10 Candi Yang Dipercaya Paling Mistis di Indonesia


Fida  April 21, 2021  0 Comment

Indonesia dikenal memiliki banyak tempat wisata alam indah dan memanjakan mata. Selain tempat wisata alam, juga cukup banyak wisata bersejarah di Indonesia yang bisa Anda datangi salah satunya adalah candi.

Beberapa candi di Indonesia memiliki bangunan yang megah dan cerita sejarah yang sangat mengesankan. Namun tidak sedikit juga candi yang menyimpan cerita horor atau mistis. Bagi Anda yang ingin berwisata sekaligus menguji nyali, Anda bisa datang ke salah satu dari

Daftar candi paling mistis di Indonesia

1. Candi Prambanan Yogyakarta

 Candi Prambanan Yogyakarta
gotravelaindonesia.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Candi Prambanan. Candi yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Solo Yogyakarta Nomor 16, Kranggan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Prambanan dikenal memiliki bangunan yang indah dan banyak didatangi wisatawan dari berbagai daerah.

Namun siapa sangka jika ternyata Candi Prambanan menjadi salah satu candi paling mistis di Indonesia. Di kawasan Candi Prambanan terdapat Arca Dewi Durga yang memancarkan cahaya saat bulan purnama. Konon katanya cahaya ini dipercaya dapat mempertemukan Anda dengan jodoh yang tepat. Tertarik untuk mengunjungi Candi Prambanan?

paket wisata murah

Berfoto Di Spot-Spot Instagramable, Yang Ada Di Candi Cetho

Yang Kalian Belum Tau Dari Prambanan

2. Candi Borobudur

candi borobudur
news.detik.com

Selain Candi Prambanan, Candi Borobudur juga menjadi salah satu candi terkenal di Indonesia yang bisa Anda datangi. Candi yang satu ini terletak di Jalan Badrawati, Borobudur, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur dikenal memiliki bangunan yang megah dan indah, tidak heran jika wisatawan yang datang ke Candi Borobudur merupakan wisatawan lokal hingga mancanegara.

Selain memiliki cerita sejarah yang sangat mengesankan, Candi Borobudur juga dikenal sebagai salah satu candi paling mistis di Indonesia. Di kanan dan kiri tangga masuk, Anda akan melihat patung singa yang konon katanya kalau ada yang berkata kasar akan dihantui singa dalam mimpi secara terus menerus.

3. Candi Ratu Boko

candi ratu boko
wisatabagus.com

Saat Anda ingin datang ke tempat wisata bersejarah, candi menjadi pilihan tujuan wisata yang tepat. Candi Ratu Boko merupakan salah satu candi yang sering dikunjungi oleh wisatawan saat datang ke Yogyakarta. Lokasi dari Candi Ratu Boko berada di Jalan Raya Piyungan Prambanan KM 2, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keindahan dari candi yang satu ini biasa dinikmati saat matahari terbenam. Dibalik keindahan yang luar biasa, Candi Ratu Boko menjadi salah satu candi paling mistis di Indonesia. Konon katanya di sekitar Candi ini terdapat kerajaan tak kasat mata yang dihuni oleh banyak sekali makhluk halus. Berani untuk mengunjungi Candi Ratu Boko?

4. Candi Penataran Blitar

Candi Penataran Blitar
kumparan.com

Saat berkunjung ke Blitar, Candi Penataran menjadi salah satu tempat wisata bersejarah yang bisa Anda datangi. Candi yang satu ini berlokasi di daerah Penataran, Nglegok, Blitar. Candi Penataran dikenal memiliki bangunan yang megah dan menawan.

Candi dengan bentuk bangunan indah ini juga dikenal sebagai salah satu candi paling mistis di Indonesia. Di area Candi Penataran terdapat sumber air yang tidak pernah kering. Air tersebut biasa digunakan untuk acara pemujaan Dewa Gunung dan banyak yang mempercayai bahwa bisa mengabulkan permintaan apapun.

5. Candi Gedong Songo

cando gedong songo
jejakpiknik.com

Candi Gedong Songo menjadi salah satu tempat wisata bersejarah yang bisa Anda datangi saat berada di Semarang. Candi yang satu ini berlokasi di Dusun Darum, Krajan, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Selain memiliki bentuk bangunan dan panorama alam yang sangat indah, Candi Gedong Songo juga dikenal sebagai salah satu candi paling mistis di Indonesia.

