Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Unik dan Gemerlap Berikut 10 Festival Budaya Negara Paling Menarik di Dunia


sisil angelin  May 29, 2020  0 Comment

Festival budaya memang salah satu acara yang ditunggu-tunggu dibeberapa negara, kali ini GoTravelly bakal kasih tau kalian 10 festival budaya di beberapa negara yang paling menarik dan unik di Dunia. Jadi sebelum mutusin liburan kalian cek dulu kapan waktu festival budaya, biar saat traveling kalian bisa melihat festival tersebut, Dari pada penasaran berikut

10 festival budaya negara paling menarik di dunia.

1. Pesta Kesenian Bali (Indonesia)

pesta kesenian bali
sinarharapan.net

Festival budaya yang ada diurutan pertama ini adalah Pesta Kesenia Bali di Indonesia, yups indoneisa memang terkenal sekali dengan budayanya yang beranekaragam. Salah satu festival yang menarik perhatian dunia adalah Pesta Kesenian Bali yang selalu diadakan setiap tahunnya. Jadi diacara ini kalian bisa melihat Seni tari khas bali dengan pakaian adat bali yang cantik, dan memberikan kesan seni yang indah. Selain menampilkan tarian disini kalian bisa melihat bebagai seni lukis yang indah, dan memiliki makna yang dalam bagi pencinta seni lukis.

Pesta Kesenian Bali ini biasanya diadakan di Taman Budaya Art Center Denpasar. Acara ini biasanya diadakan pada tanggal 9 Juni hingga 7 Juli. Jadi saat kalian ingin berlibur ke Bali, sebaiknya pada bulan Juni atau Juli, biar bisa menyaksikan keseruan Pesta Kesenian Bali yang

2. Carnival of Venice (Italia)

carnival of venice
flickr.com

Mungkin carnival yang satu ini sudah tidak asing bagi anda? memang Carnival of Venice ini sudah mendunia, dan terkenal sekali dengan keseruannya. Jadi saat festival ini diadakan semua orang yang datang ketempat ini akan menggunakan baju yang warna-warni, dengan topeng yang bermacam-macam. Acara ini biasanya diadakan saat 27 Januari hingga 13 Februari, untuk menyambut Paskah.

Selain menggunakan kostum berkeliling di kawasan Venice, pemerintah biasanya mengadakan beberapa pertunjunkan musik, dan tari untuk memeriahkan acara ini. Kebayang dong gimana serunya acara yang diadakan selama 2 minggu ini? jadi saat kalian ingin berkunjung ke Italia, sebaiknya pada bulan Januari atau Februari ya…biar bisa melihat keseruan Carnival of Venice

3. Dia De Los Muertos (Mexico)

festival budaya di dunia
cnnespanol.cnn.com

Festival yang satu ini memang unik karena acara ini mengenang orang yang sudah meninggal. Dia De Los Muertos biasanya diadakan pada tanggal 1-2 November. biasanya semua orang disekitar Mexico akan menggunakan kostum, dan makeup tengkorang. Biasanya wisatawan sangat suka ke Mexico saat setelah hari Halloween, karena acara Dia De Los Muertos sangat meriah. di gelar disetiap kota.

4. Boryeong Mud Festival (Korea Selatan)

boryeong mud festival
wikipedia.org

Dari fotonya saja kalian bisa bayanginkan gimana serunya festival lumpur ini? Yaps pada bulan Juli di Daecheon Beach Mud Plaza, biasanya di datangi sekitar 2 miliar orang untuk bermain dikolam lumpur bersama. Hal ini juga menari wisatawan manca negara untuk ikut serta bermain lumpur disini. makanya jangan heran tempat ini akan seperti lautan manusia. karena acara ini sangat seru, masyarakat satu sama lain melempar lumpur, dan terlihat sangat menyengkan.

5. Harbin Ice and Snow Festival (Tiongkok)

harbin ice and snow festival
easytourchina.com

Festival yang diadakan 1 Januari hingga 25 Februari ini memang menarik perhatian. Kenapa menarik perhatian? karena disini kalian bisa melihat ratusan es yang dipahat dengan bentuk-bentuk yang menakjubkan seperti gedung, menara, angsa yang besar, dan beberapa bentuk pahatan ice yang diberi cahaya lampu ini terlihat cantik. apa lagi saat malam hari, ratusan lampu laser yang ada dipahatan ice ini terlihat cantik sekali. Makanya tempat ini selalu ramai dari bulan Januari sampai Februari. Tertarik melihat pahatan ice yang besar? Yuk buruan ke Harbin Ice and Snow Festival .

