10 Festival Musim Panas di Hongaria Paling Seru dan Menarik


prita  May 6, 2022  0 Comment

Festival musim panas di Hongaria tentu menjadi salah satu acara yang paling ditunggu tak hanya oleh masyarakat setempat namun juga bagi wisatawan. Hongaria merupakan salah satu Negara di Eropa Timur yang terkenal memiliki banyak sekali festival yang seru dan menarik. Festival-festival disana biasanya diselenggarakan setiap tahun dan setiap musim menyajikan festival yang berbeda. Jika kamu berkunjung saat musim panas, pastikan untuk menghadiri festival berikut ini ya.

1. Sziget Festival

Sziget Festival
dailynewshungary.com

Festival musim panas di Hongaria yang pertama wajib untuk kamu hadiri adalah Sziget Festival. Festival yang dihelat di Pulau Obuda, Budapest ini mampu menarik perhatian hingga ratusan ribu pengunjung dari seluruh dunia karena menjadi salah satu festival music dan kebudayaan terbesar di Eropa.

Sziget Festival ini biasanya dihelat pada pada bulan Agustus dan telah berlangsung sejak tahun 1993. Berbagai genre music yang dihadirkan membuat festival ini menarik bagi wisatawan. Festival ini biasanya dihelat selama 7 hari dan banyak musisi internasional yang turut meramaikan, seperti Dua Lipa, Post Malone hingga Michael Kiwanuka.

Gotravelly

Sumiyoshi Taisha Osaka: Kuil Cantik Dengan Arsitektur Unik

Hidden Yosemite Sam Di Lembah Harau, Payakumbuh

2. Budapest Beer Festival

Budapest Beer Festival
mavericklodges.com

Kalau kamu pecinta bir, kamu harus menghadiri salah satu festival bir terbaik sekaligus menjadi festival musim panas terbaik di Hongaria, yaitu Budapest Beer Festival. Diadakan pada bulan Juni setiap tahunnya, Budapest Beer Festival ini menampilkan sekitar 250 bir lokasl dan internasional terbaik.

Bir-bir tersebut bisa ditemukan di kios dan bar yang ada di sekitar Szabadsag Square. Kamu bahkan bisa mencicipi bir-bir terbaik saat festival ini berlangsung. Festival ini juga menjadi ajang bagi pabrik bir atau produsen bir yang lebih kecil untuk memperkenalkan rasa baru sehingga para penggemar bir bisa langsung mencicipinya. Dengan suasana yang santai, kamu juga bisa menikmati berbagai konser yang ramai serta berbagai street food yang dijajakan.

3. Festival of Folk Arts

Festival of Folk Arts
rollinginbudapest.com

Festival musim panas terbaik di Hongaria yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai kesenian, yaitu Festival of Folk Arts. Festival yang juga dikenal sebagai Crafts Festival ini diadakan di Kastil Buda dan merupakan persimpangan Antara pameran Renaissance, pasar terbuka dan pameran seni dan kerajinan.

Mengunjungi festival ini tak hanya memungkinkan kamu untuk membeli produk buatan tangan berkualitas, unik dan khas, namun kamu juga bisa menikmati banyak makanan enak dan minuman nikmat. Menariknya lagi, festival ini mengusung kerajinan yang berbeda-beda setiap tahunnya. Disini kamu juga bisa bersenang-senang dengan menikmati musik folk dan klasik sambil menari. Jika kamu tertarik untuk menghadiri festival seni ini, kamu bisa berkunjung pada bulan Agustus.

4. Balaton Sound

Balaton Sound
facebook.com

Sesuai dengan namanya, festival ini dihelat di Danau Balaton yang indah sehingga mampu menarik perhatian banyak pengunjung. Balaton Sound ini tak hanya menjadi salah satu festival musim panas di Hongaria, namun juga menjadi festival musim panas yang paling dinanti.

Diadakan pada bulan Juli setiap tahunnya, Balaton Sound ini sangat ramai dan menyenangkan. Bagaimana tidak, sederet musisi internasional kerap dihadirkan pada festival ini, sebut saja David Guetta, Martin Garrix hingga Chainsmokers. Kamu tak hanya bisa menikmati keindahan Danau Balaton yang menjadi danau terbesar di Hongaria, namun kamu juga bisa menonton konser musik yang meriah dan ikut serta menari bersama.

