Kuliner

10 Jajanan Khas Tangerang Gurih Legitnya Bikin Lidah Belingsatan

Menikmati kuliner di berbagai daerah tentu menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Tangerang menjadi salah satu daerah yang menawarkan berbagai kuliner serta jajanan yang sayang untuk dilewatkan. Berbagai jajanan khas Tangerang menawarkan tampilan yang unik serta cita rasa lezat. Saat berkunjung ke Tangerang, berikut rekomendasi jajanan khas Tangerang yang sangat menarik untuk dicoba.

1. Emping Menes

merahputih.com

Salah satu jajanan khas Tangerang yang menarik untuk Anda coba adalah emping menes. Jajanan yang satu ini menawarkan tekstur yang renyah dengan cita rasa lezat dan khas.

Emping menes makan jajanan yang dibuat dengan menggunakan bahan utama melinjo berkualitas. Proses pembuatan jajanan yang satu ini masih dengan cara manual dan tradisional. Anda dapat membeli jajanan yang satu ini di berbagai toko oleh-oleh di Tangerang. Karena biasa dijual dengan kemasan praktis, tidak ada salahnya untuk memilih emping menes sebagai oleh-oleh yang dapat dibawa pulang dari Tangerang. Jajanan yang satu ini biasa dijual dengan harga sekitar Rp 30.000,- per kilogram.

Ice Cream Pak Ateng Kuliner Legendaris Yang Populer Di Blitar

Puthu Lanang Claket : Kuliner Legendaris Malang Sejak 1935

2. Kue Jojorong

id.wikipedia.org

Saat berkunjung ke Tangerang, Anda dapat mencoba berbagai kuliner khas serta jajanan khas Tangerang yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu jajanan khas Tangerang yang menarik untuk dicoba adalah kue jojorong. Pernahkah Anda mendengar sebutan kue yang satu ini?

Kue jojorong merupakan salah satu jajanan tradisional khas Tangerang yang juga biasa disebut dengan kue jorong. Jajanan yang satu ini juga memiliki tampilan yang khas yakni berwarna putih dan disajikan dengan wadah daun pisang. Kue jojorong disajikan bersama dengan siraman gula merah cair. Hal itu tentu menambah cita rasa manis serta kelezatan pada jajanan yang satu ini. Kue ini juga dikenal tidak menggunakan bahan pengawet sehingga tidak mampu bertahan lama.

3. Bontot

cookpad.com

Salah satu jajanan khas Tangerang yang sayang untuk tidak dicoba adalah bontot. Bontot merupakan salah satu camilan yang biasa dinikmati oleh masyarakat Tangerang. Camilan yang satu ini dikenal menawarkan cita rasa lezat dan gurih.

Bontot dibuat dengan menggunakan bahan utama tepung aci. Beberapa bahan lainnya yang digunakan adalah campuran ikan dan terasi. Tampilan serta cita rasa yang menggugah selera menjadikan jajanan yang satu ini wajib Anda coba saat datang ke Tangerang. Bontot biasa dinikmati sebagai camilan pagi hari dan disajikan bersama dengan saus.

4. Cucuer

sakerapedia.com

Ada cukup banyak pilihan jajanan khas Tangerang yang bisa Anda coba, salah satunya adalah cucuer. Pernahkah Anda mendengar sebutan jajanan yang satu ini?

Cucuer merupakan salah satu jajanan tradisional yang masih banyak diminati hingga saat ini. Jajanan yang satu ini dikenal menawarkan perpaduan rasa gurih dan manis. Cucuer dibuat dengan menggunakan bahan utama tepung beras. Jajanan yang menawarkan tekstur kenyal ini biasa disajikan bersama dengan parutan kelapa. Meskipun memiliki tampilan yang cukup sederhana, tetapi Anda akan dibuat ketagihan setelah mencobanya. Saat berkunjung ke Tangerang, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mencoba lezatnya ke jajanan yang satu ini.

5. Kue Gipang

bukalapak.com

Kue gipang menjadi salah satu jajanan khas Tangerang yang sangat menarik untuk Anda coba. Jajanan yang satu ini menawarkan tekstur yang renyah. Kue gipang juga biasa dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Jajanan yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan utama ketan dan air gula. Anda akan dimanjakan dengan cita rasa yang manis serta tekstur yang khas dan sedikit lengket di bagian luar. Jajanan yang satu ini biasa dinikmati saat bersantai bersama dengan 1 gelas teh atau kopi. Tidak hanya cocok untuk dinikmati langsung, jajanan ini juga biasa dipilih sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang oleh para wisatawan.

6. Dodol Ny. Lauw

shopee.co.id

Dodol Ny. Lauw menjadi salah satu jajanan khas Tangerang yang populer dan sayang untuk tidak dicoba. Jajanan yang satu ini merupakan dodol dengan tekstur yang unik dan khas.

