10 Gua Terindah di Dunia Dengan Pemandanganya Mencengangkan


Fida  January 28, 2021  0 Comment

Tempat wisata alam menjadi pilihan yang tepat untuk didatangi saat berlibur ke luar kota maupun luar negeri. Selain pantai dan gunung, terdapat beberapa Gua terindah di Dunia yang juga sayang untuk Anda lewatkan. Beberapa goa paling indah di dunia ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

1. Gua Kristal Raksasa, Meksiko

Gua Kristal Raksasa
kumparan.com

Salah satu goa paling indah di dunia bisa Anda datangi saat berada di Meksiko. Gua Kristal Raksasa atau yang biasa disebut dengan the cave of the crystals ini cukup populer di kalangan wisatawan. Anda bisa datang dan menjumpai tempat wisata alam ini di daerah Chihuahua, Mexico.

Sesuai dengan namanya, gua yang satu ini terdiri dari banyak kristal-kristal yang menghasilkan pemandangan indah. Tidak hanya kristal biasa, melainkan pengunjung akan disuguhkan dengan banyaknya kristal berukuran raksasa. Kristal-kristal yang ada pada gua ini terbentuk karena bagian bawah gua merupakan kolam magma dan air dengan mineral. Indahnya tempat wisata alam ini sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Meksiko.

Review tempat wisata

Wisata Goa Pote: Bukit Kapur Instagramable Ikon Kota Bangkalan

Exsotisme Goa Akbar Yang Sarat Akan Sejarah

2. The Blue Grotto, Italia

the blue grotto
kissfromitaly.com

Bingung menentukan tujuan wisata di Italia, mengunjungi salah satu goa paling indah di dunia menjadi hal seru yang bisa Anda coba. Italia memiliki The Blue Grotto yang tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Tempat yang satu ini memiliki ciri khas yakni air di dalam goa yang berwarna biru. Warna biru yang terlihat sebenarnya merupakan pantulan cahaya dari pintu masuk gua.

Untuk menyusuri tempat wisata alam The Blue Grotto, pengunjung bisa menaiki perahu dan Menikmati keindahan di dalam gua. Lokasi dari gua ini berada di daerah Capri, Italia. Meskipun memiliki air yang jernih dan sangat menggiurkan untuk berenang disana, tetapi alangkah baiknya pengujung tetap menggunakan perahu untuk menjaga keselamatan.

3. Gua Eisriesenwelt, Austria

Eisriesenwelt
adventuretravel.co.id

Beberapa goa paling indah di dunia memang sangat menggiurkan untuk didatangi. Pemandangan indah yang ditawarkan menjadikan banyak pengunjung tertarik dan penasaran untuk datang. Gua Eisriesenwelt menjadi salah satu gua di kawasan Australia yang menawarkan keindahan alam luar biasa. Gua yang satu ini juga dikenal dengan sebutan World of Ice Giant.

Gua yang satu ini dipenuhi dengan patung es yang terbentuk secara alami. Patung tersebut memiliki ukuran besar dan sangat indah saat dinikmati. Saat datang ke Austria, sayang rasanya untuk tidak berkunjung ke kawasan World of Ice Giant.

4. Gua Krubera, Georgia

Krubera
m.merdeka.com

Dari beberapa goa paling indah di dunia, Gua Krubera menjadi salah satu gua yang bisa anda datangi saat berada di Georgia. Selain memiliki keindahan yang menakjubkan, juga termasuk salah satu gua paling dalam di dunia. Kedalaman Gua Krubera mencapai lebih dari 2000 meter. Tempat yang satu ini juga memiliki beberapa sebutan lain salah satunya adalah Voronja Cave. Voronja memiliki arti gagak dalam bahasa Rusia. Dulunya di pintu masuk Gua Krubera terdapat banyak sarang burung gagak.

Meskipun cukup mengerikan, indahnya pemandangan yang dapat dilihat dari dalam gua membuat beberapa pengunjung tertarik dan ingin menguji adrenalin dengan cara memasuki gua dengan menuruni tali. Adanya sinar matahari yang masuk melalui pintu gua menjadikan pemandangan dinding gua semakin terlihat luar biasa.