5. B.my.lake

B.my.lake
youtube.com

Festival musim panas di Hongaria yang patut untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah B.my.lake. B.my.lake merupakan sebuah festival musik elektronik atau EDM yang termasuk baru karena pertama kali digelar pada tahun 2013. Meskipun tergolong baru, namun festival ini telah menarik banyak penonton.

Sesuai dengan namanya, festival ini dihelat di tepi Danau Balaton sehingga cukup menarik untuk ditonton. Lokasinya ini juga yang mampu menarik perhatian pengunjung untuk datang dari berbagai Negara. Karena antusiasme penoton yang terus meningkat setiap tahunnya, B.my.lake ini menjadi Festival Baru Terbaik di Eropa.

6. Telekom Volt Festival

Telekom Volt Festival
dailynewshungary.com

Satu lagi festival musim panas di Hongaria yang cukup menarik untuk dikunjungi, yaitu Telekom Volt Festival. Festival ini memang sangat populer di kalangan pecinta music karena digelar dengan sangat meriah.

Telekom Volt Festival biasanya dihelat di kota Sopron dan setiap tahunnya kerap dihadiri oleh musisi internasional yang terkenal, seperti Linkin Park, Iron Maiden, Ellie Goulding hingga Imagine Dragon. Banyak genre musik yang ditawarkan sehingga membuat para penikmat music dari seluruh Hongaria bahkan beberapa Negara disekitarnya hadir untuk menikmati festival musik tersebut.

7. Veszprem Fest

Veszprem Fest
veszpreminfo.hu

Festival musim panas di Hongaria berikutnya adalah Veszprem Fest. Veszprem Fest merupakan sebuah festival musik serta kebudayaan yang cukup menarik untuk kamu hadiri.

Festival ini berlangsung selama beberapa hari dan menampilkan berbagai pertunjukan menari, mulai dari konser music jazz, opera dan seniman music klasik. Tak hanya itu, Veszprem Fest juga turut mengundang banyak musisi internasional, seperti Katie Melua, Caro Emerald hingga Ziggy Marley yang dikenal sebagai penyanyi berbagai genre. Sesuai dengan namanya, festival ini diselenggarakan di sekitar area Kastil Veszorem yang memiliki arsitektur megah juga bersejarah.

8. EFOTT

EFOTT
szeretlekmagyarorszag.hu

Kalau kamu adalah seorang mahasiswa, maka festival musim panas di Hongria yang satu ini sangat menarik untuk kamu kunjungi, yaitu EFOTT. EFOTT adalah sebah festival yang disebut sebagai pesta mahasiswa terbesar di Hongaria.

EFOTT ini digelar dengan sangat meriah sehingga menjadi tempat pertemuan wisatawan nasional universitas dengan mahasiswa. Menariknya, EFOTT telah ada sejak tahun 1976 dan diselenggarakan di Danau Velece sehingga menawarkan pemandangan yang indah juga menenangkan. EFOTT juga menghadirkan banyak musisi internasional, seperti Borgore, Hurts, Sean Paul hingga Flux Pavilion. Tak hanya itu, kamu juga bisa menonton musisi asal Hongaria yang tampil disini, seperti Kiscsillag dan Pterfy Bori & Love Band.

9. Művészetek Völgye

Művészetek Völgye
tixa.hu

Művészetek Völgye adalah sebuah festival musim panas di Hongaria yang berlangsung selama satu minggu. Festival ini mencakup pameran kerajinan dan presentasi seni.

Festival ini dianggap menjadi salah satu festival yang ramah bagi anak dan cocok dinikmati bersama keluarga. Pasalnya, kamu akan menemukan kerajinan seni, film hingga sirkus. Festival ini akan menghadirkan pengalaman yang seru bagi keluarga dengan suasana yang luar biasa. Disini kamu juga bisa membuat lokakarya hingga mencicipi makanan serta minuman khas.

10. Kolorádó

Festival Musim Panas di Hongaria
dailynewshungary.com

Festival musim panas di Hongaria yang terakhir adalah Kolorádó. Kolorádó merupakan festival musim panas yang cukup terkenal di Budapest dan menarik perhatian banyak anak muda untuk datang.

Kolorádó merupakan salah satu festival yang cukup menyenangkan dan artistic dengan menyajikan berbagai pertunjukan yang menarik. Festival ini dihelat di pinggiran kota Budapest dan memungkinkan kamu untuk menikmati pemandangan yang indah, menonton konser music dan pameran seni.



Leave a Reply