10 Destinasi Terbaik Sailing di Dunia Pesonanya Bikin Sedap Mata


prita  October 29, 2021  0 Comment

Ingin menikmati liburan yang berbeda? Mungkin kamu harus mencoba pengalaman sailing atau pelayaran dengan kapal. Berlayar dengan kapal tentu akan memberikan kesan dan pengalaman tersendiri untuk mengisi waktu berlibur kamu, apalagi banyak sekali destinasi terbaik sailing di dunia yang siap memanjakanmu. Dengan berlayar, tentu kamu akan dimanjakan dengan pemandangan lautan yang indah berikut dengan deretan kepulauannya yang menawan. Nah, jika kamu tertarik untuk mencoba pengalaman berlayar, berikut ini adalah destinasi terbaik sailing di dunia yang wajib untuk kamu coba.

1. Lycian Coast, Turki

Lycian Coast Turki
utracks.com

Destinasi terbaik sailing di dunia yang pertama adalah berlayar di Lycian Coast. Destinasi indah ini menawarkan keindahan kota nelayan yang kuno, pantai yang indah nan terpencil dan tebing berbatu yang menawan.

Dengan berlayar disini kamu bisa membagi waktu antara menyelami indahnya lautan dan menjelajah situs arkeologi menarik yang lokasinya berada yak jauh dari pantai. Kamu bisa menjelajahi indahnya perairan Lycian Coast ini dengan menggunakan kapal yang nyaman dengan akomodasi yang lengkap.

Gotravelly

Halong Bay Cruises Mesmerizing the bay from your window room

Aurora Hunting, Tromsø, Norwegia

2. The British Virgin Island, Britania Raya

The British Virgin Island Britania Raya
yachtico.com

The British Virgin Island juga layak untuk masuk dalam daftar destinasi terbaik untuk berlayar di dunia yang patut untuk kamu kunjungi. Kepulauan yang berada di kawasan Britania Raya ini menawarkan pemandangan yang indah beserta pengalaman kemewahan dan petualangan yang menjadi satu.

Di kawasan kepulauan ini kamu bisa menemukan banyak pantai yang indah dengan teluk kecil yang tersembunyi di berbagai daerah. Saat kapal menjatuhkan jangkarnya, kamu bisa bebas snorkeling, berenang atau sekedar bersantai di tepi pantai. Tak hanya itu, kamu juga akan menemukan resor yang indah, restoran yang menyajikan makanan lezat serta jalur hiking yang bagus.

3. French Polynesia, Tahiti

French Polynesia Tahiti
turquoiseholidays.co.uk

French Polynesia merupakan sebuah nama yang diberikan kepada sejumlah besar pulau yang berada di kawasan Pasifik Selatan. Tentu sudah bukan rahasia lagi jika French Polynesia ini menjadi salah satu destinasi terbaik sailing di dunia yang patut untuk kamu kunjungi.

Ada sejumlah tempat fantastis untuk berlayar disini, seperti Huahine, Bora Bora dan Moorea. Kamu bisa menemukan laut sejernih Kristal dan hangat sepanjang tahun. Kamu bisa menyelam atau snorkeling di seluruh wilayah ini. Kamu juga bisa melihat secara langsung kehidupan bawah laut yang dipenuhi biota yang unik juga cantik. Pantai di kepulauan yang berada di Tahiti ini juga sangat indah dan hanya bisa dicapai menggunakan kapal.

4. The Bay of Islands, Selandia Baru

The Bay of Islands Selandia Baru
newzealand.com

Selandia Baru memang menjadi telah lama menjadi salah satu destinasi wisata terbaik sailing di dunia yang dikagumi para pelayar dunia. Selandia Baru memiliki garis pantai yang menakjubkan dengan pemandangan yang indah serta banyaknya tempat untuk dijelajahi.

The Bay of Islands menjadi salah satu tempat untuk berlayar terbaik di Selandia Baru. The Bay memang menjadi tempat yang sempurna untuk melakukan berbagai kegiatan air, seperti memancing, snorkeling dan diving. Disini kamu bisa bertemu dengan beragam satwa, seperti paus, lumba-luma dan penguin. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa pergi menjelajah kawasan kepulauan yang ada disini karena The Bay memiliki sekitar 144 pulau dengan teluk yang indah. Bahkan, kamu bisa menemukan destinasi menawan yang masih jarang dikunjungi wisatawan.

5. The Adriatic Coast, Kroatia

The Adriatic Coast Kroasia
kimkim.com

Destinasi terbaik sailing di dunia selanjutnya adalah The Adriatic Coast yang berada di Kroasia. Dengan lebih dari 1100 mil garis pantai dengan sejumlah pulau yang menarik untuk dijelajahi, Kroasia memang menjadi tujuan wisata pelayaran yang patut untuk kamu kunjungi.