6. Holi (India)

holi festival
globalcitizen.org

Festival ini menjadi festival besar umat Hindu. biasanya saat festival ini orang-orang india akan menari, dan bernyanyi lagu-lagu india. Pada tanggal 1-2 maret biasanya mereka ramai di sekitar Mathura dan Vrindavan yang menjadi tempat teramai mengadakan acara Holi di India. Fetival ini sangat seru jadi semua orang akan menyemprot warna satu sama lain, sambil menari tarian tradisional India. Jika kamu ingin ke India maka datanglah saat tanggal itu, agar kalian bisa merasakan keseruan acara ini, banyak sekali wisatawan manca negara ikut acara ini guys.

7. White Night Festival (Rusia)

white night festival
blog.parkinn.com

Festival kesenian yang ada di Rusia ini memang sangat meriah, karena saat bulan Mei hingga Juli acara yang diadakan di Kawasan St. Peterburg ini akan ada pertunjukan tarian tradisional, balet, opera, hingga musik yang ada dikawasan ini akan menghibur pengunjung yang ikut keacara ini. Yang paling ditunggu-tunggu diacara ini adalah pesta kembang api yang sangat indah dikawasan ini. Nah jadi saat kalian ingin berlibur ke Rusia sebaiknya saat acara White Night Festival yah…

8. The Rio de Janeiro (Brazil)

The Rio de Janeiro
royist.com

Acara yang diadakan setahun sekali ini memang sangat meriah, karena saat acara The Rio de Janeiro diadakan, kalian bisa melihat ritual musim semi yang dipenuhi dengan tarian, dan musik yang meriah akan membuat pengunjung senang saat berada disini. Acara ini memang sudah ada saat zaman Yunani kuno, dan zaman Roma hingga saat ini. The Rio de Janeiro biasanya diadakan pada tanggal 21 februari hingga 26 februari.

9. Festival Hanami (Jepang)

festival hanami japan
tokyocheapo.com

Siapa disini yang cinta dengan negeri Sakura? Biasanya wisatawan akan datang ke Jepang saat musim semi, ternyata di Jepang saat musim semi ada perayaan festival musim semi yang sangat meriah dan disambut antusias oleh masyarakat Jepang. Karena saat musim semi kalian bisa melihat bunga Sakura yang indah bermekaran dikawasan taman yang ada di Jepang. Nah gimana? Kalian tertarik untuk datang ke festival musim semi yang ada di Jepang?
Festival Hanami sendiri memberikan simbol pengorbanan atau kesetiaan dalam cinta. Tempat ini cocok banget dijadikan tempat untuk mengajak orang tersayang, melihat bunga Sakura yang berguguran memberikan suasana romantis.

10. Loy Krathong & Yi Peng (Thailand)

festival budaya paling menairk di dunia
travelbeginsat40.com

Festival yang ada di Thailand ini memang terlihat sangat meriah. Biasanya Festival ini akan diadakan pada tanggal 23 November. Festival ini terbagi menjadi 2 yaitu, Loy Krathong merupakan upacara keagamaan dimana semua orang akan membentuk mahkota mengapung dilepaskan ke sungai. Loy Krathong ini terbuat dari daun pisang yang diberi bunga dan lilin yang akan dihanyutkan di sungai pada malam hari. Kebayangkan gimana indahnya cahaya lilin itu menghiasi sungai.
Untuk kamu yang belum tau Lay Krathong adalah benda untuk memeriahkan acara ini, Masyarakat biasanya membuatnya sendiri namun jika kamu ingin mengikuti acara Loy Krathong bisa membelinya dibeberapa toko di Thailand.
Sedangkan Yi Peng adalah festival menerbangkan lampion dan biasanya saat menerbangkan masyarakat mengucapkan harapan mereka lalu menerbangkan lampion tersebut ke atas langit. Acara ini biasanya diadakan saat malam hari, kalian bisa bayangkan gimana cantiknya pemandangan saat malam hari dihiasai ratusan lampion yang terbang disekitar langit-langit Thailand.



Leave a Reply