10 Kare Paling Enak Dari Mancanegara Sajikan Rasa Kaya Rempah


Fida  August 6, 2020  0 Comment

Menikmati kuliner saat berada di berbagai wilayah tentu menjadi hal yang sangat mengesankan. Salah satu kuliner yang paling banyak dicari dan diminati adalah kare. Makanan yang satu ini terbuat dari berbagai bahan diantaranya kunyit,  ketumbar, jahe, cabai dan lain-lain.

Saat ini, kare banyak dihidangkan di berbagai negara dengan cita rasa khas negara masing-masing.

Berikut 10 kare paling enak di dunia yang bisa Anda coba

1. Bunny Chow, Afrika Selatan

kare terlezat di dunia
taste.com.au

Bunny Chow menjadi salah satu kare paling enak di dunia yang berasal dari Afrika Selatan. Hidangan yang satu ini akan dengan mudah Anda jumpai di kota Durham, Afrika Selatan.

Bunny Chow memiliki bahan dasar daging domba atau daging ayam. Hidangan yang satu ini juga memiliki cara penyajian yang unik yakni dengan cara melubangi roti dan menaruh kare di lubang roti hingga meluap. Tampilannya yang menggugah selera menjadikan Bunny Chow sayang untuk Anda lewatkan.

Gotravelly

Taberu Ramen ; Makan Ramen Dan Suhi Harga Murah Di Surabaya!

Repoeblik Telo : Tempatnya Makanan Lezat Berbahan Dasar Serba Telo

Cafe Sawah : Kafe Dan Resto Unik Di Desa Wisata Pujon Kidul


2. Karee Raisu, Jepang

karee paling enak
oyakata.com.pl

Tidak kalah dengan negara lain, jepang juga menawarkan salah satu kare paling enak di dunia. Sebutan untuk kuliner yang satu ini adalah Karee Raisu. Sebutan unik ini berasal dari curry rice yang berarti nasi kare.

Ada banyak bahan yang digunakan untuk membuat kare khas Jepang diantaranya sayuran, daging, hingga bahan unik dan tidak umum seperti semangka dan apel. Jenis daging yang digunakan adalah daging ayam, daging sapi, hingga daging babi. Tidak hanya karee raisu, Jepang juga memiliki hidangan kare udon yang dibuat dari mie berukuran besar serta bumbu kare yang nikmat. Saat datang ke Jepang, sayang untuk melewatkan kuliner yang satu ini.

3. Ca Ri, Vietnam

kare paling lezat di dunia
youtube.com

Salah satu kare paling enak di dunia berasal dari negara Vietnam. Sebutan kare di negara Vietnam adalah ca ri. Biasanya, bahan utama pembuatan ca ri adalah ayam. Selain itu, banyak tambahan lain yang ada pada hidangan yang satu ini seperti kentang, ubi jalar, dan lain-lain.

Di Vietnam, kare ayam memiliki sebutan ca  ri ga. Hidangan yang dimasak dengan menggunakan santan ini akan disajikan dengan taburan daun bawang dan daun ketumbar. Biasanya, hidangan kare disuguhkan bersama roti Perancis, nasi, atau bihun. Saat datang ke Vietnam, kuliner lezat yang satu ini wajib Anda cicipi.

4. Amok, Kamboja

kare terenak di dunia
gloob-online.com

Amok menjadi salah satu hidangan yang paling banyak dicari di Kamboja. Selain itu, salah satu kare paling enak di dunia ini memang menawarkan cita rasa yang sangat lezat. Amok atau kare ikan khas Kamboja ini memiliki tampilan yang sangat unik. Amok dimasak dalam wadah daun pisang dan dihidangkan dengan kuah lezat. Kuah Amok memiliki tambahan jeruk limau dan serai yang membuat aroma semakin khas dan menggugah selera.

Seperti kebanyakan kare pada umumnya, kuliner yang satu ini juga dilengkapi dengan roti Perancis saat dihidangkan. Rasa yang lezat dan sedikit manis ditambah dengan gurihnya roti menjadikan kuliner yang satu ini disukai oleh semua kalangan.

