Wisata

10 Danau Terindah di Swiss Dengan Pemandangan Memukau

Swiss atau Switzerland merupakan salah satu Negara yang ada di Benua Eropa yang cukup menarik untuk dikunjungi. Negara ini memang terkurung diantara Pegunungan Alpen dan Pegunungan Jura sehingga Negara ini dianugerahi dengan ragam alam yang indah. Salah satu destinasi wisata yang paling menarik untuk dikunjungi di Swiss adalah danau. Swiss memang memiliki 1.500 danau yang menampung enam persen dari seluruh persediaan air tawar di Eropa. Nah, kalau kamu berencana berlibur ke Swiss, Berikut ini adalah danau terindah di Swiss yang wajib untuk dikunjungi

1. Danau Jenewa

thinkgeoenergy.com

Danau terindah di Swiss yang pertama wajib kamu kunjungi adalah Danau Jenewa. Danau Jenewa ini dikenal sebagai salah satu danau terbesar di kawasan Eropa Barat.

berlokasi di sepanjang Rhone dan berbatasan dengan Perancis. Danau ini tak hanya dikenal karena sangat besar, namun pemandangan yang ditawarkan oleh Danau Jenewa ini sangatlah luar biasa. Danau yang berada di ketinggian 372 meter diatas permukaan laut ini dikelilingi oleh puncak gunung yang indah, seperti Mont Blanc dan Grand Combin.

Pesona Pulau Pandang Batubara Sumatera Utara

Wisata Ekonomis Nan Romantis Giant Hill Circuit Sumatera Utara

2. Danau Zurich

voyage-prive.co.uk

Jika kamu berjalan-jalan di kawasan ibukota Swiss, kamu juga bisa menemukan salah satu danau terindah di Swiss, yaitu Danau Zurich. Danau Zurich ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer karena memang lokasinya yang mudah dijangkau.

Danau Zurich ini memiliki bentuk pisang yang dibingkai oleh Bukit Ibis, Pfannenstiel, Zimmerberg hingga kota Zurich yang ramai. memiliki luas hingga 88,66 kilometer persegi ini dibagi diantara tiga kanton, namun sebagian besarnya masuk dalam wilayah Zurich. Ragam aktivitas tentu bisa kamu lakukan disini, mulai dari berenang, memancing hingga berjalan-jalan sambil menikmati indahnya danau.

3. Danau Lucerne

scubadiverlife.com

Danau terindah di Swiss yang layak untuk kamu singgahi selanjutnya adalah Danau Lucerne. Secara harfiah, Lucerne memiliki arti Danau Empat Pemukiman Hutan, hal ini dikarenakan Danau Lucerne tersebar pada empat kanton di Swiss.

Danau seluas 113,6 kilometer persegi ini berada di Lembah Reuss yang pemandangannya benar-benar indah. Danau ini dikelilingi oleh pegunungan dengan puncak bersalju sehingga menawarkan pemandangan yang memukau. berada di ketinggian 434 meter diatas permukaan laut sehingga memiliki iklim sejuk. Jika kamu berkunjung ke danau ini, pastikan untuk berlayar mengendarai kapal dayung yang bersejarah atau dengan kapal motor untuk menikmati indahnya pemandangan di sekitar Danau Lucerne ini.

4. Danau Thun

trip.com

Danau Thun juga masuk dalam daftar salah satu danau terindah di Swiss. Danau cantik ini berada di ketinggian 558 meter diatas permukaan laut di kawasan Berne Oberland, Bern.

memiliki air yang berwarna biru jernih sehingga memantulkan bayangan pegunungan di belakangnya yang sangat indah. Danau seluas 48,3 kilometer persegi ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk melakukan berbagai kegiatan, seperti bermain kano atau berlayar dengan perahu. Bahkan kamu bisa merasakan sensasi berlayar dengan kapal pesiar yang indah sambil makan malam dan menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam.

5. Danau Oeschinen

nextstopadventure.com

Danau terindah di Swiss yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Danau Oeschinen. Danau yang berada di ketinggian 1.578 meter diatas permukaan laut ini memang tidak terlalu besar namun tak kalah indah dengan danau-danau lainnya di Swiss.

berada diantara tebing curam Bluemlisalp dan menjadi bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO. Pemandangan yang ditawarkan oleh danau ini pun sungguh tidak mengecewakan. Pengunjung bahkan bisa menikmati indahnya danau dari ketinggian dengan menggunakan gondola yang berangkat dari Kandersteg menuju Oeschinen.

