Wisata

10 Kawah Paling Indah di Indonesia Jadi Daya Tarik Wisatawan Dunia

Indonesia dikenal menawarkan indahnya banyak tempat wisata khususnya wisata alam. Tidak jarang Indonesia didatangi oleh wisatawan dari berbagai negara. Beberapa wisata alam yang paling banyak diminati di Indonesia diantaranya pantai, danau, pulau, gunung, kawah, dan lain-lain.Indonesia memiliki banyak kawah yang dikenal indah dan menawarkan pemandangan menakjubkan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 10 kawah paling indah di Indonesia yang cocok didatangi untuk menghabiskan waktu berlibur.

10 Kawah Paling Indah di Indonesia :

1. Kawah Ijen Banyuwangi

travel.kompas.com

Saat mendengar sebutan Kawah Ijen, beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing karena kawah ini termasuk salah satu kawah paling indah di Indonesia. Anda dapat mengunjungi kawah yang satu ini di daerah Tamansari, Licin, Banyuwangi.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya tempat wisata alam dengan warna kawah yang khas yakni biru tosca. Meskipun dibutuhkan perjalanan yang cukup melelahkan untuk tiba di kawah ini, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung karena Kawah Ijen menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Kawasan ini juga dikenal dengan blue fire yang konon katanya hanya ada dua di dunia.

Kawah Ijen Mustika Di Ujung Timur Pulau Jawa

Keindahan Savana Di Kawah Wurung Yang Seperti Karpet Raksasa

2. Kawah Kelimutu Flores

liputan6.com

Selain Kawah Ijen, Kawah Kelimutu juga dikenal sebagai salah satu kawah paling indah di Indonesia. Kawah yang satu ini berlokasi di daerah Moni, Ende Flores, Nusa Tenggara Timur. Kawah ini berada di kawasan Gunung Kelimutu dan dikenal menawarkan tiga warna yang dapat berubah-ubah.

Warna Kawah Kelimutu tidak dapat diprediksi dan dapat berubah setiap tahunnya. Karena keindahannya, tidak heran jika tempat wisata alam yang satu ini didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Pengunjung juga dapat berfoto dengan indahnya pemandangan di kawasan Kawah Kelimutu, Flores.

3. Kawah Gunung Papandayan Garut

alinea.id

Salah satu kawah paling indah di Indonesia yang bisa Anda datangi adalah Kawah Gunung Papandayan. Kawah yang satu ini berlokasi di daerah Karamat Wangi, Cisurupan Garut, Jawa Barat. Meskipun memiliki kawah yang cukup kecil jika dibandingkan dengan kawah lainnya, tetapi indahnya Kawah Gunung Papandayan sayang untuk tidak Anda datangi.

Kawasan kawah ini mengeluarkan asap dan menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Tidak jarang wisatawan yang datang menyempatkan untuk berfoto untuk sekedar mengabadikan moment. Tempat wisata ini cocok didatangi bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata alam.

4. Kawah Putih Ciwidey Bandung

wia.id

Ada cukup banyak tempat wisata alam kawah yang bisa Anda datangi. Salah satu kawah paling indah di Indonesia yang cukup populer adalah Kawah Putih Ciwidey. Anda dapat mengunjungi kawah yang satu ini di daerah jalan Situ Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Kawah Putih Ciwidey menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Luasnya kawah serta pemandangan di sekelilingnya tentu sangat mengesankan untuk dinikmati. Wisatawan yang datang ke kawah yang satu ini juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Tidak jarang wisatawan yang datang menyempatkan untuk berfoto dengan indahnya Kawah Putih Ciwidey.

5. Kawah Bromo

royaltour.web.id

Salah satu wisata kawah paling indah di Indonesia yang cukup populer adalah Kawah Bromo. Kawah Bromo dikenal memiliki bentuk yang cukup keras dan menarik. Kawah yang luas serta pemandangan indah yang ditawarkan menjadikan pengunjung sangat menikmati saat berkunjung ke Kawah Bromo.