5. Balti, Inggris

kare di berbagai belahan Dunia
food.detik.com

Berbicara soal kare paling enak di dunia, Balti asal Inggris menjadi salah satunya. Kare ini dikenal dikembangkan di kawasan Birmingham, Inggris. Bahan utama yang digunakan dalam pembuatan kuliner yang satu ini adalah daging kambing. Pengambilan nama kuliner balti berasal dari nama alat yang digunakan dalam pembuatan kuliner yang satu ini yakni kuali balti. Kuali balti merupakan wajan baja tipis yang digunakan untuk memasak balti.

Balti memakan waktu yang cukup singkat dalam pembuatannya. Cita rasa lezat yang ditawarkan menjadikan kuliner yang satu ini banyak dicari oleh penduduk lokal maupun wisatawan dan mudah dijumpai hampir di semua restoran di Inggris.

6. Kare Kepiting, Indonesia

kare terlezat di dunia
selerasa.com

Kare kepiting khas Indonesia menjadi salah satu kare paling enak di dunia. Hidangan yang satu ini berasal dari daerah Tuban Jawa Timur. Jika biasanya kepiting dimasak dengan menggunakan berbagai pilihan saus, kuliner kare kepiting mengolah kepiting dengan kuah kari yang sangat lezat. Kuah kare yang berasal dari rempah dan santan sangat nikmat saat berpadu dengan kaldu kepiting.

Selain kepiting, rajungan juga menjadi bahan dasar lain yang bisa digunakan. Saat datang ke Indonesia, coba dan rasakan sensasi lezatnya kare kepiting.

7. Kaeng Khiao Wan, Thailand

kare terlezat di dunia
id.wikipedia.org

Berlibur ke Thailand, Anda bisa mencoba sensasi kuliner lezat salah satunya adalah Kaeng Khiao Wan. Kari kuah hijau asal Thailand ini menjadi salah satu kare paling enak di dunia. Warna hijau yang khas berasal dari berbagai bumbu yang ada pada kuliner yang satu ini diantaranya cabai hijau, daun ketumbar, dan kemangi.

Kaeng Khiao Wan dimasak dengan berbagai bahan seperti ikan, daging, hingga bakso ikan. Cita rasa kuah kari yang berasal dari santan dan berbagai rempah menghasilkan aroma yang sangat menggugah selera. Selain itu tambahan seperti terong dan sayuran lain juga ada pada kuliner lezat yang satu ini.

8. Sembharachi Kodi, India

kare terlezat di dunia
merdeka.com

Saat datang ke India, hidangan Sembharachi Kodi akan memanjakan lidah anda para pecinta kuliner. Bagaimana tidak, kare khas India ini salah satu kare paling enak di dunia. Kare ini dibuat dengan bahan dasar udang. Bagi anda pecinta olahan udang, Sembharachi Kodi cocok untuk anda nikmati.

Kuah kari pada hidangan yang satu ini cukup kental dan memiliki cita rasa rempah yang kuat. Karena kelezatannya, tidak heran jika Sembharachi Kodi sangat disukai oleh semua kalangan.

9. Nasi Kandar, Malaysia

kare terenak di dunia
food.detik.com

Nasi Kandar menjadi salah satu hidangan khas Malaysia yang menawarkan cita rasa lezat. Hidangan Nasi Kandar terdiri dari nasi dan berbagai kari seperti kari ayam, kari kambing, kari telur, dan lain-lain. Saat datang ke Malaysia, anda bisa dengan mudah menemukan kuliner yang satu ini.

Nasi Kandar khas Malaysia menyuguhkan kari dengan kuah yang kental. Berbagai rempah yang digunakan juga menghasilkan kari lezat dan sayang untuk tidak dicoba. Pernah mencoba lezatnya nasi kandar khas Malaysia?

10. Karahi, Pakistan

karahi
hamariweb.com

Salah satu kare paling enak di dunia berasal dari Pakistan. Hidangan yang satu ini sering disebut karahi. Bahan dasar pembuatan karahi adalah daging domba. Tambahan berbagai rempah juga menjadikan cita rasa karahi semakin lezat dan sayang untuk dilewatkan.

Di Pakistan, karahi dimasak dengan rempah yang sedikit berbeda di tiap wilayahnya. Misalnya saja kawasan Lahore yang menambahkan bawang putih dan cuka ke dalam kuah kari. Sedangkan di kawasan Peshawar, kuah kari diberi tambahan tomat dan ketumbar. Meskipun memiliki rempah yang sedikit berbeda, tetapi cita rasa kari khas Pakistan ini sangat lezat dan menggugah selera.



Leave a Reply