6. Danau Walen

myswitzerland.com

Danau Walen atau yang sering dikenal dengan nama Walensee merupakan salah satu danau terindah di Swiss. Danau ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Swiss dan mampu menarik perhatian wisatawan dari berbagai Negara.

memiliki pemandangan yang indah dari Mürtschenstock yang ada di depannya. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan pemukiman di sepanjang sisi utara danau yang sepenuhnya bebas kendaraan bermotor bernama Quinten.

7. Danau Bachalpsee

inspirock.com

Danau Bachalpsee ini mungkin agak sedikit lupt dari perhatian banyak wisatawan saat berlibur ke Swiss. Padahal danau ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan latar belakang Schreckron.

Danau Bachalpsee ini berada di ketinggian 2.265 meter diatas permukaan laut dan hanya bisa diakses dengan berjalan kaki. Jalan menuju danau ini dimulai dari stasiun pertama dan membutuhkan waktu selama satu jam perjalanan. Mendaki menuju danau ini tentu dibutuhkan tenaga ekstra, namun semua rasa lelah akan langsung hilang setelah kamu disuguhi dengan pemandangan danau yang dikelilingi pegunungan, aliran sungai dan bukit yang tertutup salju.

8. Danau Biel

flickr.com

Danau terindah di Swiss selanjutnya yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Danau Biel. berada di Swiss bagian barat, tepatnya di Pegunungan Jura yang berada di ketinggian 429 meter diatas permukaan laut.

Danau seluas 39,3 kilometer persegi ini diberi nama sesuai dengan kota Biel yang berada di ujung utara. Kamu bisa menikmati indahnya danau ini dan berkunjung ke Taman Regional Chasseral yang berada di sisi utara danau. Taman nasional ini memiliki deretan kebun anggur, hutan dan padang rumput yang indah. Cara lain untuk menikmati indahnya Danau Biel ini bisa dengan menggunakan kapal karena kamu akan dibawa berkeliling menikmati pemandangan spektakuler dari pegunungan, kebun-kebun anggur hingga desa-desa kecil yang ada di sekitar danau.

9. Danau Constance

swissholidayco.com

Danau Constance juga masuk dalam daftar danau terindah di Swiss yang sayang sekali untuk dilewatkan. Danau ini berada di tiga Negara sekaligus, yaitu Swiss, Jerman dan Austria, tepatnya di kaki sebelah utara Pegunungan Alpen di sepanjang Sungai Rhine.

memiliki luas 536 kilometer persegi dan menjadi danau terbesar ketiga di kawasan Eropa Tengah. memiliki pemandangan yang sangat indah dengan jalur jalan kaki dan jalur sepeda yang banyak. Danau ini juga sangat kaya akan flora dan fauna alami yang menarik untuk dinikmati. Kamu juga bisa melakukan ragam aktivitas yang menyenangkan, seperti memancing, berlayar, berenang hingga memancing.

10. Danau Maggiore

escapismmagazine.com

Danau terindah di Swiss yang terakhir adalah Danau Maggiore. merupakan danau terbesar di kawasan Swiss Selatan dengan luas 212,5 kilometer persegi yang berada di selatan Pegunungan Alpen.

Danau Maggiore ini dibagi menjadi dua kawasan Negara, yaitu Swiss dan Italia. Sebenarnya sebagian besar danau ini berada di talia, namun pada sisi Swiss merupakan rumah bagi Kepulauan Brissago. Kepulauan ini memang menjadi salah satu daya Tarik dari danau ini. Tak hanya itu, danau ini juga dikelilingi oleh pegunungan bersalju yang menjulang tinggi sehingga menampilakan pemandangan yang menawan.

prita

Recent Posts

11 Wisata Dekat Stasiun Gambir yang Recommended!

Siapa yang sudah merencanakan liburan seru ke Jakarta naik kereta api? Pasti asyik nih! Nah,…

4 months ago

16 Tempat Wisata Dekat Stasiun Sudirman, Spot Instagramable

Tahukah kamu bahwa terdapat tempat wisata dekat Stasiun Sudirman yang bisa kamu kunjungi?. Lokasi di…

4 months ago

15 Wisata Dekat Stasiun Bogor, Menakjubkan!

Jika naik kereta ke Bogor, pernahkan kamu merasa ingin mampir ke tempat wisata terdekat?. Banyak…

4 months ago

13 Hidden Gems Solo Terbaik yang Recommended!

Cari tempat -tempat Hidden gems di Solo yang menarik, memang cukup seru. Tidak jarang juga…

4 months ago

10 Restoran di Bogor, Cocok Untuk Keluarga!

Restoran di Bogor - Ada banyak tempat kuliner yang tentu saja dapat kamu pilih. Namun,…

4 months ago

10 Kue Kering Terenak di Dunia, Cobain yuk!

Tak sekadar makanan atau minuman saja yang memiliki kategori terenak dan favorit loh, ternyata ada…

4 months ago