10 Destinasi Wisata Setelah Corona Dalam Negeri yang Menarik


sisil angelin  June 15, 2020  0 Comment

Siapa yang kangen liburan ke destinasi wisata setelah corona? pasti semua orang kangen banget sama yang namanya ‘Liburan’, memang Virus Corona ini sangat membuat kita jenuh, karena kita harus diam di rumah saja, Namun sabar saja guys ikuti pengaturan pemerintah agar Virus Corona ini cepat teratasi, dan berlalu.

Nah jika sudah musnah virus Corona ini pasti semua orang udah rencanain pengen liburan ke Pantai, Gunung, Air terjun, Danau, atau bahkan sampek liburan ke Luar Negeri. Kalian gak perlu jauh-jauh ke luar Negeri, karena di Indonesia ini banyak banget wisata yang menakjubkan, dan pastinya bikin kalian kagum dengan pemandangannya. Kali ini GoTravelly bakal mengulas 10 destinasi wisata dalam Negeri yang menarik di kunjungi! Berikut wisata yang rekommended banget untuk kamu kunjungi setelah Corona berlalu

1. Raja Ampat

 Raja Ampat
intanjayakab.go.id

Siapa yang belum tau Raja Ampat surganya Indonesia Timur ini? Pasti pada tau ya guys sama Raja Ampat yang memiliki pemandangan menakjubkan, yaitu adanya 1.500 pulau kecil, tebing, dan perairan yang berwarna biru ini membuat siapa saja jatuh cinta dengan pemandangannya.

Raja Ampat memang pantas disebut sebagai surganya pencinta snorkeling, karena Raja Ampat yang memiliki luas 9,8 hektar ini memiliki 1.000 jenis ikan, 700 moluska, dan 500 lebih jenis karang. menurut laporan The Nature Conservansy and Conservation Internasional 75% spesies laut di Dunia ini hidup di Raja Ampat. Kebayang gak kalian gimana kerennya pemandangan bawah laut yang ada disini? Udah pasti keren, dan menakjubkan sekali bukan?

2. Wakatobi

wakatobi
kendaripos.co.id

Selain Raja Ampat Indonesia juga memiliki Wakatobi yang terkenal dengan pemandangannya yang sempurna. Wakatobi ini memiliki luas sekitar 1,4 juta hektar, memiliki 942 spesies ikan, 750 jenis terumbu karang yang menjadi koleksi dunia.

Wakatobi ini memang menjadi surganya pemandangan laut karena disini kalian bisa melihat banyak nya terumbu karang, ikan yang berwarna-warni, dan wakatobi juga termasuk Taman Laut Nasional loh. Keren banget kan guys Wakatobi ini? wakatobi bisa menjadi pilihan kamu untuk liburan setelah corona berlalu. Selain pemandangn bawah laut yang indah pantai yang ada disini juga indah banget, dan tak jarang menjadi lokasi untuk melakukan photo prewedding.

3. Danau Toba

Danau Toba
maritim.go.id

Danau Toba memang sudah terkenal sekali di Indonesia, bahkan sampai mancanegara Danau Toba terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan diantaranya danau, bukit yang mengitari danau, dan hijaunya pepohonan yang ada dibukit itu membuat siapa saja kagum. Danau Toba ini menjadi danau terbesar di Asia Tenggara, dan menjadi danau terdalam di dunia. Danau ini memang sangat luas ,dan danau ini berada diketinggian 900 meter diatas permukaan laut, makanya tak heran di kawasan Danau Toba ini memiliki udara yang sejuk, dan udaranya yang segar paling pas untuk kamu yang bosan dengan keramaian kota. dengan berlibur ke Danau Toba pikiran kalian jadi lebih rileks,dan tenang.

4. Candi Borobudur

candi borobudur
tripjavanesia.com

Candi Borobudur memang menjadi salah satu destinasi wisata setelah corona ini masuk dalam keajaiban dunia yang sudah di bangun sejak abad ke-9 pada saat pemerintahan dinasti Syailendra. Candi Borobudur ini merupakan monumen Budha terbesar diseluruh dunia, karena disini menyimpan 504 patung Budha, dan 2.672 panel relief yang terukir. bangunan candi ini memang memiliki makna yang dalam, dan megambarkan bagaimana kehidupan Budha. pantas saja Candi Borobudur ini disebut terbesar, dan terlengkap di Dunia. Sejarah candi ini juga menarik dunia untuk mengetahui sejarahnya. Gimana tempat ini rekommended banget bukan untuk kamu masukin list traveling setelah pandemi covid 19 berlalu?

