10 Danau Terindah di Italia Destinasi Bulan Madu Para Selebriti


prita  July 10, 2021  0 Comment

Danau terindah di Italia bisa menjadi salah satu destinasi yang cukup menarik dikunjungi saat kamu berlibur ke Eropa. Italia menawarkan sejumlah tempat wisata menarik yang memiliki pemandangan luar biasa. Mulai dari suasana kota tua dengan deretan bangunan khas Romawi kuno hingga wisata alam yang indah. Salah satunya adalah wisata danau. Italia memang memiliki deretan danau indah yang mampu menarik perhatian wisatawan dari berbagai Negara. Penasaran danau apa saja? Berikut adalah Danau Terindah di Italia

1. Danau Como

Danau Como
lonelyplanet.com

Jika berbicara soal danau terkenal di Italia, tentu yang menjadi pembahasan utama adalah Danau Como. Keindahan danau ini memang tak perlu diragukan lagi karena kawasan ini telah menjadi tempat wisata favorit selebritis dunia.

Bahkan sejumlah selebritis dunia memiliki villa atau rumah singgah di kawasan Danau Como ini. Danau Como termasuk dalam salah satu danau terbesar dan terdalam di Eropa. Bahkan danau ini berada di ketinggian 1.300 kaki sehingga menawarkan panorama alam yang indah. Kamu bisa berjalan-jalan di kawasan danau ini sambil mencicipi gelato atau mengelilingi danau dengan menggunakan perahu.

pekat wisata murah

Danau Siombak Salah Satu Ikon Wisata Kota Medan

Menjelajah Sulawesi Bagian Utara, Wajib Banget Ke Danau Linow

2. Danau Ledro

Danau Ledro
hotel-adriana.it

Danau terkenal di Italia selanjutnya adalah Danau Ledro. Danau ini sangat terkenal dengan penemuan arkeologinya yang berasal dari zaman perunggu.

Tak hanya itu, danau yang berada di wilayah Trentino ini dikelilingi oleh hutan lebat yang membuat udara di sekitarnya sangat segar. Ditambah lagi danau ini dikenal memiliki kualitas air yang paling bersih dan jernih diantara danau lainnya. Danau ini memang ukurannya tidak terlalu luas, namun pemandangan yang disuguhkan sangat indah. Saat musim panas, wisatawan biasanya menghabiskan waktu dengan berenang atau berkeliling danau dengan menggunakan perahu.

3. Danau Lugano

 Danau Lugano
forbes.com

Danau Lugano juga masuk dalam daftar danau terkenal di Italia yang layak untuk kamu singgahi. Danau yang berada di perbatasan Italia dan Swiss ini memiliki panorama alam yang menakjubkan karena dikelilingi oleh pegunungan Alpen yang indah dengan pedesaan kecil khas Eropa yang menawan.

Danau Lugano adalah danau glasial yang bentuknya memanjang melintasi sejumlah daerah dan berujung ke pantai. Disini kamu bisa melakukan aktivitas seru, seperti naik kereta gantung menuju pegunungan Alpen hingga mengendarai perahu dan memancing ikan.

4. Danau Garda

 Danau Garda Italia
fullsuitecase.com

Danau terkenal di Italia yang satu ini adalah Danau Garda. Danau Garda memang terkenal di kalangan wisatawan dan kerap menjadi tujuan wisata utama saat ke Italia selain Danau Como.

Danau Garda adalah danau terbesar di Italia yang luasnya mencapai 370 kilometer persengi. Danau ini berada di wilayah Veneto, Lombard dan Trentino. Di sekitar danau ini terdapat banyak perkebunan yang indah dan sejuk, seperti kebun jeruk, anggur dan zaitun yang memiliki iklim unik khas Mediterania. Di sekitar danau ini kamu pun juga bisa berjalan-jalan atau bersepeda dan main golf.

5. Danau Orta

 Danau Orta
thehotelguru.com

Danau Orta juga menjadi salah satu danau terkenal di Italia yang wajib untuk dikunjungi. Danau ini dikelilingi oleh hutan lebat yang langsung menghadap ke arah pegunungan Alpen.

Menariknya lagi, danau ini memiliki sebuah pulau kecil bernama San Giulio yang bisa dikunjungi dengan menggunakan Kapal Feri. Kamu pun bisa berkunjung ke sebuah pasar tradisional yang  telah ada sejak tahun 1220. Tak hanya itu, kamu juga bisa menjelajah kota-kota kecil yang memiliki suasana klasik Eropa khas abad pertengahan.