Dodol Ny. Lauw menawarkan cita rasa manis serta tekstur yang empuk. Tidak hanya itu, dodol ini juga dikenal legit dan tidak lengket. Jajanan yang satu ini juga dapat dengan mudah dijumpai di berbagai toko oleh-oleh di Tangerang. Kemasannya yang praktis menjadikan dodol yang satu ini cocok dipilih sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Saat berkunjung ke Tangerang, tidak ada salahnya untuk mencoba lezatnya Dodol Ny. Lauw.

7. Dodol Cilenggang

tribunnews.com

Tidak hanya Dodol Ny. Lauw, salah satu jajanan khas Tangerang yang bisa Anda coba adalah Dodol Cilenggang. Dodol yang satu ini cukup populer dan memiliki bentuk memanjang. Dodol Cilenggang juga dikenal memiliki warna hitam gelap.

Sebelum mengkonsumsi lezatnya dodol yang satu ini, Anda terlebih dahulu harus memotong-motongnya. Dodol Cilenggang juga dijual dengan kemasan praktis sehingga sangat cocok dipilih sebagai oleh-oleh. Jika ingin menikmatinya, Anda hanya perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp 30.000,-. Anda juga dapat dengan mudah menjumpai jajanan ini di berbagai toko oleh-oleh di Tangerang.

8. Kacang Cisoka

memograph.id

Ada cukup banyak pilihan jajanan khas Tangerang yang dapat dinikmati saat bersantai, salah satunya adalah kacang Cisoka. Jajanan yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu ikon camilan. Saat mencobanya, Anda akan dimanjakan dengan cita rasa gurih dan sedikit manis.

Untuk menikmati lezatnya jajanan yang satu ini, Anda harus datang ke kawasan Kecamatan Cisoka. Jajanan yang satu ini juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Bagi pecinta jajanan kacang, lezatnya kacang Cisoka tentu sayang untuk Anda lewatkan.

9. Kue Apem

pinterest.de

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan jajanan kue apem. Kue apem memang cukup mudah dijumpai di berbagai daerah. Kue yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu jajanan khas Tangerang yang sayang untuk tidak dicoba.

Meskipun termasuk jajanan tradisional, kue yang satu ini tetap mudah dijumpai hingga saat ini. Kue apem memiliki tampilan yang khas yakni berwarna putih dan berbentuk lingkaran. Kue yang satu ini dibuat dengan menggunakan bahan utama tepung beras dan tape singkong. Adanya tambahan sirup gula merah juga menjadikan cita rasa semakin lezat. Menikmati kue apem bersama dengan 1 gelas teh saat sore hari tentu menjadi pilihan tepat yang bisa Anda coba.

10. Ketan Bintul

travel.tribunnews.com

Pernahkah Anda mendengar sebutan jajanan ketan bintul? Ketan bintul merupakan salah satu jajanan khas Tangerang yang populer dan masih banyak diburu hingga saat ini.

Jajanan ketan bintul biasa dikonsumsi saat pagi hari sebagai sarapan. Anda akan dimanjakan dengan cita rasa lezat dan khas serta mengenyangkan. Anda dapat dengan mudah menjumpai jajanan yang satu ini di berbagai pasar tradisional di Tangerang.

Fida

Recent Posts

10 Kuliner Kikil Paling Enak di Surabaya Kenyalnya Ngangenin

Kuliner kikil enak di Surabaya masih banyak diminati hingga saat ini. Ditengah banyaknya kuliner kekinian…

1 hour ago

10 Spot Sunrise Terbaik di Jawa Timur Dengan Pemandangan Spektakuler

Tempat wisata alam di Indonesia tentu memiliki daya tarik tersendiri untuk Anda kunjungi. Beberapa tempat…

5 hours ago

10 Rekomendasi Kuliner Enak Dekat Candi Borobudur

Borobudur dikenal sebagai salah satu tempat wisata yang populer di Indonesia. Tempat wisata yang satu…

11 hours ago

10 Taman di Depok Yang Asyik Buat Refreshing Dan Bersantai

Taman di Depok berikut tak hanya asyik untuk oleh raga tapi juga untuk duduk santai.…

22 hours ago

Pecinta Drakor, Nih 7 Brand Soju Paling Terkenal di Korea

Sejumlah Negara di Asia memang dikenal memiliki minuman alkohol yang khas, misalnya seperti Indonesia yang…

1 day ago

10 Pulau Paling Indah di Sulawesi Pesonanya Bikin Enggan Pergi

Indonesia dikenal dengan banyaknya pulau-pulau indah yang bisa didatangi untuk berlibur. Ada beberapa pulau di…

1 day ago