5. Taman Nasional Komodo

taman nasional komodo
travel.detik.com

Taman Nasional Komodo ini masuk dalah Situs Warisan Dunia dan Cagar Manusia serta Biosfer oleh UNESCO. Taman Nasional Komodo ini adalah tempat kadal terbesar di dunia, dan untuk menemukan komodo ini hanya bisa ditemui di Pulau komodo Indonesia. Makanya tak jarang Pulau Komodo ini selalu didatangi Touris yang penasaran bagaimana kehidupan komodo yang ada disini. Disini terdapat 2.500 Naga Komodo, dan fauna.

Selain itu kalian bisa melihat hutan yang tropis, lautan yang biru, hamparan pasir putih yang ada dipantai, dan perbukitan yang ada disekitar pulau ini membuat siapa saja kagum dengan keindahannya.

6. Lombok

Lombok
blog.airyrooms.com

Lombok memang menjadi salah satu destinasi wisata setelah corona yang menarik wisatawan setelah bosan berlibur ke Bali. Pulau Lombok ini menyuguhkan pemandangan gunung Rinjani, Pulau kecil-kecil yang indah, dan pastinya pemandangan Bawah laut yang menjadi surganya bagi pencinta snorkeling.

Destinasi favorite di Lombok adalah Gunung Rinjani yang menjadi salah satu gunung berapi tertinggi di Indonesia, yaitu ketinggiannya sekitar 3.726 mdpl. Selain Gunung Rinjani di Lombok juga memiliki Pulau-pulau kecil yang di sebut (Gili) diantaranya ada Gili Air, Gili Meno, Gili Trawangan, dan ada sekitar 20 lebih gili yang bisa kalian temukan saat berada di Lombok. Jika kalian juga suka dan tertarik dengan Budaya yang ada di Lombok, kalian bisa datang ke desa yang dihuni oleh penduduk asli suku Sasak, Hal ini akan menjadi menarik dan pastinya berkesan. Gimana Pulau Lombok menarik bukan?

7. Tana Toraja

 Tana Toraja
pegipegi.com

Tana Toraja memang terkenal sekali dengan budaya leluhurnya yang masih melekat, dan di Tana Toraja kalian bisa melihat bagaimana tradisi kuno. Salah satu upacara Tana Toraja yang terkenal di Indonesia adalah Rambu Solo, yups acara pemakaman ini diadakan berhari-hari, dan saat upacara itu biasanya mereka menyembelih kerbau, namun upacara pemakaman ini memang menghabiskan banyak biaya, dan semakin tinggi kasta orang yang meninggal, maka semakin banyak kerbau yang akan di sembelih.

Selan budaa nya yang masih melekat di Tana Toraja kalian bisa melihat pegunungan yang hijau, dan beberapa pantai yang ada di Tana Toraja juga sangat cantik guys.

8. Dieng Plateau

Dieng Plateau
tripjogja.co.id

Dieng Plateau yang berada di Jawa tengah ini juga menjadi destinasi wisata setelah berlalu menjadi favorite orang Indonesia, bahkan mancanegara. Dieng Plateau ini berada di ketinggian 2.000 mdpl, dan disini banyak sekali gunung yang aktif. untuk pemandangan tidak perlu diragukan pegunungan yang hijau, dan terlaga yang berwarna ini membuat Dieng Plateau terlihat sangat sempurna.
Selain pemandangan gunung yang indah, disini wisatawan bisa menikmati udara yang sejuk, dan pada waktu tertentu Dieng Plateau ini suhunya bisa mencapai minus loh guys. Untuk kamu pencinta gunung wajib banget masukin Dieng Plateau ke list kalian.

9. Bali

bali
portonews.com

Pulau Bali memang menjadi salah satu destinasi setelah coronan berlalu, dan pastinya bikin siapa saja jatuh cinta dengan pulau dewata ini, karena disini banyak sekali wisata-wisata yang menyuguhkan pemadangan alam yang cantik, selain pemandagan pantai ada beberapa wsiata lainnya yang pastinya selalu membuat anda betah berlama-lama di Bali. Makanya jangan heran banyak banget orang memilih liburan ke Bali, karena disini kalian bisa melihat pertunjukan seni dan budaya khas Bali, yang selalu menaril wisatawan lokal ataupun mancanegara.

10. Taman Laut Bunaken

wisata terdekat
manadobunaken.co.id

Taman Laut Bunaken yang masuk dalam situs warisan dunia UNESCO ini memang terkenal dengan kekayaan biota lautnya yang indah. di Taman Laut Bunaken ada lebih dari 35 ttik menyelam untuk wisatawan melihat terumbu karang, dan ikan yang berwarna-wani. airnya yang jernir membuat wisatawan kagum, karena kalian bisa melihat kehidupan ikan-ikan dari atas kapal saja. Gimana tempat ini rekommended banget kan untuk kamu kunjungi saat pandemi covid-19 berlalu?

Nah itulah 10 Destinasi Wisata dalam Negeri yang Menarik Dikunjungi setelah Corona Berlalu. Dijamin liburan kalian menyenangkan, dan pastinya ilangin jenuh karena karantina dirumah.



Leave a Reply