Candi Gedong Songo dikenal memiliki penjaga gaib yang bernama Mbah murdo. Konon katanya, pengunjung dapat bertemu dengan Mbah Murdo kapan saja tanpa sengaja baik pagi, siang, maupun malam hari. Berani untuk mengunjungi Candi Gedong Songo?

6. Candi Ijo Yogyakarta

Candi Ijo Yogyakarta
jejakpiknik.com

Yogyakarta dikenal memiliki cukup banyak wisata bersejarah berupa candi. Salah satu candi terkenal di Yogyakarta adalah Candi Ijo. Candi yang satu ini beralamat di daerah Kikis, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda akan dimanjakan dengan bentuk bangunan candi yang indah dan juga panorama alam di sekelilingnya yang sangat mempesona.

Selain dikenal indah dan bersejarah, candi yang satu ini juga dikenal sebagai salah satu candi paling mistis di Indonesia. Di kawasan Candi Ijo terdapat prasasti yang memiliki tulisan mantra kutukan. Hingga saat ini, adanya mantra tersebut masih belum diketahui bertujuan untuk apa.

7. Candi Cetho Karanganyar

Candi Cetho Karanganyar
karanganyarkab.go.id

Candi Cetho bisa menjadi pilihan destinasi tepat untuk menikmati wisata bersejarah sekaligus bangunan yang indah. Candi yang satu ini berlokasi di daerah Cetho, Gumeng, Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Karena keindahnya yang sangat luar biasa, tidak jarang pengunjung akan berfoto saat berkunjung ke candi yang satu ini.

Candi Cetho juga dikenal sebagai salah satu candi paling mistis di Indonesia. Hal itu dikarenakan di kawasan candi ini sering terdengar suara gaib melakukan transaksi jual beli. Hal ini menjadikan Candi Cetho dikenal juga sebagai pasar setan. Meskipun banyak terdengar suara gaib, tetapi tidak ada penampakannya. Berani untuk mengunjungi candi yang satu ini?

8. Candi Sukuh Karanganyar

Candi Sukuh Karanganyar
travel.detik.com

Selain Candi Cetho, Candi Sukuh juga menjadi salah satu tempat wisata bersejarah yang bisa mendatangi saat berada di Karanganyar. Candi yang satu ini berlokasi di Kawasan Tambak, Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Bangunan Candi Sukuh sangat megah dan terawat.

Candi Sukuh juga dikenal sebagai salah satu candi paling mistis di Indonesia. Di kawasan candi ini terdapat relief yang menggambarkan bentuk alat kelamin. Konon katanya, siapa yang mengunjungi tempat ini dapat langsung memperoleh momongan.

9. Candi Plaosan

candi plaosan
saintd.co

Candi Plaosan bisa menjadi tujuan tempat wisata bersejarah yang tepat saat berada di Klaten. Lokasi dari candi yang satu ini berada di Jalan Candi Plaosan, Plaosan Lor, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Candi Plaosan dikenal memiliki bentuk bangunan yang indah dan sangat mengesankan.

Tidak hanya indah saat dinikmati, Candi Plaosan juga dikenal sebagai salah satu candi paling mistis di Indonesia. Konon katanya jika Anda datang ke tempat ini maka Anda akan ditemukan dengan jodoh yang diinginkan. Percaya akan mitos tersebut?

10. Candi Sewu Yogyakarta

 Candi Sewu Yogyakarta
alodiatour.com

Dari sekian banyak candi di Yogyakarta, Candi Sewu bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda datangi. Candi yang satu ini menawarkan bentuk bangunan yang indah dan megah serta panorama alam yang sangat menakjubkan.

Candi Sewu Yogyakarta juga dikenal sebagai salah satu candi paling mistis di Indonesia. Konon katanya candi ini dijaga Dwarpala, yakni penunggu yang menyerupai monster. Saat Anda mengunjungi candi tengah malam, maka penampakan Dwarpala akan muncul. Berani untuk mendatangi Candi Sewu Yogyakarta?



Leave a Reply