10 Tempat Wisata Kuliner di Banyuwangi Bikin Perut Hepi


sisil angelin  March 16, 2020  0 Comment

Banyuwangi dikenal memiliki banyak destinasi wisata alam yang bisa dinikmati. Gunung Ijen menjadi salah satu wisata alam yang ramai dikunjungi wisatawan. Selain memiliki banyak destinasi wisata alam, destinasi wisata kuliner di Banyuwangi juga berlimpah dan wajib Anda coba saat datang ke kota ini. Makanan berat hingga makanan ringan dengan cita rasa lezat bisa Anda nikmati saat datang ke Banyuwangi. Berikut beberapa destinasi wisata kuliner di Banyuwangi

1. Sop Kesrut Rodiyah

 Sop Kesrut Rodiyah
travel.kompas.com

Bagi Anda pecinta olahan sop, tempat yang satu ini bisa menjadi tujuan destinasi wisata kuliner di Banyuwangi. Sop Kesrut menjadi kuliner yang mungkin jarang diketahui oleh warga yang berdomisili di luar Banyuwangi, warga Banyuwangi juga sangat sedikit yang mengetahui adanya olahan Sop Kesrut.

Saat datang ke Banyuwangi, Sop Kesrut Rodiyah yang beralamat di Desa Segobang ini bisa Anda kunjungi. Olahan kuah yang lezat dan berpadu dengan balungan atau tulang ayam kampung yang gurih dan empuk sangat lezat di lidah.

Gotravelly

Jajanan Antimainstream Harga Mahasiswa: Tahu Walik & Rujak Cireng

Lezatnya Mie Apong Sampurna: Kuliner Legendaris Yang Eksis Lebih Dari Setengah Abad!

 2. Heerlijk Osing Café

Heerlijk Osing Café
dolandolen.com

Destinasi wisata kuliner di Banyuwangi selanjutnya adalah Heerlijk Osing Café Banyuwangi. Terlihat dari namanya, café yang satu ini menjual berbagai kuliner modern hingga makanan khas Banyuwangi. Heerlijk Osing Café Banyuwangi juga menawarkan tempat yang unik dan instagramable.

Datang ke Heerlijk Osing Café Banyuwangi, Anda akan disuguhkan dengan berbagai menu seperti Soda Perawan, Sego Mangkok, Mie Ngamen, dan masih banyak lagi. Nama menu makanan yang unik serta rasa yang lezat menjadikan destinasi wisata kuliner ini sayang untuk Anda lewatkan saat datang ke Banyuwangi.

3. Warung Pesantongan Kemangi Kemiren

 Warung Pesantongan Kemangi Kemiren
travelblog.id

Warung Pesantongan Kemangi menjadi destinasi wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan. Berlokasi di desa wisata Kemiren Banyuwangi, Warung Pesantongan Kemangi menyajikan berbagai kuliner lezat yang bisa Anda coba.

Berbagai makanan khas Banyuwangi disajikan di Warung Pesantongan Kemangi. Tidak hanya itu, makanan ringan seperti kucur, serabi, hingga tape buntut juga bisa Anda nikmati disana. Menikmati makanan tradisional dengan tambahan minuman tradisional menjadi perpaduan yang tepat. Bagi Anda pecinta minuman tradisional, beras kencur bisa menjadi pilihan minuman yang bisa Anda coba.

4. Tahu Petis dan Es Degan Pak Agus

Tahu Petis dan Es Degan Pak Agus
tokomesin.com

Tahu Petis Pak Agus menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Banyuwangi yang wajib Anda coba. Kalau biasanya tahu petis disajikan dengan porsi kecil, lain halnya dengan Tahu Petis Pak Agus. Tahu Petis Pak Agus memiliki porsi yang besar dan cukup bisa membuat kenyang. Bumbu tahu petis juga sangat gurih dan lezat. Bagi pecinta pedas, Anda bisa menambahkan cabe saat menyantap Tahu Petis Pak Agus.  

Selain dikenal menjual tahu petis yang lezat, Es Degan Pak Agus juga dikenal memiliki rasa yang enak dan segar. Anda bisa dengan mudah menemukannya karena Tahu Petis dan Es Degan Pak Agus buka 24 jam.