5. Gua Reed Flute, China

Reed Flute
theculturetrip.com

Salah satu goa paling indah di dunia bisa anda nikmati saat datang ke China. Di kawasan Guangxi China terdapat goa yang disebut dengan Reed Flute Cave. Keindahan tempat wisata alam yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Pengunjung akan disuguhkan dengan indahnya stalakmit dan stalaktit serta terdapat perairan yang jernih didalam goa.

Keindahan alam yang luar biasa ini juga menyimpan salah satu prasasti yang telah ada sejak abad ke-8. Tidak jarang juga Reed Flute Cave mendapat sebutan ‘The Palace of Art Nature’ atau ‘Tempat Karya Seni dari Alam’.

6. Gua Skocjan, Slovenia

Skocjan
naviri.org

Salah satu negara yang memiliki goa paling indah di dunia. Gua tersebut dikenal dengan sebutan Gua Skocjan. Sudah tidak perlu diragukan lagi tentang keindahannya. Gua Skocjan juga termasuk ke dalam salah satu situs warisan dunia UNESCO. Di dalam gua yang satu ini memiliki keestetikan luar biasa dan banyak digemari oleh wisatawan.

Dulunya, Gua Skocjan memiliki penghuni pada saat zaman prasejarah. Namun saat ini telah resmi digunakan sebagai tempat wisata. Beberapa hal menakjubkan akan Anda jumpai di dalam goa yang satu ini. Jangan lewatkan untuk berkunjung ke Gua Skocjan saat berada di Slovenia.

7. Gua Waitomo, Selandia Baru

Waitomo
travel.tribunnews.com

Gua Waitomo yang terletak di Selandia Baru dikenal menjadi salah satu goa paling indah di dunia. Sebutan dari gua ini berasal dari kata Maori yang memiliki arti “air melewati lubang”. Bagian atas gua yang satu ini memiliki beberapa lubang yang dialiri air. Batu kapur alami yang berada di sekeliling gua juga diprediksikan telah ada sejak lebih dari dua juta tahun lalu.

Indahnya bebatuan stalakmit dan stalaktit di Gua Waitomo juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Serangga glow worm yang dikenal sebagai salah satu serangga unik di Selandia Baru juga memenuhi gua yang satu ini.

8. Gua Fingal, Skotlandia

Fingal
kumparan.com

Tidak kalah menarik untuk didatangi, Gua Fingal yang terletak di Skotlandia juga menjadi salah satu Gua terindah di Dunia. Gua yang satu ini dikenal unik karena memiliki bentuk hexagonal. Indahnya dinding goa yang satu ini terbentuk secara alami dari letusan vulkanik.

Dari luar saja bisa dilihat bahwa Gua Fingal memiliki bentuk yang unik. Saat masuk ke dalamnya, Anda akan dibuat kagum dengan indahnya dinding-dinding goa yang unik. Salah satu goa laut yang indah di Skotlandia ini sayang untuk tidak Anda datangi.

9. Jeita Grotto, Lebanon

Grotto
tripadvisor.com

Jeita Grotto yang terletak di Lebanon menjadi salah satu Gua terindah di Dunia sekaligus menjadi gua paling panjang di Timur Tengah. Gua dengan pemandangan indah ini cukup populer di kalangan wisatawan. Stalakmit dan stalaktit terbentuk dengan indah dan menakjubkan untuk dinikmati.

Jeita Grotto di Lebanon ini juga menjadi finalis dalam kompetisi 7 new Wonders of Nature. Menarik sekali bukan?

10. Goa Jomblang, Indonesia

Jomblang
id.pinterest.com

Salah satu Gua terindah di Dunia bisa Anda nikmati di Indonesia yakni di Goa Jomblang. Gue yang satu ini terletak di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya cahaya matahari yang masuk melalui pintu gua. Hal itu tentu sangat menarik dan menjadi luar biasa untuk dinikmati. Area cahaya di goa ini biasa disebut dengan tiang matahari atau cahaya surga. Tertarik untuk mengunjunginya?



Leave a Reply