Mengintip Kesegaran 10 Es Campur di Berbagai Penjuru Dunia


sisil angelin  February 25, 2021  0 Comment

Siapa disini yang suka banget sama minuman manis, dan dingin seperti Es Campur Di Dunia? Maka kalian wajib banget tau 10 es campur dari penjuru dunia yang akan kita bahas dibawah ini. Nah dari pada penasaran apa saja es campur yang ada dipenjuru dunia. Langsung aja yuk simak artikel Gotravelly dibawah ini!

1. Falooda – India

Falooda
cocogarlic.com

Es Campur Di Dunia uang enak pertama ada di India, memang memiliki udara yang cukup panas, dan pastinya bikin siapa saja ingin menikmati minuman yang dingin. Salah satu yang dicari adalah Falooda. Jadi Falooda ini adalah es serut yang diberi beberapa isian jelly, biji selasih, sirup mawar, dan susu. Falooda ini bisa kalian temukan disalah satu negara yang ada di Asia kok negara tersebut adalah Malaysia. Namun Falooda ini memiliki nama yang berbeda yaitu Bandung. Jadi untuk kalian yang ingin mencari Falooda tidak perlu jauh-jauh ke India cukup ke Malaysia saja. Kalian bisa menemukan minuman yang segar ini.

review kuliner

PEPS Gelato : Pertama Kali Nyobain Gelato Di Jombang

Cobain Pentol Gilaaa: Jajanan Pentol Yang Naik Kelas

2. Granita – Italia

Granita
foodandwine.com

Es Campur Di Dunia yang satu ini memang terlihat sangat menyegarkan dan Granita ini adlaah minuan khas Italia yang terkenal sekali dengan rasanya yang bikin nagih. Sangat nikmat jika dihidangkan saat udara panas. Granita ini sebenarnya terdiri dari bunga melati, kopi, almond, air, gula, perasan lemon, jeruk, dan stroberi makanya rasa dari Granita ini sangat menyegarkan! Untuk menemukan Granita ini kalian bisa menemukannya di Italia, dan orang Granita ini menjadi salah satu minuman kesukaan orang Italia loh. Jadi saat kalian berlibur ke Italia pastikan mencicipi Granita ya.

Baca juga :  7 Pecel Enak di Jogja Bumbu Kacangnya menggetarkan Lidah

3. Patbingsu – Korea Selatan

patbingsoo
oviliasetiawan.wordpress.com

Untuk pencinta drama korea tentunya sudah tidak asing dengan minuman yang bernama Patbingsu. Karena Patbingsu ini sering diminum orang-orang korea yang ada di Drama Korea. Namun taukah kalian sebenarnya Patbingsu ini terdiri dari bahan apa saja? Nah jadi 1 porsi Patbingsu ini terdiri dari sirup buah, susu kental manis, es serut, dan kacang merah yang berlimpah yang akan dijadikan topping pada 1 buah Patbingsu. Untuk rasa memang tidak dipungkiri Patbingsu ini sangat segar, lezat, dan bikin nagih. Namun untuk kalian yang ingin mencoba Patbingsu tidak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan cukup Asia saja kalian bisa kok menemukan Patbingsu. Beberapa negara yang terkenal menjual Patbingsu adalah Singapore, Malaysia, dan Thailand. Namun jika kalian ingin mencoba Patbingsu bisa langsung datang ke Korea Selatan.

4. Kakigori – Jepang

Kakigori
skyticket.com

Kakigori ini menjadi minuman khas Jepang yang selalu menjadi buruan wisatawan saat berkunjung ke Jepang. Kakigori ini terdiri dari Susu kental manis, sirup, dan beberapa kedai yang ada di Jepang juga mengolah Kakigori dengan tambahakn topping. Beberapa topping yang biasanya digunakan Kakigori adalah jeruk, kismis, ceri. kacang merah, dan masih banyak lagi pilihan topping untuk Kakigori. Untuk menemukan Kakigori kalian bisa mencarinya dibeberapa restoran, dan street food yang ada di Jepang. Karena banyak sekali penjual Kakigori dengan rasa yang lezat di Jepang.

5. Halo-halo – Filipina

Halo-halo
atlasobscura.com

Petama kali melihat minuman yang diberi nama Halo-halo ini memang terlihat sangat segar, dan cantik. Gimana gak segar Halo-halo ini terdiri dari buah kelapa, es krim, susu kental manis, es serut, umbi-umbian, kacang manis, nata de coco, sagu, dan beraneka potongan buah yang segar. Kalian bisa bayangkan betapa segarnya Halo-halo ini? Nah sudah pasti segar banget saat masuk kemulut. Untuk menemukan Halo-halo kalian bisa berkunjung ke Filipina, dan beberapa negara yang ada di Asia juga menjual Halo-halo loh! Untuk rasa tidak perlu diragukan Halo-halo ini sangat sempurna!