6. Danau Trasimeno

Danau Trasimeno
italia.it

Danau terkenal di Italia yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Danau Trasimeno. Danau ini dikenal sebagai salah satu danau paling dangkal di Italia karena hanya memiliki kedalaman 5 meter.

Danau ini memiliki daya Tarik berupa benteng romawi kuno yang usianya mencapai ribuan tahun. Pada bulan September setiap tahunnya, masyarakat sekitar biasa mengadakan festival ikan yang mengundang banyak perhatian wisatawan untuk melihat bagaimana proses dua ton ikan dimasak dalam sebuah wajan raksasa.

Tak hanya festivalnya saja yang menarik, disini kamu juga bisa menikmati indahnya pedesaan yang memiliki banyak kebun anggur dan zaitun yang mengelilingi Danau Trasimeno ini.

7. Danau Maggiore

Danau Terindah di Italia
traveldepartment.com

Danau Maggiore tak hanya menjadi salah satu danau terkenal di Italia, namun juga menjadi danau terbesar kedua di Italia yang berada diantara dua Negara, yaitu Italia dan Swiss. Maggiore memiliki arti Danau besar yang mana sesuai dengan ukuran dari danau ini, yaitu 64 kilometer.

Danau Maggiore berada di selatan Pegunungan Alpen dan memiliki iklim Mediterania sehingga sangat memungkinkan untuk menanam tanaman eksotis. Danau ini dikelilingi perbukitan yang sangat indah, terutama pada saat bunga bermekaran. Untuk bisa menikmati indahnya danau ini dari atas, kamu bisa naik kereta gantung Mottarone menuju atas pegunungan. Aktivitas lain yang bisa dilakukan di kawasan danau ini adalah dengan mengendarai perahu atau bersepeda di sekeliling danau.

8. Danau Iseo

Danau Iseo
britannica.com

Danau Iseo juga layak masuk dalam daftar danau terkenal di Italia meskipun banyak yang menyebutkan jika danau ini adalah surga tersembunyi. Danau ini dikelilingi oleh hutan lebat yang asri serta perkebunan anggur.

Danau Iseo memang lebih sepi dibandingkan dengan danau lainnya di Italia karena tidak berada di kalur wisata. Meskipun begitu, pemandangan dari danau ini sangat indah dan tak kalah dengan danau lainnya.

9. Danau Bolsena

Danau Bolsena
wantedinrome.com

Danau terkenal di Italia berikutnya adalah Danau Bolsena. Danau ini terkenal memiliki keindahan alam yang memukau karena danau ini memiliki beberapa pulau di tengahnya, salah satunya adalah Bisentia.

Bisentia merupakan pulau terbesar di Danau Bolsena dan terkenal dengan reruntuhan Etruscan dan gereja-gereja yang indah. Kamu pun bisa berjalan-jalan di tepi pantai dengan pasir berwarna hitam, karena danau ini berada di sebuah kawah vulkanik.

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di danau ini adalah berenang, memancing atau bersantai sambil melihat burung. Danau Bolsena ini juga menjadi tempat peristirahatan yang menyenangkan jika kamu sedang berkendara Antara Roma dan Tuscany.

10. Danau Bracciano

Danau Bracciano
lifeinitaly.com

Danau terkenal di Italia yang terakhir adalah Danau Bracciano. Danau ini merupakan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, terutama bagi pecinta olahraga air. Pasalnya, disini kamu bisa melakukan sederet aktivitas yang menyenangkan, seperti menyelam, berenang, memancing hingga berlayar dengan perahu.

Danau Bracciano dikelilingi oleh taman yang indah dan menawarkan berbagai aktivitas di luar ruangan. Danau ini berada tak jauh dari ibukota sehingga banyak wisatawan yang selalu menyempatkan untuk datang kesini. Selain bisa menikmati indahnya danau, kamu juga bisa berkunjung ke kota Bracciano yang terkenal dengan keindahan kastil tuanya.

Nah, itu tadi adalah 10 danau terkenal di Italia yang memiliki pemandangan alam luar biasa. Jika kamu berencana untuk liburan ke Italia, tentu tak ada salahnya untuk berkunjung ke salah satunya.



Leave a Reply