa

Alamat : Jalan Adi Sucipto, Blukukan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah. 

9. Kolam Renang di Solo : The Adhiwangsa Hotel

the adhiwangsa hotel
tripadvisor.co.id

The Adhiwangsa Hotel merupakan hotel mewah bergaya Eropa yang dapat kamu datangi di Solo. Hotel yang satu ini memiliki fasilitas berupa kolam renang yang populer sebagai kolam renang terbesar ke-2 di Solo. Pengunjung akan dimanjakan dengan kolam renang yang luas dengan bentuk letter L. 

Kamu tidak perlu khawatir karena kebersihan kolam renang The Adhiwangsa Hotel sangatlah terjaga. Selain dapat berenang dengan suasana nyaman, beberapa sisi kolam renang yang tampak instagramable juga menjadikan banyak pengunjung yang menyempatkan berfoto. Berenang di pagi hari sembari menikmati udara sejuk tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

Harga : Rp 50.000,- untuk anak anak & Rp 70.000 untuk orang dewasa

Alamat : Jalan Adi Sucipto No. 146, Jajar, Laweyan, Kota Surakarta

10. Kolam Renang di Solo : Bengawan Sport Center

bengawan sport center
wisatahits.blog

Bengawan Sport Center menjadi salah satu tujuan terbaik yang bisa didatangi bagi kamu yang sedang mencari kolam renang di Solo. Sesuai dengan sebutannya, Bengawan Sport Center merupakan tempat olahraga yang juga menyediakan kolam renang dengan fasilitas memadai. Kamu dapat berenang dengan dampingan dan pengawasan instruktur ahli. 

Saat berenang, kamu tidak perlu khawatir dengan barang barang karena telah disediakan loker sehingga pengunjung dapat berenang dengan nyaman dan tenang. Kolam renang yang satu ini juga menyediakan permainan berupa perosotan warna warni yang dikhususkan bagi anak anak. Lengkap sekali bukan? 

Harga : Rp 9.000,- – Rp 10.000,-

Alamat : Jalan HOS Cokroaminoto No.55, Pucangsawit, Jebres, Kota Surakarta. 

source : https://www.youtube.com/@arnoldpoernomo

Nah, itulah daftar 10 kolam renang di Solo yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Fasilitas yang lengkap serta kolam yang bersih menjadikan beberapa pilihan kolam renang di atas sayang untuk kamu lewatkan. 



Leave a Reply