5. Pecel Pincuk Bu Tin

Pecel Pincuk Bu Tin
pegipegi.com

Destinasi wisata kuliner di Banyuwangi selanjutnya adalah Pecel Pincuk Bu Tin. Salah satu warung pecel legendaris ini sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Banyuwangi. Pecel Pincuk Bu Tin selalu ramai setiap harinya dan bagi Anda yang ingin datang untuk mencobanya, pastikan Anda sabar mengantri jika tidak datang pagi.

Tampilan Pecel Pincuk Bu Tin sekilas memang tampak sederhana. Nasi pecel dibungkus dengan menggunakan pincuk daun pisang. Meskipun terlihat sederhana, Pecel Pincuk Bu Tin menawarkan rasa yang lezat. Banyak lauk yang bisa dipilih seperti telur goreng, ayam, rempelo ati, dan lain-lain. Penasaran? Sempatkan untuk mempir ke destinasi wisata kuliner yang satu ini saat berada di Banyuwangi.

6. Sego Bungkus Bu Poer

sego bungkus bu poer
dimanaja.com

Sego Bungkus Bu Poer menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Banyuwangi yang sayang untuk Anda lewatkan. Pengunjung bebas memilih nasi dengan pilihan nasi putih, nasi jagung, nasi merah, hingga nasi merah.

Sego Bungkus Bu Poer juga menawarkan berbagai lauk yang bisa Anda pilih. Telur dadar, oseng-oseng mercon, hingga berbagai olahan ikan bisa Anda nikmati disana. Bagi Anda pecinta nasi gudeg, Sego Bungkus Bu Poer juga menyediakan nasi gudeg dengan rasa lezat lho.

7. Warung Lya Banyuwangi

 Warung terdekat
tokopedia.com

Lodeh Koro Pedas yang disajikan oleh Warung Lya Banyuwangi menjadi salah satu kuliner yang banyak diburu wisatawan. Tidak hanya warga Banyuwangi saja, pengunjung Warung Lya juga banyak yang datang dari luar kota.

Lodeh Koro di Warung Lya menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang sayang untuk Anda lewatkan. Olahan makanan yang dibuat dengan bahan dasar koro ini menjadi favorit banyak orang karena kelezatannya. Tidak perlu diragukan lagi, Warung Lya sudah berdiri sejak kurang lebih 30 tahun lalu lho.

8. Bakso Andre

Bakso Andre
jejakpiknik.com

Destinasi wisata uliner di Banyuwangi selanjutnya adalah Bakso Andre. Anda bisa menemukan bakso hamil hingga bakso beranak super jumbo di Bakso Andre. Ukuran bakso di Bakso Andre memang cukup beragam. Ada yang 2kg, 1kg, 0.5 kg, dan beberapa bakso yang berukuran leih kecil.

Sebutan menu di Bakso Andre juga cukup unik yakni Bakso Hamil 3 Bulan, Bakso Hamil 7 Bulan, hingga Bakso Hamil 9 Bulan. Selain Bakso Hamil, Anda juga bisa memilih menu Bakso Beranak untuk dinikmati. Rasa daging yang gurih dan empuk khas Bakso Andre menjadikan bakso ini wajib Anda coba saat berada di Banyuwangi.

9. Warung Soto Pak Salim

Warung Soto Pak Salim
blog.pergi.com

Pecinta kuliner soto, Anda wajib mencoba lezatnya Soto Pak Salim saat berada di Banyuwangi. Warung Soto Pak Salim menawarkan soto lezat dan segar khas Banyuwangi. Cita rasa babat, ati, dan ampela goreng juga menambah lezatnya Soto Pak Salim.

Tidak hanya soto, Warung Soto Pak Salim juga menawarkan berbagai menu lain seperti capcay, nasi goreng, mie goreng, dan lain-lain. Warung Soto Pak Salim menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Banyuwangi yang sayang untuk dilewatkan.

10. Rawon Bik Atik Banyuwangi

Rawon Bik Atik Banyuwangi
ariefpokto.com

Satu lagi destinasi wisata kuliner di Banyuwangi yang sayang untuk dilewatkan yakni Rawon Bik Atik. Bagi Anda penggemar kuliner rawon, Rawon Bik Atik bisa menjadi tujuan saat datang ke Banyuwangi.

Segarnya kuah rawon berpadu dengan gurihnya rempah menjadikan kuliner yang satu ini wajib Anda coba. Empuknya daging khas Rawon Bik Atik juga dijamin lezat saat dinikmati. Selain itu, pelengkap seperti tauge dan sambal juga jangan sampai terlewat saat menikmati satu porsi Rawon Bik Atik Banyuwangi.



Leave a Reply