Baca juga :  10 Jajanan Khas Lumajang Sukses Bikin Perut Begoyang

6. Es Kacang Singapore – Malaysia

es kacang singapore
.idntimes.com

Nah ini Es Campur Di Dunia berikutnya Es Kacang atau sering disebut Es kacang Singapore ini sebenarnya berada dari Malaysia loh! Namun sajian yang satu ini menjadi salah satu minuman yang sukai warga Singapore. Makanya tak heran jika Es Kacang ini ada disetiap street food, depot, rumah makan, higga restoran-restoran besar yang ada di Singapore. Nah sekarang kalian sudah tau kan Es Kacang ini berasal dari mana? Untuk rasa memang tidak perlu diragukan Es Kacang ini sangat segar! Jadi 1 mangkuk Es Kacang Singapore ini terdiri dari kacang merah, jagung, sirup, susu, jelly, dan es serut yang melimpah. Untuk menemukan Es Kacang Singapore sangat mudah kok ada dibeberapa negara yang ada di Asia, dan Indonesia juga menjual Es Kacang Singapore loh! Jadi kalian gak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk mencicipi Es Kacang Singapore.

7. Es Air Mata Kucing – Malaysia

 Es Air Mata Kucing
kurio.id

Masih di Malaysia ternyata Es Air Mata Kucing ini sekilas memang terlihat seperti es teh ataupun minuman soda. Namun Es Air Mata Kucing ini ternyata terbuat dari buah lengkeng yang menciptakan rasa manis. Buah lengkeng tersebut akan dicampur dengan beberapa bahan yaitu lo han kuo, buah kudur, gula batu, buah lengkeng, es batu, dan untuk rasa dari Es Air Mata Kucing memang sangat segar! Es Air Mata Kucing ini dipercaya untuk meredakan panas dalam, batuk, dan baik untuk tubuh. Untuk menemukan Es Air Mata Kucing ini kalian bisa berkunjung ke beberapa street food yang ada di Malaysia, dan biasanya beberapa restoran yang ada di Malaysia juga menjual Es Air Mata Kucing.

Baca juga :  10 Jajanan Khas Jambi Banyak Dicari Karena Rasanya Nempel di Hati

8. Snow Ice – Taiwan

snow ice
kcet.org

Es Campur Di Dunia selanjutnya Snow Ice ini adalah es campur khas Taiwan yang memiliki bentuk cantik, dan sekilas mirip sekali dengan karang bunga yang cantik tersusun dimangkuk. Jadi Snow Ice ini sebenarnya es batu yang akan dimasukan kedalam mesin khusus, dan es tersebut akan keluar seperti tumpukan bunga. Selanjutnya Snow Ice ini akan dicampur dengan beberapa bahan yaitu sirup, susu kental manis, nata de coco, kacang merah, dan rasa dari Snow Ice memang tidak perlu diragukan karena enak banget! Apalagi dinikmati saat udara panas. Snow Ice ini bisa kalian temukan dibeberapa street food yang ada di Taiwan.

9. Es Campur Khas Salatiga – Indonesia

es campur salatiga
kompas.com

Indonesia memang terkenal sekali dengan udaranya yang panas, dan biasanya orang Indonesia sangat suka menikmati minuman dingin. Salah satu es campur Khas Salatiga ini memang terkenal sekali di Indonesia, dan sangat mudah ditemukan dibeberapa daerah yang ada di Indonesia. Untuk 1 mangkuk Es Campur Khas Salatiga ini terdiri dari tape, kelapa muda, potongan buah nangka, sagu mutiara, cincau hitam, sirup, susu kental manis, dan es serut yang melimpah. Untuk rasa Es Campur Khas Salatiga memang tidak perlu diragukan, karena segar sekali, dan bikin nagih.

10. Es Baobing – China

Es Baobing
br.pinterest.com

Sekilas memang Es Baobing dari Negeri Tirai Bambu ini mirip dengan es kacang Singapore. Namun perbedaannya adalah isian dan juga porsi dari Es Baobing itu sendiri. Jadi Es Baobing ini memiliki porsi yang besar, dan 1 porsi Es Baobing bisa dinikamti 2 orang.
1 porsi Es Baobing ini terdiir dari buah-buahan seperti rambutan, leci, kolang-kaling, kacang merah, dan semua itu akan disiram dengan es sirup serta susu kental manis. Untuk menemuka Es Baobing ini sangat mudah, dan ada dibeberapa negara yang ada di Asia.



Leave a Reply