Kawasan The Adriatic Coast ini memiliki perairan yang Kristal yang jernih dan cocok sekali untuk snorkeling juga menyelam. Tak hanya itu, tempat ini juga seolah menjadi tujuan sempurna untuk kamu yang ingin sejenak lari dari hiruk pikuk keramaian kota. Disini kamu akan menemukan beberapa desa nelayan yang terpencil dan kamu akan menemukan banyak laguna tersembunyi yang menghiasi pantai.

6. The Greek Isles, Yunani

The Greek Isles Yunani
dreamyachtcharter.com

Yunani tak hanya seputar bangunan bersejarah dan sisa reruntuhan peradaban kuno saja. Disini kamu juga bisa menemukan salah satu destinasi terbaik sailing di dunia yang sayang sekali untuk dilewatkan, yaitu The Greek Isles.

The Greek Isles ini menawarkan banyak sekali pulau di lepas Pantai Yunani dengan pemandangan yang menakjubkan. Sebut saja Santorini, Mykonos dan Paros. Kawasan tersebut menjadi tempat yang sempurna bagi wisatawan untuk menikmati hangatnya Laut Mediterania dan menikmati budaya serta sejarah.

7. Zanzibar Island, Tanzania

The Zanzibar Island Tanzania
discoverafrica.com

Zanzibar Island yang berada di Tanzania ini juga layak untuk menjadi destinasi terbaik sailing di dunia. Tak hanya itu, Pulau Zanzibar ini juga sebuah destinasi yang menawarkan sejarah, budaya, petualangan serta kesempatan untuk bersantai di satu tempat.

Selama berabad-abad pulau ini merupakan perhubungan perdagangan dan kamu akan menemukan banyak sisa-sisa warisan bersejarah disana. Tak hanya itu, birunya Samudera Hindia juga menawarkan pengalaman snorkeling dan diving yang sangat baik. Kamu juga bisa mencoba sensasi memancing atau sekedar bersantai di bawah sinar matahari. Wisatawan juga bisa menemukan desa kuno di pulau ini yang layak untuk dikunjungi, pasar untuk dijelajahi hingga pantai yang indah.

8. The Whitsunday Islands, Australia

The Whitsunday Island Australia
sailing-whitsundays.com

Jika berbicara soal destinasi terbaik sailing di dunia, tentunya belum afdol jika belum mengunjungi Australia. Australia tak hanya seputar Sydney Opera House atau Kanguru saja, namun kamu juga bisa berkunjung ke The Whitsunday Island.

Berada di lepas pantai Queensland dan tak jauh dari Great Barrier Reef, Whitsundays merupakan sebuah kepulauan yang terdiri dari 74 pulau yang merupakan surga versi Australia. Pulau-pulau ini memiliki deretan pantai yang indah dengan perairan berwarna biru yang jernih. Tak hanya itu, di pulau ini kamu juga bisa menemukan banyak sekali satwa liar. Kegiatan yang wajib untuk kamu lakukan disini pastinya adalah snorkeling dan menyelam untuk menikmati keindahan bawah lautnya yang tak tertandingi.

9. The Galapagos Islands, Ekuador

The Galapagos Islands Ekuador
cruisefever.net

The Galapagos Islands atau Kepulauan Galapagos ini telah lama menjadi tujuan perjalanan petualangan yang cukup populer. Tak hanya itu, Kepulauan Galapagos ini juga menjadi salah satu destinasi terbaik sailing di dunia yang menarik untuk dikunjungi.

Disini kamu tak hanya akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah serta bertemu dengan banyak satwa liar. Seperti singa laut, kura-kura raksasa, angsa batu berkaki biru dan iguana air yang terkenal. Disini tentunya kamu bisa melakukan snorkeling dan menyelam. Selain itu, kamu juga bisa bermain kayak dan stand up paddle yang sangat seru.

10. South Georgia Island, Samudera Antartika

South Georgia Isand Samudera Antartika
steppestravel.com

Destinasi terbaik sailing di dunia yang terakhir adalah South Georgia Island yang berada di Samudera Antartika. Pulau ini memang cukup terkenal dan sangat penting karena perannya dalam ekspedisi Ketahanan Ernest Shackleton yang hancur ke Antartika. Namun, tempat ini juga merupakan lingkungan yang murni dan rumah bagi ribuan penguin serta banyak burung laut langsa.

Disini kamu bisa melihat berbagai satwa khas Antartika seperti anjing laut dan gajah. Bahkan, disini kamu juga bisa melihat langsung paus yang berenang bebas. Meskipun di perairan ini kamu tidak bisa melakukan snorkeling atau diving, namun pengalaman berlayar kamu di pulau ini akan tetap menyenangkan dengan menikmati pemandangan yang diselimuti es dan ragam satwa liar yang unik.



Leave a Reply