10 Film Tentang Kuliner Cocok buat kalian Pecinta Film


prita  March 13, 2021  0 Comment

Menonton Film tentang Kuliner memang bisa membuat kita terlarut, seolah kita sendiri yang sedang mengalami adegan tersebut. Misalnya saat kita sedang menonton film dengan scene makanan yang menggugah selera, secara tak sadar kita jadi menelan ludah bahkan membuat perut keroncongan.

Nah, jika kamu adalah pecinta film, deretan film berikut ini wajib kamu tonton karena bercerita tentang kuliner dengan genre yang beragam. Kamu tak hanya akan disuguhkan dengan adegan-adegan menarik yang seru, namun juga deretan kuliner dari berbagai kawasan yang ditampilkan secara apik sehingga mampu membuatmu lapar. Berikut adalah Film tentang kuliner

1. Chef

Chef
moretimetotravel.com

Film tentang kuliner pertama yang wajib kamu tonton adalah Chef. Film yang rilis pada tahun 2014 ini memang cukup fenomenal karena diperankan oleh sederet bintang Hollywood yang cukup terkenal, seperti Jon Favreau, Scarlett Johansson, Robert Downey Jr dan Dustin Hoffman.

bercerita tentang Carl Casper yang merupakan seorang koki dan sedang mengalami keterpurukan dalam karirnya akibat pertengkarannya dengan inspector pangan yang viral. Kemudian ia memutuskan untuk mengembara keliling Amerika Serikat dengan sebuah food truck yang menjual sandwich lezat, kemudian dalam perjalanannya ia kembali menemukan passion nya dalam bidang kuliner.

review makanan

Kemegahan Karang Di Pantai Semeti Yang Masih Perawan

Korean BBQ Halal Mulai Dari 50K Di Matjeo!

2. Ratatouille

Ratatouille
pluggedin.com

Film tentang kuliner yang satu ini juga tak kalah terkenal, lho. Meskipun berbentuk animasi, namun banyak yang suka dengan film garapan Brad Bird ini.

Baca juga :  7 Makanan Khas Shirakawago Wajib Dicoba!

Ratatouille ini memang cukup akrab di telinga pecinta kuliner. Film ini berkisah tentang seekor tikus pintar bernama Remy yang berusaha mewujudkan mimpinya untuk menjadi chef terkenal di kotanya. Untuk mewujudkan mimpinya tersebut ia pun harus berteman dengan manusia. Dalam film ini kamu akan dimanjakan dengan berbagai sajian khas Perancis yang meskipun berbentuk animasi namun tetap memanjakan mata kamu.

3. Cloudy With A Chance of Meatballs

Cloudy With A Chance of Meatballs
classiccinemas.com

Selain Rataouille, film tentang kuliner lainnya yang berupa animasi adalah Cloudy With A Chance of Meatballs. Film garapan Phil Lord dan Christoper Miller ini mampu membuatmu lapar terus menerut saat menontonnya.

Film ini bercerita tentang Flint Lockwood, yaitu seorang ilmuwan muda yang menciptakan mesin pengubah air menjadi makanan. Karena sebuah kesalahan teknis, mesin tersebut kemudian terus menerus memproduksi makanan. Makanan yang diproduksi pun beragam, mulai dari cheese burger sampai spaghetti berukuran raksasa.

4. The Lunchbox

The Lunchbox
newindianexpress.com

Jika kamu penggemar film Bollywood, maka film tentang kuliner yang satu ini wajib untuk kamu tonton. Tidak semua film India hanya dipenuhi tarian dan nyanyian saja, The Lunchbox justru menjadi salah satu film Bollywood tak tidak menampilkan nyayian dan tarian.

The Lunchbox bercerita tentang ibu rumah tangga yang rutin mengirimkan kotak makan atau lunchbox pada suaminya. Namun, kotak makan tersebut justru sampai pada orang yang salah tanpa ia ketahui. Film ini menampilkan deretan kuliner khas India yang beragam melalui serangkaian adegan di dalamnya.

5. Cook Up A Storm

Cook Up A Storm
justwatch.com

Film tentang kuliner berikutnya adalah Cook Up A Storm. Film asal Tiongkok ini bercerita tentang persaingan dua koki Asia di kompetisi masak tingkat Internasional.

Kisah ini berawal dari seorang koki jalanan bernama Gao Tian Ci yang awalnya bersaing ketat dengan koki berpredikat Michelin Star, Paul Ahn. Meskipun awalnya mereka bersaing, namun mereka akhirnya menjadi akur kemudian bekerjasama untuk menyajikan masakan Asia pada kompetisi masak Internasional yang mereka ikuti untuk mengalahkan koki-koki dari Negara Barat. Pada film ini, tentunya kamu akan disuguhkan dengan deretan menu khas Asia yang bisa membuatmu kelaparan.