Kawasan ini cocok dikunjungi bagi Anda yang suka mendaki. Jalan yang dilalui untuk tiba di lokasi wisata ini juga sangat menanjak dan melelahkan. Kawah Bromo tidak hanya didatangi wisatawan dari dalam negeri saja melainkan juga beberapa wisatawan mancanegara.

6. Kawah Gunung Galunggung Tasikmalaya

liputan6.com

Tasikmalaya juga menawarkan salah satu kawah paling indah di Indonesia yakni kawah Gunung Galunggung. Kawah Gunung Galunggung dapat Anda datangi di daerah Linggawangi, Leuwisari, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Untuk tiba di puncak Kawah Gunung Galunggung, pengunjung harus menaiki tangga yang cukup melelahkan. Meskipun begitu, rasa lelah akan terbayar lunas saat tiba di puncak dan menikmati indahnya kawah gunung yang satu ini. Pengunjung akan dimanjakan dengan luasnya kawah Gunung Galunggung yang berwarna hijau khas. Keindahan alam yang satu ini sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Tasikmalaya.

7. Kawah Sikidang Dieng

travel.detik.com

Berbicara tentang kawah paling indah di Indonesia, Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Kawah Sikidang Dieng. Kawah yang satu ini dikenal menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pengunjung dapat mendatanginya di daerah Dieng Kulon, Batur, Kecamatan Banjarnegara, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Indahnya kawah dengan air yang sangat panas ini semakin menakjubkan dengan pemandangan gunung di sekelilingnya. Tidak heran jika banyak wisatawan yang berfoto atau mengabadikan momen di Kawah Sikidang Dieng. Kawah Sikidang Dieng menjadi salah satu rekomendasi tepat bagi Anda yang ingin mengunjungi wisata kawah paling indah di Indonesia.

8. Kawah Domas Tangkuban Perahu

travel.okezone.com

Kawah Domas Tangkuban Perahu juga dikenal sebagai salah satu kawah paling indah di Indonesia. Kawah yang satu ini menjadi destinasi favorit wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Indahnya kawah berwarna coklat yang dikelilingi dengan bebatuan gunung menjadi hal mengesankan yang bisa Anda nikmati.

Kawah Domas Tangkuban Perahu dapat Anda kunjungi di daerah Cikahuripan, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Indahnya pemandangan yang ditawarkan tentu sayang untuk tidak diabadikan saat berkunjung ke sana. Kawah Domas Tangkuban Perahu dapat menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang tepat bagi Anda yang sedang berkunjung ke Bandung.

9. Kawah Gunung Kelud

travel.tribunnews.com

Salah satu kawah paling indah di Indonesia dapat Anda datangi di daerah Blitar yakni Kawah Gunung Kelud. Lokasi tepat dari kawah ini berada di daerah Ngancar, Blitar, Jawa Timur. Pengunjung dapat memilih jalur Blitar dan Kediri untuk sampai di tempat wisata alam yang satu ini.

Kawah Gunung Kelud menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Kawah berwarna coklat dengan bebatuan gunung di sekelilingnya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Wisatawan yang datang ke Kawah Gunung Kelud berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kawah Gunung Kelud menjadi rekomendasi wisata yang tepat bagi Anda yang sedang berkunjung ke Kediri maupun Blitar.

10. Kawah Wurung

idntimes.com

Kawah Wurung menjadi kawah yang cukup populer sekaligus termasuk salah satu kawah paling indah di Indonesia. Anda dapat mengunjunginya di daerah Kalianyar, Sempol, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana sekitar kawah yang masih sangat alami dengan udara yang sejuk.

Tempat yang satu ini cocok didatangi bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata alam di Bondowoso. Indahnya pemandangan juga menjadi spot menarik untuk berfoto bagi pengunjung. Banyak yang mengatakan bahwa daerah ini juga memiliki pemandangan yang mirip dengan Sumba. Tertarik untuk mengunjunginya?

Fida

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago