10 Cafe Ramah Anak di Malang, Nyaman Dan Asri


Reni  September 10, 2022  0 Comment

Cafe bisa menjadi salah satu tempat ideal untuk meluangkan waktu bersama keluarga. Akan tetapi tidak semua cafe bisa menjadi tempat ideal untuk mengajak anak kecil karena berbagai alasan, mulai dari faktor desain ruang hingga faktor tema. Berikut ini 10 cafe ramah anak di Malang yang bisa menjadi pilihan untuk meluangkan waktu bersama keluarga.

1. Noi Coffee

Noi Coffee
fankymedia.com

Cafe Noi Coffee berada di lingkungan yang memiliki pemandangan indah dan hawa sejuk khas pegunungan. Selain menu beragam minuman berbahan kopi, ada cukup banyak menu minuman yang cocok untuk anak – anak mulai dari cokelat hingga jus. Harga minuman dan makanan di tempat ini terbilang rasional dan tidak mahal. 

Desain cafe ini cukup nyaman dan aman untuk anak karena ada ruang yang cukup lapang untuk duduk dan mengobrol serta beraktivitas. Noi Coffee dapat dikunjungi di Jalan Raya Sumber Brantas nomor 310, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang. 

Gotravelly

UMA Coffee & Space Malang, Tawarkan Nongkrong Nyaman Dengan Konsep Kekinian!

Menikmati Kopi Butter Di Toko Kopi Kongca, Kedai Kopi Ala Old Town Chinese Di Malang

2. Retrorika Coffee Bar dan Resto

Retrorika Coffee Bar & Resto
malangculinary.com

Cafe unik ini pada awalnya adalah sebuah greenhouse untuk tanaman, akan tetapi disulap menjadi sebuah cafe tanpa meninggalkan beragam tanaman yang sebelumnya ada di tempat tersebut. Koleksi tanaman ini justru bisa menjadi daya tarik menarik karena dapat disisipi konten edukasi bagi anak.

Retrorika memiliki nuansa vintage retro sesuai dengan namanya. Terdapat cukup banyak menu makanan dan minuman yang bisa dipilih dengan harga terjangkau. Ruang yang cukup lapang menjadikan tempat ini sebagai salah satu cafe ramah anak di Malang dan memungkinkan tempat ini digunakan sebagai pilihan untuk dikunjungi bersama keluarga beserta anak – anak.

Retrorika Coffee dapat dikunjungi di alamat Desa Bumiaji, Kecamatan Bumaji, Kota Batu, Malang.

3. Hill House

Hill House
pinhome.id

Sebuah cafe dengan tema outdoor dan indoor, Hill House bisa menjadi pilihan untuk bersantai bersama keluarga. Tempat ini bisa menjadi tempat nyaman untuk mengajak anak – anak karena faktor tata ruang dan pilihan perabot yang tidak biasa.

Terdapat tempat duduk besar berbentuk kasur di atas karpet berupa rumput sintetis yang bisa menjadi tempat seru untuk bersantai bagi anak – anak. Ruang yang lapang juga memungkinkan anak untuk melakukan berbagai aktivitas pada bagian cafe di luar ruangan. 

Hill House dapat dikunjungi di alamat Jalan Mawar, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang.

4. Javanine Resto

Javanine Resto
malangculinary.com

Tempat ini memiliki konsep elegan yang dipadukan dengan eco-green yang diwujudkan dengan desain bangunan serta ruang yang hemat listrik, salah satunya dengan penerangan alami dari cahaya matahari. Sedangkan penempatan tanaman di dalam ruangan yang terang menghasilkan nuansa yang sejuk dan asri.

Desain dan tata ruang tempat ini menjadi alasan mengapa Javanine Resto bisa menjadi tempat yang ideal dikunjungi bersama keluarga dan anak – anak. Terdapat ruang yang cukup lapang dan penataan ruang dengan penggunaan tangga yang minimal sehingga menjadikan tempat ini sebagai salah satu dari 10 cafe ramah anak di Malang ataupun bagi lansia.

Tempat ini menyajikan perpaduan makanan dan minuman khas Indonesia hingga Eropa. Javanine Resto bisa dikunjungi di alamat Jalan Pahlawan Trip A5, Klojen, Oro – oro Dowo, Malang.

5. NK Cafe

NK Cafe
travel.kompas.com

NK Cafe atau Nendes Kombet Cafe memiliki desain pembagian ruang indoor dan outdoor yang menarik. Bagian outdoor cafe ini memiliki semacam kolam yang menghadirkan nuansa sejuk alami. Sedangkan bagian indoor memiliki desain rustic yang minimalis dengan nuansa cokelat kemerahan yang berasal dari kayu, batu bata dan genteng bakar.

Tempat ini bisa menjadi alternatif cafe yang dikunjungi bersama anak – anak. Area outdoor yang cukup lapang dan terbuka memungkinkan anak untuk bisa beraktivitas cukup besar. Salah satu catatan yang wajib diwaspadai oleh orang tua adalah adanya kontur tanah yang miring pada batas area terbuka dan bagian beratap serta kolam dangkal yang dibuat tanpa pagar.

NK Cafe bisa dikunjungi di alamat Jalan Raya Kasin, Kasin, Ampeldento, Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang.

6. Pupuk Bawang Cafe

Pupuk Bawang Cafe
malangculinary.com

Cafe dengan tema outdoor ini memiliki suasana alami yang sejuk dengan pemandangan alam berlatar belakang pegunungan. Ruang luar ruangan yang luas dan datar menjadikan tempat ini ideal untuk mengajak anak – anak.

Terdapat ruang terbuka berupa lapangan rumput yang bisa dijadikan arena duduk – duduk dengan memakai bean bag atau untuk bermain yang menjadikan tempat ini salah satu dari 10 cafe ramah anak di Malang. Terdapat menu minuman dan makanan yang cukup beragam dengan harga terjangkau.

Pupuk Bawang Cafe and Dining ini dapat dikunjungi di alamat Jalan Panglima Sudirman nomor 116, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang.

7. Taman Indie Resto

Cafe Ramah Anak di Malang
arayagolf.com

Tempat ini memiliki desain yang elegan dan unik dengan nuansa rustic yang tradisional. Kelebihan utama dari Taman Indie Resto berupa ragam menu makanan dan minuman yang sangat variatif, mulai dari makanan Jepang, Eropa, Tiongkok hingga makanan Indonesia.

Tata ruang yang lapang menjadi salah satu alasan utama tempat ini bisa menjadi pilihan untuk membawa keluarga dan anak – anak. Suasana nyaman khas pedesaan menjadikan tempat ini sangat cocok untuk meluangkan waktu bersantai bersama keluarga.

Taman Indie Resto dapat dikunjungi di alamat Jalan Lawang Sewu Gold nomor 2 – 18, Kota Araya, Pandanwangi, Kota Malang.

8. Djati Lounge

Djati Lounge
malang-guidance.com

Cafe elegan ini memiliki nuansa yang sangat mirip dengan cafe – cafe di Bali karena memadukan konsep bungalow dengan cafe atau restoran. Terdapat pembagian area indoor dan outdoor yang dapat dipilih oleh pengunjung. Bagian luar ruangan memiliki pemandangan asri padang golf dan juga kolam renang.

Tata ruang yang efisien dengan cukup ruang yang lapang, terutama pada area outdoor, membuat Djati Lounge terbilang sebagai sebuah tempat ramah anak. Menu makanan dan minuman yang disediakan di tempat ini juga sangat beragam dengan beberapa menu yang mungkin terbilang mewah.

Djati Lounge dapat dikunjungi di alamat Jalan Greenwood Golf Mansion nomor 49, Cluster Greenwood, Araya, Kota Malang.

9. Bataputi Coffee House

Bataputi Coffee House
datawisata.com

Cafe unik dengan konsep taman ini bisa menjadi pilihan lain untuk nongkrong dan bersantai dengan seluruh anggota keluarga. Ada banyak area terbuka dengan sebagian besar tempat duduk yang berada di area taman menjadikan tempat ini terbilang sebagai salah satu cafe ramah anak di Malang. Terdapat beragam menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Salah satu hal yang sebaiknya menjadi perhatian orang tua yang membawa anak di bawah 5 tahun adalah area taman dibagi dalam kluster – kluster tempat duduk yang berposisi lebih tinggi dari permukaan tanah. Selain itu juga ada jalan setapak yang sebaiknya diperhatikan ketika anak – anak berjalan pada bagian tersebut.

Bataputi Coffee House dapat dikunjungi di alamat Jalan Lawang Sewu Gold, Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang.

10. Djava Dancer Coffee

Djava Dancer Coffee
kompasiana.com

Kedai kopi Djava Dancer ini memiliki desain bangunan dengan nuansa Jawa yang sangat kental, ditambah dengan ornamen Punakawan yang ada di beberapa sudut cafe. Terdapat beragam menu minuman dengan mayoritas berupa kopi. Sedangkan menu makanan didominasi makanan internasional.

Tempat ini bisa menjadi alternatif nongkrong bersama keluarga dengan mengajak anak – anak karena tata ruang cafe yang cukup lapang dan ada ruang  terbuka luas di bagian depan. Djava Dancer Coffee dapat dikunjungi di alamat Jalan Kahuripan nomor 12, Malang.

Itulah 10 rekomendasi cafe ramah anak di Malang yang bisa dijadikan tujuan untuk bersantai bersama seluruh anggota keluarga ketika sedang mengunjungi kota tersebut. 



Leave a Reply