Baca juga :  10 Makanan Khas Tasikmalaya Terkenal Paling Enak + Oleh Oleh

6. Aruna dan Lidahnya

Aruna dan Lidahnya
mydirtsheet.com

Aruna dan Lidahnya merupakan salah satu film tentang kuliner yang berasal dari Indonesia. Film yang diperankan oleh Dian Sastro, Nicolas Saputra, Hannah Al Rasyid dan Oka Antara ini rilis tahun 2018 dan cukup banyak menarik perhatian penonton.

Film ini berkisah tentang obsesi Aruna dalam dunia kuliner yang kemudian bisa terwujud saat ia menyelidiki kasus flu burung. Bersama dua temannya, yaitu seorang chef bernama Bono dan Nadezhda yang merupakan penulis, Aruna kemudian berpetualang ke berbagai kota di Jawa Timur dan Kalimantan Barat untuk mencoba ragam kuliner yang ada disana. Tentunya, kamu akan dimanjakan dengan sederet kuliner khas yang sangat nikmat, seperti Rawon, Campur Lorjuk, Pengkang dan Choipan.

7. Tabula Rasa

Tabula Rasa
filmdoo.com

Film tentang kuliner selanjutnya adalah Tabula Rasa. Tabula Rasa merupakan film produksi Indonesia yang bisa membuatmu lapar selama menontonnya.

Film yang dibuat oleh Adriyanto ini kamu akan dimanjakan dengan kelezatan rending sapi, dendeng batotok dan sederet masakan Minang lainnya yang divisualisasikan dengan sangat apik. Tata kameranya pun tak kalah apik sehingga kualitas gambar masakan Minang terlihat sangat menggoda. Tak heran jika Tabula Rasa pernah memenangkan sederet penghargaan karena filmnya yang sangat bagus dan didominasi oleh dereta aktris dan actor terbaik di Indonesia.

8. No Reservation

No Reservation
tenyearsago.wordpress.com

No Reservation merupakan salah satu film Hollywood yang bergenre komedi romantis dengan tema kuliner. Film tentang kuliner ini juga cukup banyak menyedot perhatian banyak penonton, lho.

Film ini berkisah tentang chef terkenal bernama Kate yang dikenal memiliki sifat yang keras. Ia kemudian harus berhadapan dengan rekannya yang bernama Nick, seorang koki periang, berhati lembut namun cenderung ceroboh. Interaksi keduanya kemudian mampu meluluhkan hati Kate agar menjadi orang yang lebih baik.

Baca juga :  Bertualang Rasa mencicipi 10 Sashimi Paling Populer di Jepang

Film buatan Scott Hikcs ini menampilkan atmosfer padat di dapur restoran mewah di kota Manhattan, New York. Saat menonton film ini, kamu tidak akan bisa menonton adegan romantis antar kedua pemain, namun juga sederet kue-kue yang menggugah selera.

9. Burnt

Burnt
abcnews.go.com

Film tentang kuliner yang satu ini juga tak kalah seru untuk ditonton. Apalagi jika kamu suka kulineran dan kamu adalah penggemar aktor ganteng Bradley Cooper.

Burnt tidak hanya mengulas tentang makanan, namun ada juga cerita lucu dan drama dalam film ini. Film yang rilis tahun 2015 ini berkisah tentang Adam Jones yang diperankan oleh Bradey Cooper. Ia harus bersaing untuk merebut gelar bergengsi untuk restoran yang ia kelola. Dalam film ini, berbagai hidangan mewah ala Perancis disajikan dengan sangat menarik oleh sang koki.

10. This is Not What I Expected

This is Not What I Expected
hollywoodreporter.com

Film tentang kuliner yang terakhir ini berjudul This is Not What I Expected. Film asal Tiongkok ini mengusung genre komedi romantis yang mampu membuat penontonnya terkesima.

bercerita tentang seorang CEO bernama Lu Jin yang memiliki selera makanan yang sangat tinggi sehingga menyusahkan orang-orang disekitarny. Ia kemudian bertemu dengan seorang koki pemula bernama Gu Sheng Nan yang ternyata memiliki selera kuliner yang sama.

Keangkuhan dari Lu Jin ini sangat mengganggu Gu Sheng Nan dan enjadi bumbu pada film ini sehingga sangat menarik untuk dilihat. Kamu tak hanya disuguhi oleh adegan-adegan yang menghibur saat menonton film ini, namun juga tampilan deretan makanan khas Tiongkok yang sangat menggugah selera.



Leave a Reply